Aneka produk olahan perikanan yang dipromosikan dapat menjadi contoh dan acuan dalam penyusunan menu bergizi, karena mengandung protein hewani berkualitas tinggi yang penting untuk tumbuh kembang anak dan peningkatan gizi masyarakat.
Direktur Pemasaran Ditjen PDSPKP, Erwin Dwiyana mengatakan bazar KKP merupakan salah satu upaya KKP dalam mengenalkan produk perikanan berkualitas dengan harga terjangkau. Dikatakannya, bazar tersebut digelar rutin sebulan sekali di area parkir gedung mina bahari III, kantor KKP. Erwin berharap masyarakat semakin gemar makan ikan sekaligus bangga buatan Indonesia mengingat produk yang ditawarkan merupakan buatan UMKM.
Arifiyah, pemilik UMKM Pia Mace mengisahkan saat pertama kali ikut bazar, skala produksi otak-otak ikan buatannya hanya 50-60 kg per bulan. “Sekarang alhamdulillah bisa sampai 200 kg per bulan,” tutur Arifiyah yang selama ini aktif ikut bazar KKP, Senin (19/8).
:strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/5321119/original/013054600_1755663561-70f063c7-5866-485f-bda6-de555d613e82.jpeg?w=1200&resize=1200,0&ssl=1)