provinsi: JAWA TENGAH

  • 2 Pelari Meninggal Dunia Saat Ajang Trail Run di Lereng Gunung Lawu

    2 Pelari Meninggal Dunia Saat Ajang Trail Run di Lereng Gunung Lawu

    Jakarta

    Dua pelari Pujo Buntoro (55) dan Sigit Joko Purnomo (45) asal Karanganyar meninggal dunia. Dua pelari itu meninggal dunia saat mengikuti lomba lari Siksorogo Lawu Ultra.

    Dilansir detikJateng, Minggu (7/2/2025), Dewan Pembina Siksorogo Lawu Ultra 2025, Tony Harmoko, mengatakan dua pelari itu meninggal dunia karena serangan jantung. Ia mengatakan, kedua pelari tersebut terkena serangan jantung di lokasi yang berbeda.

    “Iya leres, dua orang meninggal terkena serangan jantung. Pak Pujo tadi pagi pukul 10.11 WIB di kilometer 8,” kata Tony dihubungi.

    Sedangkan Sigit Joko Purnomo, meninggal dunia di kilometer 12 karena terkena serangan jantung. Tony menyebut Sigit terkena serangan jantung saat turun dari bukit Mitis.

    “Yang satunya Pak Sigit Joko Purnomoturun dari Bukit Mitis km 12. Serangan jantung semua,” ujarnya.

    Dilansir dari website resmisiksorogo.id, lomba lari Siksorogo Lawu Ultra menjadi puncak kegiatan lomba lari trail yang terbuka secara internasional. Siksorogo Lawu Ultra rutin diselenggarakan setiap bulan Desember. Event tersebut diadakan di area lereng Gunung Lawu.

    (whn/imk)

  • Klarifikasi Azizah Salsha Melayat ke Kediaman Arhan Tanpa Pakai Jilbab

    Klarifikasi Azizah Salsha Melayat ke Kediaman Arhan Tanpa Pakai Jilbab

    Jakarta, Beritasatu.com – Mantan istri Pratama Arhan, Azizah Salsha memberikan klarifikasi mengenai dirinya tidak mengenakan jilbab saat melayat ke kediaman orang tua Pratama Arhan di Blora, Jawa Tengah.

    Azizah Salsha mengatakan, dirinya sudah memiliki niatan untuk terbang ke Blora, Jawa Tengah saat mendapatkan kabar saat kondisi kesehatan ayahanda Pratama Arhan menurun.

    “Aku mau meluruskan sedikit. Awalnya aku berniat menjenguk. Namun, pas aku landing aku baru mendapatkan kabar duka,” jelas Azizah Salsha yang diunggah ulang akun Instagram @exclusivetimnasartis, Minggu (7/12/2025).

    Azizah Salsha memberikan klarifikasinya mengenai tidak menggunakan jilbab saat melayat ke kediaman orang tua Pratama Arhan. – (Beritasatu.com/Instagram)

    Mendapat kabar duka tersebut, membuat Azizah Salsha langsung segera menuju ke kediaman orang tua Pratama Arhan tersebut.

    “Jadi, aku langsung datang pakai baju yang aku gunakan di airport,” tuturnya.

    Azizah Salsha meminta maaf apabila penampilannya saat tiba di rumah duka tidak menggunakan pakaian muslimah seperti yang lazim digunakan saat takziah.

    “Sama sekali enggak ada maksud kurang menghormati almarhum maupun keluarga. Sama sekali enggak ada,” tambahnya.

    Ia meminta agar, ayahanda Pratama Arhan bisa diterima di sisi Sang Pencipta dan segala dosa-dosanya semasa hidup dihapuskan.

    “Yuk, kita sama-sama bisa lebih focus and wise untuk mendoakan almarhum,” tutupnya.

  • Ayah Arhan Meninggal, Azizah Disorot Netizen: Jilbabnya Mana?

    Ayah Arhan Meninggal, Azizah Disorot Netizen: Jilbabnya Mana?

    Jakarta, Beritasatu.com – Mantan istri Pratama Arhan, Azizah Salsha menyambangi kediaman orang tua Pratama Arhan yang mengalami duka mendalam setelah ayahanda Arhan meninggal Dunia. Namun, penampilan Azizah Salsha menjadi sorotan netizen.

    Momen Azizah Salsha yang hadir di kediaman orang tua Pratama Arhan itu diunggah oleh akun Instagram @exclusivetimnasartis.

    Pada video yang diunggah tersebut, terlihat Azizah Salsha menggunakan pakaian serbabiru mulai dari baju lengan panjang hingga celana jins. Tampak pula, pada bagian rambut Azizah Salsha terlihat dikuncir.

    Setibanya di kediaman orang tua Pratama Arhan yang berada di Blora Jawa Tengah, Azizah Salsha langsung memeluk erat ibunda Pratama Arhan. Tangisan keduanya pun tidak terbendung.

    “Zize ikut takziah guys,” tulis akun tersebut, Sabtu (7/12/2025).

    Unggahan dari akun tersebut, menuai reaksi dari warganet. Bahkan, sebagian besar warganet menyoroti penampilan dari Azizah Salsha yang tidak mengenakan hijab saat melayat ke kediaman mantan mertuanya tersebut yang dinilai tidak etis.

    “Ya elaa masa enggak tahu bagaimana takziah, setidaknya pakai kerudung atau pakai bajunya yang layak sebagaimana takziah,” tulis netizen.

    Penampilan Azizah Salsha melayat ke kediaman orang tua Pratama Arhan tanpa menggunakan jilbab menuai sorotan warganet. – (Beritasatu.com/Instagram)

    “Apa enggak diingatkan sama umi nya apa, minimal pakai kerudung,” tulis netizen lagi.

