Belajar Tren Audiens YouTube dan Strategi Marketing di kumparan Academy

19 February 2024, 16:35

kumparan Academy: Digital Marketing Edition day 1 bersama YouTube. Foto: kumparanDi era digital ini, kita sedang menyaksikan fenomena yang disebut “Explosion of Choice”. Pengguna saat ini dihadapkan dengan konsumsi konten yang seakan tak terbatas di berbagai platform. Kita melihat pertumbuhan signifikan dalam video berdurasi pendek. Namun, di saat yang sama, semakin banyak orang yang juga mengkonsumsi konten berdurasi lebih panjang.YouTube adalah satu-satunya platform yang menawarkan kombinasi sempurna antara video panjang dan pendek, yang bisa di akses di perangkat dan format mana pun. Di Indonesia, YouTube adalah media tunggal terbesar, menjangkau lebih dari 110 juta pengguna aktif setiap bulannya.Ilustrasi YouTube Short. Foto: ShutterstockPerilaku audiens di YouTube pun bervariasi berdasarkan tujuan dan preferensi masing-masing. Audiens YouTube secara utama menggunakan platform ini untuk menonton video dari berbagai genre, mulai dari hiburan, pendidikan, tutorial, hingga konten berita dan dokumenter.Kehadiran YouTube yang begitu masif ini menghadirkan peluang besar bagi berbagai brand untuk terhubung dengan audiens mereka.Untuk memahami lebih jauh terkait perilaku audiens dan pengoptimalan format video di YouTube, Country Media Lead YouTube Indonesia, Fajar Kertapradhana, akan berbagi strategi kunci tentang bagaimana brand Anda dapat memanfaatkan perubahan perilaku konsumen yang terus berkembang hanya di kumparan Academy. Yuk, daftar sekarang di: kum.pr/digitalmarketing!Ilustrasi menonton Youtube. Foto: Shutter StockKita akan mengeksplorasi cara memanfaatkan konten berdurasi panjang dan pendek secara efektif untuk memaksimalkan jangkauan dan keterlibatan Anda di YouTube yang sangat powerful ini.Pria lulusan dual degree Monash University Malaysia ini bakal jadi pembicara dalam kumparan Academy: Digital Marketing Edition.Sosok Fajar sudah malang melintang di dunia digital, sebab ia punya pengalaman selama 13 tahun berkarier di bidang sales dan marketing di berbagai perusahaan teknologi besar, termasuk Google, Alibaba, TikTok, dan RTB House.Sebagai Country Media Lead YouTube, Fajar membantu beberapa brand besar di Indonesia untuk menavigasi perubahan landscape konsumsi video di Indonesia. Pembahasan strategi marketing yang bakal disampaikan Fajar tentu akan membantu banyak brand dalam mengoptimalkan format video YouTube untuk Short-forms atau Long-forms.kumparan Academy: Digital Marketing Edition day 1 bersama YouTube. Foto: kumparanPada kesempatan yang sama, Head of Video kumparan Dede Rohali juga akan berbicara soal konten video yang adaptif dan berkualitas.Lulusan master of communication Universitas Paramadina ini memulai perjalanan kariernya sebagai seorang jurnalis pada 2011 dan sejak saat itu, telah menelusuri berbagai aspek industri media dengan fokus pada produksi video.Seiring dengan pengalaman yang diperoleh selama 10 tahun, keahliannya dalam menghasilkan video yang adaptif telah mendorong kumparan untuk meraih lebih banyak exposure melalui konten video berkualitas.Ilustrasi mengunggah video di YouTube. Foto: ShutterstockSebagai Head of Video kumparan, Dede berhasil membantu banyak brand untuk mengadopsi praktik produksi video jurnalistik yang unggul melalui berbagai strategi kreatif yang inovatif.Pembahasan yang akan disampaikan Fajar maupun Dede, dapat kamu simak dalam acara kumparan Academy: Digital Marketing Edition. Seminar bertajuk ‘Mastering Multi-channel: Solutions for Digital Marketing in 2024’ ini akan memberi insight eksklusif terkait landscape dan best practices digital marketing di 2024.kumparan Academy: Digital Marketing Edition menghadirkan para expert digital marketing dari kumparan yang berkolaborasi dengan para expert dari digital platform terkemuka di Indonesia, yaitu Microsoft, META, TikTok, serta YouTube.kumparan Academy: Digital Marketing Edition digelar dua hari, pada 23 Februari dan 1 Maret 2024 di Connext Space, Cyber 2 Tower, secara gratis, tapi kuota terbatas ya, hanya untuk peserta terpilih.Yuk, daftar sekarang di: kum.pr/digitalmarketing!

Tokoh

Partai

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Kab/Kota

Provinsi

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi