Pramono Anung Dorong Penggunaan JakCare: Warga Jakarta Tak Perlu Mobil Curhat – Page 3

Pramono Anung Dorong Penggunaan JakCare: Warga Jakarta Tak Perlu Mobil Curhat – Page 3

Pramono mengatakan salah satu dari pelaku mencoba menghubungi layanan JakCare dan direspons cepat oleh petugas medis, sehingga bisa diselamatkan.

“Keduanya bisa diselamatkan. JakCare kenapa bisa begitu cepat? Jakarta punya yang namanya JAKI, salurannya ke mana-mana dan 24 jam dalam monitor Pemprov DKI,” kata Pramono.

Pramono pun berencana meminta kedua orang yang saat ini sudah dalam kondisi sehat itu menjadi saksi terkait pentingnya konseling bagi kesehatan mental.

JakCare merupakan layanan konsultasi yang berfokus pada kesehatan jiwa masyarakat. Melalui layanan ini, masyarakat Jakarta dapat melakukan konseling langsung dengan tenaga psikolog klinis melalui aplikasi JAKI atau telepon.

Merujuk data hingga 14 Mei lalu, JakCare sudah melayani 104 penelepon. Layanan ini dapat diakses 24 jam, namun rata-rata layanan ini diakses di atas jam 14.00 WIB dengan delapan hingga 10 penelepon per hari.

Laporan terbanyak merupakan warga yang mengeluhkan tentang persoalan kesehatan.