JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) terus melakukan inovasi, tak hanya menghadirkan mobil dan layanan purna jual tapi juga menggandeng berbagai lintas sektor dengan tujuan peningkatan solusi mobilitas.
Kali ini, merek ternama asal Jepang tersebut berkolaborasi dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Kolaborasi tersebut menghasilkan penamaan halter atau naming rights Halte Senen menjadi Halte Senen Toyota Rangga. Inisiatif ini sejalan dengan langkah strategis PT TAM.
Pemilihan Halte Senen bukan tanpa alasan, melainkan tempat tersebut memiliki peran penting sebagai salah satu pusat aktivitas perekonomian, sosial, dan mobilitas masyarakat Jakarta. Pasar Senen yang telah ada sejak tahun 1733, merupakan simbol dari semangat kewirausahaan dan kerja keras pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).
Selain itu, penamaan halte yang baru ini diklaim bukan hanya sebagai media branding, tetapi juga sebagai bentuk kontribusi dalam menciptakan ekosistem transportasi publik yang terintegrasi, nyaman, dan relevan dengan kebutuhan masyarakat urban masa kini.
Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Jap Ernando Demily, mengatakan peluncuran Halte Senen Toyota Rangga menjadi langkah awal Toyota untuk berpartisipasi aktif dalam integrasi mobilitas publik dan individual, sejalan visi pemerintah untuk menciptakan ekosistem transportasi urban yang lebih terintegrasi, efisien, dan merata.
“Project ini merupakan terobosan langkah strategis kami dalam menciptakan semangat inovasi dan mobilitas kepada masyarakat. Melalui inisiatif ini, Toyota ingin hadir lebih dekat di titik-titik mobilitas masyarakat dan menjadi bagian dari perjalanan usaha mereka sehari-hari,” kata Jap Ernando, dalam keterangan resminya yang diterima, Sabtu, 19 April.
Berbekal pengalaman panjang sejak menghadirkan Kijang Pick Up pada tahun 1977, Toyota menghadirkan Hilux Rangga sebagai solusi mobilitas baru yang dirancang untuk mendukung pertumbuhan industri, pengembangan bisnis, dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia, baik di perkotaan maupun pedesaan.
Sementara itu, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hiroyuki Oide, mengungkapkan Toyota percaya bahwa solusi mobilitas lebih dari sekadar memindahkan orang. Dengan adanya Halte Senen Toyota Rangga, perusahaan bertujuan untuk mendukung tidak hanya transportasi yang lebih baik, tetapi juga komunitas dan bisnis lokal yang bergantung pada mobilitas sehari-hari.
“Karena mobilitas bukan hanya urusan berpindah tempat, tapi juga upaya menciptakan peluang dan meningkatkan produktivitas. Project ini adalah langkah menuju ekosistem mobilitas yang lebih terintegrasi dan inklusif secara berkelanjutan, serta mendukung kemajuan ekonomi lokal,” tutur Hiroyuki.
