Produk: mesin cuci

  • Menilik Progres Rusun ASN di IKN, Punya 3 Kamar dan Full Furnised!

    Menilik Progres Rusun ASN di IKN, Punya 3 Kamar dan Full Furnised!

    Bisnis.com, JAKARTA – Aparatur Sipil Negara atau ASN yang bakal di pindah atau ditugaskan ke Ibu Kota Nusantara (IKN) dipastikan bakal diberikan hunian dengan fasilitas lengkap.

    Total ada 47 tower yang telah disiapkan untuk ASN, Polri-TNI hingga Paspampres. Dari puluhan tower tersebut terbagi dalam sejumlah area.

    Misalnya, area satu. Di area ini ada tiga dari sembilan tower yang sudah siap digunakan. Bisnis.com mendapatkan kesempatan untuk meninjau langsung ke salah satu tower ASN di IKN pada Jumat (20/12/2024).

    Berdasarkan pantauan di lokasi, rusun ASN itu memiliki luas ruangan sebesar 98 m2. Nantinya, ASN bakal memiliki tiga kamar tidur yang sudah dilengkapi kasur dan lemari.

    Kemudian, satu ruangan besar yang memiliki spot dapur, ruang tamu, ruang kerja dan meja makan. Selain itu, hunian ASN itu juga memiliki satu ruang untuk menyimpan perlengkapan.

    Lebih lanjut, seluruh hunian bagi petugas negara ini juga sudah dilengkapi dengan televisi, lemari pendingin atau kulkas hingga mesin cuci.

    Selain fasilitas itu, rusun ASN juga sudah dilengkapi dengan teknologi canggih smart home untuk memberikan efisiensi dalam penggunaan alat elektronik.

    Tak hanya itu, setiap hunian juga sudah disematkan teknologi keamanan canggih melalui smart lock. Bahkan, air yang mengalir dari keran hunian tersebut dapat langsung diminum.

    Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita IKN, Agung Wicaksono menyatakan bahwa semua fasilitas itu bisa digunakan ASN secara cuma-cuma atau gratis. Namun demikian, ASN bakal dipungut biaya terkait air dan listrik.

    “Ini rumah susun yang bersifatnya rumah dinas, tentu untuk ASN yang bekerja disini tidak akan dipungut biaya, dan hanya membayar utilitas listrik dan air. Ini memang bukan untuk dimiliki,” ujar Agung di Rusun IKN.

    Rencananya, kata Agung, pada tahap awal sebanyak 16.000 ASN bakal dipindahkan ke rusun IKN pasca Hari Raya Idul Fitri 1446 H.

    “Saat ini ada analisa bahwa pertama paling baik dilakukan pemindahan itu nanti setelah Idulfitri (2025),” tuturnya.

    Di lain sisi, area ASN ini juga sudah memiliki minimarket, kantor Pos Indonesia, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), sarana berolahraga hingga ruang terbuka hijau.

  • Begini Prediksi Tren Penjualan Barang Elektronik di Indonesia 2025

    Begini Prediksi Tren Penjualan Barang Elektronik di Indonesia 2025

    Jakarta

    Tahun 2024 hampir berakhir, dan sejauh ini pasar produk teknologi dan elektronik di Indonesia masih menunjukkan kinerja positif. Tahun 2025 bagaimana?

    Pasar produk teknologi dan elektronik di Indonesia menunjukkan tren positif, di mana menurut GfK, pasarnya tumbuh sebesar 2% dalam hal nilai penjualan untuk periode akumulasi 9 bulan pertama di 2024 meskipun masih mengalami penurunan sebesar 7% jika dilihat dari sisi jumlah unit terjual, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

    Artinya di tengah masih lesunya permintaan konsumen karena siklus pembelian masih belum terjadi kembali setelah tumbuh sangat tinggi di masa pandemi yang lalu, ada penggerak pasar di segmen-segmen tertentu yang dapat menarik minat konsumen.

    Menurut GfK, tahun 2025 kemungkinan besar akan mirip dengan tahun 2024, di mana penurunan jumlah unit yang terjual masih terjadi, tetapi pada tingkat yang lebih moderat dan mulai menuju normal.

    Sementara itu, nilai penjualan diperkirakan terus meningkat berkat daya tarik yang berasal dari produk yang tersegmentasi, yang didorong oleh inovasi dan pengembangan produk. Selain itu, hal ini didukung oleh distribusi produk yang efektif di channel yang bertumbuh dan di kota-kota yang lebih luas.

