Produk: iPhone

  • Promo iBox Anniversary Agustus 2025, Banyak Diskon hingga 20%

    Promo iBox Anniversary Agustus 2025, Banyak Diskon hingga 20%

    Bisnis.com, JAKARTA – iBox memberikan promo Flashdeal Agustus 2025 untuk sejumlah gadget dan aksesoris.

    Promo ini berlaku secara bertahap yakni pada tanggal 11-18 Agustus pukul 13.00 WIB dan 19-22 Agustus pukul 11.00 WIB.

    Terdapat 5 barang yang diberikan diskon atau pemotongan harga pada promo ini, di antaranya:

    Apple Watch SE with Sport Loop dari Rp4.499.000 menjadi Rp3.499.000
    iPhone 15 Pro Clear Case with MagSafe dari Rp1.069.000 menjadi Rp855.200
    Apple Watch SE with Sport Band dari Rp4.499.000 menjadi Rp3.499.000
    IT Plug IT 20 Charger White dari Rp199.000 menjadi Rp89.000
    IT Trans Silica Cable C to C Green dari Rp165.000 menjadi Rp79.000

    Bagi pelanggan yang ingin mengklaim promo ini dapat langsung mengambil voucher di halaman resmi iBox.

    Selain promo, iBox juga memberikan potongan harga untuk berbagai gadgetnya. Misalnya untuk seri iPhone 16 Pro dengan penyimpanan 128GB, harga terbarunya kini hanya Rp 17.999.000. Di mana Harga ini turun 17% dibanding sebelumnya yakni Rp21.999.000.

    Selain itu, iPhone 16 Pro Max juga mengalami penurunan harga menjadi Rp21.999.000 dari yang semula Rp25.999.000.

    Meski seri baru iPhone turun harga, iPhone seri 13 justru mengalami kenaikan dari Rp7,7 juta pada Juli lalu, kini menjadi Rp8,2 juta.

    Berikut daftar harga terbaru iPhone yang dijual di iBox per Agustus 2025.

    Harga iPhone Terbaru iBox Agustus 2025

  • Berkat Z Fold7 dan Z Flip7, Samsung Pepet Apple di AS

    Berkat Z Fold7 dan Z Flip7, Samsung Pepet Apple di AS

    Jakarta

    DI 2014, Apple dan Samsung bersaing ketat menguasai pasar smartphone di Amerika Serikat. Samsung sukses menjual HP layar besar dan para penggemar iPhone menuntut respons. Apple akhirnya merilis iPhone 6 dan memberi konsumen pilihan layar besar. iPhone menang.

    Lebih dari satu dekade kemudian, angka penjualan terbaru di AS menunjukkan bahwa persaingan Apple-Samsung kembali panas. Dan sekali lagi, semuanya tentang layar.

    Di kuartal kedua 2025, pengiriman dari Samsung melonjak di AS, market share naik dari 23% menjadi 31% dari periode sebelumnya, menurut data dari Canalys. Pangsa pasar Apple di kuartal tersebut turun menjadi 49% dari 56%.

    Goyahnya iPhone membuat saham Apple turun 7,5% tahun ini, lebih buruk dari semua perusahaan teknologi raksasa AS selain Tesla. Sementara saham Samsung naik sekitar 35% pada tahun 2025.

    Bulan Juli, Samsung memperkenalkan sepasang ponsel baru yang inovatif yaitu Z Fold7 yang sangat tipis dan Z Flip7 menyerupai ponsel lipat jadul dengan fitur modern. Kedua ponsel ini ditambahkan ke katalog ponsel flagship Samsung, termasuk ponsel tipis dan ringan Galaxy S25 Edge, melengkapi Galaxy S25.

    Perangkat-perangkat ini mendapat banyak perhatian di media sosial, terutama terkait uji ketahanan. Ada pengguna mengunggah siaran langsung yang menunjukkan dirinya membengkokkan Z Fold 7 lebih dari 200.000 kali. Video itu sangat populer, dengan satu versi klip ditonton lebih dari 15 juta kali di YouTube.

    Sebulan terakhir, perangkat premium Samsung, termasuk Z Fold 7, disebut lebih dari 50.000 kali di media sosial, dan 83% di antaranya bersifat positif atau netral, menurut data dari Sprout Social.

