Merangkum Semua Peristiwa
Indeks

720 Pelanggan di CitraGarden Puri Semanan Kini Beralih ke PAM Jaya

720 Pelanggan di CitraGarden Puri Semanan Kini Beralih ke PAM Jaya

Jakarta

PAM JAYA secara resmi mengambil alih pengelolaan air bersih di kawasan CitraGarden Puri Semanan, Jakarta Barat. Langkah ini merupakan bagian dari mandat Peraturan Pemerintah No. 12 Tahun 2015 dan Peraturan Gubernur No. 7 Tahun 2022 untuk meningkatkan cakupan layanan air bersih hingga 100% bagi seluruh warga Jakarta.

Menurut aturan tersebut, pengelolaan SPAM hanya boleh dilakukan oleh BUMN dan/atau BUMD, dengan PAM JAYA sebagai BUMD yang ditunjuk untuk DKI Jakarta.

Dalam upaya menyediakan air secara adil dan merata, PAM JAYA akan mulai melayani sekitar 720 pelanggan di CitraGarden Puri Semanan. Pengoperasian layanan air perpipaan dijadwalkan dimulai pada 2 Desember 2024.

Perpindahan pengelolaan air dari pengembang ke PAM JAYA akan berjalan mulus dan fokus pada administrasi, tanpa gangguan pelayanan. Pelanggan akan menikmati kualitas air sesuai standar Peraturan Menteri Kesehatan.

Corporate Communications & Office Director Senior Manager, Gatra Vaganza mengatakan perpindahan pengelolaan air dari pengembang ke PAM JAYA akan berjalan lancar dan fokus pada administrasi, tanpa mengganggu pelayanan pelanggan.

“Pelanggan akan mendapatkan manfaat besar dari pengelolaan oleh PAM JAYA, antara lain kualitas air yang terjamin sesuai standar Peraturan Menteri Kesehatan,” jelas Gatra Vaganza dalam keterangan tertulis, Jumat (6/12/2024).

Untuk memudahkan akses, PAM JAYA menugaskan Customer Service Officer (CSO) di Kantor Marketing Galeri CitraGarden Puri untuk memudahkan akses layanan. Pelanggan juga dapat menghubungi layanan contact center LAPOR PAM di nomor 1500 223 yang beroperasi 24 jam setiap hari.

Dengan langkah ini, PAM JAYA berkomitmen untuk terus meningkatkan penyediaan air bersih yang merata dan berkualitas bagi seluruh warga Jakarta.

(akd/akd)