    Smartphone

    Seperti halnya pasar laptop, penjualan smartphone pada tahun 2025 diprediksi akan mengalami pertumbuhan yang optimistis. Pertumbuhan yang lebih tinggi akan didorong oleh segmen smartphone dengan harga Rp 7 juta ke atas.

    Selain pertumbuhan dari segmen harga yang lebih tinggi, pasar juga menunjukkan kecenderungan terpolarisasi dengan adanya pertumbuhan pada segmen harga yang lebih rendah (sekitar Rp 1,5juta), di mana para pelaku pasar bersaing dengan menawarkan spesifikasi yang lebih baik dengan harga yang kompetitif untuk menarik minat konsumen.

    Laptop

    Pasar untuk laptop diproyeksikan akan mengalami pertumbuhan yang menjanjikan pada tahun 2025. Secara khusus, laptop gaming tetap menjadi segmen yang menjanjikan, didukung oleh pengembangan produk tiada henti dan basis pengguna yang lebih luas. Tren pasar juga diperkirakan akan mengarah pada laptop yang lebih ringan dan lebih tipis, yang menawarkan mobilitas yang lebih baik bagi pengguna. Selain itu, penggunaan fitur AI yang diintegrasikan ke dalam laptop diperkirakan akan meningkatkan daya tarik dan mendorong potensi pembelian baru.

    Mesin Cuci, AC dan TV

    Pasar mesin cuci di Indonesia pada tahun 2025 diperkirakan akan sama seperti tahun 2024. Segmen mesin cuci twin tub (tabung kembar) tetap menjadi yang paling diminati, namun seiring dengan meningkatnya preferensi konsumen terhadap kenyamanan dan kinerja yang lebih baik, permintaan untuk mesin cuci dengan kapasitas lebih besar dan dari segmen Front Load (bukaan depan) dan Single Tub (tabung tunggal) diperkirakan akan tumbuh. Segmen ini menjadi fokus utama bagi sebagian besar pelaku pasar, sebagaimana terlihat dari produk-produk yang diluncurkan dan diperkenalkan oleh berbagai merek sepanjang tahun 2024.

    Berbeda dengan mesin cuci, pasar AC diperkirakan akan terus didorong oleh model entry-level, khususnya tipe standar 0,5 PK dan 1 PK. Hal ini karena penetrasi AC di Indonesia masih relatif lebih rendah sehingga banyak konsumen yang merupakan pengguna pertama serta kapasitas listrik yang rendah menjadi pertimbangan mengapa konsumen memilih model entry-level sebelum ke depannya bisa jadi upgrade ke PK yang lebih besar seiring dengan suhu yang diprediksi akan cenderung masih fluktuatif akibat perubahan iklim.

    Untuk pasar consumer electronic (elektronik konsumen) yang utamanya secara kontribusi masih didominasi oleh pasar TV khususnya TV Panel (non-tabung), diperkirakan akan masih penuh tantangan untuk dapat tumbuh pada tahun 2025 akibat siklus pembelian belum sepenuhnya terjadi setelah masa pandemi dan ditambah oleh halo effect dari program ASO yang membuat melonjaknya permintaan di penghujung tahun 2022 sampai dengan awal tahun 2023.

    Di tengah tantangan ini, ada segmen yang masih dapat tumbuh secara positif, yaitu TV dengan ukuran layar di atas 43-inch dengan resolusi Ultra High Definition (UHD), dan diprediksi akan menjadi pendorong utama bagi semua merek di tahun 2025. Data pasar juga menunjukkan bahwa selain ukuran layar yang lebih besar, penjualan di segmen seperti OLED, Quantum Dot, dan TV Mini-LED juga menunjukkan tren yang positif, yang mengindikasikan pergeseran menuju teknologi TV dengan kualitas gambar yang lebih baik juga akan cenderung tumbuh di 2025.

    (asj/afr)

  • Kalbe Farma tingkatkan kandungan TKDN di tengah kenaikan nilai rupiah

    Kalbe Farma tingkatkan kandungan TKDN di tengah kenaikan nilai rupiah

    Kalau dilihat dari total bahan baku kami, mungkin 90 sampai 95 persen masih harus diimpor dari China, dari India, dari Eropa, dari New ZealandJakarta (ANTARA) – Perusahaan farmasi PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) mengembangkan dan meningkatkan produk alat kesehatan dengan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) di tengah bisnis obat-obatan yang tertekan pelemahan nilai tukar rupiah.

