Jakarta: Di era serba digital seperti saat ini, pentingnya inovasi dalam menghadapi tantangan industri logistik yang terus berkembang. Perusahaan logistik J&T Cargo mengungkapkan rencana peningkatan merek yang akan diluncurkan pada Mei 2025.
“Kami percaya bahwa logistik yang efisien adalah tulang punggung pertumbuhan ekonomi digital,” ujar Training and Talent Development Manager, Muhammad Said Abdullah, Kamis, 20 Maret 2025.
Rencana peningkatan merek tersebut termasuk penyegaran tampilan visual dan optimalisasi layanan secara menyeluruh untuk menciptakan pengalaman logistik yang lebih profesional, efisien, dan cerdas.
Lebih dari 100 pusat gudang distribusi (gateway), 8.000 unit kendaraan, serta lebih dari 3.500 outlet yang beroperasi, J&T Cargo ingin memperkuat posisinya sebagai pemimpin industri logistik di Indonesia.
Dengan lebih dari 48 juta paket yang telah dikirim sepanjang 2024, pertumbuhan omset perusahaan mencapai 99,5 persen dari target, dengan lonjakan signifikan pada semester kedua.
Investasi dalam teknologi
Investasi dalam teknologi, termasuk adopsi kecerdasan buatan (AI) untuk optimasi rute pengiriman serta digitalisasi sistem pelacakan real-time, menjadi kunci utama dalam meningkatkan efisiensi operasional dan kepuasan pelanggan.
Muhammad Said menjelaskan dengan teknologi AI dan optimasi supply chain, J&T Cargo berkomitmen untuk menghadirkan layanan yang lebih cepat, akurat, dan dapat diandalkan.
“Ramadan ini menjadi momen yang tepat untuk merefleksikan makna pengiriman yang bukan sekadar memindahkan barang, tetapi juga menghubungkan harapan dan kebahagiaan kepada pelanggan kami di seluruh negeri,” kelas dia.
Sebagai bagian dari komitmen sosial, J&T Cargo juga terus berkontribusi bagi masyarakat
melalui berbagai inisiatif CSR, termasuk program bantuan logistik untuk korban bencana,
dukungan pendidikan bagi siswa kurang mampu, serta pemberian bantuan kepada keluarga
karyawan.
“Kami tidak hanya ingin menjadi yang terdepan dalam layanan logistik, tetapi juga
memberikan dampak positif bagi masyarakat luas. Berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan
adalah salah satu cara kami untuk terus memperkuat nilai-nilai kepedulian dan kebersamaan,”
ungkap dia.
Ke depan, J&T Cargo tidak hanya berfokus pada pertumbuhan bisnis, tetapi juga berkontribusi
terhadap pembangunan ekonomi nasional melalui program ekspansi mitra logistik, peningkatan
efisiensi distribusi barang, serta mendukung program-program pemerintah dalam percepatan
transformasi digital dan penguatan infrastruktur logistik. Dengan berbagai inovasi dan ekspansi
yang tengah berjalan, J&T Cargo optimis dapat terus tumbuh dan menghadirkan solusi logistik
yang lebih baik bagi pelanggan. (Theresia Vania Somawidjaja)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
dan follow Channel WhatsApp Medcom.id
(KIE)