Jakarta, Beritasatu.com – Pertamina Group resmi menutup Satgas Ramadan dan Idulfitri yang telah bertugas sejak 17 Maret hingga 14 April 2025 dan distribusi energi di lapangan berjalan dengan lancar.
“Hasil di lapangan dan juga dari laporan yang diterima oleh masyarakat secara umum, Satgas Ramadhan dan Idul Fitri Pertamina Grup dapat berjalan dengan lancar dan aman,” kata VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso dalam konferensi pers di Kantor Graha Pertamina, Jakarta Pusat, Senin (14/4/2025).
Kemudian dari masing-masing supporting mulai dari mulai subholding upstream melalui Pertamina Hulu Energi mampu menjaga produksi dan lifting migas domestik dalam kondisi optimal yaitu dengan rata-rata produksi minyak sebanyak 400 ribu barel per hari dan gas sebanyak 2.500 MMSCFD.
Selanjutnya dari subholding refinery and petrochemical, Kilang Pertamina Internasional juga mampu menjaga stok minyak mentah dalam kondisi aman dengan kapasitas pengolahan kilang juga sesuai dengan target dari kesiapan yaitu 1,1 juta barel per hari dan optimal operasi kilang sekitar 930.000 barel per hari.
“Kemudian di subholding integrated marine logistik Pertamina International Shipping Jumlah tonase selama Satgas yang telah dioperasikan sebanyak 341 kapal tanker dengan 300 rute domestik dan 41 rute internasional terjadi juga peningkatan shipment domestik sebesar 14,8% jika dibandingkan dengan Februari 2025,” ucapnya.
Dalam kesempatan yang sama, Pertamina Communication Officer, Ratih Triutami Wijayanti menyampaikan terkait jumlah konsumen pengguna My Pertamina, terjadi kenaikan rata volume per transaksi tercatat di dashboard digitalisasi SPBU pada periode Satgas 2025 sebesar 1% dibandingkan Satgas 2024.
Selain itu penggunaan aplikasi My Pertamina juga mengalami kenaikan transaksi sebesar 50% dibandingkan Satgas 2024. Ratih juga menyampaikan tentang layanan masa Satgas Ramadan IdulFitri 2025, Serambi My Pertamina dengan total pengunjung di 28 unit Serambi My Pertamina sejumlah 27.770 pengunjung, lima unit Serambi My Pertamina utama di Rest Area Tol Jawa sejumlah 18.989 pengunjung atau rata-rata 904 pengunjung per hari.
“Dan juga pengunjung tertinggi terjadi pada tanggal 29 Maret 2025 sejumlah 1.596 pengunjung,” tutur Ratih.
Hal lainnya yaitu jumlah masyarakat yang baru download aplikasi My Pertamina sejumlah 1.657 user dan juga lima fasilitas paling disukai pengunjung yaitu kursi pijat 16,5%, barbershop 14,7%, snack dan kopi gratis di 13,6%, sofa istirahat 12,3%, serta layanan kesehatan 10%.