Pimpin Apel Perdana Usai Libur Lebaran, Wali Kota Tangerang Sachrudin Siap Gaspol Tingkatkan Pelayanan Megapolitan 9 April 2025

Pimpin Apel Perdana Usai Libur Lebaran, Wali Kota Tangerang Sachrudin Siap Gaspol Tingkatkan Pelayanan
                
                    
                        
                            Megapolitan
                        
                        9 April 2025

Pimpin Apel Perdana Usai Libur Lebaran, Wali Kota Tangerang Sachrudin Siap Gaspol Tingkatkan Pelayanan
Tim Redaksi
KOMPAS.com

Wali Kota Tangerang Sachrudin
mengimbau seluruh pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.
Hal tersebut disampaikan Sachrudin saat memimpin kegiatan apel dan halalbihalal setelah cuti bersama Idul Fitri 1446 Hijriah (H) di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (9/4/2025).
Ia menyampaikan bahwa apel perdana tersebut sekaligus menjadi ajang halalbihalal dengan seluruh pegawai di lingkungan
Pemkot Tangerang
, mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan, hingga BUMD.
“Alhamdulillah, hari ini kami kembali melaksanakan apel bersama setelah libur panjang. Saya mengapresiasi seluruh pegawai yang telah memberikan pelayanan maksimal, terutama selama masa libur Lebaran,” ucap Sachrudin dalam siaran pers, Rabu (9/4/2025).
“Tadi kami sempat mengecek kehadiran, tercatat 98 persen pegawai hadir. Beberapa mungkin belum absen atau berhalangan karena masalah kesehatan,” lanjutnya.
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tangerang, Deni Koswara menegaskan bahwa pelayanan kepada masyarakat adalah prioritas utama dan tidak boleh diabaikan. 
Ia berharap seluruh pegawai dapat kembali menjalankan perannya secara maksimal.
“Sesuai arahan Bapak Wali Kota Tangerang, seluruh pegawai wajib meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Kami berharap semua dapat menjalankan tugas sesuai arahan, karena pelayanan kepada masyarakat adalah yang paling utama,” ujar Deni.
Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Kota Tangerang, Rizal Ridolloh mengungkapkan bahwa pihaknya telah memberikan pelayanan administrasi kependudukan secara maksimal selama libur Lebaran.
Menurutnya, pelayanan terus ditingkatkan, terutama untuk mencatat kedatangan penduduk pascaarus mudik.
“Kami terus memberikan pelayanan sejak libur Lebaran kemarin. Seluruh layanan administrasi kependudukan, baik di Kantor Disdukcapil, kecamatan, kelurahan, maupun di
booth
pelayanan seperti Mal
Pelayanan Publik
(MPP), Icon Walk Mall, dan TangCity Mall, kini sudah kembali dapat dimanfaatkan masyarakat,” tutur Rizal.
Copyright 2008 – 2025 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.