    Samsung menawarkan rangkaian produk jauh lebih luas dengan harga yang berbeda dibandingkan Apple. Ada ponsel kelas bawah, yang menyumbang sebagian besar peningkatan penjualan Samsung di AS, serta perangkat kelas atas yang harganya lebih mahal dari iPhone.

    Jajaran ponsel Samsung Galaxy S dan Z harganya berkisar dari USD 650 hingga USD 2.400. “Rentang perangkatnya sangat luas,” kata analis Canalys, Runar Bjorhovde, yang dikutip detikINET dari CNBC.

    iPhone kurang lebih terlihat sama sejak 2017, layar kaca persegi panjang dengan layar sentuh dan beberapa kamera di bagian belakang. Ada juga beberapa tablet. Sedangkan Samsung dan perusahaan lain mulai melampaui bentuk candy bar dan bereksperimen dengan bentuk baru.

    Apple diperkirakan akan mulai melakukan hal yang sama, dimulai dengan kemungkinan peluncuran iPhone lebih ramping bulan depan yang akan bersaing dengan Galaxy Edge.

    “Apple jelas bertaruh bahwa model iPhone Air 5,5mm-nya akan mengangkat peruntungannya karena ada keinginan kuat untuk faktor bentuk baru,” tulis direktur Loop Capital, John Donovan, pada

    Analis JPMorgan Chase, Samik Chatterjee, menulis Apple mungkin merilis ponsel lipat tahun depan untuk bersaing dengan Z Fold. “Fokus investor beralih ke peluncuran musim gugur 2026 dengan Apple diperkirakan meluncurkan iPhone lipat pertama sebagai bagian dari jajaran iPhone 18 pada September 2026,” tulis Chatterjee.

    (fyk/fyk)

  • Daftar Harga iPhone Terbaru Agustus 2025, Ada Promo hingga Rp5 Juta!

    Daftar Harga iPhone Terbaru Agustus 2025, Ada Promo hingga Rp5 Juta!

    Bisnis.com, JAKARTA – iBox baru saja memberikan promo spesial untuk ponsel seri terbaru per Agustus 2025.

    Untuk seri iPhone 16 Pro dengan penyimpanan 128GB, harga terbarunya kini hanya Rp 17.999.000. Di mana Harga ini turun 17% dibanding sebelumnya yakni Rp21.999.000.

    Selain itu, iPhone 16 Pro Max juga mengalami penurunan harga menjadi Rp21.999.000 dari yang semula Rp25.999.000.

    Meski seri baru iPhone turun harga, iPhone seri 13 justru mengalami kenaikan dari Rp7,7 juta pada Juli lalu, kini menjadi Rp8,2 juta.

    Berikut daftar harga terbaru iPhone yang dijual di iBox per Agustus 2025.

    Harga iPhone Terbaru iBox Agustus 2025

    iPhone 16

    128 GB Rp13.999.000
    256 GB Rp16.499.000
    512 GB Rp20.999.000

    iPhone 16 Plus

    128 GB Rp15.999.000
    256 GB Rp18.499.000
    512 GB Rp22.999.000

    iPhone 16 Pro

    128 GB Rp17.499.000
    256 GB Rp20.499.000
    512 GB Rp25.499.000
    1 TB Rp29.999.000

    iPhone 16 Pro Max

    256 GB Rp21.999.000
    512 GB Rp27.499.000
    1 TB Rp32.499.000

    iPhone 15

    128 GB Rp10.999.000
    256 GB Rp13.499.000
    512 GB Rp17.499.000

    iPhone 15 Plus

    128 GB dari Rp12.999.000
    256 GB Rp15.499.000
    512 GB Rp19.499.000

    iPhone 14

    128 GB Rp9.699.000
    256 GB Rp11.949.000

    iPhone 13

    iPhone 12

  • Apple Kena Hajar di Kandang Sendiri, Ekspansi Samsung Sulit Dibendung

    Apple Kena Hajar di Kandang Sendiri, Ekspansi Samsung Sulit Dibendung

    Jakarta, CNBC Indonesia – Persaingan antara produk Samsung dan Apple kembali memanas. Samsung kian ekspansif di Negeri Paman Sam dengan inovasi lipat yang menarik perhatian pasar.

