Pertamina Dukung Program Mudik Aman Sampai Tujuan BUMN 2025
Tim Redaksi
KOMPAS.com –
PT
Pertamina
(Persero) kembali ambil bagian dalam mendukung kegiatan Mudik Aman Sampai Tujuan BUMN 2025 yang diinisiasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
Dalam kegiatan yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Kamis (27/3/2025), rombongan pemudik dilepas langsung Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perhubungan (Menhub) Dudy Purwagandhi.
Acara tersebut juga dihadiri jajaran komisaris dan direksi BUMN yang terlibat, termasuk Direktur Utama (Dirut) Pertamina Simon Aloysius Mantiri.
Program Mudik Aman Sampai Tujuan BUMN 2025 bertujuan memberikan fasilitas transportasi bagi masyarakat yang ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman dengan aman, nyaman, dan tetap mengutamakan keselamatan.
Kegiatan tersebut didukung 83 perusahaan BUMN di bawah
Kementerian BUMN
, termasuk Pertamina, dengan total peserta mudik sebanyak 105.900 orang.
Erick Thohir mengatakan, pelaksanaan Mudik Aman Sampai Tujuan BUMN 2025 sejalan dengan arahan Presiden RI Prabowo Subianto.
Menurutnya, BUMN tidak hanya harus meningkatkan performa korporasi, tetapi juga wajib meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
“Didukung 83 BUMN yang berkolaborasi, pelayanan publik kepada masyarakat ini diharapkan dapat berjalan dengan baik, dengan tetap mengutamakan keselamatan pemudik,” ujarnya dalam siaran persnya, Kamis.
Erick juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran komisaris dan direksi BUMN yang terlibat dalam kegiatan tersebut.
Dudy Purwagandhi juga mengapresiasi upaya kolaborasi BUMN melalui kegiatan Mudik Aman Sampai Tujuan BUMN 2025.
Ia berharap, program tersebut memberikan kenyamanan bagi para pemudik, mulai dari keberangkatan hingga tiba di tempat tujuan.
“Dukungan BUMN sangat kami apresiasi. Dari tahun ke tahun, saya juga melihat ada peningkatan animo masyarakat mengikuti program
mudik gratis
ini. Diharapkan ke depannya, program ini akan semakin baik dan melayani lebih banyak masyarakat,” tutur Dudy.
Vice President (VP) Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso menyampaikan, pada Kamis (27/3/2025), Pertamina memberangkatkan satu bus berisi 40 pemudik dengan tujuan Kota Cirebon.
Sebelumnya, Pertamina juga telah menggelar program tahunan Mudik Bareng Pertamina dengan memberangkatkan 5.000 pemudik dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 25 Maret 2025.
“Peserta mudik Pertamina juga dilindungi oleh asuransi jiwa dari PertaLife dan asuransi mudik dari PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) yang merupakan anak usaha Pertamina,” jelas Fadjar.
Selain itu, lanjut dia, seluruh armada dan pengemudi telah melalui pemeriksaan kelayakan dan kesehatan untuk menjamin keselamatan selama perjalanan.
Hal tersebut menjadi bentuk komitmen Pertamina dalam memastikan perjalanan mudik berlangsung aman, selamat, dan terlindungi hingga tiba di tujuan.
Kehadiran Pertamina pun mendapat apresiasi dari para pemudik. Salah satunya Putut, pemudik asal Pulogebang, Jakarta Timur.
Ia merasa bahagia bisa mengikuti kegiatan tersebut setelah gagal mendapatkan tiket bus.
“Jujur, ini pertama kali saya ikut mudik gratis. Kemarin sempat
war
tiket, tetapi tidak dapat. Saya senang sekali berkesempatan mengikuti mudik gratis BUMN lewat Pertamina,” ujarnya.
Putut juga mengapresiasi pelayanan dan fasilitas yang diberikan oleh Pertamina.
“Di luar dugaan, secara pelayanan, Pertamina sangat mendukung. Tidak hanya tiket bus gratis, saya juga mendapat banyak
goodie bag
. Isinya lengkap, ada bantal, sajadah, selimut, mukena, obat-obatan, camilan, hingga makanan berat untuk berbuka puasa,” tambahnya.
Copyright 2008 – 2025 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.
Tempat Fasum: TMII
-

Pizza Hut Indonesia Berinovasi Menu Baru, Apa Saja?
Jakarta: PT Sarimelati Kencana Tbk yang biasa dikenal dengan Pizza Hut Indonesia menggelar “Bukber L1MO Pizza 100 Meter”, yang sekaligus menjadi momen spesial peluncuran menu terbaru Dip & Crunch.
