Perusahaan: Vidio

  • Indosat (ISAT) Bidik Wisatawan Domestik dan Mancanegara Lewat IM3XPLORE

    Indosat (ISAT) Bidik Wisatawan Domestik dan Mancanegara Lewat IM3XPLORE

    Bisnis.com, JAKARTA — PT Indosat Tbk. mengincar pertumbuhan dengan mengoptimalkan momentum akhir tahun. Emiten berkode saham ISAT itu merilis kampanye IM3XPLORE dengan paket data khusus perjalanan domestik dan internasional.

    Melalui kampanye ini, Indosat memperkenalkan serangkaian solusi paket data yang mencakup Freedom Internet untuk domestik, SimpelRoam untuk perjalanan luar negeri, dan layanan premium IM3 Platinum.

    Seluruh layanan ini didukung oleh infrastruktur jaringan Aivolusi 5G IM3 yang diklaim telah diperkuat kapasitasnya untuk menjamin pengalaman internet yang luas dan stabil.

    Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Bilal Kazmi mengatakan bahwa momen liburan akhir tahun selalu diiringi dengan lonjakan kebutuhan konektivitas yang signifikan. Namun, sering kali pelanggan dihadapkan pada kebingungan memilih paket yang tepat atau ketakutan akan biaya tambahan yang tidak terduga.

    “Menjelang momen liburan akhir tahun, kami memahami kebutuhan akan konektivitas semakin tinggi. Melalui kampanye IM3XPLORE kami ingin memastikan bahwa IM3 selalu hadir dengan layanan internet yang dapat diandalkan untuk memberikan kemudahan dan keamanan bagi para pelanggan,” ujar Bilal dalam keterangan resminya, dikutip Selasa (16/12/2025).

    Bilal menegaskan komitmen perusahaan untuk menjaga pelanggan tetap terhubung selama masa liburan melalui teknologi AIvolusi 5G yang aman.

    Pihaknya juga memastikan telah memperkuat dan meningkatkan kapasitas jaringan di seluruh penjuru Indonesia untuk mengantisipasi lonjakan trafik data di titik-titik wisata.

    Adapaun untuk menyasar segmen wisatawan domestik yang mengunjungi destinasi populer seperti Bali, Yogyakarta, Bandung, hingga Labuan Bajo, IM3 mengandalkan paket Freedom Internet. Strategi pricing yang diterapkan adalah menawarkan kuota besar 150GB dengan masa aktif 28 hari seharga Rp150.000.

    Selain itu, nilai tambah yang ditawarkan paket ini juga dengan membawa integrasi fitur keamanan siber.Pelanggan akan secara otomatis mendapatkan layanan perlindungan SATSPAM+ tanpa biaya tambahan.

    Fitur ini berfungsi melindungi nomor pelanggan dari gangguan spam dan scam yang marak terjadi. Paket ini juga dilengkapi bonus akses streaming ke platform VIU dan Vidio.

    Dalam hal perjalanan internasional, Indosat berupaya mengatasi permasalahan pelanggan terkait kerumitan mengganti kartu SIM saat tiba di luar negeri. Melalui paket SimpelRoam, layanan data dijanjikan langsung aktif begitu pesawat mendarat dengan skema tarif transparan. (Muhammad Diva Farel Ramadhan)

  • Rekomendasi Paket Terbaik untuk Setiap Gaya Hidup Digital

    Rekomendasi Paket Terbaik untuk Setiap Gaya Hidup Digital

    Di era serba digital seperti sekarang, kebutuhan internet tidak lagi sekadar soal kuota besar. Setiap orang memiliki gaya hidup online yang berbeda—ada yang fokus streaming, ada yang hanya butuh kuota harian, ada pula yang membutuhkan paket fleksibel untuk seluruh keluarga.

    Melalui MyXL, Anda bisa menemukan berbagai paket internet & kuota XL yang disusun untuk memenuhi kebutuhan internet Anda secara lebih personal. Dengan harga yang kompetitif, bonus melimpah, dan masa aktif yang jelas, MyXL menjadi pilihan yang dapat diandalkan kapanpun Anda butuh koneksi tanpa hambatan.

