Liputan6.com, Jakarta – Twilio, platform interaksi pelanggan, resmi mengumumkan kemitraan jangka panjang dengan klub sepak bola raksasa Inggris, Chelsea FC.
Dalam kolaborasi ini, Twilio akan berperan sebagai penyedia layanan resmi Chelsea dengan tujuan memperkuat keterlibatan penggemar baik di stadion maupun di ranah digital melalui pemanfaatan platform data pelanggan (CDP) Twilio Segment.
“Kemitraan ini akan membantu Chelsea FC untuk lebih terhubung dengan penggemar di seluruh dunia. Twilio berkomitmen menghadirkan interaksi yang lebih personal dan mendalam, baik di Stamford Bridge maupun secara digital,” Wakil Presiden Pemasaran Twilio untuk EMEA Peter Bell dalam siaran pers yang diterima, Jumat (7/2/2025)
Personalisasi Pengalaman Pendukung Chelsea
Dengan basis pendukung global yang mencapai 615 juta orang, Chelsea kini dapat mengoptimalkan interaksi dengan penggemarnya melalui pemahaman lebih mendalam atas preferensi mereka.
Twilio Segment akan membantu Chelsea menciptakan pengalaman yang lebih personal, seperti memberikan penghargaan bagi penggemar yang aktif berinteraksi hingga menghadirkan promosi eksklusif saat memasuki stadion.
Tidak hanya itu, penggemar juga bisa menyesuaikan konten berdasarkan pemain favorit, hingga merekomendasikan area terbaik di stadion untuk menikmati camilan saat jeda pertandingan.
“Sentuhan personal semacam ini akan membuat para pendukung merasa lebih dekat dengan klub, yang menjadi aspek krusial dalam memperkuat keterikatan emosional mereka dengan Chelsea,” ujar Chief Digital Officer Chelsea FC Phil Lynch.
Menghadirkan Inovasi di Era Digital
Selain meningkatkan pengalaman penggemar, kemitraan ini juga mendukung pengembangan tim putra dan putri Chelsea melalui interaksi digital yang lebih efektif.
Dengan solusi Twilio, penggemar akan mendapatkan informasi akurat mengenai jadwal pertandingan, ketersediaan tiket, serta pengalaman yang lebih baik dalam menggunakan situs web dan aplikasi resmi Chelsea FC.