    “Umii kok anaknya enggak disuruh pakai kerudung?” tulis netizen.

    “Pasmina dicantolin doang enggak apa-apa kok, Zah. Enggak bisa banget ya. Apa enggak saltum? Sett dah,” tulis netizen.

    “Mana jilbab mu Nurul, hadeehh,” tulis netizen lainnya.

    “Jijah bisa enggak elo jilbab kalau ke sana,” tulis netizen.

    “Hmmm anak Umi ini jilbab mana jilbab,” tulis netizen.

    Hingga berita ini diturunkan, baik Pratama Arhan dan Azizah Salsha belum buka suara mengenai kabar meninggalnya ayahanda pemain sepak bola Bangkok United tersebut.

  • 2
                    
                        Ajang Lari Siksorogo Lawu Ultra Telan Korban Jiwa, 2 Peserta Meninggal Serangan Jantung
                        Yogyakarta

    2 Ajang Lari Siksorogo Lawu Ultra Telan Korban Jiwa, 2 Peserta Meninggal Serangan Jantung Yogyakarta

    Ajang Lari Siksorogo Lawu Ultra Telan Korban Jiwa, 2 Peserta Meninggal Serangan Jantung
    Tim Redaksi
    KARANGANYAR, KOMPAS.com
    – Ajang lari Siksorogo Lawu Ultra 2025, Minggu (7/12/2025) menelan korban jiwa. Dua peserta meninggal dunia diduga akibat serangan jantung.
    “Iya kena
    serangan jantung
    ,” ujar Dewan Pembina Siksorogo, Tony Hatmoko saat dihubungi
    Kompas.com
    .
    Toni mengungkapkan, dua peserta yang meninggal dunia adalah Puji (55) dan Sigit Joko Purnomo (45). Keduanya adalah warga Karanganyar, Jawa Tengah.
    “Pak Puji jam 10.17 WIB di km 8, satunya Sigit Joko Purnomo di ws 2, turun dari Milis km 12,” kata dia.
    Tony mengatakan, panitia saat ini telah melakukan evakuasi kepada dua korban tersebut ke RSUD Karanganyar.
    “Kondisinya sudah dievakuasi posisinya sudah sampai RSUD yang sigit perjalanan RSUD,” sambing Tony.
    Tony menegaskan, kejadian ini merupakan yang pertama kali di sepanjang pelaksanaan Siksorogo.
    Ajang Siksorogo 2025 diikuti oleh 5.700 pelari dari dalam hingga luar negeri ini diperkirakan mencatat perputaran uang hingga mencapai angka Rp 20 miliar.
    Ada tujuh kategori yang diperlombakan yakni 7 km, 15 km, 30 km, 50 km, 80 km, dan 120 km.
    Dihubungi terpisah, Kepala Polsek Tawangmangu, AKP Eling Adi Utomo menambahkan, pihaknya saat tengah melakukan olah TKP terkait peristiwa yang terjadi.
    Copyright 2008 – 2025 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

  • Kawanan Bocah Maling Bebek Babak Belur Diamuk Massa

    Kawanan Bocah Maling Bebek Babak Belur Diamuk Massa

    Liputan6.com, Jepara – Aksi massa dan main hakim sendiri masih saja terjadi di wilayah hukum Polres Jepara. Beruntung dalam kejadian kali ini, pelaku berhasil diselamatkan di tengah amukan massa.

    Peristiwa ini terjadi saat tiga bocah maling bebek di Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, ditangkap warga desa setempat. Tiga maling cilik ini digerebek warga usai diduga mencuri bebek.

    Kejadian pada Jumat (5/12/2025) sekitar pukul 13.30 WIB di lingkungan RT 5 RW 6 Desa Troso, Kecamatan Pecangaan viral di media sosial. Video penangkapan pelaku hingga dihajar massa pun menyebar.

    Dalam tayangan video yang diunggah akun facebook @Info Kejadian Sekitar Jepara Seputar Jepara itu, terlihat seorang remaja dengan rambut disemir warna kuning digelandang massa.

    Remaja yang tanpa menggunakan kaos ini yang diduga pencuri bebek, menjadi sasaran amukan massa. Tak berselang kemudian, mobil patroli Polsek Pecangaan datang ke lokasi.

    Untuk menghindari amukan massa yang makin beringas, aparat polisi menjemput pelaku dan memasukkannya ke mobil patroli. Meski telah ditangkap polisi, massa terus saja mengejar dan memukuli pelaku.

    Dengan susah payah, pelaku akhirnya berhasil diangkut dengan mobil patroli dan dibawa ke kantor polisi.

    Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Jepara AKBP Erick Budi Santoso melalui Kasat Reskrim AKP Umar Wildan Rela, membenarkan kejadian tersebut.

    Wildan mengatakan, pelaku ditangkap warga setempat saat hendak mencuri bebek milik warga. Sebelumnya, warga setempat mengaku sering kehilangan ayam dan bebek.

    Saat dilakukan pemantauan, warga melihat gerak gerik pelaku yang mencurigakan. Pelaku hendak mencuri bebek milik salah satu warga desa setempat.

    ”Warga menangkap basah pelaku membawa bebek yang rencananya akan dijual. Warga menanyai pelaku, akhirnya mengakui perbuatannya,” ujar AKP Wildan yang dikonfirmasi wartawan.

