Telkomsel Pulihkan 79,7 Persen Layanan di Wilayah Terdampak

Telkomsel Pulihkan 79,7 Persen Layanan di Wilayah Terdampak

Pemulihan dilakukan melalui berbagai skema, termasuk:

• Mobilisasi 346 personel teknis

• Penempatan genset tambahan

• Pengalihan rute backbone dan jalur transmisi

• Penggunaan perangkat alternatif

• Penggelaran BTS mobile di lokasi prioritas

Telkomsel juga berkoordinasi erat dengan Kemkomdigi, pemerintah daerah, aparat penanggulangan bencana, PLN, serta pemangku kepentingan setempat untuk memastikan layanan komunikasi tetap tersedia.

Pemulihan jaringan Telkomsel difokuskan mulai dari area pengungsian, lokasi kritikal, dan terus diperluas hingga kini tercatat sejumlah capaian pemulihan per provinsi per 1 Desember 2025:

• Aceh: 36% site Telkomsel pulih (708 dari 1.964 site), 41,2% line IndiHome pulih (59.836 dari 145.384 line)

• Sumatera Utara: 90% site Telkomsel pulih (4.136 dari 4.610 site), 93,3% line IndiHome pulih (293.911 dari 314.957 line)

• Sumatera Barat: 94% site Telkomsel pulih (1.007 dari 1.066 site), 93,3% line IndiHome pulih (68.804 dari 70.161 line)