Jakarta –
Aplikasi jasa rumah tangga bTaskee berupaya memenuhi kebutuhan akan kebersihan dan kerapian rumah selama Ramadan dengan merilis program baru bernama ‘Ketupat’.
“Sebagai perusahaan aplikasi jasa rumah tangga, kami menganalisis perilaku dan kebutuhan konsumen, terutama di bulan Ramadan yang diprediksi meningkat,” kata Diana Liudin, Marketing Manager bTaskee Indonesia, lewat keterangan tertulis.
bTaskee menyebut, berbagai permasalahan seperti penumpukan pekerjaan rumah tangga, meningkatnya aktivitas memasak, hingga kepulangan Asisten Rumah Tangga (ART) ke kampung halaman membuat masyarakat kesulitan menjaga kebersihan dan kerapian rumah sambil tetap fokus menjalankan ibadah puasa.
Dari perubahan perilaku masyarakat inilah, bTaskee meluncurkan campaign ‘Ketupat’, Kejutan bPoint Hemat. Program ini memberikan pengguna nilai tambah sekaligus menjawab kebutuhan kebersihan rumah tangga selama Ramadan secara praktis dan menguntungkan.
Diana Liudin menyebutkan, program Ketupat menjadi solusi untuk menghadapi tantangan kebersihan rumah selama Ramadan, dengan menyediakan fitur Pre-Booking dan Gamification yang memberikan pengalaman spesial di momen Ramadan.
Foto: bTaskee
“Untuk mempermudah pengguna, kami meluncurkan fitur Pre-Booking yang sudah tersedia pada 1 Maret dan dapat digunakan untuk memesan layanan pada periode 16 Maret hingga 2 April,” kata Diana.
“Fitur ini menjawab permasalahan terkait ART yang biasanya pulang kampung menjelang Lebaran. Khususnya untuk layanan Home Cleaning, Deep Cleaning, dan Upholstery, yang paling banyak diminati selama Ramadan,” imbuhnya.
Diana juga menjelaskan bahwa fitur Pre-Booking hadir karena adanya kebutuhan akan ART Infal, yaitu pekerja rumah tangga sementara yang menggantikan ART tetap saat cuti atau mudik Lebaran.
Menurutnya, bTaskee bisa menjadi ART Infal dalam menawarkan berbagai kemudahan dibandingkan sistem konvensional, antara lain harga transparan tanpa biaya tambahan, peralatan kebersihan lengkap, serta pemesanan langsung melalui aplikasi.
Dengan keunggulan ini, ART Infal dari bTaskee menjadi solusi praktis dan inovatif bagi yang membutuhkan bantuan sementara dengan proses yang cepat dan efisien, serta memberikan kemudahan bagi masyarakat saat Ramadan dan menjelang Lebaran.
Foto: bTaskee
“Kami juga meluncurkan fitur Gamification yang memberikan pengalaman menarik selama Ramadan, mulai 17 Maret hingga 3 April. Ini adalah fitur Gamification pertama di aplikasi bTaskee Indonesia, dan peluncurannya sengaja kami tempatkan pada momen istimewa, yakni Ramadan,” jelas Diana.
Dinamai ‘Pohon Ketupat’, di dalam fitur ini pengguna dapat mengumpulkan bPoint, yaitu poin loyalitas yang bisa ditukar dengan voucher untuk berbagai layanan di aplikasi. Tidak hanya itu, tersedia juga voucher diskon layanan bTaskee dan voucher dari mitra bTaskee yang sangat bermanfaat bagi pengguna.
Foto: bTaskee
Selain fokus pada pengalaman pengguna, bTaskee berkomitmen untuk mendukung para Tasker, para mitranya yang memberikan pelayanan dengan maksimal. Sebagai bentuk apresiasi, bTaskee aktif menggelar kegiatan positif bersama Tasker, terutama saat Ramadan.
Kegiatan ini dimulai dengan aksi bersih-bersih masjid menjelang Ramadan, hingga terlibat dalam kegiatan bagi-bagi takjil di pinggir jalan. Rangkaian kegiatan ini akan ditutup dengan acara buka puasa bersama di panti asuhan.
(rns/rns)