    Untuk melihat seluruh daftar paket secara lengkap, Anda dapat langsung mengunjungi halaman resmi:
    Paket internet & kuota XL

    Kenapa MyXL Jadi Pilihan Banyak Pengguna?
    Sebelum memilih paket, ada beberapa alasan mengapa MyXL semakin menjadi pilihan:Varian paket sangat lengkap untuk berbagai gaya penggunaanKuota stabil dan aktif 24 jamHarga fleksibel, mulai dari paket harian hingga jumboBanyak bonus aplikasi dan nelponTersedia paket keluarga untuk penggunaan bersama
    Dengan kombinasi tersebut, Anda punya kendali penuh untuk menentukan paket yang paling cocok dengan aktivitas sehari-hari.

    Pilihan Paket Internet & Kuota MyXL dan Siapa yang Cocok Menggunakannya
    Di bawah ini, Anda akan menemukan paket-paket MyXL beserta rekomendasi penggunaan berdasarkan kebutuhan Anda.

    1. XL Bebas Puas – Untuk Anda yang Ingin Internet Tanpa Beban Biaya Bulanan

    XL Bebas Puas adalah paket favorit bagi pengguna yang ingin internetan secara fleksibel tanpa komitmen. Anda bisa menentukan sendiri berapa biaya harian yang ingin dikeluarkan.

    Cocok untuk:
    Pengguna yang hanya online saat diperlukanOrang tua yang ingin paket fleksibelPenggunaan cadangan untuk hotspot
    Keunggulan:
    Mulai Rp2.000/hariKuota & masa aktif menumpukKuota aktif 24 jam

    2. Xtra Combo Plus – Untuk Anda yang Butuh Kuota Stabil Setiap Hari

    Jika aktivitas Anda banyak dilakukan secara online, seperti bekerja, sekolah, atau streaming, Xtra Combo Plus memberikan kuota utama besar yang tidak cepat hangus.

    Cocok untuk:
    Pekerja remoteMahasiswaPengguna streaming intensif
    Manfaat utama:
    Kuota besar anti hangusBonus kuota aplikasiBonus nelpon semua operator

    3. Xtra Combo Mini – Untuk Internet Hemat dengan Masa Aktif Singkat

    Untuk kebutuhan yang lebih sederhana atau hanya digunakan beberapa hari, Xtra Combo Mini memberi solusi hemat tanpa mengurangi kenyamanan.

    Cocok untuk:
    Pengguna yang hanya butuh internet beberapa hariPengguna yang perlu kuota daruratAnak-anak atau device tambahan
    Keunggulan:
    Kuota nasionalPilihan kuota aplikasiBonus kuota lokal di area tertentu

    4. Xtra Combo Flex – Untuk Anda yang Ingin Kendali Penuh Atas Bonus

    Berbeda dari paket lainnya, Xtra Combo Flex memberi Anda pilihan untuk menentukan sendiri bonus yang ingin Anda aktifkan. Ini memberikan fleksibilitas bagi pengguna yang ingin menyesuaikan paketnya dengan kebutuhan harian.

    Cocok untuk:
    Pengguna multitaskingPekerja kreatifPengguna aplikasi produktivitas
    Keunggulan:
    Kuota utama besarBonus aplikasi atau nelponAkses unlimited aplikasi produktivitas

    5. Paket Akrab – Untuk Keluarga yang Butuh Kuota Besar Tanpa Ribet

    Paket Akrab memberikan kuota besar yang dapat digunakan bersama anggota keluarga. Setiap anggota bahkan mendapatkan bonus kuota pribadi.

    Cocok untuk:
    Keluarga 2–4 orangPasanganTim kecil atau kantor rumahan
    Keunggulan:
    Kuota utama hingga 420GBGratis telepon & SMS ke XL, AXIS, SmartfrenBisa mengundang member dari XL PRIORITAS atau AXIS

    6. Xtra Kuota – Untuk Tambahan Kuota Cepat Saat Anda Membutuhkan

    Ketika kuota utama sudah hampir habis tapi Anda masih butuh internet stabil, Xtra Kuota adalah pilihan paling praktis.