     

  • Perusahaan Asal Klaten Ekspor 2 Ton Adonan Roti ke Uni Emirat Arab

    Perusahaan Asal Klaten Ekspor 2 Ton Adonan Roti ke Uni Emirat Arab

    Liputan6.com, Jakarta – Menteri Perdagangan Budi Santoso (Busan) melepas ekspor adonan roti sebanyak 2 ton milik PT Juara Roti Indonesia (Roti Ropi) ke Uni Emirat Arab (UEA) dengan nilai mencapai Rp 200 juta. Kegiatan pelepasan ekspor tersebut dilaksanakan pada Jumat, 5 Desember, di Pabrik Roti Ropi yang berlokasi di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. 

    Mendag Busan memberikan apresiasi atas langkah ekspor yang dilakukan Roti Ropi. Ia menilai keberhasilan ini menjadi contoh konkret pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Indonesia mampu menguasai pasar domestik sekaligus menembus pasar global.

    “Hal inilah yang kami inginkan, yaitu ekosistem yang dijalankan oleh semua, baik yang besar, menengah, dan kecil. Roti Ropi memulai dari kecil, dari UMKM. Kami ingin yang kecil ini menjadi menengah dan besar, mampu menguasai pasar dalam negeri hingga merambah pasar ekspor,” jelas Mendag Busan dalam keterangan resmi, dikutip Minggu (7/12/2025).

    Selain melepas ekspor, Mendag Busan juga meresmikan sekaligus meninjau pabrik baru Roti Ropi yang berlokasi di Desa Delanggu, Klaten. Kehadiran fasilitas produksi baru tersebut diharapkan dapat meningkatkan kapasitas produksi sehingga mampu memenuhi permintaan pasar, baik di dalam maupun luar negeri. Dalam kesempatan itu, Mendag Busan menegaskan bahwa pelaku usaha dari desa juga memiliki peluang untuk merasakan pengalaman ekspor.

    Melalui program Desa Bisa Ekspor, Kementerian Perdagangan telah mengkurasi 741 desa yang dinilai siap menembus pasar luar negeri. “Di desa banyak produk tetapi belum terstandardisasi. Produk-produk tersebut kami identifikasi, kemudian kami ajari bagaimana manajemen dan pengemasannya, serta kami carikan pasarnya,” ungkap Busan.

    Kemendag turut memfasilitasi kegiatan ekspor melalui 46 perwakilan dagang di 33 negara. Sepanjang Januari hingga November 2025, tercatat sebanyak 581 kegiatan penjajakan bisnis telah difasilitasi, yang mencakup 377 kurasi produk atau pitching serta 204 sesi temu bisnis dengan pembeli mancanegara. Total nilai transaksi pada periode tersebut mencapai USD 134,4 juta.

     

  • Ayah Pratama Arhan Meninggal Dunia di Blora

    Ayah Pratama Arhan Meninggal Dunia di Blora

    Jakarta: Kabar duka datang dari keluarga pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Pratama Arhan. Ayah dari bek Bangkok United itu dilaporkan meninggal dunia pada Minggu, 7 Desember 2025.
     
    Kabar ini disampaikan oleh pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, melalui unggahan Instastory. Ia mengungkapkan, ayah Pratama Arhan meninggal pada pagi hari, tepatnya jam 05.45 WIB.
     
    “Innalillahi wainnailaihi rajiun, telah meninggal dunia ayahanda Pratama Arhan, Bapak Sutrisno bin Raji, Minggu, 7 Desember 2025, jam 05.45 WIB di Blora,” tulis Indra Sjafri, dikutip Minggu, 7 Desember 2025.
     
    “Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dilapangkan kuburnya, dan diterangkan kuburnya,” lanjut Indra.

     

     
    Rekan Arhan yang sama-sama berkarier di Liga Thailand, Asnawi Mangkualam, juga mengucapkan belasungkawa. Ia menyampaikan doanya untuk mendiang ayah Arhan Pratama.
     
    “Innalillahi Wa Inna Ilauhi Raji’un. Turut berduka cita Ho. Yang kuat, semoga amal ibadah bapak diterima di sisi Allah SWT,” tulis Asnawi.
     
    Sementara itu, Imam Juna yang merupakan sahabat masa kecil Arhan di Blora, turut menyampaikan belasungkawa. Ia memberi pesan kepada ibu Arhan supaya ikhlas dan kuat.
     
    “Jalan terbaik adalah mengikhlaskan dan pasrah sama Allah SWT ya Mak Ti yang kuat,” ujar Imam.

    Jakarta: Kabar duka datang dari keluarga pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Pratama Arhan. Ayah dari bek Bangkok United itu dilaporkan meninggal dunia pada Minggu, 7 Desember 2025.
     
    Kabar ini disampaikan oleh pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, melalui unggahan Instastory. Ia mengungkapkan, ayah Pratama Arhan meninggal pada pagi hari, tepatnya jam 05.45 WIB.
     
    “Innalillahi wainnailaihi rajiun, telah meninggal dunia ayahanda Pratama Arhan, Bapak Sutrisno bin Raji, Minggu, 7 Desember 2025, jam 05.45 WIB di Blora,” tulis Indra Sjafri, dikutip Minggu, 7 Desember 2025.
     
    “Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dilapangkan kuburnya, dan diterangkan kuburnya,” lanjut Indra.
     
     

     
    Rekan Arhan yang sama-sama berkarier di Liga Thailand, Asnawi Mangkualam, juga mengucapkan belasungkawa. Ia menyampaikan doanya untuk mendiang ayah Arhan Pratama.
     
    “Innalillahi Wa Inna Ilauhi Raji’un. Turut berduka cita Ho. Yang kuat, semoga amal ibadah bapak diterima di sisi Allah SWT,” tulis Asnawi.
     