    Direktur Kalbe Farma Kartika Setiabudi mengatakan pelemahan nilai tukar rupiah memang akan mempengaruhi bisnis obat-obatan sektor farmasi.

    “Apalagi, volatilitas rupiah akhir-akhir ini luar biasa karena faktor eksternal,” ujar Kartika dalam acara Media Plant Visit Kalbe Farma di Jakarta, Kamis.

    Saat ini, nilai tukar rupiah dalam tren depresiasi dan menyentuh level di atas Rp16.000 per dolar Amerika Serikat (AS).

    Ia menjelaskan pelemahan nilai tukar rupiah dirasakan oleh bisnis obat-obatan, dikarenakan tingkat impor bahan baku tinggi.

    Adapun, bahan baku obat- obatan Kalbe Farma sendiri sekitar 90 sampai 95 persen masih hasil impor dari berbagai negara.

    “Kalau dilihat dari total bahan baku kami, mungkin 90 sampai 95 persen masih harus diimpor dari China, dari India, dari Eropa, dari New Zealand,” ujar Kartika.

    Secara jangka pendek, Kartika menjelaskan Kalbe Farma menyiapkan dana cadangan dalam denominasi mata uang asing untuk membantu memitigasi potensi risiko fluktuasi nilai tukar ke depan.

    “Margin diharapkan stabil karena harga-harga row material stabil. Global supply chain juga diharapkan lebih baik,” ujar Kartika.

    Secara jangka panjang, pihaknya mulai mengeksplorasi lini bisnis yang memiliki TKDN tinggi, seperti alat kesehatan.

    Kalbe Farma melalui PT Forsta Kalmedic Global membangun fasilitas produksi Dialyzer pertama di Indonesia dan kedua di Asia Tenggara (ASEAN), yang merupakan alat cuci darah produksi Kalbe ini mengandung TKDN di atas 40 persen.

    “Produksi dalam negeri, ke depan digunakan untuk mesin cuci darah. Ini area driver pertumbuhan Kalbe ke depannya untuk tidak lagi impor [alat kesehatan],” ujar Lartika.

    Dialyzer merupakan bahan habis pakai (consumables) penting dalam tindakan hemodialisis atau cuci darah. Dialyzer telah meraih sertifikasi Cara Pembuatan Alat Kesehatan yang Baik (CPAKB) dari Kementerian Kesehatan.

    Ada sejumlah manfaat dari kemandirian industri hemodialisa di berbagai sektor, diantaranya pada sektor ekonomi, dapat mengurangi impor dan menciptakan lapangan kerja.

    Pada sektor kesehatan, membantu ketersediaan alat yang semakin terjangkau dan efisiensi pasokan alat kesehatan.

    Sementara itu, pada sektor ketahanan nasional, produksi lokal dialyzer memperkuat ketahanan nasional dengan memastikan ketersediaan produk tetap stabil dan layanan kesehatan berlanjut meski terjadi krisis global.

    Pewarta: Muhammad Heriyanto
    Editor: Faisal Yunianto
    Copyright © ANTARA 2024

  • Banjir Diskon Akhir Tahun, Belanja di Transmart Bisa Hemat Hingga 70%

    Banjir Diskon Akhir Tahun, Belanja di Transmart Bisa Hemat Hingga 70%

    Jakarta, CNBC Indonesia – Akhir tahun menjadi waktu yang tepat untuk berbelanja memenuhi berbagai kebutuhan. Mengingat periode ini banyak toko menghadirkan berbagai diskon menarik, khususnya di Transmart.

    Transmart bisa dijadikan pilihan karena harga kompetitif yang ditawarkan. Adapun untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-sehari, Transmart kembali menggelar Transmart Full Day Sale.

    Program ini menawarkan program diskon besar-besaran hingga 50%+20% yang berlaku di seluruh gerai Transmart di Indonesia pada Minggu, 15 Desember 2024.

