Perusahaan: Tokopedia

  • Ramai iPhone 16 Hilang di E-commerce, dari Tokopedia hingga Shopee – Page 3

    Ramai iPhone 16 Hilang di E-commerce, dari Tokopedia hingga Shopee – Page 3

    Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita, kembali menegaskan status iPhone 16 series di Indonesia saat ini masih ilegal.

    Pasalnya, Kemenperin belum menerbitkan izin International Mobile Equipment Identity (IMEI) untuk ponsel terbaru milik Apple tersebut.

    “Kalau ada iPhone 16 bisa beroperasi di Indonesia, artinya boleh saya sampaikan ilegal. Laporkan kepada kami, karena Kemenperin belum mengeluarkan izin IMEI,” ujar Agus di kantornya, Jakarta, pada Selasa, 22 Oktober 2024.

    Penyebab iPhone 16 Belum Beredar di Indonesia

    Menurut Agus, Apple masih harus memenuhi komitmen investasi telah disepakati sebelumnya dengan pemerintah Indonesia.

    Karena itu, Apple belum bisa mengantongi nilai tingkat komponen dalam negeri (TKDN) 40 persen. Hal ini menjadi penghambat bagi iPhone 16 untuk beredar secara legal di Tanah Air dalam waktu dekat.

    “Mereka masih harus merealisasikan komitmen sudah sepakati antara kami dengan mereka,” kata Menperin.

    Selain Kemenperin, penerbitan IMEI juga melibatkan dua instansi lain, yakni Ditjen Bea Cukai Kementerian Keuangan dan Kementerian Komunikasi dan Digital (Komdigi).

     

  • Tips Memilih Laptop AI Modern

    Tips Memilih Laptop AI Modern

    Jakarta, CNBC Indonesia – Perkembangan teknologi kecerdasan buatan (AI) makin tidak terelakan. Apalagi AI membawa banyak perubahan positif, terutama dalam dunia perangkat komputasi seperti laptop, khususnya laptop tipis.

    Laptop yang dilengkapi teknologi AI modern tidalah hanya memungkinkan efisiensi kerja, tetapi juga memberikan kemudahan dalam menjalankan berbagai aplikasi cerdas, dari otomatisasi tugas hingga analisis data.

    Untuk kamu yang ingin memilih laptop dengan teknologi AI modern, berikut ini adalah beberapa tips penting yang perlu diperhatikan!

    1. Perhatikan Kemampuan Prosesor AI

    Prosesor AI adalah inti dari kinerja laptop yang menggunakan kecerdasan buatan. Semakin tinggi kapasitas pemrosesan AI yang dimiliki prosesor, semakin cepat dan efisien laptop dalam menangani berbagai tugas berbasis AI, seperti pengenalan wajah, analisis data, atau pengoptimalan daya baterai. Saat memilih laptop AI, perhatikan apakah prosesor yang digunakan mendukung performa tinggi untuk tugas AI yang kompleks.

    Laptop AI modern umumnya dilengkapi dengan prosesor yang memiliki unit pemrosesan saraf atau NPU (Neural Processing Unit). NPU ini berfungsi untuk meningkatkan performa AI secara khusus, memungkinkan pemrosesan lebih cepat dan hemat energi. Contohnya, laptop tipis dengan Intel® Core™ Ultra Series 2 terbaru, yang memiliki AI Boost NPU, dapat mencapai performa hingga 47 TOPS (Tera Operations Per Second), sehingga mendukung penggunaan aplikasi cerdas dengan lebih baik. Laptop dengan teknologi AI seperti ini cocok bagi kamu yang sering menggunakan aplikasi kreatif atau membutuhkan bantuan AI untuk produktivitas sehari-hari.

    2. Kualitas Layar dan Audio yang Mendukung Aplikasi AI

    Selain kemampuan prosesor, kualitas layar dan audio juga menjadi pertimbangan penting, terutama jika kamu sering bekerja dengan aplikasi kreatif atau multimedia berbasis AI. Teknologi layar yang canggih seperti OLED atau layar dengan resolusi tinggi mampu memberikan akurasi warna dan detail yang lebih tajam. Bagi pengguna yang membutuhkan ketelitian dalam desain grafis, pengeditan video, atau presentasi visual, layar berkualitas tinggi akan memberikan dampak yang signifikan.

