Surabaya: PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS) menyerahkan klaim asuransi senilai Rp2,4 miliar kepada PT Trijaya Segaran Makmur. Klaim tersebut diberikan atas kerugian yang dialami perusahaan akibat karamnya kapal kargo milik mereka di salah satu pelabuhan di Kalimantan Timur.
Branch Manager BRI Insurance Cabang Surabaya Imam Pambudi mengatakan, kejadian karamnya kapal kargo itu menjadi pengingat akan pentingnya asuransi dalam melindungi aset berharga.
“Ini bagian dari tanggung jawab kami. Mitra proteksi untuk nasabah. Kami serahkan klaim asuransinya Rp2,4 miliar,” kata Imam
Imam juga mengapresiasi kesadaran PT Trijaya Segaran Makmur memproteksi aset-asetnya. “Dengan adanya asuransi, pembayaran klaim seperti ini dapat membantu mengganti biaya perbaikan kapal,” ujarnya.
Sementara itu Rusli, agen BRI Insurance dari PT Pemenang Konsultan Manajemen yang mewakili PT Trijaya Segaran Makmur, mengakui proses klaim suransi yang dilakukan tidak rumit.
“Biasanya proses klaim marine hull membutuhkan waktu maksimal 30 hari, namun di BRI Insurance hanya dua minggu hingga klaim terbayarkan,” kata Rusli.
Seperti diketahui, asuransi BRI Insurance mencakup berbagai jenis aset, mulai dari kendaraan bermotor, properti, hingga kapal. Premi disesuaikan dengan kebutuhan nasabah agar mudah dijangkau masyarakat.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
dan follow Channel WhatsApp Medcom.id
(FZN)