Topik: Mudik

  • Pemkab dan Polres Bogor Lepas 32 Bus Mudik Gratis, Ini Tujuannya!

    Pemkab dan Polres Bogor Lepas 32 Bus Mudik Gratis, Ini Tujuannya!

    JABAR EKSPRES – Pemerintah Kabupaten bersama Polres Bogor resmi melepas keberangkatan bus mudik gratis di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (28/3).

    Bus yang diberangkatkan sebanyak 32 dengan rincian 16.000 warga yang akan melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman tanpa biaya.

    Sekadar informasi, Pemkab Bogor menyediakan 20 bus dan Polres Bogor sebanyak 12 bus dengan tujuan berbeda.

    Bupati Bogor, Rudy Susmanto mengatakan, pemudik dengan tujuan terbanyak ke wilayah Solo, lalu Purwokerto dan Semarang.

    BACA JUGA:Volume Kendaraan Meningkat di H-3 Lebaran, 1 Juta Pemudik Lintasi Jalur Nagreg Arah Garut-Tasikmalaya

    Berdasarkan data yang dihimpun, tujuan Solo berangkat dengan 11 bus berisikan 512 penumpang.

    Kemudian, tujuan ke Purwokerto 5 bus dengan penumpang 220 orang. Lalu Semarang 4 bus 163 pemudik.

    “Dan 12 bus lainnya ada ke Cilacap, Purwokerto dan beberapa kabupaten kota di wilyah Jawa Tengah,” ujarnya.

    Sebelum melepas mudik gratis, Politisi Partai Gerindra itu berinteraksi dalam bus dengan para pemudik.

    Rudy berpesan, kepada para pemudik untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu berhati-hati dalam perjalanan pulang.

    BACA JUGA:Dedi Mulyadi Liburkan Sopir Angkot Cisarua Bogor Selama Mudik Lebaran, Apa Tujuannya?

    “Untuk seluruh pemudik tentunya agar berhati- hati, karena cuaca beberapa hari terakhir selalu hujan, terutama masyarakat yang mudik pake motor hati-hati, kalau capek jangan dipaksakan, kalo capek istirahat,” pungkasnya.

    Salah satu pemudik asal Semarang, Sumarni mengaku senang dan sangat terbantu dengan adanya program mudik gratis ini.

    Ia mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor dan Polres Bogor yang sudah memfasilitasi mereka.

    “Alhamdulilah ada program ini, ya tentunya ini sangat membantu, sama sekali tidak ada biaya (ongkos) yang dikeluarkan,” pungkasnya.

  • Legislator: Pemberantasan pungli di Jakarta tidak hanya saat mudik

    Legislator: Pemberantasan pungli di Jakarta tidak hanya saat mudik

    Jakarta (ANTARA) – Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta Brando Susanto meminta kepada Pemprov DKI agar dalam pemberantasan pungutan liar (pungli) tidak hanya dilakukan saat mudik, tetapi juga di berbagai sektor pelayanan publik di Jakarta.

    “Kami ingin masyarakat Jakarta mendapatkan pelayanan publik yang baik tanpa pungli dalam segala urusan,” kata Brando di Jakarta, Jumat.

    Brando menilai, inisiatif antipungli oleh Pemprov Jakarta dalam program mudik gratis sebagai langkah positif yang harus terus dikembangkan.

    Dia menegaskan dalam acara besar seperti itu, seringkali ada oknum yang mencoba memanfaatkan situasi untuk melakukan pungutan liar.

    “Jika memungkinkan, saya ingin menyampaikan kepada pak gubernur agar program ini tidak hanya berlaku saat mudik. pungli di berbagai sektor lain di Jakarta juga harus segera ditertibkan,” ujarnya.

    Brando menilai, pemanfaatan teknologi dapat meningkatkan efektivitas pemberantasan pungli dan berharap masyarakat berani melapor dan laporan yang masuk benar-benar ditindaklanjuti oleh inspektorat.

    Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menegaskan komitmennya dalam memberantas pungli termasuk dalam Program Mudik Gratis 2025.

    Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung mengungkap hal itu saat membuka pelepasan peserta mudik gratis di Lapangan Silang Barat Monas, Jakarta Pusat, Kamis (27/3).

    Pramono juga menegaskan, program mudik gratis ini harus bebas dari Pungli. Pemprov DKI Jakarta, kata dia, bekerja sama dengan Polri, TNI, dan Kejaksaan dalam memastikan program ini berjalan baik dan Antipungli.