    Perhatikan juga dukungan sistem audio pada laptop. Beberapa laptop AI modern sudah dilengkapi dengan teknologi audio Dolby Atmos® atau sertifikasi audio profesional seperti Harman Kardon. Sistem audio yang baik memungkinkan kamu menikmati pengalaman mendalam, terutama saat menggunakan aplikasi AI yang mendukung pengenalan suara atau bekerja dengan konten audio-visual. Dengan kombinasi layar dan audio yang optimal, laptop AI dapat menunjang produktivitas dan kreativitas kamu secara menyeluruh.

    3. Pilih Laptop dengan Sistem Keamanan Canggih

    Teknologi AI juga berkembang di sisi keamanan, seperti fitur pengenalan wajah, sensor sidik jari, dan sistem yang mampu mengidentifikasi aktivitas mencurigakan. Saat memilih laptop AI modern, pastikan perangkat tersebut memiliki fitur keamanan yang handal. Beberapa laptop tipis kini dilengkapi dengan teknologi keamanan berbasis AI yang dapat mendeteksi aktivitas tidak biasa dan memberikan perlindungan data yang lebih baik.

    Misalnya, laptop dengan Windows Hello dan kamera IR AI yang memungkinkan login wajah secara cepat dan aman. Fitur ini memastikan bahwa hanya kamu yang bisa mengakses perangkat, melindungi data dari ancaman siber. Beberapa laptop juga memiliki fitur Adaptive Lock, yang otomatis mengunci layar saat kamu tidak di depan laptop, sehingga keamanan data lebih terjamin.

    4. Performa Baterai dan Efisiensi Daya

    Laptop AI modern biasanya dilengkapi dengan teknologi yang mendukung efisiensi daya untuk meningkatkan ketahanan baterai. Prosesor yang hemat energi tetapi memiliki performa tinggi sangat diperlukan agar kamu bisa bekerja lebih lama tanpa perlu sering mengisi daya. Teknologi AI pada beberapa laptop tipis juga dapat mengoptimalkan penggunaan daya berdasarkan aktivitas yang dilakukan, memastikan laptop tetap berfungsi secara efisien.

    Bagi kamu yang sering bekerja di luar ruangan atau berpindah-pindah tempat, daya tahan baterai yang optimal akan sangat membantu. Laptop AI dengan efisiensi daya yang baik tidak hanya mendukung mobilitas, tetapi juga menjaga performa tetap stabil meskipun bekerja dalam waktu lama.

    Rekomendasi Laptop AI Premium: ASUS Zenbook S 14 OLED (UX5406)

    Jika kamu sedang mencari laptop AI premium yang tipis, ringan, dan bertenaga, ASUS Zenbook S 14 OLED (UX5406) adalah pilihan yang tepat. Laptop tipis ini merupakan perangkat pertama di Indonesia yang ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Ultra Series 2 terbaru dengan AI Boost NPU hingga 47 TOPS. Kemampuan ini memungkinkan ASUS Zenbook S 14 OLED (UX5406) menghadirkan performa AI yang kuat dalam bodi yang ramping, ideal untuk kamu yang menginginkan laptop AI berkelas dengan mobilitas tinggi.

    ASUS Zenbook S 14 OLED (UX5406) dilengkapi dengan layar ASUS Lumina OLED 3K beresolusi tinggi yang menampilkan warna akurat dan detail tajam, menjadikannya pilihan sempurna bagi kreator atau profesional yang bekerja dengan konten visual. Didukung oleh sistem pendingin canggih dan keamanan berbasis AI, laptop ini memastikan kenyamanan dan keamanan penggunaan di segala situasi.

    Dengan ASUS Zenbook S 14 OLED (UX5406), kamu bisa menikmati performa AI terbaik dalam laptop tipis premium yang dirancang untuk mendukung produktivitas dan mobilitas. Temukan kemudahan bekerja dengan perangkat AI yang siap mendampingi kamu kapan saja dan di mana saja! Cek ASUS Official Store di Shopee dan Tokopedia.

    (adv/adv)

    Next Article

    Jalan-Jalan ke Paris, Wajib Datang ke 6 Destinasi Wisata dan Hotel Ini

  • Kini Bisa Beli Asuransi Kesehatan di Aplikasi GoPay, Premi Mulai Rp 60 Ribu

    Kini Bisa Beli Asuransi Kesehatan di Aplikasi GoPay, Premi Mulai Rp 60 Ribu

    Jakarta

    PT GoTo Gojek Tokopedia (GOTO) melalui GoPay memperkenalkan GoPay Asuransi. Produk asuransi kesehatan tersebut bisa dibeli langsung oleh pengguna melalui aplikasi GoPay dengan registrasi dan klaim mudah harga terjangkau.

