Daftar Acara Malam Tahun Baru 2025 di Bekasi
Penulis
KOMPAS.com –
Bekasi tersedia beberapa acara untuk malam pergantian tahun 2025.
Acara malam tahun baru di Bekasi
ini didominasi oleh acara indoor yang disediakan oleh beberapa mal dan juga hotel.
Meski begitu ada banyak kegiatan seru yang bisa dihabiskan saat malam tahun baru 2025 di Bekasi.
Berikut ini daftar beberapa acara malam tahun baru 2025 di Bekasi.
A post shared by Summarecon Mall Bekasi (@summareconmal.bekasi)
Summarecon Mall Bekasi menyediakan konser mini dengan bintang tamu Maliq & D’Essentials.
Lokasi digelar di Stage The Downtown Walk dan acara akan dimulai pukul 20.00 WIB.
Adapun harga tiket yang harus dibayar oleh pengunjung yakni VIP mulai dari Rp 600.000 sampai Rp 850.000. Pembelian tiket online melalui
www.malbekasi.com
.
Acara juga akan ditutup dengan pertunjukan kembang api.
A post shared by Summarecon Crown Gading (@summareconcrowngading)
Salah satu pertunjukan live music di daerah Kabupaten Bekasi digelar di Food Vilage Summarecon Crown Gading.
Live music dimulai dari pukul 19.30 WIB sampai selesai. Ada banyak jenis musik yang ditampilkan, mulai dari indie, golden memories sampai musik 90an.
Tidak ada tiket masuk alias gratis untuk menonton pertunjukan ini.
A post shared by Aston Imperial Bekasi (@astonimperialbekasi)
Jika ingin menikmati malam pergantian tahun dengan suasana lebih intim dan tenang maka lebih baik ke Midnight Forest di Aston Imperial Bekasi.
Dengan harga Rp 1.798.000 sudah bisa menginap satu malam dan menikmati pertunjukan Midnight Forest di Aston Imperial Bekasi.
Di sana juga ada pertunjukan kembang api yang bisa disaksikan oleh tamu.
A post shared by Hotel Santika Premiere KHI (@hotelsantikapremierekhi)
Salah satu hotel di Bekasi yang menyediakan acara malam tahun baru yakni Hotel Santika Premiere Harapan Indah.
Hotel Santika Premiere menyediakan ragam acara mulai dari All You Can Eat, live music, pantomim and magician performances, Circus Clawn dan masih banyak lagi.
Hanya dengan Rp 275.000 sudah bisa menikmati ragam acara malam tahun baru di Carnival Land.
Copyright 2008 – 2025 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.
Tempat Fasum: Summarecon Mall Bekasi
-
/data/photo/2021/09/18/6145877a55fe9.jpg?w=1200&resize=1200,0&ssl=1)
Daftar Acara Malam Tahun Baru 2025 di Bekasi Megapolitan 31 Desember 2024
-

Top 5 News BisnisIndonesia.id: Tawar Insentif Industri Padat Karya hingga Tren Ritel Mal
Bisnis,JAKARTA— Pemerintah mengguyur industri padat karya dengan sederet insentif agar bisa berekspansi. Namun, stimulus tersebut dinilai belum menyentuh aspek peningkatan daya tahan perusahaan.
Insentif industri padat karya hingga Geliat Tren Ritel Mal menjadi berita pilihan yang dirangkum dalam Top 5 News Bisnisindonesia.ID edisi Kamis (18/12/2024). Berikut laporan selengkapnya:
1. Rasa Tawar Insentif Industri Padat Karya
Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengungkap alasan pemerintah memberikan guyuran insentif untuk industri padat karya mulai dari insentif PPh21 ditanggung pemerintah (DTP) dan fasilitas pembiayaan revitalisasi mesin.
Direktur Industri Tekstil, Kulit dan Alas Kaki Kemenperin Adie Rochmanto Pandiangan mengatakan insentif khusus untuk industri padat karya tersebut diberikan guna mendorong industri untuk tetap berekspansi di tengah berbagai tekanan.
“Oleh sebab itu, perlu juga relaksasi bagi industri yang kolaps. Kalau enggak, industri lari lagi ke Vietnam, jadi itulah yang diambil pemerintah, apa yang dilakukan untuk balancing itu semua,” kata Adie, dikutip Rabu (18/12/2024).
