Topik: e-commerce

  • AI Samsung Galaxy S25 Makin Ciamik: Bisa Usul Resep Masakan hingga Cari Produk – Page 3

    AI Samsung Galaxy S25 Makin Ciamik: Bisa Usul Resep Masakan hingga Cari Produk – Page 3

    3. Pencarian Produk Lewat Foto

    Ingin membeli produk tetapi bingung harus mencari di mana? Dengan Galaxy S25, Anda cukup mengambil foto produk yang Anda inginkan, dan AI akan segera mencari berbagai pilihan produk secara online.

    Anda bisa melihat harga, ulasan, serta opsi untuk membelinya langsung melalui aplikasi e-commerce favorit Anda. Fitur ini sangat memudahkan, terutama saat Anda menemukan produk di toko fisik yang ingin dibeli online.

    4. Informasi dan Pembaruan tentang Pertandingan Olahraga

    Galaxy S25 juga mempermudah Anda tetap terhubung dengan dunia olahraga. Cukup foto tiket pertandingan olahraga yang Anda miliki, dan AI akan memberikan informasi terkait lokasi stadion, skor pertandingan terkini, serta jadwal lengkap.

    Anda bahkan bisa langsung membagikan informasi tersebut kepada teman melalui WhatsApp atau aplikasi komunikasi lainnya, seperti email. Semua ini juga bisa dilakukan cukup lewat perintah suara.

    Dengan AI yang semakin pintar dan inovatif, Galaxy S25 bukan sekadar ponsel biasa, melainkan juga asisten pribadi digital yang bisa bantu berbagai kebutuhan harian Anda dengan cara yang lebih mudah dan efisien.

    Gemini AI dan Galaxy AI bekerja bersama memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa untuk membuat aktivitas menjadi lebih praktis dan menyenangkan.

  • Gaet FlexTV, Telkomsel Hadirkan Paket Khusus Micro Drama

    Gaet FlexTV, Telkomsel Hadirkan Paket Khusus Micro Drama

    Jakarta

    Telkomsel menjadi perusahaan telekomunikasi pertama di Indonesia yang menghadirkan produk bundling dengan layanan micro drama berformat video vertikal melalui peluncuran Paket Bundling Premium FlexTV. Sebelummnya Telkomsel menghadirkan Promo Netflix Premium Bundle, Paket YouTube Premium, dan ragam bundling layanan streaming lainnya.

    Paket Bundling Premium FlexTV ini dihadirkan dengan tujuan memberikan pengalaman baru menikmati konten drama pendek berkualitas dengan harga lebih hemat dan terjangkau.

    Micro Drama, yang menjadi format utama FlexTV, tengah berkembang pesat di pasar global. Di China, industri ini tumbuh sebesar 268% pada 2023, dengan nilai pasar mencapai 37,39 miliar yuan (sekitar 5,3 miliar USD).

    Proyeksi menunjukkan angka ini akan melampaui 100 miliar yuan pada 2027. Keberhasilan ini mencerminkan meningkatnya preferensi konsumen terhadap konten singkat dengan narasi kuat yang mudah diakses di tengah kesibukan sehari-hari.

    “Sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan, Telkomsel terus memperkuat komitmen memenuhi kebutuhan pelanggan dan masyarakat akan akses hiburan digital yang semakin lengkap. Melalui kemitraan strategis dengan layanan streaming micro drama berformat video vertikal – yang pertama di Indonesia bersama FlexTV – kami ingin memberikan pengalaman hiburan yang relevan dengan tren terbaru di industri digital, lebih hemat dan sudah termasuk nilai tambah berupa kuota data khusus,” ungkap VP Digital Lifestyle Telkomsel, Lesley Simpson dalam siaran pers, Kamis (23/1/2025).

    Dengan Paket Bundling Premium FlexTV seharga Rp 77.700, pelanggan akan mendapatkan langganan FlexTV selama 30 hari beserta kuota data khusus sebesar 6 GB. Paket Bundling Premium FlexTV memungkinkan pelanggan menikmati berbagai genre micro drama, mulai dari drama romantis, misteri penuh intrik, hingga kisah fantasi yang memikat.

    Beberapa judul populer yang tersedia di FlexTV antara lain Love by Confinement, The Bride of The Wolf King, Mr. Williams! Madame is Dying, dan The Security Guard is a Trillionaire.

    Pembelian Paket Bundling Premium FlexTV dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi MyTelkomsel, UMB *363#, konter pulsa, swalayan ritel terdekat, maupun e-commerce.

    Setelah pembelian, pelanggan akan menerima tautan untuk login ke FlexTV melalui SMS. Telkomsel mengingatkan pelanggan untuk selalu berhati-hati terhadap potensi penipuan. Hindari berbagi kode OTP atau data pribadi, dan waspadai tautan mencurigakan yang mengatasnamakan Telkomsel.