    GoPay Asuransi merupakan platform penyediaan produk asuransi yang bekerjasama dengan Prodigi (PT Perdana Wahana Sentosa) sebagai broker asuransi. Saat ini, GoPay Asuransi dan Prodigi menyediakan produk asuransi dari Oona Insurance (PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk) yang menawarkan produk perlindungan kesehatan lengkap seperti penggantian biaya rumah sakit apabila peserta di rawat inap, perawatan intensif di ICU yang dikarenakan sakit ataupun kecelakaan, serta rawat jalan dan rawat gigi sesuai plan yang dipilih.

    “Diharapkan produk ini mendukung pengguna ketika menghadapi hal-hal tak terduga berisiko termasuk gangguan kesehatan yang dapat mengganggu stabilitas keuangan,” kata Head of Marketing Money Management GoPay Kiki Apriyani dalam keterangan tertulis, Rabu (30/10/2024).

    Dibandingkan dengan produk lain, dia menjelaskan ada berbagai keunggulan dari GoPay Asuransi. Berikut adalah keunggulan GoPay Asuransi.

    1. Harga Lebih Terjangkau dengan Manfaat Lengkap

    Produk asuransi kesehatan di aplikasi GoPay memiliki harga premi mulai dari harga Rp 60.000 per bulan. Melalui harga terjangkau, pengguna bisa mendapatkan manfaat asuransi dengan perlindungan kesehatan lengkap yang diterima oleh lebih dari 1.300 rumah sakit dan klinik di seluruh Indonesia.

    2. Proses Mendaftar Kurang dari 30 Detik

    Semua bisa dilakukan melalui satu aplikasi GoPay, mulai dari memilih paket asuransi yang sesuai, hingga mudahnya proses pengajuan klaim.

    3. Berobat Tanpa Tunai dengan E-Card

    Tidak perlu bayar lagi dengan uang tunai, pengguna cukup menunjukkan e-card asuransi praktis lewat aplikasi GoPay untuk mendapatkan pelayanan yang maksimal.

    4. Pembayaran Mudah dan Fleksibel

    Pengguna bisa fleksibel berlangganan bulanan serta berhenti berlangganan kapan saja. Hal ini tentu memberikan kemudahan kepada mereka dalam mendapatkan akses layanan kesehatan.

    Dia mengatakan hadirnya produk asuransi di dalam aplikasi GoPay merupakan upaya memberikan akses yang lebih mudah bagi pengguna. Terutama bagi mereka yang belum memiliki rekening bank, ke layanan keuangan yang lebih lengkap. Diketahui, per tahun 2023, masih ada setidaknya 27,8 persen penduduk Indonesia yang belum memiliki jaminan kesehatan, baik jaminan kesehatan melalui program pemerintah maupun swasta.

    “GoPay memperluas layanan untuk menyediakan rangkaian solusi keuangan yang lengkap bagi seluruh masyarakat Indonesia. Sebagai perusahaan karya anak bangsa, GoPay berkomitmen untuk mengatasi tantangan yang dihadapi oleh masyarakat, terutama dalam memberikan akses yang setara terhadap layanan keuangan guna mendukung pertumbuhan ekonomi kelas menengah,” jelasnya.

    Dia mengatakan kehadiran produk asuransi kesehatan pertama di aplikasi GoPay ini selaras dengan fokus pemerintah Indonesia. Di mana pemerintah tengah membangun dan memfasilitasi layanan keuangan bagi kelas menengah yang berkembang dan masyarakat belum memiliki akses ke layanan perbankan.

    Dia mengatakan GoPay Asuransi dapat membantu melindungi keuangan pengguna, memberikan ketenangan dalam menghadapi masa depan dari risiko kesehatan tidak terduga. Melalui kemitraan strategis, GoPay menyediakan akses terhadap produk asuransi mitra yang telah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Lebih lanjut Kiki menjelaskan GoPay Asuransi dapat diakses oleh seluruh pengguna aplikasi GoPay.

    “Asuransi kesehatan yang mudah diakses merupakan bentuk komitmen untuk menjaga ketahanan finansial pengguna kami agar mereka dan keluarga memiliki perlindungan apabila terjadi risiko,” tutupnya.

