Jakarta –
Penyesuaian rute Transjakarta dapat dilakukan apabila ada penutupan jalan, genangan air atau peristiwa lainnya. Tidak perlu bingung untuk mencari informasi penyesuaian rute karena kamu dapat mengeceknya secara online lewat media sosial Transjakarta hingga aplikasi resmi.
Simak cara-caranya berikut ini.
Berdasarkan informasi resmi dari pihak Transjakarta, berikut tiga cara untuk mengecek informasi penyesuaian rute Transjakarta akibat penutupan jalan, genangan air atau peristiwa lainnya.
1. Lewat X/Twitter Transjakarta
Buka aplikasi X/TwitterLogin akunCari akun X/Twitter resmi Transjakarta @pt_transjakartaDi halaman (page) akun tersebut, kamu bisa mengecek info penyesuaian rute Transjakarta
2. Lewat Instagram Transjakarta
Buka aplikasi InstagramLogin akunCari akun Instagram resmi Transjakarta @infotijeKlik Instagram story @infotije untuk mengetahui informasi penyesuaian rute TransjakartaUnduh aplikasi TJ: Transjakarta versi terkini melalui Playstore atau AppstorePilih fitur feed di aplikasi TJ: TransjakartaKlik informasiPilih rute yang sering digunakan atau yang ingin diketahui informasinyaSelesai! Kamu langsung bisa mengetahui informasi penyesuaian rute melalui aplikasi TJ: Transjakarta.Cara Cek Posisi Transjakarta di Aplikasi
Berikut cara cek kedatangan bus pada halte lewat aplikasi TJ: Transjakarta.
Buka aplikasi TJ: TransjakartaPada Beranda, pilih menu ‘Halte & Rute”Pilih ‘Halte’, lalu akan muncul halte-halte terdekat dari lokasi AndaAnda bisa langsung pilih halte terdekat dari lokasi Anda atau memilih langsung halte yang ingin dilihatPada halaman ‘Detail Halte’, Anda dapat melihat informasi rute-rute apa saja yang bisa ditemui di halte tersebut, info kedatangan bus, serta fasilitas halteAnda juga bisa memilih ‘Rute’, pilih rute yang diinginkan, lalu scroll untuk melihat posisi bus.Cara Lapor Barang Tertinggal di TransjakartaPastikan kamu selalu mencatat atau mengetahui nomor body bus setiap menggunakan layanan Transjakarta.Laporkan melalui kanal contact center Transjakarta:
– Telepon: 1500-102
– WhatsApp: 0818-0450-0102
– Email: naektije@transjakarta.co.id
– Twitter/X: @pt_transjakarta
– Instagram: @infotije
– Facebook: PT Transportasi JakartaTim contact center akan mengirimkan form yang dapat diisi pelanggan. Cantumkan deskripsi barang tertinggal secara jelas dan terperinci. Pelanggan akan mendapatkan nomor tiket untuk tracking laporan melalui email.Laporan dapat dilacak melalui bit.ly/tj-lnf. Jika barang ditemukan, pelanggan akan kembali dihubungi oleh petugas Transjakarta untuk proses pengembalian, setelah dilakukan verifikasi data.
(kny/imk)