    Promo ini bisa dinikmati pengguna kartu kredit Bank Mega, kartu kredit Bank Mega Syariah, dan aplikasi Allo Bank, mulai dari toko buka hingga tutup pukul 22.00. Adapun diskon tersebut berlaku untuk berbagai produk, mulai dari kebutuhan sehari-hari, pakaian, buah-buahan, hingga barang-barang elektronik.

    Berikut Syarat dan Ketentuan Transmart Full Day Sale

    -Diskon tambahan 20% hanya untuk menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah

    -Diskon tambahan 20% dengan minimal transaksi 300k dan hanya berlaku Minggu, 15 Desember 2024, mulai buka toko – 22.00 (Waktu Setempat) di seluruh toko Transmart

    -Khusus untuk elektronik maksimal pembelian 2 Pcs per kategori (TV, AC, Kulkas, Mesin Cuci, Audio (ripe PAS Pro)) small Appliance tanpa pembatasan

    -Khusus untuk pembelian Ayam Maksimal 2 Ekor dan Daging 2 kg

    -Khusus untuk Sepeda Listrik Maksimal pembelian 2 unit

    -Khusus untuk Kosmetik dan Fragrance berlaku diskon 10% regular & Tidak berlaku diskon di Body Shop dan Sport Station

    -Diskon tidak berlaku untuk Minyak Goreng, Susu Bayi & Anak, Mie Instan, Beras, Terigu, Telur, Rokok, Item Kebutuhan Rumah Tangga di Katalog & Instore Promo, Minuman Beralkohol, Parcel/Hampers, Gadget & Laptop, Motor Listrik dan produk lainnya yang bertanda “Tidak Berlaku Diskon”

    -Diskon tidak berlaku untuk kartu Mega Corporate, Mega Wholesale Card, Mega Groserindo, TVS, dan Trans Hello

    -Tidak dapat refund dan tidak berlaku pembelian partai besar (Pedagang)

    -Cicilan bunga 0% dan cicilan bunga ringan tidak berlaku untuk Sepeda Listrik dan Motor Listrik

    Jadi, tunggu apa lagi? segera serbu Transmart Full Day Sale di seluruh gerai Transmart se-Indonesia pada Minggu, 15 Desember 2024. Jangan sampai ketinggalan!

    (dpu/dpu)

  • Merajut Asa Korban Kebakaran Kebon Kosong demi Bertahan Hidup
                
                    
                        
                            Megapolitan
                        
                        12 Desember 2024

    Merajut Asa Korban Kebakaran Kebon Kosong demi Bertahan Hidup Megapolitan 12 Desember 2024