    “Kami ingin menegaskan bahwa mudik gratis ini bebas Pungli. Jika menemukan Pungli, segera laporkan melalui aplikasi sistem informasi pengaduan pungutan liar, atau unit pemberantasan pungutan liar yang ada di setiap posko mudik,” ujarnya.

    Pewarta: Khaerul Izan
    Editor: Syaiful Hakim
    Copyright © ANTARA 2025

  • InJourney Pastikan 37 Bandara Kelolaanya di Seluruh Indonesia Siap Hadapi Puncak Arus Mudik

    InJourney Pastikan 37 Bandara Kelolaanya di Seluruh Indonesia Siap Hadapi Puncak Arus Mudik

    JAKARTA – Holding BUMN Aviasi dan Pariwisata, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney bersama anak usahanya, PT Angkasa Pura Indonesia atau InJourney Airports memastikan 37 bandara kelolaannya siap hadapi puncak arus mudik angkutan udara yang terjadi hari ini.

    Direktur Utama InJourney, Maya Watono mengatakan InJourney melalui InJourney Airports telah melakukan serangkaian program transformasi bandara khususnya pada Bandara Internasional Soekarno-Hatta, baik di Terminal 1, 2 dan 3 untuk mengatasi penumpukan penumpang.

    Maya menegaskan bahwa langkah ini merupakan bagian dari proses transformasi bandara di bawah pengelolaan InJourney Airports sekaligus untuk mempersiapkan perjalanan para penumpang agar lebih nyaman khususnya pada periode angkutan lebaran.

    “Transformasi pada sektor kebandarudaraan sangat penting karena bandara merupakan wajah bangsa atau gateway of the nation. Melalui perbaikan pengelolaan bandara, kami berharap dapat memberikan kualitas layanan bagi masyarakat dengan optimal dan tetap kondusif meski terdapat peningkatan volume penumpang,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat, 28 Meret.

    Sementara itu, Direktur Utama InJourney Airports, Faik Fahmi mengatakan pihaknya memastikan kesiapan pelayanan bandara melalui manajemen trafik yang semakin baik dengan diberlakukannya rebalancing maskapai penerbangan di terminal.

    “Dengan manajemen trafik dan pengaturan operasional terminal di Bandara Soekarno-Hatta yang optimal sehingga tidak adanya penumpukan penumpang meskipun dalam kondisi traffic yang tinggi,” jelas Faik.

    Pada musim mudik Lebaran 2025, sambung Faik, sebanyak 37 bandara di bawah pengelolaan InJourney Airports akan Standby 24 jam selama 19 hari mulai 24 Maret hingga 11 April 2025.

    Namun, samnung Faik, ada pengecualian di Bandara I Gusti Ngurah Rai yang akan tutup pada tanggal 29 Maret karena perayan Nyepi. InJourney Airports juga melakukan penambahan sekitar 16.295 personel untuk mengoptimalkan pelayanan di bandara.

    “InJourney juga menghadirkan posko angkutan lebaran pada 21 Maret hingga 11 April 2025 di 37 bandara yang dikelola InJourney Airports,” ujarnya.

    Sebelumnya, Menteri Perhubungan Dudy Purwagandhi, didampingi Plt. Direktur Jenderal Perhubungan Udara Lukman F. Laisa, Direktur Utama InJourney Maya Watono, Direktur Utama InJourney Airports Faik Fahmi serta Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni Raffi Ahmad, melakukan peninjauan di Terminal 1, 2 dan 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Kamis, 27 Maret.

    Dalam kunjungannya, Dudy Purwagandhi mengapresiasi renovasi dan revitalisasi bandara serta pengaturan ulang operasional terminal di Bandara Soekarna-Hatta, termasuk pengoperasian Terminal 2F sebagai terminal khusus jemaah umroh.

    Dudy bilang pelayanan bandara yang semakin baik tentunya akan memberikan kenyamanan bagi para penumpang pesawat terbang.

    “Ada kenaikan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta jika dibandingkan tahun lalu. Tetapi tidak kelihatan karena PT Angkasa Pura Indonesia atau InJourney Airports sebagai pengelola bandara sudah menata sedemikian rupa dengan menyusun alokasi penerbangan di masing-masing terminal, sehingga tidak ada penumpukan,” ujar Dudy.