    Dilansir dari CNBC International, data terbaru menunjukkan pada kuartal kedua 2025, pangsa pasar Samsung di AS melonjak tajam dari 23% menjadi 31%, sementara Apple turun dari 56% menjadi 49%. Kenaikan tajam ini didorong oleh keberhasilan peluncuran produk-produk terbaru Samsung, terutama di lini ponsel lipat mereka.

    Kendati demikian, Apple tetap berada di puncak pasar ponsel pintar AS, mengambil mayoritas penjualan ponsel pintar baru di AS. Hal ini sering berada di tempat kedua di seluruh dunia.

    Peluncuran Galaxy Z Fold 7 dan Galaxy Z Flip 7 menjadi faktor utama di balik keberhasilan ini. Kedua perangkat tersebut mendapat sambutan hangat di pasar, dengan pra-pesanan yang melampaui generasi sebelumnya.

    Galaxy Z Fold 7 bahkan mencatatkan pertumbuhan pra-pesanan sebesar 25% lebih banyak dan penjualannya 50% lebih cepat dibandingkan model sebelumnya. Popularitas produk ini juga diperkuat oleh konten viral, termasuk video uji lipat Z Fold 7 yang memperlihatkan perangkat tetap berfungsi meski telah dilipat ratusan ribu kali. Video tersebut bahkan ditonton lebih dari 15 juta kali di YouTube.

    Analisis data media sosial menunjukkan bahwa dalam sebulan terakhir, produk-produk Samsung khususnya jenis ponsel lipat, disebutkan lebih dari 50.000 kali di berbagai platform, dengan 83% di antaranya bernada netral hingga positif. Hal ini menunjukkan bahwa konsumen mulai melihat Samsung sebagai merek yang tidak hanya inovatif, tetapi juga bisa diandalkan dari sisi kualitas dan daya tahan.

    Di sisi lain, Apple belum meluncurkan iPhone lipat. Meskipun kabar mengenai iPhone dengan desain lipat terus beredar, perusahaan asal Cupertino itu diperkirakan baru akan memperkenalkan perangkat tersebut paling cepat pada tahun 2026.

    Apple diharapkan bisa hal yang sama, dimulai dengan potensi peluncuran bulan depan dari iPhone yang lebih ramping yang akan bersaing dengan Samsung Galaxy Edge.

    “Apple jelas bertaruh bahwa model Air 5.5mm-nya akan meningkatkan kekayaannya karena pengujian menunjukkan keinginan kuat untuk faktor bentuk baru,” tulis direktur pelaksana Loop Capital John Donovan pada bulan Mei.

    Pendekatan Apple dinilai lebih konservatif, menunggu hingga teknologi benar-benar matang sebelum meluncurkan produk baru ke pasar. Meski demikian, Apple masih memimpin pangsa pasar AS, namun tekanan dari Samsung mulai terasa.

    Jika sebelumnya Apple mendominasi pasar AS hampir tanpa perlawanan berarti, kini Samsung menunjukkan bahwa strategi diferensiasi produk dan ketepatan waktu peluncuran bisa membawa hasil signifikan. Dengan makin terbukanya konsumen terhadap format ponsel lipat, Samsung tampaknya berhasil membuka babak baru dalam kompetisi smartphone global.

     

    (luc/luc)

    [Gambas:Video CNBC]

  • Harga iPhone 16, Macbook Air hingga Apple Watch Turun

    Harga iPhone 16, Macbook Air hingga Apple Watch Turun

    Bisnis.com, JAKARTA — iBox, reseller resmi produk-produk Apple, menawarkan promo harga menjelang dan setelah hari kemerdekaan. Pada 15-16 Agustus harga sejumlah perangkat iBOX turun. Tidak hanya itu, rata-rata seri iPhone 16 dan 16 Plus didiskon sebesar Rp1 juta dibanding Juli lalu.

    Contohnya seperti Seri iPhone 16 128 GB yang sebelumnya dibanderol Rp15 juta pada Juli, kini turun menjadi Rp14 juta. Ini menjadi penurunan harga yang sangat jauh dibanding harga aslinya yang mencapai Rp17 juta.