    Merajut Asa Korban Kebakaran Kebon Kosong demi Bertahan Hidup
    Tim Redaksi
    JAKARTA, KOMPAS.com
    – Sebanyak 1.800 jiwa dari 600 kepala keluarga terdampak kebakaran di permukiman padat penduduk
    Kebon Kosong
    , Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/12/2024).
    Kini, mereka berupaya bangkit dari bencana kebakaran yang menghanguskan tempat tinggal mereka.
    Rini Haryanto (51), warga RT 07/RW 05 Kebon Kosong mengaku tak ingin terbawa suasana duka usai rumahnya terbakar.
    Ibu rumah tangga beranak dua ini pun mencoba bangkit dan menjual beberapa barang berharganya ke pengepul rongsok untuk bertahan hidup.
    Barang-barang tersebut antara lain, dua kulkas, dua tabung gas, dua mesin pompa air, satu mesin cuci, dua televisi, dan tiga kipas angin.
    “Laku sekitar Rp 400.000, mending jadi duit ketimbang enggak kepakai,” ujar Rini saat ditemui
    Kompas.com
    di reruntuhan rumahnya, Rabu (11/12/2024).
    Rini juga terpaksa menjual barang untuk bertahan hidup lantaran sang suami, Sugiyanto (53), kini tak bisa bekerja imbas peristiwa kebakaran ini.
    “Suami enggak tega mau ninggalin saya, makanya enggak kerja,” ungkap dia.
    Setelah rumahnya luluh lantak dilahap api, Rini dan suami kini harus tidur di tenda pengungsian di SDN 06 Kebon Kosong yang tak jauh dari rumahnya.
    Sembari bertahan di tenda pengungsian selama dua pekan ke depan, Rini berharap pemerintah memberikan bantuan perbaikan rumahnya.
    “Enggak mau pergi dulu dari pengungsian, nunggu kepastian dari pemerintah dapat bantuan perbaikan rumah apa enggak,” pungkas dia.
    Warga lain, Dedi Wahyudi (45), juga mencoba bangkit dan terus-menerus bersedih hati setelah rumahnya turut terbakar.
    “Mau gimana lagi, hanya bisa prihatin saja, lupa susah, paling enggak lihat ke depan,” terang dia.
    Setelah rumahnya terbakar, Dedi kini tinggal di posko pengungsian bersama ratusan warga lain.
    Meski keadaan tak menguntungkannya, pria yang bekerja sebagai sopir bajaj ini tetap berusaha mencari nafkah dengan harapan bisa segera melupakan bencana yang masih membekas diingatannya itu.
    “Tetap narik, kalau di pengungsian terus bosan,” ujar dia.
    Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Polres Metro Jakarta Pusat turut membantu memulihkan mental dan kepercayaan diri anak-anak korban kebakaran dengan memberikan layanan
    trauma healing.
    Sebanyak 50 anak diberi layanan trauma healing dan psikososial oleh Pemprov DKI Jakarta melalui Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) pada Selasa kemarin.
    Pada hari yang sama, jajaran Polres Metro Jakarta Pusat juga memberikan
    trauma healing
    kepada 200 anak dengan mengajak mereka bernyanyi bersama.
    “Untuk saat ini kami fokuskan
    trauma healing
    khusus yang anak-anak, besok juga nanti akan ada kegiatan dari ibu-ibu Bhayangkari yang nanti secara segmentasi akan kami lakukan sehingga tepat sasaran,” kata Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Wirdhanto Hadicaksono.
    Wirdhanto memastikan, polisi memberikan dukungan penuh untuk memulihkan mental korban dengan cara yang humanis.
    “Di sini polisi mengedepankan humanis supaya bisa mengobati perasaan luka atau mungkin juga dampak dari kebakaran ini,” ujar dia.
    Sedangkan kegiatan
    trauma healing
    dan psikososial yang diinisiasi BPBD Jakarta diisi dengan hiburan seperti bernyanyi dan permainan putaran lingkaran, termasuk doa bersama.
    Keceriaan terpancar dari wajah peserta yang umumnya berusia 3-12 tahun. Fokus mereka teralihkan dari peristiwa kebakaran sehari sebelumnya.
    Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Jakarta Budi Hartati bersyukur kegiatan
    trauma healing
    dan psikososial telah membangkitkan rasa percaya diri korban.
    “Mereka sedikit lupa bahwa rumah mereka terbakar. Jadi kebersamaan kita sangat diperlukan mereka,” ungkap dia.
    Dalam kegiatan ini, BPBD DKI Jakarta akan memberikan layanan
    trauma healing
    dan psikososial selama empat hari, yakni dari tanggal 11-14 Desember 2024.
    Rencananya, pemberian layanan ini turut dibantu oleh Dinas Sosial DKI Jakarta dan
    stakeholder
    terkait.
    “Jadi semua kita jadwalkan paling tidak empat hari akan ada tim yang membersamai untuk warga yang terdampak,” pungkas dia.
    Copyright 2008 – 2024 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

  • Sharp Ingin Bendung Gempuran Brand China di Indonesia

    Sharp Ingin Bendung Gempuran Brand China di Indonesia

    Jakarta

    Di Indonesia Sharp tak hanya ingin dikenal sebagai brand produk elektronik rumah tangga saja. Produsen asal Jepang ini pun mencoba untuk berinovasi dengan lini produk lainnya yakni dengan meluncurkan smartphone.

    Di sisi lain, seperti kita ketahui brand smartphone di Indonesia didominasi oleh merek asal China seperti Oppo, Vivo, Xioami, Realme. Hal ini pun membuat Sharp memiliki strategi baru untuk ‘melawan’.

    “Kita (Sharp) sudah berbisnis di Indonesia sudah 55 tahun dan Sharp sebagai brand Jepang saat ini kompetisi begitu hebat, di mana barang-barang impor dari China masuk Indonesia dengan brutalnya. Kita ingin mencoba cari strategi baru membendung brand-brand China yang sudah masuk di Indonesia,” ujar Andri Adi Utomo, National Sales Senior GM, PT Sharp Electronics Indonesia saat peluncuran Sharp Aquos R9, Rabu (11/12/2024) di Jakarta.