    Melihat kesiapan Bandara Soekarno-Hatta, Dudy yakin tidak akan terjadi penumpukan antrean pada saat puncak arus mudik.

    “Pemudik yang datang tentu sesuai dengan tiket yang terjual sehingga kami tidak khawatir. Pesawat tersedia dan kapasitas bandara juga cukup untuk menampung pemudik yang akan melakukan perjalanan,” kata Dudy.

    Berdasarkan data InJourney Airports, Bandara Internasional Soekarno-Hatta merupakan bandara tersibuk dengan total 885.000 penumpang pada periode 21 hingga 26 Maret 2025 ini. Disusul dengan Bandara I Gusti Ngurah Rai dengan 343.000 penumpang.

    Kemudian, Bandara Juanda Surabaya dengan 236.000 penumpang, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dengan 168.000 penumpang, dan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan dengan 102 penumpang.

    Selama periode tersebut pula, InJourney Airports melayani 2,67 juta penumpang atau meningkat 4 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sementara untuk pergerakan pesawat mencapai 20.677 pergerakan.

  • Pemudik Padati Jalur Kalimalang, Antrean di Simpang BCP Capai 700 Meter

    Pemudik Padati Jalur Kalimalang, Antrean di Simpang BCP Capai 700 Meter

    Pemudik Padati Jalur Kalimalang, Antrean di Simpang BCP Capai 700 Meter
    Tim Redaksi
    BEKASI, KOMPAS.com –

    Jalur Inspeksi Kalimalang
    di Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, mulai dipadati pemudik kendaraan sepeda motor dan mobil dari arah Jakarta pada Jumat (28/3/2025).
    Kepadatan lalu lintas terlihat jelas di
    Simpang Bekasi Cyber Park
    (BCP), yang terletak di pusat kota Bekasi.
    Saat lampu merah di Simpang BCP menyala, antrean kendaraan pemudik terpantau mengular hingga sekitar 700 meter.
    Ruas Jalur Inspeksi Kalimalang yang memiliki lebar 20 meter hanya menyisakan sedikit ruang di sisi kiri untuk pengendara yang ingin memasuki Jalan Ahmad Yani menuju Summarecon Bekasi.
    Salah satu pemudik sepeda motor, Iki, mengungkapkan bahwa ia sengaja pulang ke kampung halamannya di Kuningan pada malam hari untuk menghindari panas.
    “Supaya enggak panas saja, tapi saya enggak tahu kalau sekarang sudah masuk puncak arus mudik,” katanya di Simpang BCP.
    Iki juga menambahkan bahwa ia telah berulang kali menjalani mudik Lebaran ke kampung halaman menggunakan sepeda motor.
    Meskipun perjalanan tersebut rutin dilakukan, ia tidak merasa bosan.
    “Sudah tradisi setiap tahunnya soalnya,” imbuhnya.
    Copyright 2008 – 2025 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

  • BREAKING NEWS: Banjir Rendam Rel Kereta Api di Batang, Arus Mudik Jalur Utara Terganggu – Halaman all

    BREAKING NEWS: Banjir Rendam Rel Kereta Api di Batang, Arus Mudik Jalur Utara Terganggu – Halaman all

    Banjir yang melanda pada Jumat (28/3/2025) pukul 18.10 WIB menyebabkan genangan air di kilometer 50+3, mengakibatkan sejumlah kereta api terhambat.

    Tayang: Jumat, 28 Maret 2025 20:25 WIB |
    Diperbarui: Jumat, 28 Maret 2025 20:30 WIB

    KAI/Krisbiyantoro

    BANJIR RENDAM REL KERETA API – Kondisi beberapa rel kereta api terendam banjir di Batang, Jawa Tengah, pada Minggu (27/1/2019). Terkini, banjir kembali merendam rel kereta api di kilometer 50+3 jalur hulu hilir petak jalan Plabuan-Krengseng, Kabupaten Batang, Jawa tengah pada arus mudik Lebaran 2025, Jumat (28/3/2025).   

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perjalanan kereta api di jalur utara Jawa Tengah terganggu setelah rel di petak Plabuan-Krengseng, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, terendam banjir.

    Banjir yang melanda pada Jumat (28/3/2025) pukul 18.10 WIB menyebabkan genangan air di kilometer 50+3, mengakibatkan sejumlah kereta api terhambat.