    Nah berikut adalah berikut cara membeli asuransi kesehatan lewat aplikasi GoPay:

    1. Buka aplikasi GoPay dan pilih GoPay Asuransi di halaman utama

    2. Pilih paket perlindungan GoPay sesuai dengan kebutuhan

    3. Lanjut isi data diri

    4. Paket asuransi berhasil dibeli dan kamu akan segera menerima polis.

    Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk GoPay Asuransi, bisa dicek di sini.

    (prf/ega)

  • GOTO Cetak Adjusted EBITDA Rp 137 M di Q3-2024, Tertinggi dalam Sejarah

    GOTO Cetak Adjusted EBITDA Rp 137 M di Q3-2024, Tertinggi dalam Sejarah

    Jakarta

    PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mencatatkan perbaikan kinerja signifikan pada periode kuartal III-2024 (Q3) dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu atau year on year (YoY).

    Berdasarkan keterangan resminya, GoTo berhasil mencetak EBITDA grup yang disesuaikan (Group Adjusted EBITDA) sebesar Rp 137 M di Q3-2024 atau Juli-September, tertinggi dalam sejarah. Pada periode 3 bulan tahun lalu, GoTo masih mencatatkan rugi EBITDA grup yang disesuaikan sebesar Rp 942 miliar.

    Sementara itu, jika dihitung dalam 9 bulan per September, rugi EBITDA grup yang disesuaikan GoTo tinggal tersisa Rp 72 miliar saja, membaik 98% dari periode yang sama tahun sebelumnya rugi EBITDA grup yang disesuaikan mencapai Rp 3,75 triliun.

    Manajemen GoTo menegaskan bahwa kinerja perusahaan yang kuat ini ditopang oleh pertumbuhan pengguna bulanan (Monthly Transacting Users/MTTU) yang tumbuh mencapai 21% YoY di seluruh ekosistem GoTo.

    “Hal ini menegaskan bahwa perseroan berada di jalur yang tepat untuk memenuhi pedoman kinerja EBITDA yang disesuaikan impas (breakeven) untuk keseluruhan tahun buku 2024,” tulis manajemen GoTo, dalam keterangan tertulis, Rabu (30/10/2024).

    Dari sisi unit bisnis, saat ini GoTo didukung dua unit bisnis yakni Financial Technology (Fintech) lewat bisnis GoTo Financial (GTF) dan On-Demand Services (ODS) melalui Gojek. Dalam 3 bulan di September, bisnis fintech Goto memang masih mencatatkan rugi EBITDA yang disesuaikan yakni Rp 65 miliar, tetapi membaik signifikan 83% dari periode yang sama tahun lalu rugi EBITDA yang disesuaikan Rp 388 miliar.

    Adapun dalam 9 bulan, rugi EBITDA yang disesuaikan bisnis fintech sebesar Rp 481 miliar, membaik 66% dari sebelumnya rugi EBITDA yang disesuaikan Rp 1,41 triliun. Manajemen GoTo menegaskan bisnis fintech menunjukkan kemajuan signifikan dan menjadi pendorong pertumbuhan bisnis dan profitabilitas perseroan.

    Penggerak utama profitabilitas adalah bisnis pinjaman seiring dengan nilai pinjaman konsumen yang disalurkan (outstanding loans) naik tiga kali lipat YoY di kuartal ketiga 2024 dengan tingkat kredit bermasalah (NPL) yang stabil.

    “Hal ini menunjukkan bahwa ekosistem berjalan dengan baik, dengan berbagai produk dan penggunaan layanan di Grup, yang mendorong pertumbuhan pengguna, sekaligus memperdalam penetrasi pinjaman secara bertanggung jawab dan akuntabel,” tulis manajemen GoTo.

    Direktur Utama Grup GoTo Patrick Walujo, mengatakan dengan perkembangan positif tersebut pihaknyai juga memperkirakan segmen fintech akan mencapai EBITDA yang disesuaikan positif di kuartal selanjutnya, satu tahun lebih cepat dari pedoman sebelumnya.

    4. Kuartal Positif

    Di sisi lain, segmen ODS melalui Gojek mencatatkan pertumbuhan yang signifikan sejalan dengan perbaikan marjin dan mencapai EBITDA yang disesuaikan positif empat kuartal berturut-turut sejak kuartal IV-2023.