    Sementara itu, Imam Juna yang merupakan sahabat masa kecil Arhan di Blora, turut menyampaikan belasungkawa. Ia memberi pesan kepada ibu Arhan supaya ikhlas dan kuat.
     
    “Jalan terbaik adalah mengikhlaskan dan pasrah sama Allah SWT ya Mak Ti yang kuat,” ujar Imam.
     
    Cek Berita dan Artikel yang lain di

    Google News

    (PRI)

  • Ayahanda Arhan Meninggal Dunia, Unggahan Mantan Mertua Jadi Sorotan

    Ayahanda Arhan Meninggal Dunia, Unggahan Mantan Mertua Jadi Sorotan

    Jakarta, Beritasatu.com – Duka mendalam dirasakan pesepak bola Timnas Indonesia Pratama Arhan atas kepergian ayahandanya, Sutrisno untuk selamanya yang menderita sakit. Ungkapan belasungkawa tak hanya datang dari rekan-rekan sesama pesepak bola, tetapi juga dari mantan ibu mertuanya, Nurul Anastasya.

    Melalui unggahan di Instagram Story, ibunda Azizah Salsha itu menyampaikan rasa duka mendalam serta doa untuk Arhan dan keluarga.

    “Kullu nafsin dzaiqatul maut, setiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati,” kata Nurul Anastasya, Minggu (7/12/2025).

    Ia juga menuliskan, doa khusus untuk almarhum ayahanda Arhan agar mendapat ampunan dan ketenangan di sisi Allah SWT.

    “Allahumma firlahu adalah bagian dari doa Islami yang berarti ‘Ya Allah, ampunilah dia’ digunakan untuk mendoakan jenazah laki-laki agar diampuni dosa-dosanya oleh Allah SWT, sering digabungkan dengan doa lengkap seperti ‘Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’ fuanhu’ yang berarti ‘Ya Allah, ampunilah dia, rahmatilah dia, sejahterakan dia, dan maafkanlah dia’,” lanjutnya.

    Hingga kini, Pratama Arhan belum memberikan tanggapan atas doa dan unggahan Nurul Anastasya terkait wafatnya sang ayah pada pukul 05.45 WIB di Blora.

    Namun, hubungan baik antara Arhan dan mantan mertuanya memang sudah terlihat sejak lama.

    Sebelumnya, Pratama Arhan dan Azizah Salsha pernah menikah di Jepang pada 20 Agustus 2023. Selama menikah, keduanya belum dikaruniai seorang anak.

    Sayangnya, pernikahan keduanya harus berakhir di Pengadilan Agama (PA) Tigaraksa setelah Pratama Arhan menggugat cerai Azizah Salsha.

    Meski sudah bercerai, tetapi hubungan keluarga Pratama Arhan dan Azizah Salsha masih terjalin dengan baik. Di mana, ayahanda Azizah Salsha, Andre Rosiade menepis tudingan netizen yang menyebut dirinya memojokkan pesepak bola Pratama Arhan setelah bercerai dengan putrinya, Azizah Salsha.

    Andre Rosiade menegaskan, hubungan antara keluarganya dan keluarga Arhan masih terjalin dengan baik.

    “Kami masih berhubungan baik dengan keluarga Arhan. Kakaknya Arhan masih menjadi pemain Semen Padang FC, dan istrinya bekerja di Rumah Sakit Semen Padang Hospital,” ujar Andre Rosiade dikutip dari YouTube dr Richard Lee, Kamis (13/11/2025).

    Diketahui, Nurul Anastasya adalah istri dari politikus Andre Rosiade sekaligus ibunda dari Azizah Salsha, mantan istri Pratama Arhan.

    Bahkan beberapa waktu lalu, Pratama Arhan sempat memberikan oleh-oleh khusus untuk Nurul setelah dirinya pulang dari Thailand seusai menjalani kompetisi panjang bersama Bangkok United.

  • 5 Alasan Mengunjungi Disneyland Shanghai Bersama Keluarga dan Solo Traveler

    5 Alasan Mengunjungi Disneyland Shanghai Bersama Keluarga dan Solo Traveler

    Jakarta, Beritasatu.com – Jika Anda sedang merencanakan liburan yang seru dan berkesan, maka disneyland shanghai bisa jadi salah satu destinasi terbaik untuk keluarga muda maupun solo traveler. Terletak di Pudong, Shanghai, taman ini mudah diakses dengan berbagai moda transportasi dan menawarkan pengalaman unik seru yang tak terlupakan.

    Taman hiburan ini hadir dengan berbagai atraksi unggulan dan hiburan kelas dunia, yang membuat setiap pengunjung merasa magis, mulai dari wahana yang menarik hingga suasana yang ramah anak dan dewasa. Sebagai taman Disneyland pertama di Cina daratan, disneyland shanghai menawarkan keindahan Enchanted Storybook Castle yang terbesar di dunia serta area tematik yang menggabungkan sentuhan budaya Tiongkok dengan elemen Disney klasik.

    Mengapa Disneyland Shanghai Menjadi Destinasi Favorit?

    Disneyland Shanghai bukan hanya sekadar taman hiburan biasa. Berikut adalah beberapa poin yang menjadikan taman ini pilihan menarik untuk dikunjungi.

    1. Wahana Seru dan Beragam untuk Semua Usia
    Disneyland Shanghai menawarkan puluhan wahana dan show spektakuler. Dengan konsep yang mengintegrasikan teknologi mutakhir dan cerita Disney klasik, setiap wahana dirancang agar pengunjung mendapat pengalaman yang imersif dan menyenangkan, tanpa memandang usia. Adapun, wahana ini seperti TRON Lightcycle/Run yang futuristik atau Pirates of the Caribbean: Battle for the Sunken Treasure dengan pengalaman interaktif yang menarik untuk diikuti.