    Cocok untuk:
    Pengguna streamingGamersSituasi mendadak saat kuota habis
    Keunggulan:
    Kuota tambahan anti hangusBonus aplikasi & nelponBonus Vidio Platinum
    Bagaimana Memilih Paket yang Paling Tepat?
    Berikut rekomendasi cepat sesuai kebutuhan Anda:KebutuhanPaket yang Disarankan
    Internet harian fleksibelXL Bebas Puas
    Streaming & kerja onlineXtra Combo Plus
    Paket hemat 3 hariXtra Combo Mini
    Pilihan bonus fleksibelXtra Combo Flex
    Pemakaian keluargaPaket Akrab
    Tambahan kuotaXtra Kuota

    Jika Anda bingung memilih, kunjungi halaman berikut untuk membandingkan langsung harga dan kuotanya:
    Paket internet & kuota XL

    Dengan berbagai pilihan paket yang fleksibel, terjangkau, dan lengkap, MyXL memastikan Anda dapat memilih paket internet & kuota XL yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup Anda. Baik untuk penggunaan pribadi, pekerjaan, hiburan, maupun bersama keluarga, MyXL menyediakan solusi yang mudah, cepat, dan nyaman.

  • Fuji Jajan Pakai Duit Jadi Affiliator Shopee: Uang Kerja Aman!

    Fuji Jajan Pakai Duit Jadi Affiliator Shopee: Uang Kerja Aman!

    Jakarta

    Influencer dan aktris, Fuji Utami (@fuji_an), cerita bahwa dirinya jajan menggunakan uang yang dia dapatkan dari menjadi affiliator Shopee. Sementara itu, uang kerjanya yang lain tetap aman untuk digunakan kebutuhan lain dan tabungan.

    Fuji bercerita bahwa dirinya menjadi affiliator Shopee sejak 2022 atau 2023, dia tidak ingat pasti. Dia pertama kali tahu soal affiliate ketika melihat temannya kerap membagikan link kepada orang-orang.

    “Aku kan hampir tiap hari belanja di Shopee, no peres. Nah, ternyata kalau aku share link dan banyak yang beli itu dapat komisi. Bayangin kalo aku share dan 100 aku beli di Shopee, itu lumayan banget,” ujar Fuji.

    “Kalau uang kerja aman, karena uang jajan aku dari affiliate Shopee,” sambungnya sambil tertawa kecil.

    Fuji membagikan triknya untuk menjadi affiliator. Ogah terang-terangan langsung membagikan link, Fuji memilih untuk memakai barang atau pakaian yang ingin dia pasarkan terlebih dahulu melalui konten yang sengaja dia buat. Ketika orang mulai penasaran dan bertanya dia beli baju di mana, barulah dia membagikan link Shopee.

    “Tinggal share link baju atau endorse-an baju, jadi uang kerja aku aman. Bayar gaji karyawan aman, tinggal jajan pakai uang aku jadi affiliator,” ungkapnya.

    Untuk menjadi affiliator, Fuji mengatakan diperlukan niat. Jika ingin membuat orang membeli, maka jadilah ‘racun’ yang seracun-racunnya agar orang lain tergiur untuk ikutan purchase barang.

    “Kalau mau orang beli, ya harus yakin. Harus ngeracun. Jangan sekedar info “Nih, gua pake ini”,” tegasnya.

    Adi Rahardja Senior Director of Business Development Shopee Indonesia mengatakan selama 10 tahun ini platformnya membangun ekosistem lengkap untuk pengguna, UMKM, brand lokal, hingga kreator.

    “Di 12.12 Birthday Sale, Shopee bukan hanya pengalaman belanja terbaik tapi merayakan jutaan orang yang bertumbuh bersama Shopee. Sekali lagi terima kasih menjadi keluarga besar dari Shopee,” ucapnya.

    Pengalaman belanja pun ditingkatkan dengan berbagai promo seperti garansi tepat waktu, bebas kembali, sampai pengembangan fitur AI. Bahkan terbaru ada OTT shopping bekerjasama dengan Vidio.

    (ask/rns)

  • Perjuangan Batik Khantil, Toko Kebakaran Kini Sukses di Shopee

    Perjuangan Batik Khantil, Toko Kebakaran Kini Sukses di Shopee

    Jakarta

    Perjuangan merintis brand Batik Khantil dan Kintakun ternyata tak mudah. Keduanya pernah alami musibah kebakaran tapi sukses bangkit. Hal ini diceritakan langsung oleh Ahmad Musa selaku owner Batik Khantil.

    Musa bercerita bahwa Batik Khantil berdiri bahkan sebelum Shopee hadir. Ketika itu, ia dan istri memasarkan produknya ke kios-kios di pasar tradisional.

