Marcel Widjaja merupakan pengusaha 38 tahun di bidang Food and Beverage (F&B) yang dikenal sebagai Direktur PT Forisa Nusapersada. Marcel merupakan anak dari pendiri Forisa. Sebelum menjadi direktur, ia sudah sering ikut menyaksikan dan terlibat langsung dalam dinamika dan pasang-surut bisnis tersebut.
“Saya sudah sering diajak ayah berkeliling bersama tim sales marketing PT Forisa Nusapersada atau beliau sendiri, untuk melihat lapangan atau market. Saat itu tahun 1995, ayah saya baru saja mendirikan Forisa,” ujar Marcel, dilansir Majalah Fortune Indonesia edisi Februari 2025, Kamis (6/2).
Sejak lulus kuliah pada 2009, Marcel kemudian bergabung dengan Forisa. Marcel telah melakoni berbagai jenis pekerjaan di perusahaan yang bergerak di bidang industri makanan dan minuman tersebut.
Marcel pernah menjabat sekretaris, project marketing anak perusahaan Forisa, hingga asisten brand manager. Setelah 10 tahun, Marcel akhirnya mendapat kepercayaan lebih besar untuk menjabat sebagai wakil presiden direktur. Kini, dia merupakan Direktur PT Forisa Nusapersada.
Perjalanan PT Forisa Nusapersada
Mengutip laman resmi perusahaan, Kamis (6/2), PT Forisa Nusapersada berdiri sejak 1995 dengan berfokus pada produksi dan pemasaran berbagai minuman khususnya dalam bentuk bubuk. Kini, kantor pusat Forisa berada di Jakarta dengan jaringan distribusi produknya yang luas hingga ke pasar internasional.
Forisa memiliki beberapa produk terkenal seperti Pop Ice, Nutrijel, dan Teh Sisri. Dengan merek-merek ternama tersebut, Forisa sukses berkembang secara signifikan.
Sejumlah penghargaan juga telah diraih PT Forisa Nusapersada. Forisa meraih penghargaan “Gorgeous Stand” di ajang SIAL Interfood 2024, salah satu pameran makanan dan minuman terbesar di Asia Tenggara.
Penghargaan ini diberikan kepada Forisa sebagai apresiasi atas desain booth yang memukau dan pengalaman interaktif yang dihadirkan kepada para pengunjung. Booth PT Forisa Nusapersada menjadi salah satu sorotan utama acara ini, dengan menarik perhatian ribuan pengunjung setiap harinya.
