Produk: PUBG Mobile

  • Alpha7 Esports Juara PMGC 2025, Alter Ego Ares Bawa Indonesia Tembus 8 Besar Dunia

    Alpha7 Esports Juara PMGC 2025, Alter Ego Ares Bawa Indonesia Tembus 8 Besar Dunia

    Liputan6.com, Jakarta – Alpha7, tim esports yang mewakili Brasil mencatatkan sejarah sebagai juara PUBG Mobile Global Championship 2025 (PMGC 2025). Sementara itu, Indonesia harus puas dengan posisi 8.

    Tampil sebagai juara dunia PMGC 2025, Alpha7 Esports sukses mengunci 142 poin dari 18 pertandingan di Bangkok, Thailand.

    Ini merupakan kali pertama tim asal Brasil keluar sebagai juara PMGC, sekaligus mengakhiri penantian panjang komunitas game bergenre battle royale di Negeri Samba tersebut.

    Perjalanan Alpha7 menjadi juara tidak terjadi secara instan. Sempat finis ketiga pada PMGC 2023, performa turun di tahun setelahnya, dan gagal lolos ke Grand Finals PMWC 2025, tim esports ini ternyata pantang menyerah.

    Di PMGC 2025, Alpha7 tampil lebih matang dan disiplin dengan strategi rotasi rapi. Eksekusi pun dilakukan sangat baik. Tampil konsisten dari match ke match berbuah tim asal Brasil itu mengangkat trofi juara dunia PUBG Mobile.

    Dengan title juara ini, seluruh anggota tim Alpha7 berhak menerima jaket eksklusif kolaborasi PUBG Mobile x Balenciaga. Sementara itu, Alter Ego Ares, tm esports wakil Inddonesia harus berlapang dada untuk berakhir di posisi ke-8.

    Perjalanan Alter Ego Ares penuh tekanan. Mereka memulai dari Group Stage. Bertahan di fase Last Chance. Lalu menembus Grand Finals. Konsistensi dan mental bertanding menjadi kunci hingga mampu bertahan di tengah persaingan tertinggi dunia.

    Dari hasil tersebut, Alter Ego Ares membawa pulang total hadiah US$94 ribu atau sekitar Rp1,5 miliar.

    Disela-sela pertandingan, PUBG Mobile Esports juga sudah menyiapkan roadmap 2026. Kabarnya, pengembang siap menggelar lebih dari 30 National Championship akan digelar.

    Dua musim PUBG Mobile Global Open akan berlangsung di Asia Tenggara dan Pakistan. PMWC kembali hadir di Esports World Cup. Grand Finals PMGC 2026 dijadwalkan berlangsung di Turki

  • PMGC 2025 Siap Gemparkan Bangkok, 16 Tim PUBG Mobile Terbaik Siap Perebutkan Total Hadiah Rp 50 Miliar

    PMGC 2025 Siap Gemparkan Bangkok, 16 Tim PUBG Mobile Terbaik Siap Perebutkan Total Hadiah Rp 50 Miliar

    Liputan6.com, Jakarta – Tencent Games dan Krafton sedang bersiap untuk menggelar kompetisi PUBG Mobile Global Championship (MPGC) 2025 di Bangkok. Hingga babak PMGC Grand Final pada 12 hingga 14 Desember mendatang, ibukota Thailand ini akan diubah total.

    Berbagai pertunjukan musik, panggung runway, kolaborasi fashion dan otomotif, sampai festival kreator dari berbagai negara di dunia akan meramaikan pertandingan akbar PUBG  Mobile ini.

    Pada tahun ini, ada enam belas tim PUBG Mobile terbaik dunia siap bertanding dan memperebutkan trofi dan total hadiah sebesar 3 juta dolar Amerika Serikat (AS).

    Bangkok Disulap Jadi PUBG City

    Sebagai tuan rumah, Bangkok pun langsung disulap menjadi arena PUBG Mobile raksasa dengan beragam visual tematik di stasiun metro hingga bandara. Armada tuk-tuk bertemakan PUBG Mobile juga sudah beroperasi sejak awal bulan.