    Selain Paket Bundling Premium, pelanggan dapat membeli Coins dengan harga yang lebih terjangkau untuk menikmati konten pilihan di FlexTV. Mulai dari Rp 22.200 untuk 500 Coins, setiap pembelian dilengkapi kuota data khusus sebesar 3 GB. Pembelian Coins dapat dilakukan berulang kali melalui MyTelkomsel, memberikan fleksibilitas yang lebih besar bagi pelanggan.

    “Kemitraan ini tidak hanya memperkenalkan FlexTV kepada audiens yang lebih luas di Indonesia tetapi juga mempertegas posisi kami sebagai destinasi utama bagi penggemar konten inovatif berbasis layar vertikal. Dengan bangga, bersama Telkomsel, kami meluncurkan pertama kali produk bundling ini, menghadirkan solusi hiburan digital yang relevan, menarik, dan memberikan pengalaman baru bagi pelanggan,” Chief Executive Officer MPU, Yucheng Hu.

    Kolaborasi antara Telkomsel dan FlexTV didukung oleh TelkomMetra melalui Unit Bisnis Strategisnya, MetraMediaHub. Sebagai penyedia layanan akuisisi konten dan platform distribusi, MetraMediaHub memastikan penonton dapat dengan mudah dan nyaman mengakses layanan FlexTV melalui Telkomsel.

    Selain itu, mereka juga bekerja sama dalam pengembangan produksi drama pendek lokal untuk menambah variasi konten hiburan berkualitas.

    (prf/ega)

  • Amazon Hengkang dari Quebec, 1.700 Karyawan Terancam PHK

    Amazon Hengkang dari Quebec, 1.700 Karyawan Terancam PHK

    Jakarta, FORTUNE – Raksasa e-commerce Amazon.com mengumumkan akan menghentikan operasinya di provinsi Quebec, Kanada. Akibatnya sekitar 1.700 pekerjaan terancam kehilangan pekerjaan. Keputusan ini diumumkan pada hari Rabu (22/1) dan memicu kekecewaan dari pemerintah Ottawa.

    Amazon akan menutup operasinya di tujuh lokasi di Quebec—satu-satunya daerah di Kanada dengan karyawan Amazon yang tergabung dalam serikat pekerja—dalam waktu dua bulan ke depan. Perusahaan ini akan kembali menggunakan model pengiriman pihak ketiga, mengandalkan bisnis kecil lokal, mirip dengan sistem yang diterapkan sebelum 2020.

    “Setelah melakukan tinjauan terbaru terhadap operasi kami di Quebec, kami melihat bahwa kembali ke model pengiriman pihak ketiga… akan memungkinkan kami memberikan lebih banyak penghematan bagi pelanggan kami,” kata juru bicara Amazon, Barbara Agrait, melansir Reuters (23/1).

    Pada bulan Mei, pekerja gudang Amazon yang tergabung dalam serikat pekerja Confédération des syndicats nationaux (CSN) melakukan pemogokan, menuntut perbaikan dalam upah dan langkah-langkah kesehatan dan keselamatan di fasilitas tersebut.

    Menteri Inovasi Federal Kanada, François-Philippe Champagne, menyatakan bahwa dia telah berbicara dengan kepala Amazon Kanada dan mengungkapkan rasa kecewa serta frustrasi pemerintah terhadap keputusan tersebut. “Ini bukan cara berbisnis di Kanada,” tulisnya dalam sebuah unggahan di X.

    CSN, yang mewakili 300 pekerja di lokasi utara Montreal, menyebut keputusan ini sebagai langkah yang tidak masuk akal secara bisnis dan menilai bahwa ini secara langsung menargetkan satu-satunya gudang Amazon yang terorganisir dalam serikat pekerja di Kanada.

    Para pekerja sedang merundingkan perjanjian kolektif pertama mereka. “Tidak diragukan lagi bahwa penutupan yang diumumkan hari ini adalah bagian dari kampanye anti-serikat pekerja terhadap CSN dan karyawan Amazon,” kata Presiden CSN, Caroline Senneville, dalam sebuah pernyataan berbahasa Prancis. “Tindakan ini bertentangan dengan ketentuan dalam Kode Tenaga Kerja Quebec, yang akan kami lawan dengan tegas,” tambah Senneville.

    Keputusan ini juga akan berdampak pada sekitar 250 pekerja musiman. “Amazon berencana menawarkan paket kepada karyawan yang terdampak, termasuk pembayaran hingga 14 minggu dan manfaat transisi seperti sumber daya penempatan pekerjaan,” ujar Agrait.

  • Telkomsel dan FlexTV Pelopori Micro Drama di Indonesia

    Telkomsel dan FlexTV Pelopori Micro Drama di Indonesia

    Jakarta, CNBC Indonesia – Telkomsel menjadi perusahaan telekomunikasi pertama di Indonesia yang menghadirkan produk bundling dengan layanan Micro Drama berformat video vertikal melalui peluncuran Paket Bundling Premium FlexTV. Layanan ini memberikan pengalaman baru menikmati konten drama pendek berkualitas dengan harga lebih hemat dan terjangkau, paket inovatif ini dihadirkan dalam kemitraan strategis bersama FlexTV, platform streaming untuk Short Video dan produsen Micro Drama.