Kegiatan ini bertajuk “Buka Bersama Pizza Hut Indonesia, Jelajah Rasa Penuh Cerita” sebagai bagian dari kampanye Ramadan sekaligus program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Pizza Hut Peduli 8P.
Inovasi menu ini dihadirkan untuk memperkaya pengalaman bersantap bersama keluarga dan sahabat, melengkapi pilihan favorit seperti L1MO, QU4RTZA, dan Cheesybites Pizza. Bertempat di Tirta Cerita Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, acara ini menjadi simbol berbagi kebersamaan yang telah menjadi identitas Pizza Hut selama lebih dari 40 tahun di Indonesia.
“Inovasi menu ini dihadirkan untuk memperkaya pengalaman bersantap bersama keluarga dan sahabat, melengkapi pilihan favorit seperti L1MO, QU4RTZA, dan Cheesybites Pizza,” kata Sr. Brand & Innovation Manager Pizza Hut Indonesia Astari Fitriani.
Dip & Crunch adalah inovasi terbaru dari Pizza Hut Indonesia yang menghadirkan pengalaman bersantap lebih seru dengan kombinasi dipping sauce lezat dan tekstur crunchy yang renyah. Hadir dalam lima varian rasa, yaitu Happy Honey Beef, Hot Mango Beef, Creamy Umami Nori, Cheddar Lovers, dan Parmesan Party.
Menu ini menjadi pilihan yang tepat untuk dinikmati saat buka bersama keluarga, reuni teman, atau momen kebersamaan lainnya, menyatukan berbagai selera dalam satu meja untuk pengalaman makan yang tak terlupakan.
Astari menyatakan, L1MO Pizza, atau yang dikenal sebagai ‘pizza satu meter’, telah menjadi bagian dari budaya kebersamaan, dari perayaan ulang tahun hingga momen perpisahan (resign) di kantor.
Sejak pertama kali diluncurkan pada 2021 hingga Februari 2025, L1MO Pizza telah terjual hampir delapan juta porsi, menunjukkan besarnya antusiasme masyarakat. Di Ramadan ini, kami ingin menambah keseruan momen buka puasa dengan menghadirkan L1MO Pizza bersama Dip n Crunch, agar kebersamaan terasa semakin spesial di seluruh penjuru negeri.
Berkolaborasi dengan TMII
Dalam menggelar acara ini, Pizza Hut Indonesia berkolaborasi dengan TMII sebagai representatif dari keberagaman budaya di Indonesia. Direktur Komersial Taman Mini Indonesia Indah, Ratri Paramita, menyataka TMII sebagai simbol keberagaman budaya, sangat senang menjadi bagian dari momen spesial ini.“Kami percaya kolaborasi dengan Pizza Hut Indonesia menghadirkan semangat baru dalam menyatukan rasa dan budaya di satu ruang kebersamaan,” ujar dia.
Sebagai bagian dari kolaborasi ini, Pizza Hut Indonesia juga menghadirkan stand khusus di Pasar Ngabuburit TMII selama bulan suci Ramadan. Kehadiran ini menjadi langkah nyata Pizza Hut untuk semakin dekat dengan masyarakat, memudahkan para pengunjung menikmati sajian khas Pizza Hut sebagai pilihan berbuka puasa yang lezat dan praktis di tengah suasana Ramadan yang meriah.
Tak hanya di TMII, Pizza Hut Indonesia juga menggelar acara buka puasa bersama di 24 kota besar di Indonesia, mulai dari berbagai kota di Pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, hingga Sulawesi. Acara buka puasa bersama ini digelar serentak pada 13 Maret 2025 lalu dengan total 650 anak yatim dan piatu.
Sejak pertama kali hadir di Indonesia lebih dari empat dekade lalu, Pizza Hut Indonesia telah tumbuh menjadi bagian dari banyak cerita kebersamaan dari momen makan malam keluarga, perayaan kecil, hingga reuni penuh tawa.
Di bawah naungan Sarimelati Kencana yang merupakan perusahaan lokal, Pizza Hut kini hadir di hampir 600 outlet, menjangkau lebih dari 120 kota dan kabupaten di 36 dari 38 provinsi di seluruh Indonesia.
Dengan semangat untuk terus menghadirkan inovasi menu, kualitas makanan dan minuman yang tinggi, pelayanan yang ramah, dan kontribusi nyata bagi masyarakat, Pizza Hut Indonesia ingin selalu menjadi bagian dari setiap momen hangat tak terlupakan dan bermakna bagi setiap pelanggan.