    Sementara itu, iPhone 12 seperti biasa tidak mengalami penurunan harga, tetapi yang menarik adalah iPhone 13 yang harganya justru naik dari Rp7,7 juta bulan lalu, kini menjadi Rp8,25 juta.

    Berikut promo terbaru iBOX yang berlaku pada 15-16 Agustus 2025:

    Promo 15-16 Agustus iBox

    Berikut adalah update harga iPhone terbaru Agustus 2025 dilansir iBox:

    Harga iPhone 16 Agustus 2025 

    128 GB dari Rp 16.999.000 jadi Rp 13.999.000

    256 GB dari Rp 19.499.000 jadi Rp 16.499.000 

    512 GB dari Rp 23.499.000 jadi Rp 20.999.000 

    Harga iPhone 16 Plus Agustus 2025 

    128 GB dari Rp 18.999.000 jadi Rp 15.999.000

    256 GB dari Rp 21.499.000 jadi Rp 18.499.000 

    512 GB dari Rp 25.499.000 jadi Rp 22.999.000 

    Harga iPhone 16 Pro Agustus 2025 

    128 GB dari Rp 21.999.000 jadi Rp 17.499.000 

    256 GB dari Rp 24.499.000 jadi Rp 20.499.000 

    512 GB dari Rp 28.499.000 jadi Rp 25.499.000 

    1 TB dari Rp 32.499.000 jadi Rp 29.999.000 

    Harga iPhone 16 Pro Max Agustus 2025 

    256 GB dari Rp 25.999.000 jadi Rp 21.999.000 

    512 GB dari Rp 30.999.000 jadi Rp 27.499.000 

    1 TB dari Rp 34.999.000 jadi Rp 32.499.000 

    Tampilan iPhone 16

    Harga iPhone 15 Agustus 2025 

    128 GB dari Rp 14.499.000 jadi Rp 10.999.000 

    256 GB dari Rp 17.499.000 jadi Rp 13.499.000 

    512 GB dari Rp 21.499.000 jadi Rp 17.499.000 

    Harga iPhone 15 Plus Agustus 2025 

    128 GB dari Rp 16.499.000 jadi Rp 12.999.000 

    256 GB dari Rp 19.499.000 jadi Rp 15.499.000 

    512 GB Rp 23.499.000 jadi Rp 19.499.000 

    Harga iPhone 14 Agustus 2025 

    128 GB dari Rp 12.499.000 jadi Rp 9.699.000 

    256 GB dari Rp 15.299.000 jadi Rp 11.949.000 

    Harga iPhone 13 Agustus 2025 

    128 GB dari Rp 10.299.000 jadi Rp 8.249.000 

    Harga iPhone 12 Agustus 2025 

    64GB Rp 11.499.000 

    (Muhamad Rafi Firmansyah Harun)

  • Cara Melacak Smartphone Hilang Tanpa IMEI pada Andorid dan iPhone

    Cara Melacak Smartphone Hilang Tanpa IMEI pada Andorid dan iPhone

    Bisnis.com, JAKARTA — Kehilangan smartphone menjadi masalah serius. Terlebih lagi, hidup di masa kini sangat bergantung pada gadget, misalnya untuk menyimpan data penting seperti foto, dokumen kerja, atau informasi pribadi.

    Tetapi tidak perlu khawatir, sebab masih terdapat sejumlah cara yang dapat kita lakukan untuk menemukannya kembali, bahkan ketika ponsel dalam keadaan mati atau baterai habis.

    Berikut ini adalah sejumlah cara menemukan smartphone yang hilang atau dicuri, dilansir situs resmi Airtel.

    Melacak Ponsel Hilang dengan Nomor IMEI

    International Mobile Equipment Identity (IMEI) merupakan kode unik 15 digit yang dimiliki setiap ponsel. Pengguna dapat memeriksanya dengan menekan tombol *#06# pada keypad ponsel atau melihatnya pada label di balik baterai pada beberapa model.