    Micro Drama, yang menjadi format utama FlexTV, tengah berkembang pesat di pasar global. Di China, industri ini tumbuh sebesar 268% pada 2023, dengan nilai pasar mencapai 37,39 miliar yuan (sekita USD 5,3 miliar). Proyeksi menunjukkan angka ini akan melampaui 100 miliar yuan pada 2027.

    Keberhasilan ini mencerminkan meningkatnya preferensi konsumen terhadap konten singkat dengan narasi kuat yang mudah diakses di tengah kesibukan sehari-hari. Sebagai pelopor di Indonesia, Telkomsel memanfaatkan peluang ini untuk menghadirkan pengalaman hiburan yang relevan dan terjangkau.

    VP Digital Lifestyle Telkomsel, Lesley Simpson, menyatakan, sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan, Telkomsel terus memperkuat komitmen memenuhi kebutuhan pelanggan dan masyarakat akan akses hiburan digital yang semakin lengkap.

    “Melalui kemitraan strategis dengan layanan streaming Micro Drama berformat video vertikal – yang pertama di Indonesia bersama FlexTV – kami ingin memberikan pengalaman hiburan yang relevan dengan tren terbaru di industri digital, lebih hemat dan sudah termasuk nilai tambah berupa kuota data khusus,”ungkapnya dalam keterangan resmi, Kamis (23/1/2025).

    Dengan Paket Bundling Premium FlexTV seharga Rp77.700, pelanggan akan mendapatkan langganan FlexTV selama 30 hari beserta kuota data khusus sebesar 6 GB. Paket Bundling Premium FlexTV memungkinkan pelanggan menikmati berbagai genre Micro Drama, mulai dari drama romantis, misteri penuh intrik, hingga kisah fantasi yang memikat.

    Beberapa judul populer yang tersedia di FlexTV antara lain Love by Confinement, The Bride of The Wolf King, Mr. Williams! Madame is Dying, dan The Security Guard is a Trillionaire. Pembelian Paket Bundling Premium FlexTV dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi MyTelkomsel, UMB *363#, konter pulsa, swalayan ritel terdekat, maupun e-commerce.

    Setelah pembelian, pelanggan akan menerima tautan untuk login ke FlexTV melalui SMS. Telkomsel mengingatkan pelanggan untuk selalu berhati-hati terhadap potensi penipuan.

    Hindari berbagi kode OTP atau data pribadi, dan waspadai tautan mencurigakan yang mengatasnamakan Telkomsel. Selain Paket Bundling Premium, pelanggan dapat membeli Coins dengan harga yang lebih terjangkau untuk menikmati konten pilihan di FlexTV.

    Mulai dari Rp22.200 untuk 500 Coins, setiap pembelian dilengkapi kuota data khusus sebesar 3 GB. Pembelian Coins dapat dilakukan berulang kali melalui MyTelkomsel, memberikan fleksibilitas yang lebih besar bagi pelanggan.

    Chief Executive Officer MPU, Yucheng Hu, mengatakan kemitraan ini tidak hanya memperkenalkan FlexTV kepada audiens yang lebih luas di Indonesia.

    “Tetapi juga mempertegas posisi kami sebagai destinasi utama bagi penggemar konten inovatif berbasis layar vertikal. Dengan bangga, bersama Telkomsel, kami meluncurkan pertama kali produk bundling ini, menghadirkan solusi hiburan digital yang relevan, menarik, dan memberikan pengalaman baru bagi pelanggan,” ungkap dia.

    Kolaborasi antara Telkomsel dan FlexTV didukung oleh TelkomMetra melalui Unit Bisnis Strategisnya, MetraMediaHub. Sebagai penyedia layanan akuisisi konten dan platform distribusi, MetraMediaHub berkomitmen untuk memastikan penonton dapat dengan mudah dan nyaman mengakses layanan FlexTV melalui Telkomsel.

    Selain itu, mereka juga bekerja sama dalam pengembangan produksi drama pendek lokal untuk menambah variasi konten hiburan berkualitas. Dioperasikan melalui Yuder Pte, Ltd., anak perusahaan yang dikendalikan mayoritas secara tidak langsung oleh Mega Matrix Inc. (NYSEAMEX: MPU), FlexTV tersedia di lebih dari 100 negara dan dalam berbagai bahasa, di antaranya Inggris, Jepang, Indonesia, Cina, Thailand, Arab, Spanyol, dan Prancis. Flex TV memiliki lebih dari 140 ribu episode drama yang siap menemani para pecinta drama.