    Deretan restoran dan kapal raksasa lengkap dengan patung Lone Survivor setinggi 7,2 meter dikabarkan telah berlayar di Sungai Chao Phraya.

    Pada 13 Desember nanti, penyelenggara berencana untuk menerbangkan lebih dari dua ribu drone menari di langit malam menampilkan animasi pesawat, airdrop, hingga trofi PMGC.

    Panggung Utama PMGC 2025

    PMGC Stage akan menjadi tontonan spektakuler. Penggemar akan disuguhi penampilan eksklusif yang spesial dari tiga bintang top Thailand—BUS because of you i shine dan Butterbear—yang akan membawa nuansa unik mereka ke panggung. 

    Turnamen ini juga mempertemukan 16 tim selebritas dan influencer dari seluruh dunia — termasuk grup idol T-Pop BUS because of you i shine — untuk sebuah pertandingan yang enerjik dan bergaya reality show.

    Salah satu segmen paling dinanti adalah debut PUBG Mobile Ultimate Runway. Enam belas model dan cosplayer ternama Thailand akan memamerkan X-Suits dan set Gilt favorit penggemar. Acara ini berlangsung 14 Desember pukul 16.30, langsung di panggung grand finals.

    Kejutan lain juga dipersiapkan untuk MVP PMGC Grand Finals 2025, di mana pemenangnya akan mendapatkan satu unit Porsche Cayenne.

     

  • Kesempatan Terakhir Wakil RI Alter Ego Tampil di Grand Final PMGC 2025

    Kesempatan Terakhir Wakil RI Alter Ego Tampil di Grand Final PMGC 2025

    Jakarta

    Babak The Gauntlet dan Group Stage PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2025 telah berakhir. Wakil Indonesia, Alter Ego Ares, melaju ke babak Last Chance.

    Sesuai dengan namanya, babak tersebut merupakan kesempatan terakhir bagi mereka untuk bisa bertahan di ajang bergengsi ini. Jadi kalau Rosemary dan kawan-kawannya berhasil menjadi dua tim teratas di Last Chance, maka berhak lanjut ke Grand Final. Namun, jika Alter Ego Ares kalah, dipastikan tereliminasi dari kompetisi.

    Mereka harus bermain di Last Chance, karena gagal mengamankan posisi tiga teratas di Group Stage pada 28 November – 4 Desember 2025. Alter Ego hanya mampu finish di peringkat delapan, dan alhasil, tim ini turun ke Last Chance dan akan bertempur pada 6-7 Desember 2025.

    Padahal perjalanan mereka di pekan pertama Group Stage cukup baik. Alter Ego Ares yang tergabung di Grup Green dengan rencana mengamankan peringkat tiga besar agar dapat lolos ke partai puncak.

    Rosemary cs hampir sempurna menerapkan strateginya di match day pertama dan kedua. Wakil Indonesia ini sukses mendapatkan winner winner chicken dinner (WWCD) di match kedelapan dan menutup match day kedua di peringkat dua.

    Sayangnya pada match day ketiga mereka tergelincir. Alter Ego Ares hanya mampu mengamankan lima poin dari total enam match yang dilakoni pada hari tersebut. Mereka pun terpaksa turun ke peringkat delapan dari sebelum kedua, sehingga gagal mengantongi tiket fast-track menuju Grand Final PMGC 2025.

    Sementara deretan tim yang berhasil melesat ke Grand Final dari Group Stage ialah Alpha Gaming, Dplus, dan Goat Team yang tergabung di Grup Green. Sedangkan tiga tim yang lolos dari Grup Red masih menunggu hasil pertandingannya mulai 2-4 Desember 2025, pantauan detikINET dari Instagram resmi PUBG Mobile Esports ID, Selasa (2/12/2025).

