Sebelumnya, CEO Berkshire Hathaway, Warren Buffett dikebal luas sebagai salah satu investor paling sukses. Ia bahkan membagikan tips terbaiknya untuk para pengusaha, tentang hal-hal terpenting yang perlu diperhatikan untuk para pelanggaran mereka.
“Saran terbaik untuk pemilik bisnis kecil, atau pemilik bisnis besar, adalah jangan pernah berhenti memikirkan cara menyenangkan pelanggan Anda,” kata Buffett, dikutip dari GoBankingRates, Rabu (31/7/2024).
“Bukan untuk memuaskan pelanggan Anda, tetapi untuk menyenangkan pelanggan Anda,” ujarnya dalam sebuah wawancara dengan Goldman Sachs.
Buffett mengatakan penting untuk selalu memikirkan pelanggan. “Ketika Anda bangun di pagi hari, mulailah memikirkannya,” ucapnya.
“Pada siang hari, pikirkanlah. Pada malam hari, pikirkanlah. Dan kemudian impikanlah. Tidak ada perusahaan yang pernah gagal yang memiliki jutaan pelanggan yang senang. Anda mulai dengan mereka, dan Anda mendapatkan mereka satu per satu,” bebernya.
Buffett bukan satu-satunya orang yang percaya pada fokus pelanggan yang kuat. Pendiri Amazon, Jeff Bezos mengatakan penting untuk menjadi “obsesif” tentang pelanggan Anda.