    (rah/rah)

  • Telkomsel Gandeng FlexTV Hadirkan Micro Drama Perdana di Indonesia

    Telkomsel Gandeng FlexTV Hadirkan Micro Drama Perdana di Indonesia

    Bisnis.com, JAKARTA – Setelah sukses menghadirkan Promo Netflix Premium Bundle, Paket YouTube Premium, dan ragam bundling layanan streaming lainnya, Telkomsel menjadi perusahaan telekomunikasi pertama di Indonesia yang menghadirkan produk bundling dengan layanan Micro Drama berformat video vertikal melalui peluncuran Paket Bundling Premium FlexTV. Dengan tujuan memberikan pengalaman baru menikmati konten drama pendek berkualitas dengan harga lebih hemat dan terjangkau, paket inovatif ini dihadirkan dalam kemitraan strategis bersama FlexTV, platform streaming untuk Short Video dan produsen Micro Drama.

    Micro Drama, yang menjadi format utama FlexTV, tengah berkembang pesat di pasar global. Di China, industri ini tumbuh sebesar 268% pada 2023, dengan nilai pasar mencapai 37,39 miliar yuan (sekitar 5,3 miliar USD). Proyeksi menunjukkan angka ini akan melampaui 100 miliar yuan pada 2027. Keberhasilan ini mencerminkan meningkatnya preferensi konsumen terhadap konten singkat dengan narasi kuat yang mudah diakses di tengah kesibukan sehari-hari. Sebagai pelopor di Indonesia, Telkomsel memanfaatkan peluang ini untuk menghadirkan pengalaman hiburan yang relevan dan terjangkau.

    VP Digital Lifestyle Telkomsel, Lesley Simpson, menyatakan, “Sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan, Telkomsel terus memperkuat komitmen memenuhi kebutuhan pelanggan dan masyarakat akan akses hiburan digital yang semakin lengkap. Melalui kemitraan strategis dengan layanan streaming Micro Drama berformat video vertikal yang pertama di Indonesia bersama FlexTV kami ingin memberikan pengalaman hiburan yang relevan dengan tren terbaru di industri digital, lebih hemat dan sudah termasuk nilai tambah berupa kuota data khusus.”

    Dengan Paket Bundling Premium FlexTV seharga Rp77.700, pelanggan akan mendapatkan langganan FlexTV selama 30 hari beserta kuota data khusus sebesar 6 GB. Paket Bundling Premium FlexTV memungkinkan pelanggan menikmati berbagai genre Micro Drama, mulai dari drama romantis, misteri penuh intrik, hingga kisah fantasi yang memikat. Beberapa judul populer yang tersedia di FlexTV antara lain Love by Confinement, The Bride of The Wolf King, Mr. Williams! Madame is Dying, dan The Security Guard is a Trillionaire. Pembelian Paket Bundling Premium FlexTV dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi MyTelkomsel, UMB *363#, konter pulsa, swalayan ritel terdekat, maupun e-commerce.

    Setelah pembelian, pelanggan akan menerima tautan untuk login ke FlexTV melalui SMS. Telkomsel mengingatkan pelanggan untuk selalu berhati-hati terhadap potensi penipuan. Hindari berbagi kode OTP atau data pribadi, dan waspadai tautan mencurigakan yang mengatasnamakan Telkomsel.

    Selain Paket Bundling Premium, pelanggan dapat membeli Coins dengan harga yang lebih terjangkau untuk menikmati konten pilihan di FlexTV. Mulai dari Rp22.200 untuk 500 Coins, setiap pembelian dilengkapi kuota data khusus sebesar 3 GB. Pembelian Coins dapat dilakukan berulang kali melalui MyTelkomsel, memberikan fleksibilitas yang lebih besar bagi pelanggan.

    Perbesar

    Yucheng Hu, Chief Executive Officer MPU, mengatakan, “Kemitraan ini tidak hanya memperkenalkan FlexTV kepada audiens yang lebih luas di Indonesia tetapi juga mempertegas posisi kami sebagai destinasi utama bagi penggemar konten inovatif berbasis layar vertikal. Dengan bangga, bersama Telkomsel, kami meluncurkan pertama kali produk bundling ini, menghadirkan solusi hiburan digital yang relevan, menarik, dan memberikan pengalaman baru bagi pelanggan.”

    Kolaborasi antara Telkomsel dan FlexTV didukung oleh TelkomMetra melalui Unit Bisnis Strategisnya, MetraMediaHub. Sebagai penyedia layanan akuisisi konten dan platform distribusi, MetraMediaHub berkomitmen untuk memastikan penonton dapat dengan mudah dan nyaman mengakses layanan FlexTV melalui Telkomsel. Selain itu, mereka juga bekerja sama dalam pengembangan produksi drama pendek lokal untuk menambah variasi konten hiburan berkualitas.

    Dioperasikan melalui Yuder Pte, Ltd., anak perusahaan yang dikendalikan mayoritas secara tidak langsung oleh Mega Matrix Inc. (NYSEAMEX: MPU), FlexTV tersedia di lebih dari 100 negara dan dalam berbagai bahasa, di antaranya Inggris, Jepang, Indonesia, Cina, Thailand, Arab, Spanyol, dan Prancis. Flex TV memiliki lebih dari 140 ribu episode drama yang siap menemani para pecinta drama.