    Sedikit informasi, terdapat 40 tim yang akan bersaing memperebutkan titel tim PUBG Mobile terkuat di dunia. Mereka berasal dari berbagai negara, mulai dari Indonesia, Arab Saudi, Brasil, Meksiko, Myanmar, Afrika Selatan, China, India, Jepang, Korea Selatan, Uzbekistan, Paskitan, Irak, Mesir, Turki, Malasyia, Vietnam, Turki, Mongolia, Thailand, Amerika Utara, tim yang berasal dari wilayah Eropa. Adapun tim yang berpartisipasi adalah sebagai berikut.

    Vampire EsportsD’XaviereArenaVirtus.proAlpha GamingMadbullsRegnum Carya EsportsULF EsportsKara EsportsGS TeamR8 EsportsGeekay EsportsWolves EsportsAlpha7 EsportsThunderTalk GamingOrangutanDRXAlter Ego AresAlliance MYTeam FlashTeam SecretInner Circle EsportsArcredGOAT TeamPapara SuperMassiveTeam FalconsBoars GamingTwisted MindsNuclear ZoneGen.G Esports9z TeamInfluence RageLoops EsportsETSH EsportsBurmese GhoulsWeibo GamingTianbaDplusRejectTrue Rippers

    (hps/rns)

  • Timnas Mobile Legends Indonesia Resmi Dilepas PB ESI untuk IESF WEC 2025 Malaysia

    Timnas Mobile Legends Indonesia Resmi Dilepas PB ESI untuk IESF WEC 2025 Malaysia

    Liputan6.com, Jakarta – PB ESI (Pengurus Besar Esports Indonesia) resmi melepas keberangkatan Timnas Esports Indonesia untuk bertanding di turnamen IESF World Esports Championship 2025 Kuala Lumpur.

    Pelepasan ini menjadi puncak dari pemusatan latihan nasional berbasis sports science berlangsung sejak Mei 2025, di mana para atlet melalui seleksi ketat dan pembentukan fisik, mental, tekno, dan kerja sama tim.

    “Keikutsertaan Timnas esports Indonesia di IESF 2025 adalah manifestasi semangat bela negara,” kata Kepala Badan Tim Nasional Esports Indonesia, Brigjen Pol Wishnu Buddhaya, dalam keterangannya, Selasa (2/12/2025).

    Dia menambahkan, “Para atlet ini garda terdepan untuk menunjukkan Indonesia bangsa pemenang dengan talenta unggul dan berdaya saing tinggi.”

    Prestasi Indonesia di beragam turnamen esports, termasuk IESF memang menjadi sorotan global. Pada tahun 2022, timnas esports Tanah Air sukses menjadi juara umum dan kembali mengulang prestasi tersebut pada 2024 lewat emas MLBB Women, perunggu MLBB Men, dan posisi kelima PUBG Mobile.

    Wishnu menegaskan, tantangan untuk mempertahankan gelar jauh lebih berat. “Negara lain sudah mempelajari strategi kita. Namun dengan persiapan matang dan mentalitas juara, kami yakin timnas siap mencetak sejarah,” katanya.

    Kepala Pelatih Timnas, Richard Permana, meminta dukungan masyarakat. “Dukungan kalian akan menjadi bahan bakar semangat para atlet untuk membawa pulang emas untuk Indonesia,” ucapnya.

    Timnas Esports Indonesia nomor MLBB dijadwalkan akan mulai bertanding pada 3-7 Desember mendatang, menghadapi perwakilan terbaik dari 19 negara yang mengikuti nomor pertandingan MLBB Men’s dan Women’s.

     

  • Marketplace Gaming Itemku Rambah Pasar Global

    Marketplace Gaming Itemku Rambah Pasar Global

    Jakarta

    Marketplace gaming Itemku mengumumkan langkah strategis terbarunya dengan memperluas jangkauan bisnis ke pasar internasional.

    Setelah hampir satu dekade menjadi platform bagi gamer di Indonesia untuk membeli kebutuhan digital secara aman dan instan, Itemku kini memasuki fase baru dengan menyasar konsumen global melalui ekspansi layanan lintas negara.