    Gojek mencatat EBITDA yang disesuaikan positif sebesar Rp 156 miliar di Q3-2024, membalikkan posisi dari rugi EBITDA yang disesuaikan Rp 48 miliar. Sedangkan dalam 9 bulan, Gojek juga mencatatkan EBITDA yang disesuaikan positif Rp 412 miliar, dari sebelumnya yang rugi EBITDA disesuaikan Rp458 miliar.

    “Basis pengguna terus berkembang seiring dengan meningkatnya penggunaan produk yang menyasar mass-market, sementara pertumbuhan segmen premium juga menghasilkan wallet share tambahan di antara para pengguna affluent,” pungkasnya.

    Lihat Video: Bos GOTO Beberkan Progres Integrasi Tokopedia dan TikTok

    (prf/ega)

  • Pendapatan Q3 Tumbuh & Beban Terjaga, GOTO Konsisten Pangkas Rugi

    Pendapatan Q3 Tumbuh & Beban Terjaga, GOTO Konsisten Pangkas Rugi

    Jakarta

    PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) baru saja merilis laporan keuangan 9 bulan per September 2024 atau kuartal III-2024 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu atau year on year (YoY). Hasilnya, pendapatan tumbuh, beban dipangkas, dan rugi bersih turun signifikan.

    Berdasarkan laporan keuangan yang dipublikasikan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (30/10), tercatat GoTo membukukan pendapatan bersih naik sebesar 11% menjadi Rp 11,66 triliun dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp 10,51 triliun.

    “Pendapatan GoTo terbesar disumbang paling besar dari pendapatan imbalan jasa yang mencapai Rp4,33 triliun atau berkontribusi hingga 37% terhadap total pendapatan GoTo per September itu,” ujar pihak GOTO dalam keterangan tertulis, Rabu (30/10/2024).

    Sementara itu, secara persentase, pertumbuhan tertinggi dibukukan pendapatan jasa pinjaman yang melesat 593% YoY menjadi Rp 1,23 triliun dari sebelumnya Rp 178 miliar.

    Tak hanya jasa pinjaman, pendapatan jasa pengiriman juga tumbuh hingga 166% YoY menjadi Rp 3,96 triliun dari sebelumnya Rp 1,49 triliun.

    Selain itu, induk Gojek dan GoTo Financial ini juga mendapatkan e-commerce service fee dari Tokopedia sebesar Rp 438,55 miliar, dari sebelumnya nihil. GoTo juga mendapatkan kenaikan pendapatan lain-lain sebesar 28% menjadi Rp 1,26 triliun dari sebelumnya Rp 988,49 miliar.

    Rugi Menyusut 53%

    Per September 2024 ini, GoTo mampu memangkas rugi periode berjalan hingga 53% menjadi Rp 4,54 triliun dari periode yang sama tahun lalu yang merugi hingga Rp 9,60 triliun.

    Rugi operasional atau rugi usaha juga berhasil dipangkas hingga 77% menjadi Rp 2,05 triliun dari sebelumnya rugi usaha Rp 8,80 triliun.

    Penurunan ini imbas dari langkah perseroan yang juga lebih efisien terlihat dari penurunan beban dan biaya selama 9 bulan tahun ini. Total biaya dan beban per September susut hingga 29% menjadi Rp 13,71 triliun dari sebelumnya mencapai Rp 19,31 triliun.

    Beberapa pos beban dengan penurunan terbesar yakni beban penjualan dan pemasaran turun 55% menjadi Rp 2,18 triliun, beban pengembangan produk yang lebih efisien 52% menjadi Rp 1,32 triliun, dan beban operasional dan pendukung turun 43% menjadi Rp 749 miliar.

    Lihat Video: Bos GOTO Beberkan Progres Integrasi Tokopedia dan TikTok

    (anl/ega)

  • Pengguna Tokopedia, Lazada, dan Shopee Cari Kepuasan Berbelanja, Bukan Diskon?

    Pengguna Tokopedia, Lazada, dan Shopee Cari Kepuasan Berbelanja, Bukan Diskon?

    Bisnis.com, JAKARTA – Ipsos, lembaga riset pasar asal prancis, menyebut loyalitas penggung di Indonesia dipengaruhi oleh teknologi dan inovasi yang dikembangkan oleh e-commerce seperti Tokopedia, Shopee dan Lazada.

    Perusahaan dagang el pun berlomba dalam menghadirkan layanan optimal dari sisi kecepatan pengiriman barang, opsi pilihan metode pembayaran hingga live streaming. 

    Executive Director Ipsos Indonesia Andi Sukma mengatakan para pemain e-commerce bersaing melalui teknologi dan inovasi program untuk menarik hati masyarakat.