    Informasi lebih lanjut mengenai Paket Bundling Premium FlexTV, kunjungi telkomsel.com/video/flextv.

  • Ide Bisnis Anak Muda Kekinian yang Laris dan Menguntungkan

    Ide Bisnis Anak Muda Kekinian yang Laris dan Menguntungkan

    Berbagai ide bisnis Kekinian kini menjadi peluang yang menjanjikan. Jika Anda sedang mencari inspirasi bisnis, berikut adalah 10 ide bisnis anak muda kekinian yang laris dan menguntungkan!

    E-commerce terus berkembang, terutama di kalangan anak muda. Membuka online shop bisa menjadi pilihan yang sangat menguntungkan. Anda bisa menjual berbagai produk mulai dari fashion, aksesoris, hingga produk kecantikan melalui platform seperti Instagram, Shopee, atau Tokopedia.

    2.  Bisnis Kuliner Kekinian

    Bisnis makanan selalu punya pasar yang luas, terlebih jika Anda menawarkan produk makanan yang unik dan kekinian. Misalnya, milkshake, bubble tea, atau camilan sehat. Anak muda sangat suka mencoba makanan baru yang Instagramable dan hits di kalangan teman-teman mereka.

    Jika Anda memiliki kemampuan desain grafis, bisnis ini sangat cocok untuk anak muda kreatif. Anda bisa membuka jasa desain logo, poster, atau desain untuk media sosial. Banyak usaha kecil dan menengah yang membutuhkan desain profesional namun terjangkau.

    Bisnis dropshipping memungkinkan Anda untuk menjual produk tanpa harus memiliki stok barang. Anda hanya perlu bekerja sama dengan supplier dan mengelola penjualan melalui platform e-commerce. Keuntungan dari bisnis ini adalah minimnya modal dan risiko.

    5. Jasa Digital Marketing

    Seiring dengan maraknya bisnis online, jasa digital marketing semakin dicari. Jika Anda memiliki keahlian dalam SEO, social media marketing, atau iklan online, Anda bisa membuka jasa digital marketing dan membantu brand-brand kecil untuk berkembang secara digital.

    6. Jasa Fotografi dan Videografi

    Jika Anda memiliki hobi fotografi atau videografi, Anda bisa menjadikannya sebagai bisnis. Mulai dari jasa foto prewedding, acara ulang tahun, hingga pembuatan konten untuk brand atau influencer. Dengan keahlian yang tepat, bisnis ini dapat mendatangkan pendapatan yang signifikan.

    7. Jasa Web Design dan Development

    Seiring dengan semakin banyaknya bisnis yang beralih ke dunia online, permintaan untuk website yang menarik dan fungsional terus meningkat. Jika Anda memiliki keterampilan dalam desain web atau pengembangan aplikasi, membuka jasa pembuatan website bisa menjadi bisnis yang menguntungkan.

    8. Jasa Penerjemah atau Proofreader

    Bagi anak muda yang mahir berbahasa asing, membuka jasa penerjemah atau proofreader bisa menjadi ide bisnis yang menguntungkan. Banyak perusahaan atau individu yang membutuhkan layanan ini, terutama untuk materi promosi, artikel, atau konten website.

    9. Bisnis Affiliate Marketing

    Jika Anda suka menulis atau membuat konten, bisnis affiliate marketing bisa menjadi pilihan. Anda bisa mempromosikan produk orang lain melalui link afiliasi dan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang terjadi. Bisnis ini cukup fleksibel dan dapat dilakukan dengan modal kecil.

    10.  Produk Kecantikan dan Perawatan Diri

    Bisnis produk kecantikan selalu menjadi favorit, terutama di kalangan anak muda. Anda bisa memulai dengan menjual skincare, make up, atau produk perawatan tubuh yang sedang tren. Dengan pemilihan produk yang tepat dan pemasaran yang menarik, bisnis ini bisa sangat menguntungkan.

  • Daftar Bisnis yang Paling Cocok Didanai dengan KUR Mikro BRI

    Daftar Bisnis yang Paling Cocok Didanai dengan KUR Mikro BRI

    Jakarta: Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro BRI bisa menjadi solusi andalan bagi pelaku usaha kecil untuk mengembangkan bisnis mereka. 
     
    Dengan suku bunga rendah dan proses pengajuan yang mudah, fasilitas pinjaman ini sangat diminati, terutama oleh pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). 
     
    Namun, tidak semua jenis usaha cocok untuk didanai oleh KUR Mikro BRI. 
    Ide Usaha yang Bisa Didanai KUR Mikro BRI
    Merangkum berbagai sumber, berikut adalah beberapa bisnis yang paling sesuai untuk memanfaatkan dana ini.

    1. Usaha Kuliner

    Bisnis makanan dan minuman selalu memiliki pasar yang luas, baik di perkotaan maupun pedesaan. Dana KUR Mikro BRI dapat digunakan untuk membuka warung makan, kedai kopi, usaha katering, hingga bisnis makanan ringan.

