Lebih lanjut, perusahaan juga menjalin kerja sama erat dengan pemerintah, salah satunya dengan Kepolisian Singapura dan GovTech, untuk berbagi URL penipuan dan phishing.
Berkat kemitraan ini, Meta berhasil mengambil tindakan terhadap lebih dari 17.000 aset yang melanggar kebijakan.
Selain itu, Meta juga mengedukasi pengguna melalui kampanye seperti “Is This Legit” yang telah menjangkau lebih dari 43 juta orang.
Nathaniel menegaskan, solusi terbaik adalah menggabungkan teknologi platform, kemitraan lintas sektor, dan edukasi bagi pengguna untuk terus mempersempit ruang gerak para penipu.
Meski demikian, ia mengingatkan penipuan akan terus ada selama para pelaku tidak menghadapi konsekuensi hukum.
:strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/5334527/original/080997900_1756718613-Screenshot_2025-09-01_130419.jpg?w=1200&resize=1200,0&ssl=1)