Jakarta: Bank DKI menandatangani perjanjian kerja sama dengan Koperasi Simpan Pinjam Nusantara (Kopnus) dalam hal pemanfaatan produk dan layanan perbankan. Kerja sama ini memberikan layanan keuangan inklusif khususnya bagi pensiunan ASN, TNI, dan Polri untuk mengakses produk kredit dan pembiayaan konsumer.
Adapun penandatanganan perjanjian kerja sama ini dilakukan oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI Henky Oktavianus bersama Ketua Kopnus Joshua Rahmat dan Bendahara Kopnus Tedja Surya Utara dengan disaksikan oleh Penasehat Kopnus Rahmat dan Vice President Group Kredit Konsumer Bank DKI Zulfikryshah.
Henky mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu langkah strategis untuk perluasan layanan Bank DKI sekaligus memberikan akses keuangan yang lebih mudah kepada para pensiunan ASN, TNI, dan Polri. Ia berharap kolaborasi ini dapat memberikan manfaat yang optimal bagi para anggota Kopnus.
“Serta dapat mengakselerasi pertumbuhan kredit dan pembiayaan segmen konsumer yaitu Kredit Multi Guna (KMG) dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR), dengan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam pengelolaan kredit,” ujar Henky dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 19 Desember 2024.
Melalui kolaborasi ini, Bank DKI akan menyalurkan fasilitas Kredit Multi Guna kepada anggota Kopnus dengan skema channeling, guna memenuhi kebutuhan pembiayaan konsumtif, khususnya bagi pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pensiunan instansi lainnya yang menjadi Anggota Kopnus.
Adapun Kredit Multi Guna Bank DKI disalurkan dalam proses yang cepat, mudah, dan transparan bagi calon debitur yang memenuhi syarat. Selain itu, Bank DKI bersama Kopnus juga akan memastikan kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku guna menjaga kualitas kredit dan perlindungan data debitur, secara maksimal.
“Melalui kerja sama ini, kami optimis dapat memberikan akses pembiayaan yang lebih mudah, cepat, dan aman, sejalan dengan visi Kopnus untuk terus menghadirkan layanan keuangan yang bermanfaat bagi para anggota dan masyarakat,” ucap Joshua.
Selain itu, Bank DKI berupaya memperluas jangkauan produk dan layanan kredit segmen konsumer melalui berbagai kolaborasi dengan pihak ketiga. Bank DKI terus mendorong terciptanya inklusivitas serta mempermudah akses masyarakat Jakarta terhadap produk dan layanan perbankan khususnya segmen konsumer.
“Dalam upaya memberikan kemudahan bagi nasabah dalam pengajuan kredit dan pembiayaan, Bank DKI juga menghadirkan layanan berbasis digital. Salah satunya adalah fitur KMG Online pada aplikasi JakOne Mobile, sehingga nasabah dapat mengajukan KMG kapan saja dan dimana saja,” tutup Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
dan follow Channel WhatsApp Medcom.id
(END)