    “Diinformasikan terdapat genangan air di kilometer 50+3 jalur hulu hilir petak jalan Plabuan-Krengseng, Kabupaten Batang pada Jumat, 28 Maret 2025 pukul 18.10 WIB. Saat ini jalur tersebut belum dapat dilalui kereta api dan masih dalam penanganan petugas,” tulis akun resmi KAI di X(twitter), dikutip Jumat(28/3/2025).

    Dampak banjir ini mulai terasa dengan adanya keterlambatan beberapa perjalanan kereta api, antara lain:

    Kereta Api Kamandaka (196) di Stasiun Plabuan terlambat ± 24 menit.
    Kereta Api Kaligung (215) di Stasiun Krengseng terlambat ± 16 menit.
    Kereta Api Airlangga (271) di Stasiun Weleri terlambat ± 7 menit.
    Kereta Api Brantas (7016A) di Stasiun Plabuan terlambat ± 19 menit.

    PT KAI melalui akun resminya di X (Twitter) memberikan informasi bahwa jalur tersebut saat ini belum dapat dilalui oleh kereta api dan sedang dalam penanganan petugas.

    Mereka juga mengimbau para pemudik untuk bersabar dan memberikan pembaruan lebih lanjut terkait situasi di lapangan.

    “Kami memohon maaf atas kelambatan perjalanan kereta api atas kondisi ini. Update tentang kondisi di lapangan, akan disampaikan di kesempatan berikutnya. Terima kasih,” tulis PT KAI.

    “);
    $(“#latestul”).append(“”);
    $(“.loading”).show();
    var newlast = getLast;
    $.getJSON(“https://api.tribunnews.com/ajax/latest_section/?callback=?”, {start: newlast,section:’9′,img:’thumb2′}, function(data) {
    $.each(data.posts, function(key, val) {
    if(val.title){
    newlast = newlast + 1;
    if(val.video) {
    var vthumb = “”;
    var vtitle = ” “;
    }
    else
    {
    var vthumb = “”;
    var vtitle = “”;
    }
    if(val.thumb) {
    var img = “”+vthumb+””;
    var milatest = “mr140”;
    }
    else {
    var img = “”;
    var milatest = “”;
    }
    if(val.subtitle) subtitle = “”+val.subtitle+””;
    else subtitle=””;
    if(val.c_url) cat = “”+val.c_title+””;
    else cat=””;

    $(“#latestul”).append(“”+img+””);
    }
    else{
    $(“#latestul”).append(‘Tampilkan lainnya’);
    $(“#test3”).val(“Done”);
    return false;
    }
    });
    $(“.loading”).remove();
    });
    }
    else if (getLast > 150) {
    if ($(“#ltldmr”).length == 0){
    $(“#latestul”).append(‘Tampilkan lainnya’);
    }
    }
    }
    });
    });

    function loadmore(){
    if ($(“#ltldmr”).length > 0) $(“#ltldmr”).remove();
    var getLast = parseInt($(“#latestul > li:last-child”).attr(“data-sort”));
    $(“#latestul”).append(“”);
    $(“.loading”).show();
    var newlast = getLast ;
    if($(“#test3”).val() == ‘Done’){
    newlast=0;
    $.getJSON(“https://api.tribunnews.com/ajax/latest”, function(data) {
    $.each(data.posts, function(key, val) {
    if(val.title){
    newlast = newlast + 1;
    if(val.video) {
    var vthumb = “”;
    var vtitle = ” “;
    }
    else
    {
    var vthumb = “”;
    var vtitle = “”;
    }
    if(val.thumb) {
    var img = “”+vthumb+””;
    var milatest = “mr140”;
    }
    else {
    var img = “”;
    var milatest = “”;
    }
    if(val.subtitle) subtitle = “”+val.subtitle+””;
    else subtitle=””;
    if(val.c_url) cat = “”+val.c_title+””;
    else cat=””;
    $(“#latestul”).append(“”+img+””);
    }else{
    return false;
    }
    });
    $(“.loading”).remove();
    });
    }
    else{
    $.getJSON(“https://api.tribunnews.com/ajax/latest_section/?callback=?”, {start: newlast,section:sectionid,img:’thumb2′,total:’40’}, function(data) {
    $.each(data.posts, function(key, val) {
    if(val.title){
    newlast = newlast+1;
    if(val.video) {
    var vthumb = “”;
    var vtitle = ” “;
    }
    else
    {
    var vthumb = “”;
    var vtitle = “”;
    }
    if(val.thumb) {
    var img = “”+vthumb+””;
    var milatest = “mr140”;
    }
    else {
    var img = “”;
    var milatest = “”;
    }
    if(val.subtitle) subtitle = “”+val.subtitle+””;
    else subtitle=””;