Adie tak menampik bahwa industri padat karya merupakan sektor yang paling rentan terhadap pengangguran. Sektor-sektor industri yang banyak menyerap tenaga kerja itu tengah menghadapi pelemahan daya beli sehingga produk minim terserap di pasar.
Hal ini juga yang melatarbelakangi pemerintah memutuskan untuk menaikkan upah minimum provinsi (UMP) sebesar 6,5% tahun depan. Sementara itu, pemerintah juga berniat untuk menaikkan PPN 12% yang menjadi beban baru industri.
“Kalau itu naik berarti akan menghantam industri nya dengann biaya produksi naik, output pun pasti naik, sementara rata-rata itu kontraknya sekian tahun, enggak bisa nilainya [harga] ditambahkan,” ujarnya.
Alhasil, pemerintah memberikan fasilitas revitalisasi mesin untuk mendorong produktivitas, meringankan kredit investasi dengan range plafon kredit yang bunganya disubsidi 5% serta PPh21 DTP.
2.Suara Emiten Bersiap soal Tangkal Dampak Tarif PPN 12%
Tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) 12% yang berlaku 1 Januari 2025 membuat sejumlah emiten bersiap menangkal dampaknya terhadap kinerja keuangan perusahaan.
Emiten farmasi PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF), misalnya mengantisipasi dampak kenaikan tarif PPN terhadap harga obat-obatan yang dikenai PPN. Direktur Kalbe Farma Kartika Setiabudy mengatakan pada dasarnya saat ini perseroan masih menunggu kejelasan dari kebijakan tarif PPN pada 2025. Sebab, sebelumnya Presiden RI Prabowo Subianto menjelaskan bahwa kenaikan tarif PPN menjadi 12% hanya untuk barang mewah.
Meski begitu, perseroan pun bersiap mengantisipasi dampak tarif baru bila menyentuh produk kesehatan. Dia mengatakan seiring dengan dinamika tarif PPN yang sedang belangsung, perseroan berupaya untuk mempertahankan harga obat-obatan.
“[Harga] obat belum mengarah ke sana [kenaikan]. Obat yang pada umumnya generik saat ini pun harganya sudah terjangkau,” ujar Kartika dalam acara Media Plant Visit Kalbe Farma pada Rabu (18/12/2024).
Di sisi lain, harga bahan baku obat-obatan saat ini, menurutnya, stabil. Fokus berikutnya, menurutnya, lebih pada sisi daya beli masyarakat. Seperti diketahui daya beli masyarakat yang lemah berimbas pada deflasi bulanan yang terjadi pada Mei hingga September 2024.
Daya beli masyarakat yang lemah juga membuat laju pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) kuartalan melandai. Berdasarkan catatan Bisnis, PDB RI mencapai 5,11% secara tahunan (year-on-year/YoY) pada kuartal I/2024. Kemudian, melandai menjadi 5,05% YoY pada kuartal II/2024 dan mencapai 4,95% YoY pada kuartal III/2024.
“Daya beli yang lemah juga jadi fokus,” tutur Kartika.
Dia mengatakan dalam menjaga kinerja bisnis, saat ini perseroan berupaya untuk mempertahankan margin agar tetap bisa stabil. KLBF pun mengandalkan sejumlah produk dengan margin yang tinggi, di antaranya jenis produk konsumen.
3.Jalur Lambat Pelonggaran Moneter
Strategi pelonggaran moneter Bank Indonesia sepanjang 2024 ternyata tidak seagresif Federal Reserve (The Fed) lantaran dibayang-bayangi depresiasi rupiah.
Bank Indonesia kembali menahan suku bunga acuan alias BI Rate di level 6% berdasarkan Rapat Dewan Gubernur (RDG) periode 17—18 Desember 2024. Artinya, Bank Indonesia telah menahan suku bunga selama 4 bulan berturut-turut.
Hal ini dilakukan di tengah pelemahan rupiah yang membayangi. Mata uang rupiah ditutup menguat minor 0,02% atau 3 poin ke level Rp16.097,5 per dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan hari ini. Adapun indeks dolar AS bergerak ke level 106,96.
Sepanjang 2024, Bank Indonesia hanya memangkas BI rate sekali pada September 2024. Sementara itu, The Fed yang biasa menjadi cerminan BI, setidaknya sudah memangkas suku bunga dua kali pada pertemuan September dan November. Adapun pertemuan terakhir di tahun ini masih ada peluang pemangkasan meski kecil.
