Jakarta –
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui layanan BRIMerchant memberikan kemudahan bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Salah satunya dengan kehadiran fitur pencairan dana transaksi penjualan hingga 4 kali sehari.
Dengan fitur pencairan dana yang lebih sering ini, pelaku usaha dapat menjaga arus kas tetap stabil dan kebutuhan kas harian misal untuk belanja barang dagangan akan semakin terjaga.
Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto meyakini aplikasi BRImerchant mampu mengatasi tantangan utama yang sering dihadapi pelaku usaha, yaitu pengelolaan keuangan yang meliputi efisiensi keuangan dan optimalisasi penggunaan dana operasional.
“Melalui BRImerchant, kami ingin membantu para pelaku usaha, khususnya UMKM, untuk lebih mudah mengelola bisnis mereka di era digital. Dengan adanya fitur pencairan hingga 4 kali sehari ini, kami meningkatkan kepastian usaha mereka tetap lancar tanpa terkendala arus kas,” ujar Andrijanto dalam keterangan tertulis, Jumat (22/11/2024).
Untuk mendukung fleksibilitas ini, BRI telah mengatur jadwal waktu transaksi dan pencairan sebagai berikut:
Jadwal Waktu Transaksi
Transaksi I: 14.01 – 23.30Transaksi II: 23.31 – 10.00Transaksi III: 10.01 – 14.00Transaksi IV: 14.01 – 17.00
Jadwal Pencairan
Pencairan I: 06.00 – 09.00Pencairan II: 13.00 – 14.00Pencairan III: 17.00 – 18.00Pencairan IV: 21.00 – 22.00
“Kami percaya, inovasi ini tidak hanya membantu usaha UMKM berkembang, tetapi juga dapat meningkatkan daya saing di tengah ketatnya persaingan bisnis. Dengan BRImerchant, para merchant dapat lebih fokus pada pengembangan bisnis tanpa harus khawatir tentang pengelolaan arus kas,” tuturnya.
Aplikasi BRIMerchant dikembangkan untuk mendukung para merchant dalam memantau dan mengelola transaksi secara real-time. Di aplikasi ini nasabah yang ingin menjadi merchant juga dapat mengajukan QRIS BRI dalam hitungan menit. Merchant dapat menerima pembayaran digital dari berbagai aplikasi pembayaran digital yang memberikan keleluasaan dan fleksibilitas bagi pelaku usaha.
“Semoga kehadiran BRImerchant yang makin memudahkan dalam pencairan hasil penjualan hingga empat kali sehari, pengelolaan laporan otomatis, hingga layanan self-service seperti Self Onboarding, Voice Notification, dan Complaint Handling makin mendapat tempat dihati para pelaku usaha khususnya merchant,” pungkas Andrijanto.
(akd/akd)