    $(“#latestul”).append(“”+img+””);
    }else{
    return false;
    }
    });
    $(“.loading”).remove();
    });
    }
    }

    Berita Terkini

  • H-3 Lebaran, lalu lintas di exit Tol Tengerang-Merak masih lengang

    H-3 Lebaran, lalu lintas di exit Tol Tengerang-Merak masih lengang

    Jakarta (ANTARA) – Arus lalu lintas (lalin) di pintu keluar (exit) Tol Tangerang-Merak masih terpantau lengang dan lancar pada pada Jumat malam atau H-3 Lebaran 2025.

    Pantauan ANTARA di lokasi pada Jumat malam sekitar pukul 19.30 WIB, kendaraan roda empat yang keluar dari pintu tol itu sebagian besar berupa bus penumpang atau truk, sementara mobil pemudik masih jarang terlihat.

    Kondisi di pintu keluar Tol Tangerang-Merak itu juga terjadi di sepanjang jalan tol, di mana kepadatan arus kendaraan dari arah Merak dan menuju Merak masih relatif sama.

    Demikian juga Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di pinggir tol juga terpantau masih kosong.

    Kondisi itu pun berlanjut di Pelabuhan Merak dengan jumlah kendaraan masuk yang masih belum banyak.

    Sebelumnya, Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak menyebutkan lalu lintas pada H-4 Lebaran terpantau ramai lancar dengan sekitar 162 ribu kendaraan yang melintas pada 27 Maret 2025. Jumlah itu lebih rendah sekitar 0,6 persen dari lalu lintas harian normal, dan lebih tinggi sekitar 3,9 persen. dibandingkan tahun lalu.

    Adapun sejak H-10 hingga H-4 Lebaran (21-27 Maret 2025), total lebih dari 1,3 juta kendaraan telah melintas di ruas tol Tangerang-Merak.

    Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
    Editor: Syaiful Hakim
    Copyright © ANTARA 2025

  • Puncak Penumpang Saat Arus Balik Nanti

    Puncak Penumpang Saat Arus Balik Nanti

    Yogyakarta

    Kapolri Jenderal Listyo Sigit meninjau kondisi arus mudik di Stasiun Tugu Jogja, DIY. Jenderal Sigit mengatakan puncak keberangkatan penumpang di Jogja akan terjadi saat arus balik mendatang.

    “Di Jogja memang akan mencapai puncak penumpang justru pada saat balik jadi bukan mudik. Jadi saat balik dari tanggal 3 sampai 9 (April) tiket sudah habis namun demikian tetap disiapkan kereta tambahan,” kata Jenderal Sigit kepada wartawan, Jumat (28/3/2025).

    Berdasarkan hasil pemantauan hari ini, kondisi arus mudik Stasiun Tugu cukup berjalan baik. Sigit menjelaskan terjadi peningkatan volume penumpang per hari ini, namun KAI telah menyiapkan langkah antisipasi menghadapi lonjakan penumpang. Salah satunya dengan menyiapkan kereta cadangan.

    “Dari pemantauan yang dan pelayanan yang ada, sampai saat ini berjalan baik. Terjadi peningkatan dibandingkan hari biasanya dari 9 jadi 13 kereta dan juga dicadangkan apabila memang nanti ada kekurangan,” jelasnya.

    Jenderal Sigit juga menyempatkan diri menyapa penumpang. Sejauh ini, jelasnya, para penumpang cukup puas dengan pelayanan nyaman serta keberangkatan kereta yang tepat waktu.

    “Bagi yang masih ingin menentukan pilihan apakah mau menggunakan jalur darat, jalur udara, kapal, maka jalur kereta menjadi salah satu pilihan alternatif yang menurut saya cukup baik karena dari beberapa informasi pelayanan, ketepatan, keamanan semuanya mengatakan puas,” imbuhnya.

    Berbagi Cerita Yuk!

    Cerita dan foto dapat dikirimkan ke email redaksi detikcom di alamat ini: redaksi@detik.com. Jangan lupa sertakan nomor telepon yang dapat dihubungi ya.

