Skoda Mengintip Masa Depan Listrik dengan Hadirkan Konsep Vision O Octavia di September

Skoda Mengintip Masa Depan Listrik dengan Hadirkan Konsep Vision O Octavia di September

JAKARTA – Skoda telah memberikan bocoran awal yang menarik tentang masa depan pabrikan di era kendaraan listrik dengan meluncurkan gambar siluet dari konsep mobil listrik estate yang akan dipamerkan di ajang Munich Motor Show pada September mendatang.

Merek mobil asal Republik Ceko yang memiliki cakupan pemasaran global dan pasar utama di Eropa Tengah dan Timur ini akan menghadirkan Vision O, mobil konsep ini akan menjadi pratinjau mendalam untuk generasi berikutnya dari Skoda Octavia elektrik, yang dijadwalkan meluncur pada akhir dekade ini sebagai model Skoda pertama yang dibangun di atas platform EV SSP baru dari VW Group, perusahaan induknya.

Dilaporkan Autocar, Kamis, 31 Juli, gambar pratinjau resmi yang dirilis mengungkap siluet yang tetap setia pada bentuk familiar Octavia saat ini, namun dengan sentuhan desain modern yang khas. Ciri khas lampu baru yang memukau dan garis-garis yang lebih tajam sejalan dengan bahasa desain “Modern Solid” terbaru dari Skoda.

Desainer eksterior Jounggeen Kim, yang bertanggung jawab membentuk siluet Vision O, menyatakan bahwa tugasnya adalah menerapkan bahasa Modern Solid pada mobil estate. Ia menambahkan bahwa mobil ini dirancang sebagai proposisi “all-in-one” yang “dibangun untuk melakukan semuanya.

Kim juga menekankan komitmen Skoda sebagai merek yang berorientasi keluarga, praktis, andal, dan dapat dipercaya, dan ia bertujuan untuk merefleksikan kualitas-kualitas tersebut melalui bahasa desain baru. Menariknya, meskipun Vision O adalah konsep yang berorientasi masa depan, inspirasi juga diambil dari model-model Skoda sebelumnya seperti Yeti dan Roomster.

“Tunggu saja sampai September, dan kami akan menunjukkan kepada Anda potensi penuh dan paket teknis yang kami bayangkan,” kata Zellmer.

“Ini akan menjadi mobil konsep, jadi ini juga merupakan tempat pengujian bagi kami untuk melihat respons dari media, dari dealer kami, dan dari calon pelanggan kami,” tambahnya.