Menjaga stabilitas nilai tukar rupiah sudah menjadi fokus utama Bank Indonesia setelah inflasi berhasil terjaga di bawah target bank sentral 2,5±1% pada 2024 dan 2025.
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengatakan BI akan terus memperhatikan pergerakan nilai tukar rupiah dan prospek inflasi, serta dinamika kondisi yang berkembang, dalam mencermati ruang penurunan suku bunga moneter lebih lanjut.
4.Meneropong Prospek Properti Hunian Kala BI Rate Bertahan 6%
Bank Indonesia menahan suku bunga acuan alias berada di level 6% berdasarkan Rapat Dewan Gubernur (RDG) periode 17—18 Desember 2024.
Dalam pengumuman suku bunga BI hari ini, bank sentral juga menetapkan suku bunga deposit facility tetap sebesar 5,25% dan suku bunga lending facility tetap sebesar 6,75%.
Keputusan ini konsisten dengan arah kebijakan moneter untuk memastikan tetap terkendalinya inflasi dalam sasaran 2,5±1% pada 2024 dan 2025, serta untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.
Fokus kebijakan moneter diarahkan untuk memperkuat stabilitas nilai tukar rupiah dari dampak makin tingginya ketidakpastian perekonomian global akibat arah kebijakan Amerika Serikat dan eskalasi ketegangan geopolitik di berbagai wilayah.
Berdasarkan Survei Harga Properti Residensial (SHPR) kuartal III/2024, penjualan properti residensial primer pada kuartal III/2024 mengalami penurunan sebesar 7,14% (Year–on–Year/YoY). Pada kuartal sebelumnya, penjualan properti residensial primer mengalami pertumbuhan sebesar 7,3% YoY.
Penurunan penjualan terjadi pada tipe kecil sebesar 10,05% YoY dan tipe menengah sebesar 8,8% YoY. Namun demikian, untuk tipe besar masih mengalami pertumbuhan yang melambat yakni hanya 6,83% YoY dari kuartal sebelumnya yang bisa tumbuh 27,41% YoY.
Secara kuartalan, penjualan properti residensial primer di kuartal III/2024 terkontraksi 7,62% (Quarter–to–Quarter/QtQ) dari kuartal sebelumnya yang juga terkontraksi 12,8%.
5.Membaca Geliat Tren Ritel Mal Sekitar Jakarta
Prospek properti ritel di Bodetabek dinilai sangat prospektif. Hingga kuartal IV/2024, dengan masuknya Living World Kota Wisata di Bogor, AEON Mall Deltamas di Bekasi, Pakuwon Mall Bekasi, Eastvara BSD, dan Hampton Square di Gading Serpong, total pasokan mengalami kenaikan sebesar 16,2% menjadi 3.256.356 meter persegi.
Director of Strategic Consulting of Cushman & Wakefield Arief Rahardjo mengatakan total pasokan kumulatif mencapai 3.265.000 meter persegi pada 2024. Adapun terdapat lima proyek besar yang akan menambah pasokan ruang ritel sampai akhir tahun 2025 dan akan menambah total pasokan sebesar 5,0% menjadi 3.427.000 meter persegi.
Beberapa proyek yang akan masuk ke pasar properti ritel diantaranya adalah Mall at Little Tokyo Jababeka, Summarecon Mall Bekasi 2, Living World Grand Wisata, Market Lane Sentul, dan Jakarta Premium Outlets Alam Sutera.
Arief menuturkan penyerapan bersih pada tahun 2024 menurun dibandingkan tahun 2023 dengan tingkat hunian rerata berada di 70,9%. Melihat potensi pertumbuhan keluarga pada area Bodetabek, berbagai sektor ritel terus memperluas keberadaannya yang menyebabkan permintaan kumulatif diprediksi mencapai 2.410.000 meter persegi pada 2025.
“Tingkat kekosongan diperkirakan meningkat sebesar 2,1% menjadi 29,7% pada 2025 akibat selesainya proyek-proyek ritel besar,” ujarnya, Rabu (18/12/2024).
Adapun rerata harga sewa mengalami kenaikan dibandingkan kuartal sebelumnya menjadi Rp462.600 meter persegi per bulan atau tumbuh 2,4% YoY. Diproyeksikan akan mengalami kenaikan sebesar 0,5% di tahun 2025. -
Dua Perusahaan Kolaborasi Genjot Pengguna Mobil Listrik di Indonesia – Page 3
Liputan6.com, Jakarta Coocaa, merek elektronik terkemuka, dan Wuling Motors, produsen kendaraan listrik terkemuka, meluncurkan kolaborasi strategis untuk kampanye Double 11 & 12 di Indonesia sekaligus memperluas pasar mobil listrik di Indonesia.