    2. Pertanian dan Peternakan

    KUR Mikro BRI juga ideal untuk mendukung sektor pertanian dan peternakan. Misalnya, petani dapat memanfaatkan dana ini untuk membeli benih, pupuk, atau peralatan pertanian modern. Peternak pun bisa menggunakan pinjaman ini untuk menambah jumlah ternak atau memperbaiki kandang mereka.
     

    3. Bisnis Ritel Kecil (Warung atau Toko Kelontong)

    Bagi pemilik warung atau toko kelontong, KUR Mikro BRI dapat digunakan untuk meningkatkan stok barang dagangan atau memperluas usaha dengan menambahkan produk baru. 

    4. Industri Kreatif

    Bagi pelaku industri kreatif, seperti usaha kerajinan tangan, desain grafis, atau pembuatan produk dekorasi rumah, KUR Mikro BRI dapat membantu menyediakan modal untuk pembelian bahan baku, peralatan produksi, atau pemasaran produk.

    5. Layanan Jasa

    Bisnis jasa seperti laundry, salon kecantikan, atau bengkel motor juga menjadi sektor yang cocok untuk didanai. Dana KUR dapat digunakan untuk membeli peralatan baru, memperluas lokasi usaha, atau meningkatkan kualitas layanan.

    6. Teknologi dan E-Commerce

    Dengan semakin pesatnya digitalisasi, bisnis berbasis teknologi seperti toko online, reseller, atau dropshipper memiliki potensi besar untuk tumbuh. Dana dari KUR Mikro BRI bisa dimanfaatkan untuk membeli stok barang atau mendukung biaya operasional seperti pemasaran digital.

    Memilih bisnis yang tepat dan mengelola dana pinjaman secara bijak adalah kunci utama untuk sukses dengan KUR Mikro BRI. 
     
    Dengan persiapan yang matang, fasilitas ini dapat menjadi batu loncatan bagi pelaku usaha untuk mencapai kesuksesan.
     
    Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
    dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

    (ANN)

  • Belanja Hemat di BRI UMKM EXPORT 2025, Ada Diskon hingga 59% di E-Commerce Pilihan

    Belanja Hemat di BRI UMKM EXPORT 2025, Ada Diskon hingga 59% di E-Commerce Pilihan

    Jakarta, Beritsatu.com – Memasuki awal tahun 2025, sebuah perhelatan akbar siap digelar untuk mendukung kemajuan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia. BRI UMKM EXPO(RT) 2025 hadir sebagai wadah inspiratif bagi ribuan UMKM unggulan dari berbagai daerah untuk menampilkan produk terbaik mereka dan memperluas peluang bisnis ke pasar yang lebih luas.

    BRI UMKM EXPO(RT) 2025 menghadirkan 1.000 UMKM terbaik dari seluruh wilayah di Indonesia hasil kurasi BRI, yang terbagi ke dalam lima kategori utama: Fashion & Beverages, Home Decor & Craft, Fashion & Wastra, Accessories & Beauty, serta Healthcare & Wellness.

    Tidak hanya sekadar pameran secara offline, BRI UMKM EXPO(RT) 2025 juga memperluas jangkauannya dengan menggandeng platform e-commerce, memungkinkan konsumen yang tidak dapat datang ke lokasi pameran tetap dapat berbelanja produk lokal terbaik dengan mudah.

    Selain dapat menikmati ragam produk berkualitas dari berbagai daerah di Indonesia, BRI UMKM EXPO(RT) 2025 juga menghadirkan promo eksklusif di e-commerce favoritmu. Dengan berbagai diskon menarik, belanja jadi lebih hemat dan pastinya menguntungkan.

    Sebelum kita bahas lebih jauh soal promo spesialnya, yuk intip dulu kategori-kategori UMKM yang akan memeriahkan acara ini:

    Fashion & Beverages – Temukan berbagai jenis produk, mulai dari makanan ringan, makanan instan, hingga minuman kemasan khas nusantara yang menggugah selera.Home Decor & Craft – Percantik rumahmu dengan dekorasi unik dan kerajinan tangan berkualitas dari para pengrajin lokal.Fashion & Wastra – Produk kain tradisional Indonesia yang dipadukan dengan sentuhan modern, siap memperkaya gayamu dengan kearifan lokal.Accessories & Beauty – Beragam aksesori unik dan produk kecantikan lokal yang tak kalah bersaing dengan merek internasional.Healthcare & Wellness – Pilihan produk kesehatan dan kebugaran terbaik untuk mendukung gaya hidup sehatmu.
     

    Dengan kategori yang begitu beragam, kamu bisa menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan sekaligus mendukung UMKM lokal untuk berkembang.

    Promo Eksklusif E-Commerce BRI UMKM EXPO(RT) 2025

    BRI UMKM EXPO(RT) 2025 menghadirkan promo menarik di berbagai pltaform e-commerce.

