Merangkum Semua Peristiwa
Indeks

BRI Pastikan Layanan AgenBRILink Tetap Beroperasi Selama Libur Nataru

BRI Pastikan Layanan AgenBRILink Tetap Beroperasi Selama Libur Nataru

Jakarta

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memastikan layanan AgenBRILink tetap beroperasi selama libur Natal dan Tahun Baru 2024/2025. Para agen tersebut akan memenuhi kebutuhan finansial nasabah, terutama di daerah yang jauh dari kantor cabang.

Senior Executive Vice President (SEVP) Ultra Mikro BRI, M. Candra Utama menyampaikan momentum Nataru yang dapat menjadi katalis positif bagi aktivitas keuangan masyarakat. Tak hanya itu momen tersebut juga diyakini akan makin memperkuat posisi AgenBRILink sebagai salah satu solusi keuangan inklusif unggulan di Indonesia.

“Dengan lebih dari satu juta agen yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah terpencil, AgenBRILink siap mendukung berbagai kebutuhan finansial masyarakat selama periode libur Nataru,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (18/12/2024).

AgenBRILink telah menjadi solusi keuangan inklusif yang andal, melayani transaksi seperti pembayaran tagihan, pembelian pulsa, top-up BRIZZI, dan setoran pinjaman.

Tercatat, hingga akhir November 2024, AgenBRILink berhasil membukukan lebih dari 1,05 miliar transaksi, tumbuh 5,64% secara tahunan (year-on-year/yoy) dibandingkan periode yang sama tahun lalu atau November 2023 yang mencapai 992 juta transaksi.

Sementara itu, dari sisi nilai, volume transaksi mencapai Rp 1.442 triliun, meningkat 11,51% yoy dibandingkan tahun lalu yang sebesar Rp1.293 triliun pada November 2023. Adapun, pencapaian ini didukung oleh peningkatan jumlah AgenBRILink yang kini mencapai 1.047.502 agen, atau naik signifikan sebesar 45,68% yoy dibandingkan tahun sebelumnya.

Tak hanya memberikan layanan perbankan kepada masyarakat, AgenBRILink juga nyatanya telah menjadi kontributor penting dalam pendapatan non-bunga (fee based income) BRI. Sampai akhir November 2024, FBI yang dihasilkan AgenBRILink mencapai Rp 1,47 triliun, menunjukkan potensi besar layanan ini dalam mendukung kinerja keuangan perseroan.

BRI pun terus menghadirkan layanan keuangan yang tidak hanya memenuhi kebutuhan masyarakat, tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan merata di seluruh Indonesia.

Sebagaimana diketahui, AgenBRILink menyediakan layanan keuangan bagi masyarakat Indonesia, dan tersebar hingga di daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal). Hal ini turut membantu peningkatan signifikan baik dari jumlah agen maupun volume transaksi.

Keberhasilan AgenBRILink diyakini tak terlepas dari strategi hybrid bank, yakni perpaduan layanan fisik dan digital untuk melayani segmen nasabah BRI yang beragam dan memudahkan aktivitas kehidupan masyarakat Indonesia melalui fitur-fitur-nya.

Masyarakat juga dapat melakukan pembelian asuransi mikro, tarik tunai, setor tunai, pembelian pulsa pembelian voucher permainan, serta melayani kebutuhan perjalanan dengan layanan pembelian tiket bus, shuttle hingga kapal ferry.

(anl/ega)