    Salam sehat, semoga mudiknya lancar sampai tujuan.

    (taa/jbr)

    Hoegeng Awards 2025

    Baca kisah inspiratif kandidat polisi teladan di sini

  • H-4 Lebaran, 55.377 Kendaraan Tinggalkan Jakarta Lewat Tol MBZ – Halaman all

    H-4 Lebaran, 55.377 Kendaraan Tinggalkan Jakarta Lewat Tol MBZ – Halaman all

    JJC mencatat adanya lonjakan volume lalu lintas kendaraan yang meninggalkan Jakarta melalui Ruas Jalan Layang MBZ

    Tayang: Jumat, 28 Maret 2025 20:16 WIB

    Istimewa

    LONJAKAN PEMUDIK – PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (PT JJC) mencatat adanya lonjakan volume lalu lintas kendaraan yang meninggalkan Jakarta melalui Ruas Jalan Layang Mohamed Bin Zayed (MBZ) pada H-4 Lebaran 2025 

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (PT JJC) mencatat adanya lonjakan volume lalu lintas kendaraan yang meninggalkan Jakarta melalui Ruas Jalan Layang Mohamed Bin Zayed (MBZ) pada H-4 Lebaran 2025 atau tanggal 27 Maret.

    PT JJC selaku pengelola mencatat ada 55.377 kendaraan yang meninggalkan Jakarta melalui Tol MBZ atau meningkat sebesar 145,88 persen dari lalu lintas normal sebanyak 22.522 kendaraan.

    GM Operasi dan Pemeliharaan PT JJC Desti Anggraeni mengungkap pihaknya telah mencatat jumlah kendaraan yang meninggalkan Jakarta melalui Tol MBZ sejak H-10 hingga H-4 Lebaran 2025.

    Selama periode tersebut, sebanyak 275.419 kendaraan meninggalkan Jakarta melalui Tol MBZ.

    Angka tersebut meningkat 58,18 persen dari lalu lintas normal sebanyak 174.120 kendaraan.

    “PT JJC mengimbau kepada pengguna jalan tol yang melintas di Ruas Jalan Layang MBZ agar selalu mengutamakan keselamatan,” kata Desti dalam keterangan tertulis, Jumat (28/3/2025).

    Desti mengatkan pengguna perlu mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan keadaan kendaraan dan pengemudi dalam kondisi prima.

    Lalu, memperhatikan kecukupan BBM dan daya Listrik kendaraan, serta mematuhi rambu lalu lintas dan arahan petugas bila terjadi kepadatan lalu lintas. 

    “);
    $(“#latestul”).append(“”);
    $(“.loading”).show();
    var newlast = getLast;
    $.getJSON(“https://api.tribunnews.com/ajax/latest_section/?callback=?”, {start: newlast,section:’4′,img:’thumb2′}, function(data) {
    $.each(data.posts, function(key, val) {
    if(val.title){
    newlast = newlast + 1;
    if(val.video) {
    var vthumb = “”;
    var vtitle = ” “;
    }
    else
    {
    var vthumb = “”;
    var vtitle = “”;
    }
    if(val.thumb) {
    var img = “”+vthumb+””;
    var milatest = “mr140”;
    }
    else {
    var img = “”;
    var milatest = “”;
    }
    if(val.subtitle) subtitle = “”+val.subtitle+””;
    else subtitle=””;
    if(val.c_url) cat = “”+val.c_title+””;
    else cat=””;

    $(“#latestul”).append(“”+img+””);
    }
    else{
    $(“#latestul”).append(‘Tampilkan lainnya’);
    $(“#test3”).val(“Done”);
    return false;
    }
    });
    $(“.loading”).remove();
    });
    }
    else if (getLast > 150) {
    if ($(“#ltldmr”).length == 0){
    $(“#latestul”).append(‘Tampilkan lainnya’);
    }
    }
    }
    });
    });

