Merangkum Semua Peristiwa
Indeks

Cara Bank Digital Bidik Segmen Underbanked

Cara Bank Digital Bidik Segmen Underbanked

Jakarta: Superbank memperkuat berkolaborasi dengan ekosistem Grab Indonesia untuk menyasar segmen underbanked. Hal ini dilakukan bank digital yang dimiliki Emtek itu dengan menjadi mitra pembayaran ekslusif di Megahedon Festival 2024.
 

Head of Marketing & Branding Superbank Cut Frinzy Emillie mengatakan acara ini sebagai bagian dari kemitraan untuk memberikan pengalaman transaksi nyaman dengan bank digital.
 
“Kami ingin memastikan pengunjung dapat menikmati pengalaman transaksi yang seamless dan aman, sembari merasakan keseruan festival, mendukung UMKM, dan menjelajahi berbagai brand favorit mereka.” tegas dia dikutip Sabtu, 14 Desember 2024.
 
DIa mengatakan Superbank sebagai bank yang baru saja diluncurkan pada 2024 itu masih terus membidiki nasabah baru dengan berbagai inovasi. Untuk mengatasi ketatnya persaingan di bank digital, Superbank menyasar segmen underbanked.
“Tujuan utama adalah memenuhi kebutuhan dari calon nasabah yang masuk dalam kategori underbanked yang artinya orang orang yang sebenarnya sudah memiliki produk finansial seperti rekening perbankan tapi belum maksimal menggunakanya,” tegas dia.
 
Dia mengatakan mitra merchant ini juga adalah termasuk dalam kategori underbanked yang membutuhkan layanan bank digital untuk membantu usahanya.
 
“Mereka perlu fitur kemudahan pencairan dana sehingga kami berinovasi. Kemudian kemudahan pinjaman untuk mengembangkan restorannya. Nah, hal hal seperti itu yang nanti akan kami kembangkan,” tegas dia.
 
Partisipasi Superbank di Megahedon Festival 2024 semakin memperkuat kolaborasi ekosistem yang telah dibangun dengan Grab sebagai salah satu pemegang saham Superbank.
 
Sebagai satu-satunya bank dengan layanan digital yang terintegrasi dengan platform Grab, Superbank memberikan kemudahan bagi jutaan pengguna dan mitra Grab untuk membuka rekening, menabung, dan menggunakan rekening tersebut sebagai metode pembayaran langsung.
 
Kolaborasi strategis ini menegaskan komitmen Superbank dan Grab dalam mendorong inklusi finansial, memberdayakan UMKM, dan menciptakan pengalaman yang relevan bagi masyarakat Indonesia.
 
Selama Megahedon Festival 2024, pengunjung dapat secara langsung melakukan pembayaran  menggunakan rekening Superbank melalui fitur DineOut Deals di aplikasi Grab.
 
“Hal ini merupakan strategi Grab untuk mendukung kebutuhan konsumen, sekaligus menghadirkan manfaat lebih terhadap bisnis itra kami, khususnya UMKM,” ungkap  Country Marketing Head Grab Indonesia  Melinda Savitri.

Melinda menuturkan kolaborasi dengan Superbank akan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi para konsumen Grab dalam menikmati pengalaman berbelanja yang lebih seamless.

Superbank raih 2 juta nasabah

Hingga Oktober 2024, Superbank telah mencatat lebih dari 2 juta nasabah, dengan lebih dari 60 persen di antaranya menghubungkan akun mereka dengan aplikasi Grab.
 
Kampanye promosi bersama Grab turut mendorong peningkatan frekuensi pesanan GrabFood, menunjukkan pertumbuhan keterlibatan pengguna di ekosistem Grab.
 
Tren ini diperkirakan akan terlihat lebih jelas selama Megahedon Festival 2024, dengan daftar 10 pesanan makanan terpopuler sebagai salah satu indikatornya.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

(SAW)