20 Ribu Produk Mejeng di Global Source Indonesia 2025, Bidik Pasar Potensial Indonesia – Page 3

20 Ribu Produk Mejeng di Global Source Indonesia 2025, Bidik Pasar Potensial Indonesia – Page 3

Liputan6.com, Jakarta – Indonesia masih dinilai sebagai pasar potensial untuk berbagai produk, mulai dari aksesori hingga teknologi. Ada lebih dari 20.000 produk yang dipamerkan dalam Global Source Indonesia 2025.

Vice President Global Source Exhibitions, Wendy Lai menyampaikan, sejumlah produk didatangkan oleh suplier luar negeri untuk menangkap pasar Tanah Air. Ada 20.000 sampel produk yang mencakup elektronik konsumen, peralatan rumah tangga, hadiah dan barang premium, produk rumah tangga, produk kebugaran dan rekreasi, serta aksesori fesyen.

“Acara ini benar-benar menjadi destinasi sourcing satu atap bagi para importir, distributor, peritel, pemilik merek, dan pembeli. Ini bukan sekadar pameran dagang, tetapi juga sebuah perayaan akan inovasi, kemitraan, dan peluang,” kata Wendy dalam pembukaan Global Source Indonesia 2025, di Jakarta International Convention Center, Senayan, Jakarta, Kamis (25/9/2025).

Dia melihat potensi strategis Indonesia di ASEAN dengan ekonominya yang terus berkembang. Hal tersebut menjadikan Indonesia ideal sebagai pusat untuk sourcing global.

“Kami sangat antusias mendukung ekosistem bisnis lokal dan berkontribusi pada pembangunan ekonomi kawasan melalui acara ini,” katanya.

Senada, Bendahara Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Eddy Efendi Irawan menerangkan kolaborasi dengan GSI akan berdampak ke ekonomi nasional.

“Melalui sinergi ini dengan Global Sources Indonesia, kami percaya APRINDO dan GSI dapat menjadi kekuatan pendorong bagi ekonomi Indonesia, menciptakan peluang bisnis baru, memperkuat kemitraan, dan mendukung pertumbuhan ekosistem ritel baik di tingkat lokal maupun global,” tuturnya.