    Andri pun mengatakan saat ini hal yang paling disukai masyarakat Indonesia adalah barang-barang yang berkaitan dengan gadget. Sebab itu Sharp terus berupaya untuk mengikuti pasar smartphone di Indonesia.

    “Kami tidak pernah menyerah mengikuti pasar smartphone. Karena terus terang brand Sharp untuk smartphone ini belum begitu kinclong dibandingkan dengan produk Sharp lain seperti lemari es, mesin cuci, AC, TV yang notabenenya sudah cukup kuat brandnya di Indonesia,” ujarnya.

    “Nah, kita mau pakai brand Sharp ini untuk mencoba menghadirkan barang-barang flagship (smartphone),” lanjutnya.

    Strategi Sharp untuk dikenal luas sebagai brand smartphone adalah dengan mencoba untuk meluncurkan smartphone dengan mengisi semua segmen yang ada.

    “Sharp ini bukan ada di brand medium seterusnya, kita juga punya barang-barang high-end barang-barang flagship dengan teknologi-teknologi yang luar biasa khususnya di smartphone,” pungkasnya.

    (jsn/fay)

  • Warga Kebon Kosong Mulai Bersihkan Puing dan Kumpulkan Barang Sisa Kebakaran
                
                    
                        
                            Megapolitan
                        
                        11 Desember 2024

    Warga Kebon Kosong Mulai Bersihkan Puing dan Kumpulkan Barang Sisa Kebakaran Megapolitan 11 Desember 2024

    Warga Kebon Kosong Mulai Bersihkan Puing dan Kumpulkan Barang Sisa Kebakaran
    Tim Redaksi
    JAKARTA, KOMPAS.com
    – Warga
    Kebon Kosong
    , Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai membersihkan puing dan mengumpulkan barang dari rumah mereka yang hangus terbakar.
    Pantauan
    Kompas.com
    di RT 07/RW 05 Kebon Kosong, sejumlah warga memindahkan sejumlah barang dari dalam rumah mereka yang telah runtuh akibat kebakaran hebat pada Selasa (10/12/2024).
    Barang-barang tersebut di antaranya seng, kipas, mesin cuci, dan televisi yang semuanya sudah hangus.
    Beberapa petugas dari Polri dan TNI juga turut membantu warga yang tengah membersihkan puing-puing bangunan rumah yang runtuh imbas peristiwa kebakaran ini.
    Seorang warga RT 07/RW 05 Kebon Kosong, Rini Haryanto (51), mulai membersihkan barang-barang yang terbakar sejak Selasa sore.
    “Dikumpulin, dijual buat bertahan hidup,” kata Rini.
    Sebelumnya diberitakan, kebakaran melanda permukiman padat penduduk semipermanen di Jalan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat.

    Kebakaran di Kebon Kosong
    , kami terima peristiwa kebakaran pukul 12.25 WIB,” kata Asril.
    Begitu menerima laporan warga, sejumlah personel pemadam kebakaran langsung menuju lokasi kejadian.
    Sebanyak 1.800 warga terdampak kebakaran ini. Mereka diungsikan ke tiga tempat yang tak jauh dari lokasi kebakaran.
    Copyright 2008 – 2024 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

  • Pemkab Ciamis Berikan Reward kepada Wajib Pajak dalam Program Galuh Go Digital

    Pemkab Ciamis Berikan Reward kepada Wajib Pajak dalam Program Galuh Go Digital

    JABAR EKSPRES – Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menggelar acara pengundian hadiah sebagai bentuk apresiasi kepada para wajib pajak yang telah berpartisipasi dalam program ‘Galuh Go Digital’. Acara ini berlangsung di Aula Bapenda Ciamis dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Andang Firman Triyadi, serta Kepala Bapenda dan sejumlah pihak terkait.

    Dalam sambutannya, Andang Firman menekankan pentingnya penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan terhadap masyarakat yang aktif melakukan pembayaran pajak daerah secara digital.

    “Mereka para wajib pajak yang diundi dan mendapat reward terbagi kedalam beberapa kategori, antara lain Pajak Bumi dan Bangunan (PBB – P2), Pajak Barang Jasa Tertentu (PBJT), Pajak Reklame, Pajak Air Tanah, dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB),” jelas Andang, Rabu (11/12).