Jakarta: PT Sarimelati Kencana Tbk yang biasa dikenal dengan Pizza Hut Indonesia menggelar “Bukber L1MO Pizza 100 Meter”, yang sekaligus menjadi momen spesial peluncuran menu terbaru Dip & Crunch.
Kegiatan ini bertajuk “Buka Bersama Pizza Hut Indonesia, Jelajah Rasa Penuh Cerita” sebagai bagian dari kampanye Ramadan sekaligus program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Pizza Hut Peduli 8P.
Inovasi menu ini dihadirkan untuk memperkaya pengalaman bersantap bersama keluarga dan sahabat, melengkapi pilihan favorit seperti L1MO, QU4RTZA, dan Cheesybites Pizza. Bertempat di Tirta Cerita Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, acara ini menjadi simbol berbagi kebersamaan yang telah menjadi identitas Pizza Hut selama lebih dari 40 tahun di Indonesia.“Inovasi menu ini dihadirkan untuk memperkaya pengalaman bersantap bersama keluarga dan sahabat, melengkapi pilihan favorit seperti L1MO, QU4RTZA, dan Cheesybites Pizza,” kata Sr. Brand & Innovation Manager Pizza Hut Indonesia Astari Fitriani.
Dip & Crunch adalah inovasi terbaru dari Pizza Hut Indonesia yang menghadirkan pengalaman bersantap lebih seru dengan kombinasi dipping sauce lezat dan tekstur crunchy yang renyah. Hadir dalam lima varian rasa, yaitu Happy Honey Beef, Hot Mango Beef, Creamy Umami Nori, Cheddar Lovers, dan Parmesan Party.
Menu ini menjadi pilihan yang tepat untuk dinikmati saat buka bersama keluarga, reuni teman, atau momen kebersamaan lainnya, menyatukan berbagai selera dalam satu meja untuk pengalaman makan yang tak terlupakan.
Astari menyatakan, L1MO Pizza, atau yang dikenal sebagai ‘pizza satu meter’, telah menjadi bagian dari budaya kebersamaan, dari perayaan ulang tahun hingga momen perpisahan (resign) di kantor.
Sejak pertama kali diluncurkan pada 2021 hingga Februari 2025, L1MO Pizza telah terjual hampir delapan juta porsi, menunjukkan besarnya antusiasme masyarakat. Di Ramadan ini, kami ingin menambah keseruan momen buka puasa dengan menghadirkan L1MO Pizza bersama Dip n Crunch, agar kebersamaan terasa semakin spesial di seluruh penjuru negeri.
Berkolaborasi dengan TMII
Dalam menggelar acara ini, Pizza Hut Indonesia berkolaborasi dengan TMII sebagai representatif dari keberagaman budaya di Indonesia. Direktur Komersial Taman Mini Indonesia Indah, Ratri Paramita, menyataka TMII sebagai simbol keberagaman budaya, sangat senang menjadi bagian dari momen spesial ini.
“Kami percaya kolaborasi dengan Pizza Hut Indonesia menghadirkan semangat baru dalam menyatukan rasa dan budaya di satu ruang kebersamaan,” ujar dia.
Sebagai bagian dari kolaborasi ini, Pizza Hut Indonesia juga menghadirkan stand khusus di Pasar Ngabuburit TMII selama bulan suci Ramadan. Kehadiran ini menjadi langkah nyata Pizza Hut untuk semakin dekat dengan masyarakat, memudahkan para pengunjung menikmati sajian khas Pizza Hut sebagai pilihan berbuka puasa yang lezat dan praktis di tengah suasana Ramadan yang meriah.
Tak hanya di TMII, Pizza Hut Indonesia juga menggelar acara buka puasa bersama di 24 kota besar di Indonesia, mulai dari berbagai kota di Pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, hingga Sulawesi. Acara buka puasa bersama ini digelar serentak pada 13 Maret 2025 lalu dengan total 650 anak yatim dan piatu.
Sejak pertama kali hadir di Indonesia lebih dari empat dekade lalu, Pizza Hut Indonesia telah tumbuh menjadi bagian dari banyak cerita kebersamaan dari momen makan malam keluarga, perayaan kecil, hingga reuni penuh tawa.
Di bawah naungan Sarimelati Kencana yang merupakan perusahaan lokal, Pizza Hut kini hadir di hampir 600 outlet, menjangkau lebih dari 120 kota dan kabupaten di 36 dari 38 provinsi di seluruh Indonesia.
