Bisnis.com, JAKARTA – Bisnis Indonesia group, perusahaan mulitimedia terintegrasi kembali menggelar ajang tahunan Bisnis Indonesia Goes to Campus atau BGTC.
Event tersebut merupakan bagian dari upaya Bisnis Indonesia untuk terus berinovasi dan mendukung kegiatan literasi di sejumlah perguruan tinggi di Tanah Air.
Ajang BGTC 2025 akan hadir di Universitas PadjadjaranPadjajaran Bandung pada Selasa, 23 September 2025 dengan mengangkat tema “The Future is Yours”.
Sejumlah pembicara berkompeten di bidangnya akan mengisi sejumlah sesi diskusi dalam BGTC 2025. Pada sesi pertama, menghadirkan Sugeng Suharyono, Commercial Director PT Garuda Beverage Sukses (GBS), anak perusahaan PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood). Beliau akan berbagi inspirasi melalui topik “Kepemimpinan Adaptif dan Tangguh di Industri Nyata”.
Tema ini sangat relevan dengan generasi muda, khususnya mahaswa/mahasiswi yang saat ini masih menempuh pendidikan tinggi untuk memahami secara lebih mendalam mengenai gaya kepemimpinan di korporasi, saat mereka memilih terjun ke dunia kerja atau membangun usaha secara mandiri.
Pada sesi kedua, hadir sebagai pembicara yakni Ega Dwi Maresthy yang saat ini menjabat sebagai Direktur People & Corporate Affairs PT Berdayakan Usaha Indonesia (“Batumbu”). Sesi ini tidak kalah menarik karena pembicara akan menyampaikan paparan bertajuk “Plan Smart, Dream Big”.
Dalam sesi tersebut, peserta akan diajak untuk merencanakan masa depan termasuk keuangan mereka dengan cerdas.
Selanjutnya, pada sesi ketiga peserta BGTC 2025 akan diajak untuk lebih mengenali ruang digital dan strategi mengoptimalkan ruang digital untuk memberikan manfaata ekonomi yang lebih baik.
Dalam sesi tersebut, hadir sebagai pembicara yakni Ketua Program Studi S1 Bisnis Digital Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjajaran, Mery Citra Sondari.
Pada sesi terakhir, para peserta akan diajak menyelami dunia konten yang saat ini makin marak seiring dengan berkembangnya media sosial. Materi tersebut akan dipaparkan oleh Wakil Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Group Fahmi Achmad.
Ribuan Peserta
Sejak pertama digelar pada 2022, BGTC telah hadir di sejumlah perguruan tinggi di Indonesia dan menarik ribuan peserta dari kalangan anak-anam muda.
Pada tahun pertama penyelanggaraan BGTC pada 2022 sukses diselenggarakan di sembilan perguruan tinggi secara offline dengan dihadiri lebih dari 4.000 peserta.
Selanjutnya, pada 2023, BGTC hadir secara offline di sembilan kampus dengan jumlah peserta secara keseluruhan lebih dasri 4.700 peserta.
Adapun pada 2024, BGTC berhasil digelar di delapan kampus dengan jumlah peserta lebih dari 5.700 peserta.
Menurut Direktur Bisnis Indonesia Group Hery Trianto, BGTC menjadi salah satu kegiatan inovatif yang dilakukan oleh Bisnis Indonesia untuk membekali para mahasiswa/mahasiswi dengan berbagai pengetahuan, baik yang terkait dengan digital maupun keuangan.
Menurutnya, generasi muda yang saat ini masih duduk di bangku perkuliahan merupakan investasi bangsa di masa depan yang mesti dibekali dengan beragam pengetahuan.
Salah satu aspek yang selalu dihadirkan dalam ajang BGTC yakni mengenai pemahaman dasar mengenai pengelolaan dan perencanaan keuangan.
Dasar pengetahuan itu menjadi penting untuk membekali generasi muda lebih paham untuk merencanakan keuangan demi masa depan yang lebih baik.
“BGTC merupakan kegiatan rutin yang kami gelar setiap tahun. Pada intinya, kami sebagai perusahaan multimedia mesti harus menghadirkan informasi yang berbobot, bermutu, dan bisa mengajak masyarakat lebih paham tentang mengelola keuangan, memanfaatkan platform digital, dan belajar banyak aspek untuk hal-hal positif,” katanya.
Hery berharap BGTC tahun ini akan mampu menjangkau lebih banyak perguruan tinggi dengan melibatkan berbagai korporasi yang berkepentingan dalam menyuarakan kegiatan positif bagi generasi masa depan bangsa. (*)