    Langkah ini menjadi bagian dari strategi jangka panjang Itemku dalam membangun kehadiran di lebih banyak negara serta menyatukan gamer internasional dalam satu ekosistem transaksi digital yang aman, cepat, dan kompetitif. Sejak didirikan pada 2014, Itemku dikenal sebagai marketplace kebutuhan gaming seperti voucher, item, akun, dan gift card dengan sistem transaksi yang terintegrasi dan perlindungan konsumen yang kuat.

    Pertumbuhan komunitas gamer di Indonesia menjadi fondasi utama ekspansi ini. Model bisnis marketplace dengan sistem escrow, perlindungan pembeli, serta pengiriman digital instan membuat Itemku mampu mempertahankan kepercayaan jutaan pengguna.

    Di platform ini, para penjual aktif menawarkan berbagai kebutuhan gaming, mulai dari Mobile Legends, Roblox, Free Fire, PUBG Mobile, Genshin Impact, Fortnite, hingga layanan digital seperti Steam, PlayStation Network, Xbox, dan Nintendo eShop.

    CEO Itemku, Prasetya Setiawan, dalam keterangan yang diterima detikINET, Minggu (30/11/2025) mengatakan ekspansi global ini dilakukan setelah perusahaan merasa ekosistem yang dibangun di Indonesia cukup matang untuk dibawa ke level internasional.

    “Selama bertahun-tahun, kami melihat bagaimana industri gaming terus berkembang dan menciptakan peluang ekonomi yang besar bagi gamer, kreator, dan seller. Di Indonesia, Itemku tumbuh sebagai marketplace gaming terbesar dengan ekosistem yang sehat, transparan, dan aman. Sekarang, kami siap membawa nilai yang sama ke pasar internasional,” ujar Prasetya.

    Ia menegaskan bahwa visi utama Itemku adalah mendemokratisasi akses terhadap ekonomi gaming global. Artinya, gamer dari berbagai negara bisa mendapatkan kebutuhan digital mereka secara cepat, aman, dengan harga yang kompetitif, serta terlindungi dari risiko penipuan.

    “Misi kami adalah memastikan para gamer di seluruh dunia dapat membeli kebutuhan digital mereka dengan cepat, dengan harga terbaik, dan dengan perlindungan maksimal terhadap risiko transaksi,” lanjutnya.

    Selain menyasar konsumen global, Itemku juga ingin membuka peluang ekonomi baru bagi para seller, khususnya pelaku industri gaming di Indonesia.

    Dengan mempertemukan pasar lokal dengan pembeli dari berbagai negara, seller Indonesia berpotensi memperluas jangkauan bisnisnya ke level internasional tanpa harus bergantung pada platform luar negeri.

    Menurut Itemku, selama ini ekonomi digital gaming global masih didominasi oleh marketplace internasional. Melalui ekspansi lintas negara ini, Itemku ingin menjadi alternatif platform global yang berasal dari Indonesia dengan standar kualitas dan keamanan yang setara dengan pemain besar dunia.

    (asj/fay)

  • Cloudflare Terancam Diblokir Komdigi Jadi Sorotan

    Cloudflare Terancam Diblokir Komdigi Jadi Sorotan

    Liputan6.com, Jakarta – Cloudflare yang diketahui belum daftar sebagai PSE (Penyelenggara Sistem Elektronik) di Indonesia, terancam diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Digital (Komdigi).

    Berita ini menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (23/11/2025) kemarin. Informasi lain yang juga populer datang dari Babymonster yang mengguncang PUBG Mobile.

    Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

    1. Cloudflare Terancam Diblokir Komdigi, Pengamat Siber Ungkap Risiko Gangguan Layanan Digital

    Kementerian Komunikasi dan Digital (Komdigi) baru-baru ini mengungkap, Cloudflare diduga menjadi beking infrastruktur situs judi online (judol). Disebutkan, dari 10.000 sampel situs pada 1 sampai 2 November 2025, ada lebih dari 76 persen situs judol pakai layanan internet ini.

