Merangkum Semua Peristiwa
Indeks

Berawal dari Keresahan, Bapak 2 Anak Ini Ciptakan Sneakers Khusus Anak

Berawal dari Keresahan, Bapak 2 Anak Ini Ciptakan Sneakers Khusus Anak

Jakarta

Ide bisnis bisa didapatkan dari mana saja, termasuk keresahan. Seperti yang rasakan oleh seorang ayah sekaligus pecinta sneakers, Adhiprana Waraputra. Ia mendirikan bisnis brand lokal STUVW, sepatu sneakers khusus anak yang berawal dari sebuah keresahan.

Adhiprana bercerita dirinya merasa resah ketika melihat pasar sepatu anak yang didominasi oleh produk impor. Sebagai ayah dari dua anak laki-laki yang aktif dan penggemar sepatu, Adhiprana sering dihadapkan pada dilema saat ingin membeli sepatu untuk anak-anaknya.

“Setiap kali saya mencari sepatu anak, yang terlaris atau direkomendasikan di marketplace selalu produk impor dari China. Di sisi lain, sepatu dari brand besar seperti Nike atau Adidas harganya terlalu mahal, apalagi mengingat ukuran kaki anak cepat sekali berubah,” ungkap Adhiprana katanya, ditulis Minggu (5/1/2024).

Ia juga merasa bahwa banyak brand lokal hanya menawarkan sepatu hitam atau desain yang terlalu basic. Menurutnya, saat ini belum ada brand lokal yang berani membuat sepatu anak dengan desain berkualitas.

“Kenapa tidak ada brand lokal yang berani membuat sepatu anak dengan desain yang benar-benar keren dan berkualitas?” pertanyaan ini menjadi motivasi bagi Adhiprana untuk memulai STUVW.

Dari keresahan itulah dirinya lalu mencoba menciptakan sendiri bisnis sepatu khusus anak. Dengan modal terbatas, Adhiprana memilih untuk fokus pada pengembangan sepatu berkualitas tinggi. Ia meyakini jika kualitasnya bagus, maka produknya akan diterima oleh masyarakat.

“Kami mengutamakan investasi pada teknologi outsole yang bagus karena saya yakin, jika produknya bagus, pasar akan menerimanya dengan cepat,” jelasnya.

Pendekatan ini terbukti berhasil, karena dalam waktu singkat STUVW menjadi favorit di komunitas olahraga anak, khususnya balance bike. Adhiprana memiliki misi besar: menyediakan sepatu anak yang keren secara visual, berkualitas tinggi, namun tetap terjangkau bagi para orang tua Indonesia.

Setelah sukses mendapatkan tempat di hati para orang tua dan anak-anak, STUVW tidak berhenti berinovasi. “Kami ingin terus memberikan yang terbaik bagi komunitas kami. Tunggu saja gebrakan STUVW di tahun 2025 ini,” tambah Adhiprana penuh semangat.

Sebagai brand lokal yang hadir dari keresahan pribadi seorang ayah, STUVW menjadi bukti bahwa Indonesia mampu menghasilkan produk anak dengan standar internasional. Dengan harga yang tetap terjangkau, STUVW tidak hanya menantang dominasi produk impor tetapi juga menjadi kebanggaan bagi orang tua Indonesia.

Adhiprana mengatakan fokus utama STUVW adalah menciptakan sepatu anak yang keren secara visual, berkualitas tinggi, dan tetap terjangkau. Dalam waktu singkat, STUVW telah menjadi brand favorit di komunitas olahraga anak, seperti balance bike, dan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

(fdl/fdl)

Merangkum Semua Peristiwa