    Hadiah-hadiah yang disiapkan dalam pengundian ini sangat beragam, mencakup puluhan smartphone, kulkas, televisi, tablet, mesin cuci, serta hadiah menarik lainnya. Andang juga menjelaskan bahwa program ‘Galuh Go Digital’ merupakan salah satu langkah Pemkab Ciamis untuk mendorong percepatan digitalisasi pembayaran pajak di daerah tersebut.

    BACA JUGA: Publikasi Kinerja Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor Tahun 2024

    “Dengan adanya berbagai channel pembayaran digital seperti QRIS, Virtual Account, BJB Digi, dan lainnya, kami berharap masyarakat dapat lebih terbiasa dan nyaman dalam melakukan transaksi pajak secara non tunai,” tambahnya.

    Sebagai bentuk penghargaan kepada wajib pajak, Pemkab Ciamis bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya, Bank BJB Ciamis, Bank Galuh, dan Perumda Tirta Galuh dalam penyelenggaraan program ini. Andang menegaskan bahwa program ‘Galuh Go Digital’ sejalan dengan upaya pemerintah daerah untuk mendorong transformasi digital tidak hanya dalam sektor pajak, tetapi juga di seluruh lini pelayanan publik.

    Andang juga mengingatkan pentingnya penerapan digitalisasi dalam transaksi sehari-hari, terutama di kalangan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang harus turut serta dalam revolusi digital ini. Ia menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih Kabupaten Ciamis pada tahun 2024, di mana melalui Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), Ciamis berhasil meraih posisi terbaik kedua untuk wilayah Jawa dan Bali dalam hal digitalisasi daerah.

  • Reiwa Rilis Mesin Cuci Dua Tabung Murah, Pakaian Mudah Kering

    Reiwa Rilis Mesin Cuci Dua Tabung Murah, Pakaian Mudah Kering

    Jakarta

    Reiwa, pabrikan elektronik dalam negeri, merilis mesin cuci dua tabung. Perangkat bernama Next Gen ini diklaim bisa jadi andalan di musim penghujan karena menjanjikan pakaian kering maksimal tanpa bikin kantong jebol.

    “Reiwa mengutamakan keseimbangan antara teknologi, desain dan kenyamanan home electronic untuk meningkatkan kualitas hidup di rumah. Produk terbaru kami ini dirancang untuk memberikan fungsi maksimal sekaligus elemen gaya yang melengkapi estetika rumah modern,” kata Iskandar Yap, National Sales Manager Reiwa di acara peluncuran di Jakarta, Selasa (10/12/2024).

    “Kami yakin rangkaian produk baru Reiwa bisa menjadi pilihan yang tepat masyarakat Indonesia. Kami berkomitmen untuk selalu menghadirkan solusi elektronik rumah tangga dengan harga yang kompetitif tanpa mengorbankan kualitas dan keandalannya,” sambungnya.

    Keunggulan Mesin Cuci Reiwa Next Gen

    Mesin cuci Reiwa Next Gen hadir dalam dalam ukuran 7, 9, 11 dan 13 kilogram. Ada dua edisi yang tersedia, yakni putih dan hitam, masing-masing punya opsi penutup atas berbeda.

    Reiwa Mesin Cuci Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

    Untuk versi White ada tiga warna pilihan, yaitu Onxy White, Midnight Blue dan Walnut Brown. Sementara Black Edition hadir dalam memiliki opsi Frandy Grey, Prussian Blue, Champagne Silver dan Mink Brown.

    “Kenapa warna banyak edisi warnanya ya? Itu berangkat dari riset. Ada pengguna yang malas kalau warnanya putih-putih ana. Maka kami cob a, ternyata lebih menarik,” kata Fachrurozy Alhamdani, Product Marketing Manager Reiwa Indonesia.

    Untuk daya tampungan, Reiwa saat ini memberikan opsi 7 kilogram (WS-0803) dan 9 kilogram (Ws-1003). Rencananya mereka bakal merilis model 11 kilogram dan 13 kilogram.

    Fachrurozy mengungkap ada tiga keunggulan dari mesin cuci Reiwa Next Gen. Pertama Real Capacity, ini untuk menjawab ekspektasi pengguna yang ingin menggunakan dua tabung sekaligus saat mencuci.

    “Semua pakaian yang ingin kita cuci sudah pasti muat dan tercuci dengan baik,” klaimnya.