    Tak hanya itu, Cloudflare pun diketahui hingga saat ini ternyata belum daftar PSE (Penyelenggara Sistem Elektronik) di Indonesia. Karena hal tersebut, layanan internet ini terancam diblokir.

    Namun, Pengamat Teknologi Informasi (IT) dan Keamanan Siber Alfons Tanujaya menilai framing Cloudflare sebagai “sarang judi online” tidak akurat. 

    “Cloudflare banyak dipakai penyedia judi online sebagai proksi untuk menyamarkan IP, itu benar. Tapi layanan tersebut juga dipakai mayoritas layanan digital yang sah,” kata Alfons saat dihubungi Tekno Liputan6.com, Minggu (23/11/2025).

    Menurutnya, posisi Cloudflare terbilang unik. Layanan DDoS mitigation mereka sudah menjadi standar industri. Alhasil, banyak bank, e-commerce, portal berita, dan startup di dunia, termasuk Indonesia bergantung pada infrastruktur ini.

    Pendiri Vaksincom ini mengakui, potensi dampak besar bila memang Komdigi benar-benar blokir akses Cloudflare, maka banyak layanan digital di Indonesia bisa terganggu dan banyak perusahaan berisiko downtime situsnya.

    “Alternatif selalu ada, tapi Cloudflare itu market leader dari sisi harga dan reliability. Kalau diblokir, industri mau tidak mau harus mencari solusi,” jelasnya.

    Ia menegaskan, persoalan blokir atau tidak ini berada di ranah kepatuhan. “Kalau Cloudflare disuruh daftar tidak mau, itu melanggar undang-undang. Mereka wajib daftar kalau mau menjalankan layanan di Indonesia. Ini soal legalitas,” katanya.

    Baca selengkapnya di sini 

     

  • PUBG Mobile Gandeng K-Pop BABYMONSTER, Banyak Konten Menarik

    PUBG Mobile Gandeng K-Pop BABYMONSTER, Banyak Konten Menarik

    Jakarta

    PUBG Mobile mengumumkan kolaborasinya dengan girl band kondang asal Korea Selatan, BABYMONSTER. Dalam kemitraan ini, akan hadir sejumlah konten anyar, mulai dari outfit hingga hadiah spesial.

    “Pemain kami muda, global, dan benar-benar menjadi trendsetter. Mereka selalu mencari suara otentik berikutnya, tampilan berikutnya, dan pengalaman berikutnya untuk mereka nikmati. Kemitraan dengan talenta generasi seperti BABYMONSTER adalah jenis konten yang memang diharapkan pemain dari PUBG Mobile,” kata Vincent Wang, Head of PUBG MOBILE Publishing di Tencent Games, dari informasi yang diterima detikINET, Senin (24/11/2025).

    Wang menyampaikan, bahwa pihaknya sangat antusias untuk menawarkan PUBG Mobile bukan hanya sekedar game. Dirinya ingin game ini bisa menjadi tempat bagi para penggemar supaya juga dapat tenggelam dalam dunia musik.

    “Dan menemukan cara baru untuk berinteraksi dengan artis favorit mereka,” tambahnya.

    Sejak 21 November hingga 5 Januari 2025, para pemain bisa memasuki Cloud Stage bertema BABYMONSTER di Erangel. Di momen ini akan ada Rhythm Challenge, yang mana pemain diminta untuk menari seirama dan bersaing meraih gelar MVP. Nantinya pemain dapat mengumpulkan poin, dan menggunakannya untuk memperoleh gift pack eksklusif.

    Di seluruh area peta Erangel, pemain dapat menemukan beragam item bertema BABYMONSTER. Beberapa item yang dimaksud ialah flare gun yang ditembakkan akan menghadirkan airdrop penuh musik, atau Smoke Grenade untuk melepas asap berwarna-warni, sembari memulihkan health pemain di sekitarnya.