    Hal itu dilakukan sesuai dengan ketertarikan pengguna e-commerce dalam negeri yang lebih mengedepankan kepuasan dalam belanja, khususnya saat periode festival belanja.

    “Masyarakat mencari e-commerce yang bisa menciptakan perasaan puas pada pengalaman berbelanja online,” kata Andi dikutip, Rabu (30/10/2024). 

    Indikator kepuasan pelanggan pada riset IpsosPerbesar

    Dia menyatakan meningkatnya minat belanja online membuka peluang besar bagi platform e-commerce untuk terus berkembang dalam meningkatkan kepuasan konsumen. 

    E-commerce juga dinilai masih menjadi tempat berinvestasi yang tepat bagi Penjual untuk memperluas pasarnya dan terus bertumbuh.

    Ipsos melakukan penelitian kepada sejumlah e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan TikTok Shop, pada Juni 2024. 

    Terdapat sejumlah poin yang menjadi indikator dalam perhitungan seperti rekomendasi kerabat terdekat, keamanan dan kenyamanan hingga metode pembayaran. 

    Untuk kategori keragaman metode pembayaran, TikTok Shop memjadi sorotan karena menempati urutan terbawah dengan 8%.  Pun untuk kecepatan pengiriman, responden Ipsos menilai pengiriman Lazada dan TikTok Shop perlu ditingkatkan mengingat skor rendah yang dikantongi yaitu Lazada 13% dan TikTok Shop 9%.

    TikTok Shop dan Lazada dinilai perlu meningkatkan kualitas pengiriman barang. Sementara untuk live streaming shopping, Lazada dan Tokopedia perlu melakukan perbaikan karena menempati urutan terbawah yaitu Tokopedia (10%) dan Lazada 9%.

    Perbesar

  • 3 Speaker Marshall Homeline III Bawa Perubahan Penting, Apa Saja?

    3 Speaker Marshall Homeline III Bawa Perubahan Penting, Apa Saja?

    Jakarta

    Marshall, melalui Erajaya Active Lifestyle, memboyong speaker seri Homeline III ke Indonesia. Sejumlah peningkatan dihadirkan guna makin memanjakan penggunanya.

    “Produk ini membawa peningkatan penting, baik dari desain maupun suara,” kata Andre Tan, Deputy CEO Erajaya Active Lifestyle saat sesi media experience, Jakarta, Jumat (26/7/2024).

    “Kualitas suara yang ikon dan clarity-nya sangat baik. Speaker ini cocok untuk mendengar piringan hitam,” lanjutnya.

    Ada tiga varian speaker yang dihadirkan, yakni Acton III, Stanmore III dan Woburn III. Ketiganya punya ukuran yang berbeda, demikian pula power amplifier, maximum sound pressure level (SPL) dan frequency range.

    Peningkatan

    Jajaran speaker Marshall Homeline III membawa perubahan tampilan dari generasi sebelumnya. Paling ketara tidak ada list warna emas yang menghiasi Homeline generasi kedua.

    “Tombol play dan pause di Homeline II musti dipencet, kalau yang sekarang bisa digeser. Mau forward juga tinggal geser,” ungkap Jemisa Abutan, Product Specialist Erajaya Active Lifestyle.

    “Cetekannya tidak perlu ditarik lagi. Di Homeline III hanya perlu dicetek menyala,” lanjutnya.

    Marshall Woburn III Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

    Homeline II menyebarkan suara ke depan. Sementara generasi ketiga lebih melebar sehingga memberikan kesan lebih immersif.

    Homeline III punya desibel yang lebih rendah. Ini memberikan suara bass yang lebih sempurna.

    Speaker anyar ini juga punya pilihan koneksi melalui Bluetooth 5.2 atau colokan jack audio 3.5 mm. Khusus untuk tipe Woburn III, terdapat input HDMI yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan speaker ke TV atau laptop.

    Homeline III kini dibekali aplikasi Marshall untuk melakukan sejumlah pengaturan lewat koneksi Bluetooth. Selain menyetel equalizer, pengguna bisa melakukan pembaruan secara over-the-air (OTA).

    Baik Acton III, Stanmore III dan Woburn II menggunakan LE Audio yang memakai codec LC3 sehingga bisa multristream.

    “Homeline II masih mrnggunsksn codec SBC yang bikin haus listrik,” ungkap Jemisa.