    Selain itu, terdapat wahana yang ramah keluarga dan anak-anak sehingga seluruh anggota keluarga dapat menikmati momen kebahagiaan bersama. Lebih dari itu, seorang solo traveler pun dapat merasakan keseruan yang sama tanpa merasa kesepian.

    2. Area Tematik yang Instagramable dan Nyaman
    Salah satu daya tarik Disneyland Shanghai adalah tata letak yang luas dengan banyak ruang hijau serta area-area tematik yang indah dan nyaman. Setiap area memiliki nuansa berbeda yang memberikan pengalaman unik, termasuk sentuhan khas budaya lokal yang membuat suasana semakin menarik.

    Area ini sangat cocok untuk Anda yang gemar berfoto dan mengabadikan momen selama liburan. Banyak spot yang instagramable, mulai dari kastil megah hingga sudut-sudut dengan dekorasi artistik. Ini tentunya menjadi daya tarik khusus bagi para solo traveler dan keluarga muda pencari pengalaman visual dan rekreasi yang menyenangkan.

    3. Akses Mudah dan Fasilitas Lengkap
    Disneyland Shanghai terletak hanya sekitar 20-30 menit berkendara dari Bandara Pudong, dengan layanan transportasi publik lengkap termasuk stasiun metro langsung ke area taman. Ini memudahkan perjalanan Anda untuk segera masuk dan menikmati wahana, tanpa perlu repot atau khawatir soal logistik.

    Fasilitas di tempat ini pun lengkap mulai dari hotel resor, restoran dengan menu beragam, hingga toko-toko suvenir resmi Disney yang menawarkan ragam merchandise eksklusif. Pengunjung dengan kebutuhan khusus juga disediakan fasilitas penunjang seperti rental stroller dan kursi roda.

    4. Aktivitas dan Pertunjukan Hiburan yang Menarik
    Selain wahana, pengunjung juga dapat menikmati berbagai pertunjukan live serta parade bertema yang menampilkan karakter Disney favorit. Acara-acara ini diadakan rutin dan menjadi momen yang sangat dinantikan oleh banyak pengunjung, baik anak-anak maupun orang dewasa. Solo traveler bisa mengisi waktu dengan menikmati pertunjukan ini yang penuh warna dan cerita, sementara keluarga muda dapat memanfaatkan kegiatan tersebut untuk menambah keseruan liburan bersama buah hati.

    5. Pengalaman Berbeda dengan Sentuhan Budaya Lokal
    Disneyland Shanghai menawarkan pengalaman yang berbeda dari taman Disney lain dengan sentuhan khas Tiongkok dalam desain dan tema wahana tertentu. Hal ini membuat taman ini tidak hanya sebuah hiburan, tetapi juga cara mengenal kebudayaan lokal lewat sudut pandang yang unik dan modern. Bagi Anda yang ingin berlibur sekaligus belajar tentang budaya baru, Disneyland Shanghai menjadi destinasi yang tepat untuk menggabungkan kesenangan dan edukasi dalam satu paket.

    Kesimpulannya, Disneyland Shanghai adalah destinasi yang tepat bagi solo traveler maupun keluarga muda yang ingin mendapatkan pengalaman liburan menyenangkan, lengkap dengan wahana seru, pertunjukan menarik, dan fasilitas lengkap. Jadi, Anda tentu dapat mempertimbangkan Disneyland Shanghai sebagai salah satu destinasi yang akan Anda kunjungi.

    Apabila Anda ingin membeli tiket Disneyland Shanghai, gunakan Traveloka. Hal ini karena dari 3 hingga 12 Desember Traveloka menawarkan promo 12.12 yang bisa membuat perjalanan Anda semakin hemat dan terencana dengan baik. Segera rencanakan perjalanan Anda ke Disneyland Shanghai dan nikmati momen berharga yang tak terlupakan.

  • Hadirkan Fuji, Batik Kanthil, dan Kintakun Sambut Puncak 12.12 Birthday Sale

    Hadirkan Fuji, Batik Kanthil, dan Kintakun Sambut Puncak 12.12 Birthday Sale

    Jakarta: Selama satu dekade ini, jutaan cerita telah lahir di Shopee. Ada bisnis yang lahir dari mimpi sederhana, ada pengguna yang menemukan cara baru memenuhi kebutuhan, dan ada kreator yang sukses membangun audiens lewat konten pertamanya. Puncak 12.12 Birthday Sale pada 12 Desember 2025 akan menjadi momen perayaan untuk seluruh ekosistem yang telah berkontribusi dalam perjalanan ini.
     
    Berbagai penawaran menarik, kejutan dan kolaborasi eksklusif, hingga kisah-kisah inspiratif dalam video spesial hadir untuk merayakan sepuluh tahun pertumbuhan dan dampak yang tercipta bersama para pengguna, pelaku usaha, kreator, dan mitra di Shopee.
     
    Adi Rahardja, Senior Director of Business Development Shopee Indonesia mengatakan, “Perjalanan sepuluh tahun ini bukan hanya tentang Shopee, melainkan tentang mereka yang turut berkontribusi dan tumbuh bersama kami. Melihat teknologi fitur, dan program yang kami hadirkan membuka jalan bagi pengguna untuk berkembang, hal ini sangat berarti bagi kami. Di momen satu dekade ini, kami merayakan pencapaian melalui berbagai rangkaian, seperti diluncurkannya serial dokumenter ‘Melestarikan Warisan Budaya’ di YouTube Shopee Indonesia, promo menarik sepanjang kampanye 12.12 Birthday Sale, serta keseruan lainnya sebagai bentuk apresiasi bagi seluruh ekosistem yang telah mempercayai kami.”
     
