Jakarta –
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyediakan fitur reschedule atau ubah jadwal perjalanan kereta cepat Jakarta-Bandung guna mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang ingin menggunakan hak suaranya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024 nanti.
General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menjelaskan proses ubah jadwal perjalanan atau reschedule ini dapat dilakukan secara online, maksimal dua jam sebelum keberangkatan.
“Bagi penumpang yang ingin mengubah jadwalnya karena menyesuaikan dengan berbagai kebutuhan, KCIC juga memberikan fitur kemudahan reschedule tiket secara online,” kata Eva dalam keterangan resminya, Selasa (26/11/2024).
“Penumpang yang membeli tiket di aplikasi Whoosh atau web KCIC, dapat melakukan perubahan jadwal secara online melalui aplikasi Whoosh maksimal 2 jam sebelum keberangkatan,” terangnya.
Ia mengatakan saat ini masyarakat bisa mendapatkan tiket Whoosh secara online melalui kanal resmi seperti aplikasi Whoosh, situs resmi hingga aplikasi mitra seperti KAI Access, Livin Mandiri, Brimo, BNI Mobile, dan tiket.com.
Di luar itu, tiket kereta cepat Whoosh juga bisa dipesan secara offline di loket ataupun Ticket Vending Machine (TVM) yang tersedia di Stasiun. Dengan begitu calon penumpang memiliki banyak pilihan saat ingin memesan tiket perjalanan.
Sementara itu, Ane juga menegaskan KCIC turut melakukan pengaturan kedinasan bagi pegawai yang bertugas pada bidang operasional serta para frontliner. Hal ini dimaksudkan agar Whoosh tetap dapat melayani masyarakat di momen pilkada namun tetap memberikan kesempatan bagi para pegawai untuk menggunakan hak pilih nya sebagai warga negara.
“KCIC berkomitmen untuk mendukung partisipasi aktif masyarakat dalam Pilkada serentak ini. Layanan Whoosh yang efisien, ramah lingkungan, dan nyaman diharapkan dapat menjadi pilihan utama bagi warga yang ingin berperan serta dalam membangun masa depan daerah mereka,” jelasnya.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai perjalanan ataupun proses reschedule tiket Whoosh, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di Stasiun atau Contact Center KCIC melalui ke 150909, WhatsApp chat ke 0815-1032-0909, email [email protected], serta Instagram reply dan DM ke @keretacepat_id.
(fdl/fdl)