Sukses Migrasi ke Sistem NGBS, KB Bank Siap Berikan Pengalaman Layanan Perbankan Terbaik

Sukses Migrasi ke Sistem NGBS, KB Bank Siap Berikan Pengalaman Layanan Perbankan Terbaik

Jakarta, Beritasatu.com – PT Bank KB Bukopin Tbk (KB Bank) baru saja menorehkan pencapaian penting dengan keberhasilan implementasi Next Generation Banking System (NGBS). Proses migrasi ke platform canggih ini telah rampung sesuai rencana pada akhir pekan lalu. Kini, NGBS siap sepenuhnya mendukung operasional layanan perbankan KB Bank yang semakin cepat, aman, dan andal bagi seluruh nasabah.

Direktur Utama KB Bank, Woo Yeul Lee menyampaikan apresiasi kepada seluruh nasabah atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan selama proses migrasi berlangsung.

“Keberhasilan migrasi NGBS adalah bentuk komitmen kami untuk menghadirkan layanan perbankan yang relevan dengan kebutuhan perbankan masa kini dan di masa mendatang. Kini, nasabah dapat menikmati pengalaman bertransaksi yang lebih cepat dan aman secara seamless di semua kanal layanan KB Bank baik secara daring maupun di kantor cabang,” ujarnya.

Selama proses migrasi dilakukan, KB Bank menyadari adanya potensi gangguan pada akses layanan. Pihak bank menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang mungkin timbul dan mengapresiasi kesabaran serta pengertian nasabah selama masa transisi ini. KB Bank menjamin bahwa tim layanan pelanggan siap sedia membantu nasabah yang memerlukan bantuan pasca-migrasi melalui sambungan telepon Halo KB Bank di 14005 atau melalui email ke customer_care@kbbank.co.id.

Peningkatan Kualitas Layanan KB Bank

Migrasi sistem inti perbankan menuju NGBS merupakan langkah strategis dalam agenda transformasi digital KB Bank. Langkah ini merupakan wujud dedikasi KB Bank untuk memenuhi ekspektasi nasabah yang terus berkembang seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi dan gaya hidup digital.

Dengan beroperasinya NGBS secara menyeluruh di seluruh jaringan KB Bank, nasabah akan menikmati berbagai peningkatan kualitas layanan, antara lain:

● Akses yang lebih stabil dan terintegrasi, memastikan pengalaman layanan yang konsisten dan seamless di seluruh kantor cabang serta kanal digital seperti mobile dan internet banking.

● Pengelolaan data yang lebih akurat untuk memberikan layanan yang lebih personal bagi nasabah sesuai dengan kebutuhan layanan perbankannya.

● Sistem keamanan yang ditingkatkan melalui teknologi fraud detection dan perlindungan data terbaru memastikan ketenangan nasabah dalam setiap transaksi.

Dengan sistem baru ini, KB Bank tidak hanya siap memberikan layanan yang lebih baik hari ini, tetapi juga menyiapkan fondasi kokoh untuk menghadirkan inovasi di masa mendatang. Hal ini sejalan dengan visi jangka panjang KB Bank untuk menjadi lembaga keuangan pilihan utama di Indonesia yang memahami dan memberi solusi atas kebutuhan layanan perbankan bagi nasabah.