Bertajuk “Smart Rides, Healthy Views: Experience the No.1 with Wuling & Coocaa”, inisiatif ini memperkenalkan kombinasi unik teknologi mobil listrik dan hiburan rumah modern.
Kampanye yang berlangsung mulai November hingga Desember 2024 ini dirancang untuk meningkatkan kesadaran merek, keterlibatan konsumen, dan menawarkan pengalaman belanja yang inovatif.
Konsumen berkesempatan memenangkan hadiah menarik, termasuk mobil listrik Wuling Binguo EV, melalui undian pembelian TV pintar Coocaa.
Inovasi Bersama untuk Masa Depan
Coocaa menghadirkan TV pintar seri unggulan seperti Y73 Pro Matte Screen QLED+ dengan fitur anti-glare, low blue light, dan teknologi Flicker-Free. Dengan desain ramping tanpa bingkai, TV ini dirancang untuk memberikan pengalaman menonton yang nyaman dan aman bagi mata.
Sementara itu, Wuling memamerkan mobil listrik Binguo EV, yang menawarkan jangkauan hingga 410 km dengan sekali pengisian.
Dilengkapi fitur modern seperti layar sentuh TFT 10,25 inci dan pengisian cepat dalam waktu 4-5 jam, Binguo EV menjawab kebutuhan akan kendaraan ramah lingkungan dan efisien.
Promosi Menarik dan Lokasi Pameran
Kampanye ini mencakup promosi besar-besaran di berbagai pusat perbelanjaan seperti Mall Kelapa Gading dan Summarecon Mall Bekasi, serta promosi digital melalui TikTok dan Shopee Live. Konsumen dapat menikmati penawaran khusus di platform e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, dan Lazada.
Pembelian TV Coocaa tipe tertentu, baik secara daring maupun luring, memungkinkan konsumen untuk mengikuti undian berhadiah mobil listrik Wuling dan produk TV gratis.
-

BSI gelar literasi digital di sejumlah pusat perbelanjaan Jabodetabek
Saat ini user aktif BYOND by BSI didominasi oleh anak-anak muda dan usia milenial
Jakarta (ANTARA) – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) semakin mendekatkan SuperApp BYOND kepada masyarakat luas, termasuk generasi muda, salah satunya melalui aktivitas literasi digital di sejumlah pusat perbelanjaan di kawasan Jabodetabek.
Aktivitas literasi digital tersebut digelar BSI di tujuh pusat perbelanjaan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) pada periode 11-24 November 2024 yakni FX Mall Jakarta Selatan, Summarecon Mall Bekasi, Kemang Village, Pondok Indah Mall, Margo City Depok, Living World Cibubur, dan Kota Kasablanka tanggal 25 November-8 Desember 2024.
SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih dalam keterangan di Jakarta, Kamis, mengatakan kegiatan roadshow di sejumlah mall itu merupakan salah satu upaya perseroan untuk lebih mendekatkan BYOND by BSI kepada masyarakat. Selain itu, pihaknya juga memberikan literasi terkait layanan digital perbankan syariah yang sudah lebih dekat, modern, cepat, dan aman.
“Saat ini user aktif BYOND by BSI didominasi oleh anak-anak muda dan usia milenial. Untuk itu, kami harus terus mensosialisasikan melalui ekosistem nasabah eksisting dan new customer serta kolaborasi dengan berbagai pihak untuk akselerasi percepatan pengguna BYOND by BSI,” ujar Saut.
Saut menjelaskan, lebih dari 55 persen pengguna aktif BYOND by BSI merupakan anak muda. Kehadiran superapp tersebut adalah sebagai platform yang bukan hanya sekadar aplikasi perbankan, namun juga sebagai sahabat finansial, sosial dan spiritual yang mendampingi nasabah dalam berbagai aspek kehidupan mereka.
Saut menambahkan, sekitar 97 persen nasabah BSI sudah beralih transaksi menggunakan layanan e-channel diantaranya BYOND by BSI, BSI Net, BSI ATM, dan BSI Agen yang tersebar di seluruh Indonesia.