    Pada 21 November hingga 31 Desember 2025, pemain dapat mengumpulkan seluruh BABYMONSTER DRIP Collection, lengkap dengan set Horn Hoodie edisi terbatas, serta voice pack eksklusif dari setiap anggota.

    Nantinya tiga lagu hits BABYMONSTER, SHEESH, DRIP, dan HOT SAUCE, menjadi pengiring di World of Wonder. Selain itu, Home mode juga mendapatkan pembaruan meriah, menampilkan balon dekoratif dan kotak airdrop bertema BABYMONSTER, sehingga pemain dapat menciptakan ruang bertema sendiri dan melanjutkan perayaan di luar battlegrounds.

    (hps/fay)

  • Babymonster Guncang PUBG Mobile, Pemain Bisa Menari di Cloud Stage dan Koleksi Outfit Eksklusif

    Babymonster Guncang PUBG Mobile, Pemain Bisa Menari di Cloud Stage dan Koleksi Outfit Eksklusif

    Liputan6.com, Jakarta – Level Infinite mengumumkan kolaborasi besar di game PUBG Mobile buatan mereka, dengan menggandeng salah satu grup K-pop terkenal saat ini, yaitu Babymonster.

    Kolaborasi PUBG Mobile x Babymonster ini membawa musik, tantangan ritme, item eksklusif, dan pengalaman interaktif khas K-pop langsung ke dalam game.

    Tak hanya itu, gamer setia juga bisa menyaksikan secara langsung trailer live-action menampilkan Babymonster dalam balutan gaya game battle royale ini.

    Kolaborasi PUBG Mobile x Babymonster ini berlangsung sejak 21 November hingga 5 Januari 2026. Selama periode tersebut, pemain bisa masuk ke Cloud Stage bertema Babymonster di Erangel.

    “Kolaborasi dengan talenta generasi seperti Babymonster adalah jenis konten memang diharapkan pemain dari PUBG Mobile,” ujar Vincent Wang, Head of PUBG Mobile Publishing di Tencent Games, sebagaimana dikutip dari keterangannya, Senin (24/11/2025).

    Dia menambahkan, “kami sangat antusias mengembangkan PUBG Mobile menjadi tempat bagi penggemar untuk tenggelam dalam dunia musik dan menemukan cara baru berinteraksi dengan artis favorit mereka.”

    Di sana, player bisa mengikuti Rhythm Challenge menggunakan tiga lagu hits grup asal Korea Selatan tersebut, yakni Sheesh, Drip, dan Hot Sauce.

    Pemain bisa mengumpulkan poin untuk membuka gift pack eksklusif sekaligus memenangkan sorotan MVP saat menarik solo atau bersama tim.

    Pengembang menjelaskan, Cloud Stage memiliki area photo wall dan balon khusus Babymonster yang bisa membawa pemain naik menuju arena utama. Selain itu, Festive Area menampilkan berbagai mini event untuk mendapatkan hadiah tambahan.

     

  • Push Rank Doang Bisa Dapat Skin Gratis

    Push Rank Doang Bisa Dapat Skin Gratis

    Jakarta

    PUBG Mobile memasuki musim terbarunya, yakni CYCLE 9 Season 27 (C9S27). Season kali ini berlangsung dari 11 November 2025 – 10 Januari 2026.

    Pemain berkesempatan memperoleh beragam hadiah, termasuk skin permanen gratis. Cara ikutannya susah-susah gampang, karena berkaitan dengan kemampuan masing-masing pemain.

    Maksudnya bagaimana? Jadi pemain akan diminta untuk bisa mencapai rank yang sudah ditentukan, agar bisa mendapatkan hadiah yang dimaksud.

    Terdapat 10 hadiah yang sudah disiapkan. Berikut daftarnya, berdasarkan informasi yang diterima detikINET, Minggu (23/11/2025).