    BRI tidak hanya menghadirkan produk berkualitas, tetapi juga menawarkan promo menarik di berbagai platform e-commerce. Berikut adalah detail promo yang bisa kamu nikmati selama periode 20 Januari hingga 2 Februari 2025:

    Lazada, Tokopedia, Shopee, dan Blibli

    Diskon 59% untuk setiap pembelian.Minimal pembelian Rp 129.000.Maksimal diskon Rp 229.000.Berlaku untuk pembayaran menggunakan:

    Debit BRI (Mastercard & Visa).
    Kartu Kredit BRI.
    Direct Debit BRI.

    PaDi UMKM

    Diskon 59% dengan ketentuan yang sama: minimal pembelian Rp129.000 dan maksimal diskon Rp229.000.Pembayaran dapat dilakukan melalui BRIVA di BRImo

    Dengan promo ini, pelanggan dapat berbelanja produk unggulan UMKM dengan harga yang lebih hemat. Jangan lupa manfaatkan Kartu BRI kamu untuk menikmati penawaran terbaik!

    Cara Mudah Menikmati Promo BRI UMKM EXPO(RT) 2025 Online

    Untuk menikmati promo menarik BRI UMKM EXPO(RT) 2025, ikuti langkah berikut:

    Kunjungi platform e-commerce favoritmu, seperti Lazada, Tokopedia, Shopee, Blibli, atau PaDi UMKM.Pilih produk-produk UMKM yang diinginkan.Gunakan metode pembayaran yang memenuhi syarat promo (Debit BRI, Kartu Kredit BRI, atau BRIVA).Nikmati potongan harga hingga 59% dengan transaksi minimal Rp129.000

    Dukung UMKM Indonesia dan dapatkan produk unggulan dengan harga terbaik melalui promo spesial di e-commerce BRI UMKM EXPO(RT) 2025. Nikmati kemudahan belanja online produk lokal terbaik dengan detail promo yang bisa kamu cek di sini. Jangan lewatkan juga pengalaman belanja langsung di pameran BRI UMKM EXPO(RT) 2025 yang akan berlangsung di ICE BSD, Tangerang, pada 30 Januari hingga 2 Februari 2025.

    Di BRI UMKM EXPO(RT) 2025, kamu bisa belanja produk unggulan UMKM terbaik Indonesia, menikmati Fashion Show Nusantara, mencicipi kuliner khas nusantara, dan menikmati hiburan dari artis ternama seperti Maliq & D’essentials, Tulus, Lyodra, dan lainnya. Jangan lewatkan kompetisi kopi bergengsi, serta aktivitas seru seperti karaoke corner dan scream for ice cream. Yuk, nikmati pengalaman seru ini hanya di BRI UMKM EXPO(RT) 2025!

  • TikTok Luntang-lantung, Ini Alasan Google-Apple Tetap Blokir

    TikTok Luntang-lantung, Ini Alasan Google-Apple Tetap Blokir

    Jakarta, CNBC Indonesia – TikTok sempat lumpuh total di Amerika Serikat (AS) selama 12 jam pada Sabtu (19/1) waktu setempat. Namun, Presiden AS Donald Trump langsung mengeluarkan perintah eksekutif untuk memulihkan TikTok hingga 75 hari ke depan, sembari bernegosiasi agar aplikasi asal China itu bisa seterusnya beroperasi di AS.

    Meski layanan TikTok sudah pulih, namun aplikasi itu tetap belum tersedia di toko aplikasi Apple App Store dan Google Play Store di AS. Hal ini membuat pengguna resah, sebab banyak yang telanjur menghapus TikTok di HP mereka ketika pertama kali diumumkan tutup.

    Alhasil, mereka tak bisa men-download kembali aplikasi TikTok ke HP. Hal ini membuat beberapa oknum mencari peluang penghasilan dengan menjual perangkat yang sudah di-download TikTok. Perangkat itu dijual di e-commerce eBay dengan harga hingga US$50.000.

    Dikutip dari Reuters, Rabu (22/1/2025), ketiadaan TikTok di Google Play Store dan Apple App Store kemungkinan disebabkan ketidakjelasan nasib TikTok di AS.

    Apple dan Google sepertinya masih ingin menunggu kepastian bahwa TikTok akan seterusnya beroperasi, sebelum benar-benar menyediakan aplikasi tersebut untuk di-download.

    Saat ini, hanya pengguna yang sudah memiliki aplikasi TikTok di HP mereka sebelum pengumuman tutup yang masih bisa mengakses TikTok di AS.

    “Saya berharap TikTOk kembali ke toko aplikasi secepatnya. Saya tak mau pakai VPN atau hal-hal lainnya,” kata Lauren Nader, seorang pengguna TikTok.

    “Saya mengecek [toko aplikasi] setiap hari,” kata kreator konten travelling, Lauren Scott.

    Ia saat ini berada di Brasil. Di grup Facebook, ia melihat ada rumor bahwa warga AS yang berada di luar negeri bisa mengakses TikTok jika mereka menghapus lalu men-download kembali. Namun, ternyata hal itu tak benar, menurut Scott.