    Jika pengguna mengingat atau menyimpan nomor IMEI ponsel di tempat aman, itu akan mempermudah proses pelacakan, caranya adalah:

    Ajukan laporan polisi dengan nomor IMEI dan rincian lainnya tentang ponsel

    Hubungi penyedia jaringan, lalu berikan nomor IMEI agar perangkat diblokir. Itu akan mencegah orang lain atau pencuri menggunakan ponsel, bahkan untuk memasang SIM baru

    Daftarkan ponsel sebagai hilang atau dicuri di portal Central Equipment Identity Register (CEIR). Nantinya, portal ini akan memberi tahu semua operator telekomunikasi untuk memblokir layanan ke perangkat yang hilang tersebut

    Walaupun pelacakan IMEI tidak dapat menentukan lokasi pasti ponsel, tetapi ini dapat membuat perangkat tidak dapat diakses pencuri potensial. IMEI juga memungkinkan pengguna memastikan kepemilikan ponsel jika ditemukan

    Melacak Ponsel Tanpa Nomor IMEI

    Android:

    -Buka Settings, lalu ke Security, dan kemudian Find My Device

    -Pastikan sudah menghidupkan Find My Device

    -Jika kehilangan ponsel, kunjungi android.com/find di komputer atau perangkat seluler lainnya

    -Masuk ke akun Google yang sama, yang terhubung dengan ponsel hilang

    -Di peta, pengguna akan melihat perkiraan lokasi ponsel. Pengguna juga dapat memutar suara, mengunci perangkat, atau menghapus data dari jarak jauh

    iPhone:

    -Pada iPhone, buka Settings, lalu aktifkan Find My iPhone

    -Jika lupa di mana tempat menaruh iPhone, buka aplikasi Find My di perangkat iOS lain, atau kunjungi icloud.com/find di komputer mana pun

    -Masuk dengan ID Apple, lalu pilih iPhone dari daftar perangkat

    -Pengguna akan melihat lokasi iPhone di peta, dengan opsi untuk memutar suara, mengaktifkan Mode Hilang, atau menghapus perangkat dari jarak jauh

    -Fitur Find My pada perangkat iPhone menggunakan GPS, Wi-Fi, dan data seluler untuk melacak ponsel yang hilang, sehingga keduanya berfungsi meskipun perangkat dimatikan.

    -Namun, apabila baterainya habis atau ponsel sedang offline, maka yang terlihat adalah lokasi terakhirnya yang diketahui.

    Kehilangan ponsel bisa menjadi momen menegangkan, tetapi dengan tindakan cepat, serta alat yang tepat dapat meningkatkan kemungkinan kita menemukannya kembali secara signifikan.

    Hal terpenting adalah selalu berhati-hati dan waspada, serta ikuti prosedur penanganan perangkat hilang dengan baik, serta waspada terhadap alternatif yang tersedia. (Muhamad Rafi Firmansyah Harun)

  • Promo HUT RI, Modinity Warehouse Sale 2025 Hadirkan Buttonscarves hingga Nada Puspita

    Promo HUT RI, Modinity Warehouse Sale 2025 Hadirkan Buttonscarves hingga Nada Puspita

    JAKARTA – Dalam rangka merayakan HUT RI Ke-80, promo dan diskon tertebaran dimana-mana. Bagi Anda pecinta fashion, jangan lewatkan pesta belanja tahunan yang selalu dinantikan oleh para pecinta fashion.

    Modinity Group kembali menggelar Modinity Warehouse Sale 2025. Tahun ini, Modinity Warehouse Sale 2025 menghadirkan penawaran yang lebih besar dari sebelumnya, lengkap dengan pengalaman berbelanja yang semakin nyaman dan seru.

    Acara berlangsung pada 14–17 Agustus 2025 dan digelar serentak di dua negara, Indonesia & Malaysia . Di Indonesia, Modinity Warehouse Sale 2025 hadir di Hall 5, ICE BSD City, sedangkan di Malaysia, acara ini berlangsung di Event Hall, 7th Floor SOGO Kuala Lumpur.

    Modinity Warehouse Sale 2025 diramaikan oleh brand-brand ternama di bawah naungan

    Modinity Group, termasuk Buttonscarves, Buttonscarves Beauty, Benang Jarum, Nada Puspita, dan Zyta Delia, dan CALLA. Promo belanja yang ditawarkan oleh berbagai brand tersebut juga lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.

