Jakarta: Akhir tahun menjadi salah satu momen yang tepat bagi bisnis dalam meningkatkan omzet penjualan dan mendapatkan keuntungan berlipat. Maka dari itu, kamu perlu mempersiapkan berbagai hal untuk dapat meningkatkan penjualan produk di akhir tahun.
Ada beberapa cara untuk meningkatkan omzet penjualan di akhir tahun yang bisa kamu coba, seperti dilansir dari Paxel.
Memperkuat brand bisnis
Salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan omzet penjualan adalah dengan memperkuat brand atau merek bisnismu. Hal ini dapat kamu lakukan dengan tujuan untuk menarik hati pelanggan dan meningkatkan kepercayaan pelanggan.
Kamu bisa melakukan dengan berbagai kegiatan branding seperti membuat logo dan tagline menarik, aktif di media sosial, memasang ads, dan lain-lain.
Memberikan promo menarik
Pelanggan akan lebih tertarik jika ada promo. Promo yang tepat dan sesuai akan menarik banyak pelanggan sehingga penjualan kamu kan meningkat. Kamu bisa memberikan promo seperti Buy 1 Get 1, diskon ongkir, dan lain-lain.
Mengoptimalkan platform online
Memanfaatkan berbagai platform online dapat membantu kamu menjangkau pasar yang lebih luas sehingga meningkatkan omzet penjualan kamu.
Manfaatkan momen akhir tahun
Momen akhir tahun dapat kamu manfaatkan untuk menaikan omzet penjualan kamu. Kamu dapat menambah produk seperti hampers natal dan tahun baru, dan juga kamu dapat memberikan promo yang menarik dan spesial pada momen tersebut.
Meningkatkan pelayanan bisnis
Pastikan kamu sudah mempersiapkan pelayanan yang terbaik. Misalnya jumlah pesanan yang meningkat mungkin akan membuatmu sedikit kewalahan jika kamu tidak mempersiapkan pelayanan bisnismu dengan matang.
Kamu dapat meningkatkan pelayanan saat mengalami banjir orderan agar proses pemesanan hingga proses packing bisa tetap berjalan dengan lancar. (Ridini Batmaro)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
dan follow Channel WhatsApp Medcom.id
(HUS)