Liputan6.com, Makau – Ajang Macao Creator Week 2025 resmi dibuka di Wynn Palace, Jumat, 24 Oktober 2025, menandai dimulainya pertemuan besar para kreator konten, pemimpin industri digital, dan pelaku bisnis internasional.
Acara yang digagas oleh Macao Government Tourism Office (MGTO) bersama perusahaan produksi media global Branded ini berlangsung hingga 28 Oktober 2025, menghadirkan lebih dari 250 grup peserta internasional dan Greater China, termasuk 45 kreator dengan lebih dari 10 juta pengikut.
Mengusung tema “Macao: Muda, Internasional, dan Inovatif”, Macao Creator Week menampilkan berbagai program mulai dari pertunjukan musik, lokakarya kreatif, hingga sesi bisnis yang mempertemukan kreator dengan brand global dan perusahaan media. Tujuannya adalah memperkuat posisi Macao sebagai pusat ekonomi kreatif Asia sekaligus destinasi pariwisata digital dunia.
Direktur MGTO, Maria Helena de Senna Fernandes mengatakan bahwa acara ini mencerminkan upaya pemerintah dalam memperluas ekonomi kreatif dan mendorong diversifikasi ekonomi di luar sektor pariwisata.
“Makau memiliki sejarah panjang sebagai titik temu budaya Timur dan Barat. Kini kami ingin memperkuat posisi itu dengan mendorong diversifikasi ekonomi melalui pengembangan ekonomi kreatif dan pariwisata berkelanjutan,” ujarnya dalam sambutannya di acara Macao Creator Week 2025 pada sesi B2B Business Forum, Senin (27/10/2025).
:strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/5392995/original/020062100_1761538787-WhatsApp_Image_2025-10-27_at_12.01.52.jpeg?w=1200&resize=1200,0&ssl=1)