‘Tangguh dan Tumbuh Sehat’, Bank Raya Hadirkan Inovasi Digital di Usia 36 Tahun – Page 3

‘Tangguh dan Tumbuh Sehat’, Bank Raya Hadirkan Inovasi Digital di Usia 36 Tahun – Page 3

Tak hanya produk, Bank Raya juga menyiapkan penguatan dari sisi sumber daya manusia (SDM). Direktur Manajemen Risiko, Kepatuhan, dan SDM Danar Widyantoro menekankan pentingnya membangun digital culture dan compliance culture agar karyawan siap dengan era perbankan digital.

Di sisi lain, Bank Raya menegaskan komitmen pada prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG). Tahun ini, misalnya, bank mengadakan penanaman lebih dari 3.000 bibit mangrove di Pantura bersama nasabah. “Setiap transaksi nasabah berarti kontribusi nyata pada program penghijauan,” kata Bagus.

Sebagai bagian dari HUT ke-36, Bank Raya menggelar program loyalitas Pesta Raya hingga Januari 2026. Melalui program ini, nasabah bisa mengumpulkan Raya Points dari berbagai transaksi yang bisa ditukar hadiah langsung atau diundi dengan grand prize mobil listrik, motor listrik, hingga tabungan.

“Tahun lalu transaksi naik lebih dari 30% saat Pesta Raya berlangsung. Tahun ini kami targetkan hasil yang lebih tinggi, sekaligus meningkatkan engagement nasabah,” tutur Kicky.

Lebih Dekat dengan Masyarakat Lewat Inovasi

 Ida Bagus Ketut Subagia, Direktur Utama Bank Raya, menutup konferensi pers HUT ke-36 dengan optimisme menghadirkan layanan digital inklusif untuk masyarakat. ©Umi Zakiyatun Khasanah.

Menutup konferensi pers, Direktur Utama Bank Raya Ida Bagus Ketut Subagia menyampaikan optimisme perusahaan di usia yang ke-36. Menurutnya, Bank Raya ingin terus hadir sebagai bank digital utama yang mampu memberikan dampak positif, baik bagi ekosistem BRI Group maupun masyarakat luas.

“Kami ingin menjadi bank digital utama yang mendukung inklusi keuangan dan literasi masyarakat. Harapannya, inovasi yang kami hadirkan bisa benar-benar memudahkan hidup dan usaha nasabah di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Bagus menambahkan, dukungan media juga menjadi penting agar berbagai inovasi Bank Raya dapat tersosialisasi lebih luas, sekaligus memperkuat brand awareness perusahaan di mata publik.

 

(*)