    C9S27 Glasses

    Mencapai rank Gold dan menyelesaikan permainan dengan masuk peringkat sepuluh besar sebanyak lima kali. Hadiah tambahan 400 Season Token.

    C9S27 Set

    Menyentuh rank Platinum. Lalu pemain diwajibkan main lima permainan di rank ini, dengan hadiah tambahan 500 Season Token.

    C9S27 Parachute

    Mencapai rank Platinum V, dan bisa diklaim dengan menukarkan 1800 Season Tokens.

    C9S27 M249

    Lolos dari rank Platinum. Pemain juga harus main lima permainan terlebih dahulu di rank ini, dan hadiah tambahan 600 Season Token.

    C9S27 Mask

    Mencapai rank Ace, dengan hadiah tambahan seperti C9S27 Ace Title, Name Tag, efek spesial team-up, dan 1.000 Season Token.

    C9S27 Cover

    Mencapai rank Ace Master, dengan hadiah tambahan C9S27 Ace Master Title, Name Tag, efek spesial team-up, dan 1000 Season Token.

    Frosty Funland Squad Results Pose

    Setelah tiba di Ace Dominator 15, game bisa mendapatkan hadiah ini. Selain itu pemain turut dihadiahkan 1.000 Season Token dan Ace Dominator-exclusive Team-Up Special Effect.

    CYCLE 9 Cover

    Para pemain harus memulai tantangan di C9S27 dengan lebih serius. Gamer harus mampu mencapai rank Diamond selama tiga musim berturut-turut.

    CYCLE 9 Set

    Jika sudah berhasil menyelesaikan tantangan Diamond, maka tahap selanjutnya adalah melangkah ke Crown. Dapatkan skin Mythic CYCLE 9 Set dengan mengoleksi Crown Medal yang didapat dari C9S27, C9S26, dan C9S27.

    CYCLE 9 Hoverboard

    Pemain ditantang untuk mencapai rank Ace selama 3 musim berturut-turut pada C9S25, C9S26, dan C9S27.

    (hps/fay)

  • MyRepublic Rocket Week 2025 Hadirkan Tokoh Teknologi & Kreator Inspiratif

    MyRepublic Rocket Week 2025 Hadirkan Tokoh Teknologi & Kreator Inspiratif

    Jakarta

    Rangkaian kegiatan MyRepublic Rocket Week 2025 (MRW25) berlangsung sukses dengan sesi konferensi dan workshop yang menghadirkan para tokoh inspiratif di bidang teknologi, pendidikan, ekonomi digital, dan industri kreatif.

    Menteri Komunikasi dan Digital RI Meutya Hafid didampingi Board of Sinar Mas Franky Oesman Widjaja, membuka kegiatan CSR bertajuk ‘Roketin Generasi Tunas Digital’ menekankan pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam memperkuat fondasi transformasi digital nasional.

    “Pemerintah terus mendorong perluasan konektivitas agar lebih banyak keluarga Indonesia dapat menikmati internet yang cepat, stabil, dan terjangkau. Upaya ini bukan hanya soal teknologi, tetapi juga investasi pada kualitas hidup masyarakat dari pendidikan, kesehatan, hingga peluang ekonomi,” kata Meutya, dalam keterangan tertulis, Sabtu (22/11/2025).

    Sementara Board of Sinar Mas, Franky Oesman Widjaja menyampaikan program ini adalah bentuk kolaborasi lintas sektor antara pemerintah, penyedia layanan internet, sekolah, dan komunitas dalam membangun ruang digital yang aman, produktif, dan berdaya saing bagi generasi muda Indonesia.

    “Percepatan transformasi digital ini hanya dapat terwujud bila kita bergerak bersama. Capaian bersama hari ini bukan akhir, melainkan tonggak untuk berkontribusi lebih besar lagi menuju ekosistem digital Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan,” jelas Franky.