    “Setelah itu buka toko di Pekalongan sekitar 2015-2018, lalu toko itu mengalami musibah, kebakar tuh tokonya habislah setelah sekian lama kita bangun,” ujarnya di acara ‘Media Gathering Shopee 12.12 Birthday Sale – Satu Dekade Mengukir Cerita Pertumbuhan Bersama’, Jumat (5/12/2025), di Aroem Mahakam, Jakarta Selatan.

    Perjuangannya selama bertahun-tahun membangun Batik Khantil seakan hilang dalam semalam. Akan tetapi, dia mengatakan tidak mau menutup diri untuk bangkit dan berjuang lagi.

    Masuk ke masa pandemi, Batik Khantil makin digoyang, bahkan tutup lagi. Akhirnya, didorong oleh istrinya, Musa membuka toko online di Shopee. Tujuannya agar Batik Khantil tetap eksis, dapat memperkenalkan batik, dan memperluas jaringan.

    “Masuk Shopee titik balik, awalnya dikenal di Pekalongan jadi banyak karya kita di seluruh Indonesia. Semenjak bergabung di Shopee, pemasukan kami meningkat 50x lipat,” kisahnya.

    Kini, Musa memiliki 45 karyawan. Dia juga telah membangun studio Shopee Live sendiri karena live streaming menjadi sumber pemasukan terbesar. Sekitar 45% pesanan Batik Khantil datangnya dari Shopee Live.

    Selain itu, Batik Khantil ikut ekspor shopee menembus negara Singapura, Malaysia dan Thailand. Dia merasa luar biasa membawa para pengrajin Pekalongan ke Asia Tenggara dan menjadi bangga.

    “Betul saat kehilangan toko akibat kebakaran, bukan hanya penghasilan tapi kerja keras kami. Rasanya campur aduk, sedih, kecewa, tapi saya tidak membiarkan diri saya terpuruk. Walau menyakitkan tapi justru mengajarkan saya lebih tangguh,” akunya.

    Jatuh Bangun Kintakun

    Vincent Saputera Marketing Director of Kintakun juga punya cerita yang sama. Kintakun berdiri pada 2005 dan main di pasar lokal. Ketika ada Shopee, Kintakun langsung masuk memperkenalkan produknya.

    “Kintakun pernah juga mengalami beberapa fase tidak mudah, zaman krisis, ada kebakaran juga di pabriknya, tapi kita bangkit 2017-2018. Dikit-dikit kita growing di Shopee,” kenang Vincent.

    Sempat mengalami penurunan penjualan hingga overstock, Kintakun bangkit setelah bergabung menjadi Shopee Mall. Beragam campaign dijalani untuk menjangkau dan memperkenalkan produk mereka ke seluruh Indonesia.

    “Fitur terbaru membantu bertumbuh misalnya Shopee Live dan Shopee Video. Ini tren baru secara digital yang bisa kasih lihat produk langsung dan interaksi. Jadi apa yang mereka beli bisa lebih real. Shopee Video membantu untuk marketing video-video menarik sehingga mereka masuk ke live-nya,” bukanya.

    Shopee Mendorong UMKM

    Adi Rahardja Senior Director of Business Development Shopee Indonesia mengatakan selama 10 tahun ini platformnya membangun ekosistem lengkap untuk pengguna, UMKM, brand lokal, hingga kreator.

    Pengalaman belanja pun ditingkatkan dengan berbagai promo seperti garansi tepat waktu, bebas kembali, sampai pengembangan fitur AI. Bahkan terbaru ada OTT shopping bekerjasama dengan Vidio.

    “Shopee jadi rumah jutaan UMKM membangun bisnis mereka. Kami mengadakan pelatihan untuk UMKM, mendorong pertumbuhan usaha. Ada juga program Shopee Ekspor. Banyak kisah sukses seperti Batik Khantil dan Kintakun,” tandasnya.

    (ask/fyk)

  • CEO Vidio Sutanto Hartono Tekankan Pentingnya Kuasai AI di Industri Kreatif Saat ini

    CEO Vidio Sutanto Hartono Tekankan Pentingnya Kuasai AI di Industri Kreatif Saat ini

    Pada kesempatan tersebut, Managing Director Emtek ini memberi gambaran konten lokal berbahasa Indonesia masih tinggi peminat. Saluran televisi masih ditonton lebih dari 62 persen dari 280 penduduk Indonesia.