    Merayakan satu dekade lewat kisah penjual lokal & kolaborasi spesial
    Selama sepuluh tahun terakhir, Shopee telah menjadi rumah bagi banyak penjual lokal dan UMKM yang tumbuh dan berkembang. Masing-masing melalui perjalanan yang berbeda, namun dipertemukan dalam satu wadah untuk terus berkembang melalui teknologi.
     
    Di momen satu dekade ini, Shopee merayakan perjalanan tersebut melalui berbagai selebrasi, termasuk serial dokumenter Shopee: ‘Melestarikan Warisan Budaya’ secara global dengan Batik Kanthil sebagai representasi UMKM Indonesia, dan kolaborasi produk eksklusif salah satunya bersama Kintakun untuk menghadirkan hadiah spesial bagi para pengguna.

     

     
    – Batik Kanthil: Perjalanan Melestarikan Warisan Budaya

    Melalui kisah penuh semangat dan ketekunan, Batik Kanthil membuktikan bahwa sebuah usaha yang sempat mengalami cobaan besar bukan berarti berakhir. Setelah kebakaran menghanguskan toko fisiknya, tekad untuk bertahan jauh lebih besar. 
     
    Ahmad Musa selaku Owner Batik Kanthil memilih untuk bangkit, memodernisasi bisnisnya dari motif dan model hingga cara berjualan, agar batik tetap relevan dan dicintai generasi masa kini. Kehadiran Shopee pun menjadi titik balik, sejak bergabung pada 2020, Batik Kanthil sukses mencatat peningkatan pesanan lebih dari 50 kali lipat. Lewat Program Ekspor Shopee, Batik Kanthil kini bisa menjangkau Malaysia, Singapura, dan Thailand.
     
    “Tidak hanya membantu memperluas jangkauan, Shopee membawa kami pada hal yang lebih besar. Kami bisa lebih dekat dengan pelanggan, menjawab pertanyaan secara langsung, berdiskusi secara real-time lewat fitur interaktif Shopee Live. Hasilnya Shopee Live menyumbang hampir 45% dari total pesanan Batik Kanthil. Dan kini kami bisa memiliki studio live streaming khusus. Tentunya berjalan bersama Shopee dalam meraih kesuksesan bisnis kami adalah sebuah kehormatan, apalagi kami bisa membawa cerita tentang batik Pekalongan secara ke seluruh dunia melalui video spesial ‘Melestarikan Warisan Budaya’. Seperti yang terlihat dalam video tersebut, Shopee benar-benar menjadi rumah sekaligus titik balik usaha kami,” ungkap Musa.
     
    – Kintakun: Kolaborasi Spesial Ulang Tahun ke-10 Shopee

    Menjadi bagian dari perjalanan panjang Shopee sejak pertama kali bergabung pada tahun 2015, Kintakun juga ikut berpartisipasi dalam merayakan momen istimewa ulang tahun ke-10 Shopee.
     
    Menandai perjalanan yang penuh arti ini, Kintakun menghadirkan kolaborasi spesial yang dirancang dengan penuh penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada para pengguna melalui Kintakun Sprei Set Special Shopee Birthday, koleksi edisi terbatas yang unik berbentuk jeruk berwarna oranye.
     
    Vincent Saputera, Marketing Director of Kintakun mengatakan, “Shopee telah menjadi mitra penting bagi Kintakun sejak memulai penjualan online. Berbagai program dan fitur interaktif Shopee juga memberikan dampak signifikan pada penjualan kami, seperti saat exclusive launch produk Kintakun di Shopee yang mendapat antusiasme tinggi dan habis terjual hanya dalam 1 hari. Maka dari itu, untuk merayakan ulang tahun ke-10 Shopee, kami hadirkan produk eksklusif ini sebagai ungkapan terima kasih. Kami berharap kolaborasi ini terus berlanjut, dan kedepannya lebih banyak inovasi dari Shopee yang membuka kesempatan bagi Kintakun dan brand lokal lainnya untuk tumbuh bersama.”

     

     
    Semarak 10 tahun Shopee di kemeriahan puncak 12.12 Birthday Sale
    Menjadi bagian dari perayaan satu dekade ini, Shopee juga menggandeng Fuji Utami sebagai wajah utama dalam iklan Shopee 12.12 Birthday Sale dan seorang Shopee Affiliate. Fuji mewakili semangat generasi muda yang antusias dalam memanfaatkan inovasi teknologi yang Shopee hadirkan.
     
    “Terima kasih banyak Shopee! Tidak hanya mempercayakan aku melalui kolaborasi di iklan terbaru Shopee 12.12, bergabung dengan Shopee Affiliate juga memberikan aku kesempatan untuk berkembang sebagai seorang kreator sambil mendapatkan penghasilan tambahan. Perjalanan ini luar biasa, dan aku sangat senang bisa menjadi bagian dari perayaan ulang tahun Shopee ke-10 melalui kampanye 12.12 kali ini,” ujar Fuji Utami, Public Figure.
     
    Di puncak kampanye 12.12 Birthday Sale, Shopee telah menyiapkan keseruan dan penawaran terbaik sebagai bentuk apresiasi atas kebersamaan yang telah terjalin selama 10 tahun terakhir. Mulai dari tanggal 11 Desember 2025 pukul 20:00 WIB, pengguna dapat menikmati Diskon s/d 120RB, Voucher Ulang Tahun s/d 100%, Potongan Langsung 1JT, Traktiran Mobil  Rp12 & 12.000 Produk Lainnya, serta Gratis Ongkir Rp0.
     