    Ruang Inspirasi untuk Semua Generasi Digital

    Sebagai bagian dari misi ‘Unlock Your Digital Potential’, MRW25 menghadirkan lima workshop tematik yang dikurasi khusus untuk berbagai segmen komunitas digital Indonesia.

    Sesi MyRep Creator membahas bagaimana proses industri media dan konten digital terbentuk dari ide hingga ke layar penonton dengan memanfaatkan peluang pertumbuhan teknologi. Sementara MyRep Edu berfokus pada pemanfaatan teknologi untuk pembelajaran digital yang adaptif dan interaktif.

    Di sisi lain, MyRep Trader menghadirkan pemahaman mendalam mengenai pentingnya trading berbasis kecepatan dan strategi praktis, sedangkan MyRep Preneur memberikan wawasan praktis agar pelaku usaha dapat menguasai penjualan online dengan kekuatan digital. Melengkapi rangkaian kegiatan tersebut, MyRep Gamer diselenggarakan pada 22 November 2025 di Taman Literasi Blok M, Jakarta Selatan, menghadirkan pengalaman langsung bagi para gamer dan industri gaming mengenai strategi monetisasi untuk pertumbuhan ekosistem digital.

    “Kami percaya bahwa setiap individu memiliki potensi luar biasa yang dapat berkembang ketika didukung oleh teknologi yang tepat. Melalui inovasi digital, berbagai industri dapat tumbuh dan beradaptasi menuju masa depan yang lebih cerdas dan berkelanjutan,” ujar Chief Executive Officer MyRepublic Indonesia Timotius Max Sulaiman.

    “MyRepublic Rocket Week 2025 menjadi wujud nyata dari semangat Unlock Your Digital Potential – ruang kolaborasi bagi kreator, pendidik, dan pelaku usaha untuk bersama-sama membangun ekosistem digital Indonesia yang inklusif dan berdaya saing,” sambungnya.

    Dalam setiap sesi, para pembicara menyoroti bagaimana teknologi dapat menjadi penggerak utama pertumbuhan industri. Secara keseluruhan diskusi mengerucut pada satu pesan utama: kolaborasi adalah kunci untuk mempercepat inovasi digital di Indonesia.

    Kesuksesan MRW25 juga tidak lepas dari dukungan berbagai sponsor dan mitra strategis yang berperan penting dalam membangun ekosistem digital nasional. Acara MRW25 disponsori oleh Fiberhome, ZTE, Huawei, Mandiri, YOFC, ZTT, Raja Besi, Corning, SJA dan didukung oleh Vidio, CNBC Indonesia, Furukawa, Mahakarya Pictures, UniPin, Eka Tjipta Foundation, PRIMA, PUBG Mobile, Tzu Chi Sinar Mas serta bekerja sama dengan APJII, APJATEL, dan Kementerian Komunikasi dan Digital RI (Komdigi).

    MyRepublic Indonesia juga menyampaikan apresiasi kepada para media partner yang turut mendukung kesuksesan acara ini, Berita Satu, Bisnis Cirebon, BTV, Cak Investment Club, CNBC, Detik, Futureloka, GGWP, Infobrand, Investor Daily, Iswara, JKT Creative Event, Kompas TV, Komunitas Gamer Indonesia, Konser FYP, Kontan, Medcom, Place to Go Concert, Radio Sonora, Selular ID, Seputar Game, Suara Pembaharuan, Tribunnews, The Rockin Life.

    Membangun Momentum Digital Indonesia

    Dengan antusiasme peserta yang hadir secara langsung maupun virtual, sesi konferensi dan workshop MRW25 menegaskan peran MyRepublic Indonesia sebagai penggerak inovasi dan kolaborasi digital di Indonesia.

    Melalui inisiatif seperti ini, MyRepublic Indonesia berharap dapat terus menghadirkan ruang bagi masyarakat untuk belajar, berbagi, dan menumbuhkan potensi di dunia digital – sejalan dengan visinya untuk membangun masa depan konektivitas yang cepat, cerdas, dan berdampak positif bagi bangsa.

    (akn/ega)