TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Sarinah menggenjot penjualan saat Ramadan 2025 dengan target naik 20 persen.
Direktur Utama PT Sarinah, Fetty Kwartati, mengatakan penjualan tertinggi diharapkan terjadi pada dua minggu terakhir bulan Ramadhan, sebab masyarakat sudah mulai membeli pakaian untuk Lebaran.
“Biasanya peningkatannya adalah sekitar 15-20 persen dibanding bulan biasanya, dan kategori yang paling tinggi atau yang banyak dibeli oleh masyarakat di Ramadhan itu adalah pakaian,” ujarnya di Sarinah, Jakarta, dikutip dari Kompas.com, Senin (17/3/2025).
Selain pakaian, penjualan yang juga meningkat terjadi pada produk makanan, minuman, dan suvenir untuk parsel atau hampers Lebaran.
Fetty mengatakan, untuk semakin memikat masyarakat berkunjung dan berbelanja di Sarinah, pihaknya pun menebar berbagai promo dan menyediakan berbagai kegiatan selama Ramadhan.
Seperti memberikan diskon hingga 50 persen, program loyalti Sarinah Club, pop-up store, serta bazar Ramadhan yang menyediakan brand lokal. Kegiatan ini pun melibatkan lebih dari 1.000 UMKM.
Fetty bilang promo itu tersebar di seluruh store Sarinah, tidak hanya di Mal Sarinah yang berada di Thamrin, Jakarta Pusat.
“Kami berharap program ini dapat meningkatkan pendapatan bagi Sarinah dan juga UMKM,” katanya.
Adapun pada Lebaran mendatang, Sarinah Thamrin akan menerapkan jam operasional khusus. Kementerian Agama (Kemenag) sendiri memprediksi Idul Fitri 1446 Hijriah jatuh pada 31 Maret-1 April 2025.
Pada malam takbiran, Sarinah akan buka dari pukul 09.30 WIB hingga 19.00 WIB. Sementara itu, pada hari pertama Lebaran tanggal 31 Maret 2025, operasional dimulai pukul 12.00 WIB hingga 22.00 WIB. Mulai hari kedua Lebaran, jam operasional Sarinah Thamrin akan kembali normal, yaitu pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.