    Fachrurozy Alhamdani, Product Marketing Manager Reiwa Indonesia Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

    Kedua Deep Clean Xpert, ini menjawab permasalahan waktu mencuci sudah cukup lama tetapi hasil tidak maksimal. Mesin cuci Reiwa Next Gen menjanjikan pakaian dicuci dengan bersih.

    “Banyak mesin cuci yang sekadar mencuci, puter kiri kanan tapi saat diangkat masih kotor. Dengan Deep Clean Xpert pakaian kita bersih dan higienis,” ujar Fachrurozy.

    Terakhir Vortex Drying, fitur ini bakal berguna di musim hujan seperti sekarang. Sebab cucian dijanjikan lebih kering dibandingkan mesin cuci lainnya.

    “Reiwa meningkatkan torsi tabung pengering sehingga menimbulkan efek pusaran angin atau vortex. Efek ini membuat uap air keluar dari sela-sela penutup bagian atas sehingga pakaian jauh lebih kering,” jelas Fachrurozy.

    Harga

    Reiwa sudah menjual mesin cuci Next Gen baik secara online maupun offline. Harganya sebagai berikut:

    Reiwa Foto: Adi Fida Rahman/detikINETReiwa Next Gen White 7 kilogram Rp 1.759.000Reiwa Next Gen White 9 kilogram Rp 2.259.000Reiwa Next Gen Black 7 kilogram Rp 1.859.000Reiwa Next Gen Black 9 kilogram Rp 2.359.000

    (afr/fay)

  • Silahkan Serbu! Transmart Hadirkan Diskon Besar-Besaran Lagi Hari Ini

    Silahkan Serbu! Transmart Hadirkan Diskon Besar-Besaran Lagi Hari Ini

    Jakarta, CNBC Indonesia – Transmart kembali menghadirkan diskon besar-besaran melalui Transmart Full Day Sale pada hari ini, Minggu (8/12/2024). Diskon itu menawarkan 50%+20% yang berlaku di seluruh gerai Transmart di Indonesia.

    Promo ini bisa dinikmati pengguna kartu kredit Bank Mega, kartu kredit Bank Mega Syariah, dan aplikasi Allo Bank, mulai dari toko buka hingga tutup pukul 22.00. Adapun diskon tersebut berlaku untuk berbagai produk, mulai dari kebutuhan sehari-hari, pakaian, buah-buahan, hingga barang-barang elektronik.

    Berikut Syarat dan Ketentuan Transmart Full Day Sale

    -Diskon tambahan 20% hanya untuk menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah

    -Diskon tambahan 20% dengan minimal transaksi 300k dan hanya berlaku Minggu, 8 Desember 2024, mulai buka toko – 22.00 (Waktu Setempat) di seluruh toko Transmart

    -Khusus untuk elektronik maksimal pembelian 2 Pcs per kategori (TV, AC, Kulkas, Mesin Cuci, Audio (ripe PAS Pro)) small Appliance tanpa pembatasan

    -Khusus untuk pembelian Ayam Maksimal 2 Ekor dan Daging 2 kg

    -Khusus untuk Sepeda Listrik Maksimal pembelian 2 unit

    -Khusus untuk Kosmetik dan Fragrance berlaku diskon 10% regular & Tidak berlaku diskon di Body Shop dan Sport Station

    -Diskon tidak berlaku untuk Minyak Goreng, Susu Bayi & Anak, Mie Instan, Beras, Terigu, Telur, Rokok, Item Kebutuhan Rumah Tangga di Katalog & Instore Promo, Minuman Beralkohol, Parcel/Hampers, Gadget & Laptop, Motor Listrik dan produk lainnya yang bertanda “Tidak Berlaku Diskon”

    -Diskon tidak berlaku untuk kartu Mega Corporate, Mega Wholesale Card, Mega Groserindo, TVS, dan Trans Hello

    -Tidak dapat refund dan tidak berlaku pembelian partai besar (Pedagang)

    -Cicilan bunga 0% dan cicilan bunga ringan tidak berlaku untuk Sepeda Listrik dan Motor Listrik

    Jadi, tunggu apa lagi? segera serbu Transmart Full Day Sale di seluruh gerai Transmart se-Indonesia pada Minggu, 8 Desember 2024. Jangan sampai ketinggalan!

    (pgr/pgr)