    Bahkan mulai pukul 00:00 WIB di 12 Desember mendatang, akan ada koleksi Semua Produk Rp1 spesial untuk pengguna Shopee. Selain itu, berbagai kejutan menarik lainnya juga akan hadir, antara lain:
     
    – Malam penuh kejutan di Shopee Live Superstars pada 11-12 Desember mulai pukul
    19.00 WIB. Pada kesempatan ini, pengguna bisa mendapatkan Mobil Toyota Calya seharga Rp12, ditemani langsung oleh deretan artis papan atas, mulai dari Anang & Ashanty, Mischa Chandrawinata, Ria Ricis, Lila Azmina, hingga Cece_Fancyitems.
     
    – Shopee juga menghadirkan rangkaian kolaborasi spesial dengan lebih dari 60 brand favorit pengguna. Brand lokal ternama seperti Kintakun akan merilis sprei dengan desain spesial Shopee, Aerostreet hadir dengan produk parfum wangi Shopee, ada juga Erigo yang menghadirkan kaos dengan desain eksklusif, hingga Yupi dengan gummy berbentuk logo Shopee, dan masih banyak lainnya.

    – Pengguna juga dapat menikmati kejutan spesial melalui Birthday Box, kotak hadiah edisi ulang tahun yang berisi pilihan produk menarik dari berbagai brand favorit dan tersedia mulai dari 9 Desember mendatang.
     
    “Shopee sangat berterima kasih kepada seluruh pengguna, UMKM dan brand lokal, para kreator, serta mitra bisnis yang telah bersama kami sepanjang 10 tahun ini. Dukungan Anda semua adalah bagian terpenting dari perjalanan kami. Kami berharap kampanye 12.12 ini bisa menjadi bentuk apresiasi kami dan membawa kebahagiaan lebih kepada setiap orang yang telah menjadi bagian dari keluarga Shopee,” tutup Adi.
     
    Untuk informasi lebih lanjut mengenai kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale, kunjungi https://shopee.co.id/m/12-12.

     

    Jakarta: Selama satu dekade ini, jutaan cerita telah lahir di Shopee. Ada bisnis yang lahir dari mimpi sederhana, ada pengguna yang menemukan cara baru memenuhi kebutuhan, dan ada kreator yang sukses membangun audiens lewat konten pertamanya. Puncak 12.12 Birthday Sale pada 12 Desember 2025 akan menjadi momen perayaan untuk seluruh ekosistem yang telah berkontribusi dalam perjalanan ini.
     
    Berbagai penawaran menarik, kejutan dan kolaborasi eksklusif, hingga kisah-kisah inspiratif dalam video spesial hadir untuk merayakan sepuluh tahun pertumbuhan dan dampak yang tercipta bersama para pengguna, pelaku usaha, kreator, dan mitra di Shopee.
     
    Adi Rahardja, Senior Director of Business Development Shopee Indonesia mengatakan, “Perjalanan sepuluh tahun ini bukan hanya tentang Shopee, melainkan tentang mereka yang turut berkontribusi dan tumbuh bersama kami. Melihat teknologi fitur, dan program yang kami hadirkan membuka jalan bagi pengguna untuk berkembang, hal ini sangat berarti bagi kami. Di momen satu dekade ini, kami merayakan pencapaian melalui berbagai rangkaian, seperti diluncurkannya serial dokumenter ‘Melestarikan Warisan Budaya’ di YouTube Shopee Indonesia, promo menarik sepanjang kampanye 12.12 Birthday Sale, serta keseruan lainnya sebagai bentuk apresiasi bagi seluruh ekosistem yang telah mempercayai kami.”
     

    Merayakan satu dekade lewat kisah penjual lokal & kolaborasi spesial

    Selama sepuluh tahun terakhir, Shopee telah menjadi rumah bagi banyak penjual lokal dan UMKM yang tumbuh dan berkembang. Masing-masing melalui perjalanan yang berbeda, namun dipertemukan dalam satu wadah untuk terus berkembang melalui teknologi.
     
    Di momen satu dekade ini, Shopee merayakan perjalanan tersebut melalui berbagai selebrasi, termasuk serial dokumenter Shopee: ‘Melestarikan Warisan Budaya’ secara global dengan Batik Kanthil sebagai representasi UMKM Indonesia, dan kolaborasi produk eksklusif salah satunya bersama Kintakun untuk menghadirkan hadiah spesial bagi para pengguna.
     
     

     
    – Batik Kanthil: Perjalanan Melestarikan Warisan Budaya
     
    Melalui kisah penuh semangat dan ketekunan, Batik Kanthil membuktikan bahwa sebuah usaha yang sempat mengalami cobaan besar bukan berarti berakhir. Setelah kebakaran menghanguskan toko fisiknya, tekad untuk bertahan jauh lebih besar. 
     
    Ahmad Musa selaku Owner Batik Kanthil memilih untuk bangkit, memodernisasi bisnisnya dari motif dan model hingga cara berjualan, agar batik tetap relevan dan dicintai generasi masa kini. Kehadiran Shopee pun menjadi titik balik, sejak bergabung pada 2020, Batik Kanthil sukses mencatat peningkatan pesanan lebih dari 50 kali lipat. Lewat Program Ekspor Shopee, Batik Kanthil kini bisa menjangkau Malaysia, Singapura, dan Thailand.
     