    Seperti presentasi berjudul ‘Winning the Digital Leadership: Vidio’s Local Formula to Compete with Global Giants’.

    “Hal ini dikarenakan televisi mampu menjangkau 17.000 pulau. Ini berbeda dengan jangkauan data internet yang tidak merata dan masih mahal,” jelasnya.

    Sebagai praktisi media, Sutanto mengatakan saat ini ada beberapa pilar strategi yang harus dipenuhi untuk menjangkau audiens lebih luas.

    Pertama, memperkuat isi siaran televisi dan berkreasi dengan acara yang tinggi ratingnya. Kedua menyajikan berbagai peristiwa olahraga langsung. Ketiga, menghadirkan keberagaman konten-konten lokal, dan perkembangan teknologi.

    “Sebagai data kenapa konten lokal masih diminati. Sepanjang 2025 ini, tiket untuk film Indonesia telah menembus 80 juta lembar yang terjual. Angka ini sebesar 60 persen dari total tiket terjual. Ini bukti film nasional masih sangat dinanti,” paparnya.

    Wakil Dekan FISIPOL UGM, Poppy Sulistyaning Winanti menilai, acara ini merupakan bagian program terbuka bagi mahasiswa untuk mengenal lebih jauh dunia industry dan perkembangannya. Pihak kampus menjadikan ini sebagai jembatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan kesempatan magang untuk riset di perusahaan terkait.

    “Jadi mahasiswa tidak hanya tahu tentang teorinya saja dari dosen, namun mereka berkesempatan langsung berdialog dan itu tidak bisa dipenuhi oleh kampus sendiri. Menariknya mahasiswa tidak sekedar tahu industry, namun mereka paham ada perkembangan terbaru terkait dengan transformasi digital,” kata Poppy.

  • Konten Lokal Masih Sangat Diminati

    Konten Lokal Masih Sangat Diminati

    Liputan6.com, Jakarta Produsen media siar Indonesia masih memiliki peluang untuk berkembang pesat d tengah gempuran platform-platform media siar video internasional. Kehadiran berbagai konten lokal berbahasa Indonesia masih sangat kuat dan diminati penonton.

    Pandangan ini disampaikan CEO Vidio, Sutanto Hartono saat memberi kuliah umum pada mahasiswa semester pertama Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), Senin (1/12/2025).

    Melalui presentasi berjudul ‘Winning the Digital Leadership: Vidio’s Local Formula to Compete with Global Giants’, Sutanto memaparkan saluran televisi di Indonesia masih ditonton lebih dari 62 persen dari 280 penduduk Indonesia.

    “Hal ini dikarenakan televisi mampu menjangkau 17 ribu pulau. Ini berbeda dengan jangkauan data internet yang tidak merata dan masih mahal,” jelasnya. 

    Sutanto mengatakan, saat ini ada beberapa pilar strategi yang harus dipenuhi untuk menjangkau lebih luas audiens.

    Pertama, terus memperkuat isi siaran televisi dan berkreasi dengan acara yang tinggi rantingnya. Kedua, menyajikan berbagai peristiwa olahraga langsung, menghadirkan keberagaman konten-konten lokal, dan perkembangan teknologi. 

    Sutanto memberikan bukti paling jelas. Yakni film Indonesia di bioskop masih laris manis.

    “Sebagai data kenapa konten lokal masih diminati. Sepanjang 2025 ini, tiket untuk film Indonesia telah menembus 80 juta lembar yang terjual. Angka ini sebesar 60 persen dari total tiket terjual. Ini bukti film nasional masih sangat dinanti,” paparnya.

  • Resmi Meluncur, Inovasi Dua Information Display LG Tawarkan Kecanggihan Layar Pendukung Produktivitas

    Resmi Meluncur, Inovasi Dua Information Display LG Tawarkan Kecanggihan Layar Pendukung Produktivitas

    FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menjelang akhir tahun, PT LG Electronics Indonesia (LG) memperkenalkan inovasi terbaru dari lini media penampil bagi kebutuhan usaha atau B2B Information Display. Inovasi ini berasal dari dua kategori produk utamanya, yaitu Commercial TV (TV Hotel) dan CreateBoard (Interactive Digital Whiteboard). Kehadiran seri terbaru ini merupakan upaya LG dalam memperkenalkan kecanggihan layar untuk mendukung peningkatan produktivitas pemilik usaha sebagai penggunanya.