Dengan semangat untuk terus menghadirkan inovasi menu, kualitas makanan dan minuman yang tinggi, pelayanan yang ramah, dan kontribusi nyata bagi masyarakat, Pizza Hut Indonesia ingin selalu menjadi bagian dari setiap momen hangat tak terlupakan dan bermakna bagi setiap pelanggan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
dan follow Channel WhatsApp Medcom.id(MMI)
-

Disparekraf DKI sebut destinasi wisata siap sambut warga yang liburan
Kami juga berharap setiap destinasi dapat berkoordinasi langsung dengan seluruh OPD terkait
Jakarta (ANTARA) – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI memastikan seluruh destinasi wisata di Jakarta siap menyambut wisatawan yang akan berlibur pada Lebaran 2025 yang meliputi penyediaan sarana maupun prasarana.
“Kami meninjau beberapa destinasi untuk memastikan kesiapan dalam menyambut lonjakan wisatawan selama libur Idul Fitri 2025,” kata Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta Andhika Permata di Jakarta, Selasa.
Menurut dia, Disparekraf bersama Kementerian Pariwisata RI serta beberapa organisasi pemerintah daerah (OPD) terkait, telah melakukan peninjauan ke beberapa destinasi wisata unggulan di Jakarta seperti Taman Impian Jaya Ancol, Taman Margasatwa Ragunan, Pantai Indah Kapuk 1, Taman Mini Indonesia Indah, dan Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan.
Andhika mengatakan peninjauan tersebut menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pariwisata Republik Indonesia kepada seluruh gubernur tentang pentingnya penyelenggaraan kegiatan wisata yang aman, nyaman, dan menyenangkan selama libur lebaran dan hari raya Idul Fitri 1446 Hijriah.
Andhika menyatakan pihaknya juga menggandeng Dinas Perhubungan, Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Satuan Polisi Pamong Praja, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, serta unsur Wali Kota.
“Diharapkan, melalui kolaborasi ini, koordinasi selama periode libur Idul Fitri dapat berjalan secara efektif dan efisien, sehingga wisatawan dapat menikmati pengalaman berlibur yang aman dan nyaman di Jakarta,” ujarnya.
Andhika menjelaskan saat peninjauan tim melakukan dialog dengan pengelola destinasi wisata sekaligus meninjau langsung berbagai fasilitas yang telah tersedia.
Pemeriksaan mencakup akses masuk, loket tiket, area parkir, sarana ibadah, fasilitas bagi penyandang disabilitas, pos kesehatan dan keamanan, toilet dan kamar mandi, serta sarana penunjang kebersihan.
Ditambahkan Andhika, pengelola destinasi wisata juga telah mengantisipasi.antrian parkir kendaraan dengan menambah kantong parkir dan armada keliling
Bahkan, kata Andhika, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan menambah layanan bus pengumpan (feeder) gratis yang menghubungkan Stasiun LRT-TMII untuk mempermudah akses pengunjung
Dalam peninjauan ini, lanjut Andhika, tim juga melakukan pengecekan alat pemadam kebakaran serta perangkat keselamatan lainnya di setiap destinasi wisata untuk memastikan kesiapan dalam menghadapi potensi keadaan darurat.
Sebagai langkah preventif menghadapi kemungkinan terjadinya cuaca ekstrem saat libur lebaran nanti, tim mengimbau pengelola destinasi wisata untuk menambah signage (papan penanda) di beberapa lokasi strategis agar wisatawan mudah mengakses informasi penting seperti jalur evakuasi, fasilitas umum, dan petunjuk arah.
Selain itu, destinasi wisata diharapkan menyediakan materi publikasi berupa infografis, baik terkait event yang akan diselenggarakan maupun ketentuan khusus selama libur Idul Fitri.
‘Kami akan mendukung penuh informasi event-event maupun informasi penting lainnya bagi wisatawan. Kami juga berharap setiap destinasi dapat berkoordinasi langsung dengan seluruh OPD terkait,” katanya.
Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2025
/data/photo/2025/03/27/67e547746ff18.jpeg?w=1200&resize=1200,0&ssl=1)


:strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/5173652/original/033198400_1742876490-e206aaaa-8d0b-4310-b481-f7c41990a76a__1_.jpeg?w=1200&resize=1200,0&ssl=1)
/data/photo/2025/03/27/67e47c20228c1.jpg?w=1200&resize=1200,0&ssl=1)

:strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/5174004/original/010361000_1742893621-WhatsApp_Image_2025-03-25_at_15.37.33__1_.jpeg?w=1200&resize=1200,0&ssl=1)
/data/photo/2025/03/25/67e21f64aafbd.jpeg?w=1200&resize=1200,0&ssl=1)