Samsung Blak-blakan Ungkap Strategi Hadapi Lesunya Pasar Smartphone di Asia Tenggara – Page 3

Samsung Blak-blakan Ungkap Strategi Hadapi Lesunya Pasar Smartphone di Asia Tenggara – Page 3

Di samping itu, Samsung juga menerapkan strategi yang menyeluruh di Indonesia. Maksudnya, perusahaan menghadirkan portofolio produk yang mencakup seluruh segmen harga.

Menurut Carl, ini menjadi keunggulan kompetitif Samsung di tengah meningkatnya pemain smartphone di pasar Indonesia.

“Kami menyediakan produk untuk konsumen di setiap rentang harga, yang menurut saya, menempatkan kami pada posisi tepat untuk memenuhi beragam kebutuhan,” ujarnya menambahkan.

Tak hanya itu, Samsung juga berinvestasi di pasar lokal. Dengan demikian, Samsung memiliki kehadiran lokal yang kuat di Indonesia, mulai dari R&D, manufaktur, distribusi, hingga layanan purnajual.

“Jadi, ketika seseorang membeli Samsung, mereka tahu membeli brand yang mewakili kualitas. Ini tidak sekadar satu perangkat atau satu spesifikasi saja,” ucap Carl, meyakinkan.