    Negosiasi Trump dan TikTok

    Trump memberi rekomendasi agar kepemilikan TikTok di AS diberikan 50% ke investor AS. Ia mengungkapkan dukungannya jika miliarder Elon Musk mau mencaplok sebagian saham aplikasi tersebut agar bisa beroperasi seterusnya di AS.

    Miliarder lainnya Frank McCourt melalui konsorsium Project Liberty secara formal telah menawarkan untuk membeli TikTok senilai US$20 miliar tanpa algoritmanya.

    Pebisnis Kevin O’Leary juga bergabung di dalam konsorsium tersebut pada bulan ini. Dalam interview bersama CNBC International, O’Leary mengatakan ketertarikannya ikut dalam kesepakatan TikTok, namun belum memungkinkan menurut hukum yang berlaku saat ini.

    “Kesepakatan 50/50 [yang diajukan Trump], sangat menarik. Saya antusias untuk bekerja sama dengan Trump, begitu juga pembeli potensial lainnya. Masalahnya, ide ini tidak konsisten dengan ketetapan Mahkamah Agung,” kata dia.

    Sementara itu, Kementerian Luar Negeri China mengatakan kesepakatan soal TikTok harus dilakukan secara independen oleh perusahaan, tanpa intervensi dari pihak lain.

    Nasib TikTok yang masih luntang-lantung membuat beberapa pengguna lelah, bahkan ingin meninggalkan TikTok sepenuhnya. Salah satunya Nicole Norman.

    “Saya tak ingin terus-terusan jadi ‘taruhan’ di drama ini. Mungkin ini tidak membuat perubahan ke TikTok, tetapi berdampak pada saya. Saya tidak akan kembali ke TikTok,” kata dia.

    (fab/fab)

  • Incar Potensi Bisnis Streaming, Telkomsel Gandeng FlexTV

    Incar Potensi Bisnis Streaming, Telkomsel Gandeng FlexTV

    Jakarta, FORTUNE – Telkomsel terus mengincar potensi bisnis dari penyiaran Micro Drama dalam paket layanan Streaming. Setelah sukses menggandeng Netflix, YouTube Premium, dan ragam bundling layanan streaming lainnya, Telkomsel menjadi perusahaan telekomunikasi pertama di Indonesia yang menggandeng FlexTV. 

    “Telkomsel terus memperkuat komitmen memenuhi kebutuhan pelanggan dan masyarakat akan akses hiburan digital yang semakin lengkap,” kata VP Digital Lifestyle Telkomsel, Lesley Simpson melalui keterangan resmi di Jakarta, Rabu (22/1). 

    Potensi nilai pasar micro drama capai US$5,3 miliar

    ilustrasi kuota gratis telkomsel (dok. telkomsel)

    Micro Drama menjadi format utama FlexTV, tengah berkembang pesat di pasar global . Di China, industri ini tumbuh sebesar 268 persen pada 2023, dengan nilai pasar mencapai 37,39 miliar yuan atau sekitar US$5,3 miliar. 

    Bahkan, nilai tersebut diproyeksikan semakin meningkat hingga melampaui 100 miliar yuan pada 2027. 

    Keberhasilan ini mencerminkan meningkatnya preferensi konsumen terhadap konten singkat dengan narasi kuat yang mudah diakses di tengah kesibukan sehari-hari. Sebagai pelopor di Indonesia, Telkomsel memanfaatkan peluang ini untuk menghadirkan pengalaman hiburan yang relevan dan terjangkau. 

    Ini harga paket streaming FlexTV

    ilustrasi menonton video di Youtube (unsplash.com.CardMapr.nl)

    Tak hanya itu, kerja sama juga diwujudkan melalui hadirnya paket inovatif platform streaming untuk Short Video dan produsen Micro Drama. 

    Melalui Micro Drama berformat video vertikal – yang pertama di Indonesia bersama FlexTV -, Telkomel ingin memberikan pengalaman hiburan yang relevan dengan tren terbaru di industri digital. 

    Dengan Paket Bundling Premium FlexTV seharga Rp77.700, pelanggan akan mendapatkan langganan FlexTV selama 30 hari beserta kuota data khusus sebesar 6 GB. 

    Paket Bundling Premium FlexTV memungkinkan pelanggan menikmati berbagai genre Micro Drama, mulai dari drama romantis, misteri penuh intrik, hingga kisah fantasi yang memikat. 

    Selain Paket Bundling Premium, pelanggan dapat membeli Coins dengan harga yang lebih terjangkau untuk menikmati konten pilihan di FlexTV. Mulai dari Rp22.200 untuk 500 Coins, setiap pembelian dilengkapi kuota data khusus sebesar 3 GB. Pembelian Coins dapat dilakukan berulang kali melalui MyTelkomsel, memberikan fleksibilitas yang lebih besar bagi pelanggan. 

    Pembelian Paket Bundling Premium FlexTV dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi MyTelkomsel, UMB *363#, konter pulsa, swalayan ritel terdekat, maupun e-commerce.