Notice: Function _load_textdomain_just_in_time was called incorrectly. Translation loading for the acf domain was triggered too early. This is usually an indicator for some code in the plugin or theme running too early. Translations should be loaded at the init action or later. Please see Debugging in WordPress for more information. (This message was added in version 6.7.0.) in /home/xcloud.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 6121
Pramono Jamin Dana Nasabah Bank DKI Aman Meski Sempat Ada Gangguan – Xcloud.id
Merangkum Semua Peristiwa
Indeks

Pramono Jamin Dana Nasabah Bank DKI Aman Meski Sempat Ada Gangguan

Pramono Jamin Dana Nasabah Bank DKI Aman Meski Sempat Ada Gangguan

PIKIRAN RAKYAT – Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung mengatakan bahwa pihaknya sudah memanggil para direksi Bank DKI. Hal ini terkait gangguan layanan melalui sistem JakOne milik perbankan Bank DKI tersebut.

Pramono menyebut bahwa dana milik nasabah dipastikan aman.

“Intinya kami memberikan jaminan kepada nasabah Bank DKI di mana saja, di cabang apa saja, dananya dijamin oleh Bank DKI,” kata Pramono di Balai Kota DKI, pada Selasa, 8 April 2025.

Pramono mengatakan bahwa hari ini jajarannya akan menggelar rapat terbatas membahas mengenai kendala yang dialami Bank DKI tersebut. Pramono menyebut salah satu pembahasan yang akan didalami adalah mengenai sistem teknologi.

“Memang kami sedang mendalami terutama hal yang berkaitan dengan IT. Hari ini maka kami rapatkan,” ucapnya.

“Tentunya kalau nanti Direksi dan juga jajaran Bank DKI sudah memberikan peta laporan secara lengkap permasalahan yang ada, saya dan Pak Wagub segera akan mengambil keputusan. Keputusanannya apa nanti setelah rapat dengan jajaran Bank DKI yang akan diadakan pada hari ini,” kata Pramono lagi.

Nasabah mengeluhkan tidak bisa melakukan transaksi pada aplikasi JakOne Bank DKI. Keluhan disampaikan beberapa di antaranya melalui media sosial X. Gangguan yang dialami disebut telah terjadi sejak sebelum 30 Maret lalu.

“Pagi ini bener-bener mau ngamuk soalnya @bank_dki dari malem takbiran sampe sekarang MAINTENANCE dan nggak selesai-selesai. JakOne cuma bhat bisa cek saldo aja, transfer ke bank lain/ewallet sama sekali nggak bisa. Baca complain di Instagram juga nggak bisa narik uang di atm,” kata akun Lattiblue, dikutip pada Selasa, 8 April 2025.

“Bank DKI sekarang bener bener gak bisa diapa apain samsek bjirr ksl bgt gw Tf/Qris gak bisa samsek udh 1 mingguan. Mana dana gw pas ngambil uang gak keluar tapi di sistem ikut kepotong,” kata striddd2928.

Bank DKI telah menyampaikan permohonan maaf dan mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan upaya terbaik untuk segera menyelesaikan proses pemeliharaan sistem.

Adapun mengenai pemeliharaan sistem tersebut, Bank DKI menyampaikan bahwa pemeliharaan sistem dilakukan dengan tujuan untuk peningkatan keandalan serta penguatan keamanan sistem yang dimiliki.

Bank DKI menyediakan layanan bagi nasabah untuk melakukan pengaduan, dapat menghubungi pusat panggilan di nomor resmi call center Bank DKI di 1500-351 atau pun mengirimkan pesan melalui Media Sosial resmi Bank DKI maupun mengunjungi kantor cabang/kantor cabang pembantu terdekat yang beroperasi selama libur Lebaran untuk melakukan pengaduan.

Lebih lanjut, Bank DKI memastikan dana nasabah tetap aman dan berkomitmen untuk memastikan setiap permasalahan yang dihadapi nasabah sebagai akibat dari perbaikan sistem ini akan diselesaikan sebaik-baiknya.***

Simak update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Merangkum Semua Peristiwa