    “Dengan membawa teknologi terdepan pada seri terbaru dua kategori utama ini, kami akan mendorong pemanfaatan lebih luas media penampil bagi masing-masing kategori pasar yang menjadi target penggunanya,” ujar Agustian Yusetia, selaku Business Head of Information Display LG Electronics Indonesia.

    Commercial TV Terbaru: Kenyamanan dan Produktivitas untuk Hotel

    Commercial TV LG terbaru mengedepankan seri UK760H dan UK767H. UK760H hadir dengan resolusi 4K UHD dan menjadi TV Hotel pertama LG di Indonesia yang mengintegrasikan teknologi NanoCell, menawarkan visual kaya warna dan kecerahan alami. Sementara itu, tipe UK767H menawarkan teknologi QNED yang menghasilkan warna akurat dengan kontras tinggi.

    Untuk mendukung hiburan dan produktivitas, LG melengkapi seri terbaru TV Hotel ini dengan platform smart TV yang memiliki dukungan Google Cast dan AirPlay. Fitur-fitur terdepan ini memungkinkan pengguna menikmati layanan streaming seperti Netflix, Disney+, Vidio.com, dan Vision+ dengan aman. Selain itu, TV Hotel terbaru LG ini dirancang untuk kemudahan operasional bagi pemilik usaha melalui sistem manajemen konten yang dinamai Pro:Centric.

  • Langkah Penting Lindungi Keluarga dari Penipuan Digital

    Langkah Penting Lindungi Keluarga dari Penipuan Digital

    Selain menghadirkan Pusat Panduan yang berisi informasi edukatif terkait cara melindungi diri dari ancaman penipuan online, kampanye #PikirDuaKali dari TikTok juga menghadirkan serangkaian kegiatan pendukung lainnya, antara lain:

    TikTok Goes to Campus

    Sesi workshop yang menyasar mahasiswa, dosen, hingga masyarakat sekitar kampus. Di sini, para peserta diberikan wawasan mengenai berbagai modus penipuan, cara mengenalinya, dan bagaimana mengambil tindakan yang aman agar terhindar dari penipuan online.

    #PikirDuaKali LIVE Series

    PikirDuaKali LIVE Series hadir sebagai ruang hangat untuk mempertemukan para mitra industri dan kreator inspiratif dalam satu rangkaian siaran yang informatif sekaligus interaktif. Disiarkan langsung melalui TikTok LIVE di akun @tiktokofficialindonesia dan juga tersedia di Vidio.com, penonton dapat memperdalam pengetahuan mereka seputar isu digital serta mempelajari cara melawan penipuan online secara lebih mudah dan nyaman.

    Kamu bisa cek Episode 1 “#PikirDuaKali: Generasi Digital Cerdas, Kreatif, dan Aman” dan Episode 2 “#PikirDuaKali: Cerdas Bertransaksi, Aman Berinternet” di Vidio.com, ya!

    Video edukasi dari kreator TikTok

    Konten-konten yang disajikan kreator TikTok membantu menjangkau masyarakat lebih luas dengan penyampaian yang ringan, relatable, dan mudah diikuti.

    Melalui berbagai inisiatif ini, pengguna bisa mendapat edukasi kapan saja dan dari format yang sesuai gaya belajar mereka. Baik melalui video pendek, sesi talkshow interaktif, atau sesi diskusi tematik di kampus, semuanya dirancang agar setiap lapisan masyarakat makin siap menghadapi tantangan digital.

    Buat dapat panduan praktis dan video singkat yang bisa kamu tonton bersama keluarga, kunjungi Pusat Panduan #PikirDuaKali di TikTok sekarang, ketik “#PikirDuaKali” pada pencarian TikTok. Ayo lindungi keluarga dengan informasi yang tepat agar kita semua bisa terhindar dari bahaya penipuan online!