    Pengunjung juga berkesempatan mendapatkan produk-produk dengan harga spesial dari Buttonscarves yang hanya tersedia di Modinity Warehouse Sale 2025. Produk istimewa ini termasuk koleksi terbatas seperti Bora-Bora Series, Dubai 2 Series, Holiday 2 Series, hingga Samla Square dengan warna spesial dan Compass Series yang hanya tersedia di Modinity Warehouse Sale 2025. Semua produk tersebut tersedia pada beberapa batch secara acak setiap harinya, sebagai kejutan istimewa untuk para pengunjung Modinity Warehouse Sale 2025.

    Ribuan tiket Modinity Warehouse Sale 2025 habis terjual secara online hanya dalam hitungan menit setelah penjualan dibuka, menunjukkan tingginya antusiasme pengunjung. Bagi yang belum sempat mendapatkan tiket, pembelian on-the-spot tersedia selama persediaan masih ada dengan harga Rp50.000 per orang. Tahun ini, sistem nomor antrian untuk memasuki area belanja juga diterapkan sebagai upaya meningkatkan kenyamanan dan kelancaran pengalaman berbelanja para pengunjung.

    Tidak hanya menawarkan pengalaman belanja yang istimewa, Modinity Warehouse Sale 2025 menghadirkan hadiah grand prize yang spektakuler. Pengunjung berkesempatan membawa pulang satu unit Toyota Raize, dua unit Yamaha Fazzio, dan satu paket perjalanan Umrah bersama Buttonscarves Tour & Travel. Setiap harinya, ada juga door prize, termasuk iPhone dan emas, yang siap menambah semarak acara.

    Linda Anggrea, CEO Modinity, menyampaikan, “Tahun ini kami ingin memberikan pengalaman belanja yang lebih nyaman, seru, dan pastinya penuh kejutan. Dengan penawaran yang lebih besar, hadiah yang lebih spektakuler, sistem antrian, serta kehadiran produk-produk spesial yang hanya bisa ditemukan di Modinity Warehouse Sale 2025, kami berharap acara ini menjadi momen tak terlupakan bagi seluruh pengunjung di Indonesia dan Malaysia.”

  • Hemat dan Ramah Lingkungan, Skema Berlangganan Elektronik Rumah Tangga Jadi Tren di Kalangan Gen Z – Page 3

    Hemat dan Ramah Lingkungan, Skema Berlangganan Elektronik Rumah Tangga Jadi Tren di Kalangan Gen Z – Page 3

    Liputan6.com, Jakarta – Layanan berlangganan kini merambah ke berbagai aspek, tak hanya sebatas hiburan seperti layanan streaming: Netflix dan Spotify.

    Mulai dari mobil, gadget, hingga perangkat elektronik, kini konsumen bisa menggunakannya tanpa harus memilikinya secara penuh. Tren ini menandakan pergeseran pola pikir konsumen dari kepemilikan menjadi akses dan pengalaman.

    Konsep berlangganan sebenarnya bukan hal baru. Pada 1856, perusahaan mesin jahit Singer menawarkan skema sewa bulanan.

    Namun, opsi berlangganan kini jauh lebih beragam. Di Singapura, misalnya, layanan seperti Circular dan ITEZ.SG memungkinkan pelanggan menyewa gadget seperti iPhone 15 dengan biaya bulanan.

    Layanan berlangganan juga berkembang di sektor lain, seperti akomodasi. Di Jepang, TsugiTsugi menawarkan paket menginap di lebih dari 140 resor dengan skema langganan.

    Menguip Channel News Asia, Jumat (15/8/2025), fenomena ini memicu tren “everything-as-a-service,” di mana konsumen dapat menikmati beragam layanan tanpa harus mengeluarkan biaya besar di awal.

    Tak cukup sampai di situ, layanan berlangganan di pasar elektronik rumah tangga (home appliances) juga berkembang pesat di Korea Selatan. Sejumlah perusahaan teknologi di negara tersebut menyasar rumah tangga yang lebih muda (Gen Z dan milenial) dan lebih kecil.