    Marshall Acton III Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

    Harga

    Erajaya Active Lifestyle menawarkan seri speaker Homeline III dengan harga sebagai berikut:

    Acton III harga Rp 4.599.000Stanmore III harga Rp 6.599.000Woburn III Rp 9.999.000

    Ketiganya bisa didapatkan di gerai Erafone, iBox, Urban Republic, laman e-commerce eraspace, Urban Republic Official Store di Tokopedia dan Shopee serta Marshall Official Store di Tokopedia dan Shopee. Pembeli bakal diberikan garansi resmi dari TAM selama 1 tahun.

    (afr/fay)

  • Huawei MatePad SE 11 Resmi Dijual, Pas untuk Kebutuhan Digital Keluarga

    Huawei MatePad SE 11 Resmi Dijual, Pas untuk Kebutuhan Digital Keluarga

    Jakarta

    Huawei MatePad SE 11, tablet yang mengusung semangat ‘fun for family’ ini sudah dapat dibeli pada periode first sale mulai 25 Juli – 31 Agustus 2024 dengan harga Rp 2.799.000, lengkap dengan berbagai aksesori tambahan gratis. Huawei MatePad SE 11 adalah tablet yang diposisikan untuk mendorong produktivitas, kreativitas, dan hiburan seluruh anggota keluarga, serba guna dan ramah di kantong.

    Tablet ini telah dilengkapi layar besar Full HD+ berukuran 11 inci dan bodi ramping yang membuatnya mudah digunakan dimana saja.

    Layar Huawei MatePad SE 11 pun dilengkapi dengan sertifikasi TÜV Rheinland hardware Solution yang mencakup Low Blue Light dan Flicker Free. Hal ini membuatnya ramah bagi mata semua pengguna, mulai dari anak sekolah dasar hingga orang tua lanjut usia (lansia), termasuk untuk pemakaian dalam jangka waktu yang cukup lama.

    Huawei MatePad SE 11 Resmi Dijual, Pas untuk Kebutuhan Digital Keluarga Foto: Huawei

    Tersedia juga aksesoris berupa stylus Huawei M-Pen Lite dan Flip Cover untuk pengalaman kerja, belajar, dan hiburan yang lebih fleksibel.

    MatePad SE 11 menggunakan material metal unibody yang membuatnya lebih kokoh. Lalu layarnya dijanjikan aman untuk penggunaan dalam waktu lama dan tak membuat mata lelah lewat sertifikasi Dual TÜV Rheinland Certification yaitu Low Blue Light dan Flicker Free.

    Untuk keperluan produktivitas pun MatePad SE 11 menarik, karena dilengkapi stylus Huawei M-Pen Lite, yang dapat digunakan untuk membuat catatan ataupun bahan presentasi jadi terlihat lebih interaktif.

    Huawei M-Pen Lite dapat memudahkan proses mencatat materi dengan lebih ringkas dan kreatif. Belum lagi dengan exquisite pen tip stylus yang dirancang khusus, pengalaman saat menulis di Huawei Notes pun jadi terasa begitu menyenangkan.

    Soal baterai, kapasitasnya mencapai 7.700 mAh, yang membuat tablet ini diklaim bisa bertahan selama 10 jam jika dipakai secara terus menerus, atau 2-3 hari tergantung skenario penggunaan.

    Fitur menariknya antara lain adalah Parental Control untuk memantau penggunaan tablet oleh anak-anak, serta Senior Mode, yang akan membesarkan tampilan ikon dan huruf agar lebih mudah dipakai oleh lansia.

    Huawei MatePad SE 11 yang telah dilengkapi dengan Quad Stereo Speakers dari Histen 9.0, yang memberikan dukungan surround 3D, sehingga suara terdengar jelas dan tajam untuk menciptakan pengalaman audio yang terdengar seperti aslinya.

    Huawei MatePad SE 11 Resmi Dijual, Pas untuk Kebutuhan Digital Keluarga Foto: Huawei

    Pelanggan sudah dapat membeli Huawei MatePad SE 11 seharga Rp 2.799.000 dengan berbagai penawaran spesial selama periode first sale berupa gratis stylus Huawei M-Pen Lite beserta Flip Cover, total hadiah promo senilai Rp 950 ribu. Pembelian dapat dilakukan via Huawei Official Store di Tokopedia, Shopee, TikTok Shop, Blibli, Lazada, info promo, diskon dan voucher juga ada di sana. Pelanggan yang sudah mengklaim voucher early bird senilai Rp 50ribu pada 19 Juli hingga 24 Juli lalu, dapat digunakan pada periode promo pembelian mulai dari 25 Juli. Ada cicilan 0% dengan SPaylater hingga 6 bulan atau 0% biaya penanganan hingga 12 bulan untuk tablet keluarga terbaru dari Huawei yang paling terjangkau. Untuk pembelian di Tokopedia, tersedia juga gratis 12 bulan Gadget Protection dalam jumlah terbatas. Pemesanan online bisa di Eraspace.com, dan datascripmall.id.