    “Tidak hanya membantu memperluas jangkauan, Shopee membawa kami pada hal yang lebih besar. Kami bisa lebih dekat dengan pelanggan, menjawab pertanyaan secara langsung, berdiskusi secara real-time lewat fitur interaktif Shopee Live. Hasilnya Shopee Live menyumbang hampir 45% dari total pesanan Batik Kanthil. Dan kini kami bisa memiliki studio live streaming khusus. Tentunya berjalan bersama Shopee dalam meraih kesuksesan bisnis kami adalah sebuah kehormatan, apalagi kami bisa membawa cerita tentang batik Pekalongan secara ke seluruh dunia melalui video spesial ‘Melestarikan Warisan Budaya’. Seperti yang terlihat dalam video tersebut, Shopee benar-benar menjadi rumah sekaligus titik balik usaha kami,” ungkap Musa.
     
    – Kintakun: Kolaborasi Spesial Ulang Tahun ke-10 Shopee

    Menjadi bagian dari perjalanan panjang Shopee sejak pertama kali bergabung pada tahun 2015, Kintakun juga ikut berpartisipasi dalam merayakan momen istimewa ulang tahun ke-10 Shopee.
     
    Menandai perjalanan yang penuh arti ini, Kintakun menghadirkan kolaborasi spesial yang dirancang dengan penuh penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada para pengguna melalui Kintakun Sprei Set Special Shopee Birthday, koleksi edisi terbatas yang unik berbentuk jeruk berwarna oranye.
     
    Vincent Saputera, Marketing Director of Kintakun mengatakan, “Shopee telah menjadi mitra penting bagi Kintakun sejak memulai penjualan online. Berbagai program dan fitur interaktif Shopee juga memberikan dampak signifikan pada penjualan kami, seperti saat exclusive launch produk Kintakun di Shopee yang mendapat antusiasme tinggi dan habis terjual hanya dalam 1 hari. Maka dari itu, untuk merayakan ulang tahun ke-10 Shopee, kami hadirkan produk eksklusif ini sebagai ungkapan terima kasih. Kami berharap kolaborasi ini terus berlanjut, dan kedepannya lebih banyak inovasi dari Shopee yang membuka kesempatan bagi Kintakun dan brand lokal lainnya untuk tumbuh bersama.”
     
     

     

    Semarak 10 tahun Shopee di kemeriahan puncak 12.12 Birthday Sale

    Menjadi bagian dari perayaan satu dekade ini, Shopee juga menggandeng Fuji Utami sebagai wajah utama dalam iklan Shopee 12.12 Birthday Sale dan seorang Shopee Affiliate. Fuji mewakili semangat generasi muda yang antusias dalam memanfaatkan inovasi teknologi yang Shopee hadirkan.
     
    “Terima kasih banyak Shopee! Tidak hanya mempercayakan aku melalui kolaborasi di iklan terbaru Shopee 12.12, bergabung dengan Shopee Affiliate juga memberikan aku kesempatan untuk berkembang sebagai seorang kreator sambil mendapatkan penghasilan tambahan. Perjalanan ini luar biasa, dan aku sangat senang bisa menjadi bagian dari perayaan ulang tahun Shopee ke-10 melalui kampanye 12.12 kali ini,” ujar Fuji Utami, Public Figure.
     
    Di puncak kampanye 12.12 Birthday Sale, Shopee telah menyiapkan keseruan dan penawaran terbaik sebagai bentuk apresiasi atas kebersamaan yang telah terjalin selama 10 tahun terakhir. Mulai dari tanggal 11 Desember 2025 pukul 20:00 WIB, pengguna dapat menikmati Diskon s/d 120RB, Voucher Ulang Tahun s/d 100%, Potongan Langsung 1JT, Traktiran Mobil  Rp12 & 12.000 Produk Lainnya, serta Gratis Ongkir Rp0.
     
    Bahkan mulai pukul 00:00 WIB di 12 Desember mendatang, akan ada koleksi Semua Produk Rp1 spesial untuk pengguna Shopee. Selain itu, berbagai kejutan menarik lainnya juga akan hadir, antara lain:
     
    – Malam penuh kejutan di Shopee Live Superstars pada 11-12 Desember mulai pukul
    19.00 WIB. Pada kesempatan ini, pengguna bisa mendapatkan Mobil Toyota Calya seharga Rp12, ditemani langsung oleh deretan artis papan atas, mulai dari Anang & Ashanty, Mischa Chandrawinata, Ria Ricis, Lila Azmina, hingga Cece_Fancyitems.
     
    – Shopee juga menghadirkan rangkaian kolaborasi spesial dengan lebih dari 60 brand favorit pengguna. Brand lokal ternama seperti Kintakun akan merilis sprei dengan desain spesial Shopee, Aerostreet hadir dengan produk parfum wangi Shopee, ada juga Erigo yang menghadirkan kaos dengan desain eksklusif, hingga Yupi dengan gummy berbentuk logo Shopee, dan masih banyak lainnya.
     
    – Pengguna juga dapat menikmati kejutan spesial melalui Birthday Box, kotak hadiah edisi ulang tahun yang berisi pilihan produk menarik dari berbagai brand favorit dan tersedia mulai dari 9 Desember mendatang.
     
    “Shopee sangat berterima kasih kepada seluruh pengguna, UMKM dan brand lokal, para kreator, serta mitra bisnis yang telah bersama kami sepanjang 10 tahun ini. Dukungan Anda semua adalah bagian terpenting dari perjalanan kami. Kami berharap kampanye 12.12 ini bisa menjadi bentuk apresiasi kami dan membawa kebahagiaan lebih kepada setiap orang yang telah menjadi bagian dari keluarga Shopee,” tutup Adi.
     
    Untuk informasi lebih lanjut mengenai kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale, kunjungi https://shopee.co.id/m/12-12.
     
     
     
    Cek Berita dan Artikel yang lain di

    Google News

    (PRI)