    Menurut laporan The Korea Herald, pangsa pasar layanan berlangganan dan penyewaan eletronik rumah tangga di Korea Selatan diperkirakan tumbuh menjadi 100 triliun won (sekitar Rp 1.163 triliun) pada tahun 2025, naik tajam dari 40 triliun won (sekitar Rp 232 triliun) pada tahun 2020.

     

  • Apple Bocorkan Spek Deretan Gadget Baru, iPad Sampai Vision Pro

    Apple Bocorkan Spek Deretan Gadget Baru, iPad Sampai Vision Pro

    Jakarta

    Apple tampaknya tak sengaja mengungkap spesifikasi dari sejumlah produknya yang akan datang, salah satunya adalah prosesor yang dipakai di Vision Pro dan iPad Mini.

    Dilansir MacRumors, spesifikasi ini terungkap dari deretan identifikasi perangkat yang muncul dalam kode software. Perangkat yang dimunculkan itu adalah perangkat yang saat ini belum dirilis.

    Salah satunya adalah headset Vision Pro baru yang akan menggunakan chip M5. Informasi ini sejalan dengan bocoran dari Ming-Chi Kuo yang berasal dari sumber di industri rantai pasok Apple.

    Tak cuma itu, MacRumors juga menemukan ada iPad Mini baru yang menggunakan chip lebih kencang, yaitu chip A19 Pro yang diperkirakan akan dipakai di deretan perangkat iPhone 17 Pro keluaran September 2025 mendatang.

    Kode software itu juga memunculkan Apple TV generasi selanjutnya akan diperbarui menggunakan chip A17 Pro yang dipakai di iPhone 15 Pro, setelah seri sebelumnya menggunakan chip A15 Bionic.

    HomePod Mini pun mendapat pembaruan, yaitu memakai arsitektur System in Package serupa dengan Apple Watch Series 9 dan 10. Platform ini pun kabarnya akan dipakai di Watch Series 11 yang akan diluncurkan bersama jajaran iPhone 17 September mendatang.

    Sementara iPad versi paling standar akan menggunakan chip A18, dan Apple Studio Display 2 yang mempunyai kode nama J427.

    Dalam laporan terpisah, Bloomberg menyebutkan Apple punya ambisi besar di ranah smart home. Mereka disebut dengan mengembangkan kamera keamanan mirip Ring, kemudian smart home hub bergaya iPad yang mungkin akan dirilis pada pertengahan 2026.

    Kemudian ada robot tabletop dengan layar yang bisa digeser diperkirakan akan dirilis pada 2027, dan perangkat ini akan dilengkapi Siri yang diperkuat large language model layaknya sebuah chatbot.

    (asj/asj)

  • Top 3 Tekno: Rusia Batasi WhatsApp Call hingga Harga iPhone 17 Pro bakal Naik – Page 3

    Top 3 Tekno: Rusia Batasi WhatsApp Call hingga Harga iPhone 17 Pro bakal Naik – Page 3

    Kecerdasan Buatan (AI) menjelma menjadi pedang bermata dua dalam lanskap identitas digital modern. Di satu sisi, teknologi ini menawarkan solusi revolusioner untuk memperkuat sistem verifikasi, meningkatkan akurasi, dan menjaga keamanan data pribadi.

    Namun, di sisi lain, AI juga dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan siber untuk melancarkan serangan yang semakin canggih dan sulit dideteksi, menargetkan identitas digital individu dan organisasi.

    Identitas digital telah menjadi ‘pintu depan’ utama bagi hampir setiap titik akses digital, baik untuk manusia maupun mesin, menjadikannya target empuk bagi penjahat siber.

    Dengan semakin meluasnya penggunaan platform digital dan layanan berbasis cloud, permukaan serangan pun ikut melebar, meningkatkan risiko terjadinya pelanggaran data dan penipuan.

    Menurut Country Manager CyberArk Indonesia, Hendry Wijawijaya, identitas digital adalah pintu gerbang utama masuknya ancaman.

    “Bila tidak dikelola dengan cerdas, organisasi bisa menjadi korban serangan AI dalam hitungan menit,” ujarnya, dikutip Kamis (14/8/2025).

    Laporan terbaru dari CyberArk 2025 State of Machine Identity Security menunjukkan bahwa rasio identitas mesin terhadap manusia kini mencapai 82:1 secara global.

    Baca selengkapnya di sini