Hal itu menunjukkan bahwa kanal digital menjadi gaya hidup masyarakat di era digital saat ini. Tak hanya itu, lanjut Saut, BYOND by BSI menjadi ujung tombak bagi BSI untuk bisa melayani lebih banyak kebutuhan nasabah yang semakin beragam.
“Untuk itu kami hadirkan BYOND by BSI, superapp yang bisa memfasilitasi layanan finansial, sosial dan spiritual mulai dari buka rekening, layanan investasi hingga layanan berbagi ZISWAF,” kata Saut.
Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024 -

Genjot Penjualan Akhir Tahun, Beli Mobil Cuma DP Rp 16 Juta
Jakarta –
Bukan rahasia umum, banyak dari pabrikan otomotif bakal menggelar promo menarik pada akhir tahun. Seakan mencuri start, Wuling Motors ingin langsung menggoda pecinta otomotif dengan memberikan berbagai program menarik.
Marketing Operation Director Wuling Motors, Ricky Christian dalam siaran resmi menyampaikan, melalui program promo Wuling Year End Sale, Wuling Motors ingin memberikan kesempatan kepada para konsumen yang ingin memiliki mobil Wuling impiannya dengan beragam promo yang dihadirkan.
“Selain itu kami pun menjalankan strategi ‘jemput bola’ dengan mengadakan pameran di berbagai kota di Indonesia. Tidak hanya menampilkan lini produk namun juga menyediakan test drive dan promo berhadiah langsung saat pemesanan,” Ricky menambahkan.
Melalui program “Year End Sale” (YES), Wuling menawarkan ragam penawaran mulai dari Worry-Free Bersama Wuling EV, Berani Lebih Bersama Wuling SUV, Lucky Dip, Voucher Belanja, DP Ringan, Gratis Asuransi sampai dengan total benefit senilai Rp 72 Juta untuk BinguoEV. Selain itu Wuling juga menggelar pameran di berbagai kota di sepanjang bulan November hingga awal bulan Desember mendatang.
Menariknya, promo Wuling ‘YES’ ini menawarkan DP rendah mulai dari Rp16 Juta untuk pembelian model ICE. Bunga ringan 0% hingga 2 tahun yang berlaku pada model Almaz dan BinguoEV.
Ilustrasi Wuling Motors Foto: dok. Wuling Motors
Belum lagi gratis asuransi untuk pembelian Air ev dan BinguoEV Premium Range. Tersedia paket YES dengan total benefit hingga Rp 72 Juta untuk Wuling BinguoEV.
Beralih ke promo untuk mobil listrik Wuling yakni promo ‘Worry-Free Bersama Wuling EV’. Promo ini berlaku bagi konsumen yang melakukan pembelian Wuling EV ABC Stories memperoleh Free Lifetime Core EV Component Warranty yakni garansi seumur hidup yang mencakup tiga komponen utama mobil listrik, Extensive Free Maintenance yakni gratis biaya jasa dan suku cadang hingga 15,5 tahun atau 155.000 km (mana yang lebih dahulu tercapai), gratis charging 7kW AC dan instalasi, dan khusus pembelian Air ev mendapatkan voucher listrik untuk 1 tahun senilai Rp2 Juta.
Sedangkan untuk pembelian Wuling SUV yang terdiri dari Alvez dan New Almaz RS juga tersedia promo ‘Berani Lebih Bersama Wuling SUV’ yang terdiri dari 70% Resale Value Guarantee di tahun ketiga kepemilikan, gratis biaya jasa perawatan berkala 8 tahun atau 100.000 kilometer (mana yang lebih dahulu tercapai) dan garansi seumur hidup untuk komponen utama mobil hybrid.
Jadwal Wuling Yes November-Desember 2024
– Jakarta Mall Kota Kasablanka 6-10 November
– Jakarta Mall Kelapa Gading 20-24 November
– Bekasi Summarecon Mall Bekasi 20-24 November
– Jakarta Puri Indah Mall 27 Nov -1 Desember
– Bandung Trans Studio Mall Bandung 6-10 November
– Medan Deli Park Mall 6-10 November
– Manado Manado Town Square 13-17 November
– Samarinda Big Mall 20-24 November
– Semarang Pollux Mall 20-24 November
– Palembang Palembang Icon Mall 4-8 Desember
– Makassar Trans Studio Mall Makassar 4-8 Desember
– Surabaya Pakuwon Mall Surabaya 4-8 Desember(lth/rgr)