     

    (*)

  • Vidio Kini Hadir di Aplikasi Apple TV

    Vidio Kini Hadir di Aplikasi Apple TV

    Vidio adalah platform OTT terdepan di Indonesia yang menghadirkan berbagai konten berkualitas yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja. Mulai dari olahraga kelas dunia, TV live streaming, konten berlisensi, hingga produksi eksklusif Vidio Original Series. Selama lebih dari satu dekade, Vidio menghadirkan lebih dari sekadar pengalaman menonton. Vidio Lebih Dari Hiburan, menjadi koneksi emosional yang membangun pengalaman bersama bagi para penonton di seluruh Indonesia.

    Untuk para pencinta olahraga, Vidio menghadirkan lebih dari 70 kompetisi olahraga berskala global dan nasional. Berikut pertandingan bergengsi yang pernah dan sedang ditayangkan mulai dari FIFA World Cup, Summer Olympic Games, Premier League, UEFA Champions League, BRI Super League, SEA VLeague, Proliga, Livoli, Wimbledon, Formula 1, MotoGP, hingga Combat Sports seperti Byon Combat, dan masih banyak lagi.

    Dengan pengalaman sebagai official broadcaster untuk multi-event seperti Olimpiade Tokyo 2020 dan Asian Games 2018, Vidio membuktikan komitmennya dalam memberikan tayangan Lebih Dari Menang Kalah—menghubungkan semangat, kebanggaan, dan solidaritas dalam setiap pertandingan.

    Di sisi lain, Vidio juga dikenal sebagai pionir dalam produksi Vidio Original Series—menjadi OTT Indonesia dengan jumlah produksi original terbanyak. Vidio hadir sebagai trendsetter yang terus mengangkat cerita lokal menjadi konten yang kuat, relevan, dan berkelas.

    Dengan lebih dari 100 Original Series yang diproduksi hingga akhir tahun 2025, Vidio menghadirkan tayangan Lebih Dari Cerita —menyuguhkan genre yang beragam, sekuel yang dinantikan, hingga adaptasi dan kejutan yang membekas di hati penonton. Didukung infrastruktur teknologi yang andal, Vidio sukses melakukan streaming ke jutaan penonton secara seamless, dan meraih pengakuan dari Google serta Akamai sebagai salah satu platform terbaik di kawasan Asia Pasifik.

  • LG Hadirkan TV Hotel 4K Pertama dengan NanoCell dan Akses Streaming Vidio Terintegrasi

    LG Hadirkan TV Hotel 4K Pertama dengan NanoCell dan Akses Streaming Vidio Terintegrasi

    Liputan6.com, Jakarta – Menjelang penutupan tahun 2025, PT LG Electronics Indonesia (LG) gencar memperkenalkan jajaran inovasi terbarunya, kali ini menyasar lini media penampil untuk kebutuhan usaha atau Business-to-Business (B2B) Information Display.

    Dua kategori produk utama, Commercial TV dan CreateBoard, menjadi fokus utama dalam upaya LG mendorong peningkatan produktivitas pengguna di sektor bisnis dan pendidikan melalui kecanggihan layar.

    Menurut Business Head of Information Display LG Electronics Indonesia, Agustian Yusetia, inovasi yang dibawa perusahaan bertujuan untuk memperluas pemanfaatan media penampil bagi target pasar masing-masing kategori.

    “Dengan membawa teknologi terdepan pada seri terbaru dua kategori utama ini, akan mendorong pemanfaatan lebih luas media penampil bagi masing-masing kategori pasar,” ujar Agustian melalui keterangannya, Senin (24/11/2025).

    Dalam lini Commercial TV, LG mengandalkan seri UK760H dan UK767H yang hadir sebagai TV Hotel. Seri UK760H tampil dengan resolusi 4K UHD dan menjadi TV Hotel LG pertama di Indonesia yang mengintegrasikan teknologi NanoCell, menjanjikan reproduksi visual dengan warna kaya dan kecerahan alami.

    Sementara itu, tipe UK767H membawa teknologi QNED untuk menghasilkan warna yang lebih akurat dengan kontras tinggi.

    Dukungan visual canggih ini disempurnakan dengan platform smart TV yang dilengkapi fitur unggulan seperti Google Cast dan AirPlay.

    Fitur ini memungkinkan pengguna, seperti tamu hotel, untuk menikmati layanan streaming populer (seperti Netflix, Disney+, Vidio, dan Vision+) tanpa mengkhawatirkan masalah keamanan data.