    function loadmore(){
    if ($(“#ltldmr”).length > 0) $(“#ltldmr”).remove();
    var getLast = parseInt($(“#latestul > li:last-child”).attr(“data-sort”));
    $(“#latestul”).append(“”);
    $(“.loading”).show();
    var newlast = getLast ;
    if($(“#test3”).val() == ‘Done’){
    newlast=0;
    $.getJSON(“https://api.tribunnews.com/ajax/latest”, function(data) {
    $.each(data.posts, function(key, val) {
    if(val.title){
    newlast = newlast + 1;
    if(val.video) {
    var vthumb = “”;
    var vtitle = ” “;
    }
    else
    {
    var vthumb = “”;
    var vtitle = “”;
    }
    if(val.thumb) {
    var img = “”+vthumb+””;
    var milatest = “mr140”;
    }
    else {
    var img = “”;
    var milatest = “”;
    }
    if(val.subtitle) subtitle = “”+val.subtitle+””;
    else subtitle=””;
    if(val.c_url) cat = “”+val.c_title+””;
    else cat=””;
    $(“#latestul”).append(“”+img+””);
    }else{
    return false;
    }
    });
    $(“.loading”).remove();
    });
    }
    else{
    $.getJSON(“https://api.tribunnews.com/ajax/latest_section/?callback=?”, {start: newlast,section:sectionid,img:’thumb2′,total:’40’}, function(data) {
    $.each(data.posts, function(key, val) {
    if(val.title){
    newlast = newlast+1;
    if(val.video) {
    var vthumb = “”;
    var vtitle = ” “;
    }
    else
    {
    var vthumb = “”;
    var vtitle = “”;
    }
    if(val.thumb) {
    var img = “”+vthumb+””;
    var milatest = “mr140”;
    }
    else {
    var img = “”;
    var milatest = “”;
    }
    if(val.subtitle) subtitle = “”+val.subtitle+””;
    else subtitle=””;

    $(“#latestul”).append(“”+img+””);
    }else{
    return false;
    }
    });
    $(“.loading”).remove();
    });
    }
    }

    Berita Terkini

  • Tak Ada Cuaca Ekstrem, Bandara Soetta Pastikan Penerbangan Lancar di Puncak Arus Mudik – Page 3

    Tak Ada Cuaca Ekstrem, Bandara Soetta Pastikan Penerbangan Lancar di Puncak Arus Mudik – Page 3

    Seperti diketahui, hari ini merupakan puncak arus mudik Lebaran 2025 di Bandara Soekarno-Hatta. Bandara ini mencatat lonjakan jumlah penumpang yang signifikan.

    “Hari ini memang puncak arus mudik Lebaran 2025 di Bandara Soekarno-Hatta, dengan prediksi pergerakan penumpang mencapai 173.854 orang dan 1.156 pergerakan pesawat,” ungkap Asisten Deputi Komunikasi & Hukum Bandara Soetta, M. Holik Muardi.

    Dengan berbagai langkah antisipasi yang telah dilakukan, Bandara Soekarno-Hatta memastikan pelayanan bagi pemudik tetap optimal, sehingga perjalanan menuju kampung halaman dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

  • Kapolda Metro tinjau pos pelayanan bagi pemudik di Kabupaten Bekasi

    Kapolda Metro tinjau pos pelayanan bagi pemudik di Kabupaten Bekasi

    Jakarta (ANTARA) – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto meninjau langsung Pos Pelayanan bagi pemudik yang berada di kawasan PT IBU, Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Jumat, untuk memastikan pos tersebut berjalan optimal.

    “Kami ingin memastikan bahwa pelayanan yang diberikan berjalan optimal dan benar-benar membantu masyarakat (pemudik). Kenyamanan dan keamanan warga adalah prioritas utama kami,” katanya dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

    Dalam kunjungannya Karyoto juga secara langsung berinteraksi dengan masyarakat dan pengguna layanan di pos tersebut.

    Ia berinteraksi dengan pemudik serta memastikan fasilitas yang tersedia benar-benar memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi masyarakat.

    Selain berdialog dengan masyarakat, Kapolda juga meninjau berbagai fasilitas di Pos Pelayanan, termasuk kesiapan petugas dalam memberikan pelayanan kepada pemudik.

    “Saya mengapresiasi kerja sama antara Polres Metro Bekasi dan pihak terkait dalam mewujudkan pelayanan prima di wilayah industri yang strategis ini,” kata Karyoto.

    Sementara itu Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Mustofa mengatakan bahwa Polres Metro Bekasi terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama di kawasan industri yang menjadi pusat aktivitas ribuan pekerja setiap harinya.

    “Kami akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dan memastikan kehadiran kepolisian dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ucapnya.

    Pewarta: Ilham Kausar
    Editor: Syaiful Hakim
    Copyright © ANTARA 2025