Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, bersama Bank Jatim menyerahkan sebanyak 46 unit grobak bagi para pelaku UMKM di Sentra PKL Eks PJKA Jl Trunojoyo, Pamekasan, Kamis (19/6/2025).
Puluhan unit grobak tersebut merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jatim, sekaligus tindak lanjut dari program Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, KH Kholilurrahman dan Sukriyanto menyambut 100 hari kerja melalui program penataan PKL.
“Bantuan gerobak ini sebagai wujud dukungan pemerintah daerah bersama Bank Jatim, khususnya bagi pelaku UMKM di Pamekasan. Kolaborasi ini menjadi sumber daya yang harus dimaksimalkan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Pamekasan, KH Kholilurrahman, Kamis (19/6/2025).
Kolaborasi tersebut diharapkan terus terjalin guna memberikan dampak dan manfaat bagi masyarakat. ““Kami sampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Bank Jatim yang telah bersinergi menyalurkan CSR berupa gerobak PKL sebanyak 46 unit,” ungkapnya.
Bupati Pamekasan, KH Kholilurrahman (tengah) didampingi Wakil Bupati Pamekasan, Sukriyanto (kiri) mengecek gerobak bagi pelaku UMKM di Sentra PKL Eks PJKA Pamekasan, Kamis (19/6/2025).
“Bantuan CSR Bank Jatim ini sangat mendukung program 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, khususnya dalam penataan PKL di Pamekasan. Penyerahan simbolis kita serahkan 10 unit grobak, dan 36 unit grobak lainnya kita berikan secara bertahap,” imbuhnya.
Lebih lanjut disampaikan jika bantuan gerobak tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan produktivitas para pelaku UMKM. “Semoga bantuan ini dapat mendorong dan meningkatkan kualitas dan produktivitas usaha masyarakat, khususnya para pelaku UMKM yang berada di Sentra PKL Eks PJKA Pamekasan,” harapnya.
Sementara Direktur Kepatuhan Bank Jatim, Ummi Rodyah menyampaikan hal tersebut sebagai pilot project untuk pengembangan PKL di Pamekasan. “Hal ini merupakan wujud kami mendukung program pemerintah daerah, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan tempat ini dapat difasilitasi dengan baik,” jelasnya.
“Kedepan kami juga siap hadir untuk memberikan dukungan dengan benefit yang ada, dan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan pedagang kaki lima di Pamekasan. Kedepan kita juga akan edukasi pada PKL disini bagaimana mengelola keuangan dengan menggunakan QRIS,” pungkasnya. [pin/ted]