    “Huawei Mate Pad SE 11 hadir sebagai solusi gadget untuk keluarga yang dibekali oleh teknologi dan fitur mutakhir untuk mendukung berbagai aktivitas harian dengan lebih produktif dan menyenangkan. Ini sejalan dengan komitmen Huawei untuk senantiasa menghadirkan berbagai perangkat terdepan untuk semua kalangan, memberikan kemudahan yang bernilai lebih dalam beraktivitas digital apapun,” kata Huiler Fan, Country Head Huawei Device Indonesia, dalam keterangan yang diterima detikINET.

    Halaman selanjutnya: 4 Alasan Huawei MatePad SE 11 cocok jadi tablet andalan keluarga >>>

    4 Alasan Huawei MatePad SE 11 cocok jadi tablet andalan keluarga

    Huawei MatePad SE 11 hadir sebagai perangkat inovatif yang dapat menjadi solusi atas beragamnya kebutuhan tablet tiap anggota keluarga. Tablet yang dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan digital seluruh anggota keluarga ini menawarkan fitur-fitur canggih dan desain yang ergonomis, sehingga dapat mendukung mobilitas penggunanya.

    1. Nonton film bareng keluarga jadi lebih seru berkat layar besar dan speaker premium Huawei MatePad SE 11

    Huawei MatePad SE 11 Resmi Dijual, Pas untuk Kebutuhan Digital Keluarga Foto: Huawei

    Agenda movie time bersama keluarga di akhir pekan akan terasa lebih menyenangkan dengan Huawei MatePad SE 11. Dilengkapi layar Full HD+ dengan color gamut 100% sRGB yang jernih dan luas, visual yang dihasilkan pun akan lebih jernih dan tajam, sehingga mata pengguna akan semakin dimanjakan oleh tampilan visual yang lebih imersif. Huawei MatePad SE 11 menggunakan material metal dengan desain unibody yang membuatnya lebih kokoh dan terlihat elegan. Dipadukan dengan Flip Cover yang sudah disertakan, tablet dapat diberdirikan dengan mudah untuk pengalaman menonton dan navigasi yang lebih ergonomis. Lalu layarnya dijanjikan aman untuk penggunaan dalam waktu lama dan tak membuat mata lelah lewat sertifikasi Dual TÜV Rheinland Certification yaitu Low Blue Light dan Flicker Free.

    Tablet ini turut dilengkapi oleh Quad Stereo Speakers dengan teknologi Histen 9.0 yang menghasilkan suara jernih dan powerful, sehingga pengguna bisa merasakan sensasi menonton layaknya menggunakan home theater.

    2. Aktivitas belajar dan mengerjakan tugas sekolah jadi semakin seru dengan dukungan M-Pen Lite serta fitur Multi-Tasking

    Huawei MatePad SE 11 Resmi Dijual, Pas untuk Kebutuhan Digital Keluarga Foto: Huawei

    Untuk keperluan produktivitas pun MatePad SE 11 menarik, karena dilengkapi stylus Huawei M-Pen Lite, yang dapat digunakan untuk membuat catatan ataupun bahan presentasi jadi terlihat lebih interaktif. Huawei M-Pen Lite dapat memudahkan proses mencatat materi dengan lebih ringkas dan kreatif. Belum lagi dengan exquisite pen tip stylus yang dirancang khusus, pengalaman saat menulis di Huawei Notes pun jadi terasa begitu menyenangkan. Apalagi berkat baterainya yang berdaya besar, stylus Huawei M-Pen Lite mampu bertahan hingga 150 jam, dengan waktu stand-by hingga 10 bulan. Apalagi, baterai yang digunakan adalah baterai A4 sehingga mudah didapatkan dimana saja.

    Untuk semakin mendukung efisiensi anak mengerjakan banyak tugas dalam satu waktu, tablet Huawei MatePad SE 11 juga telah didukung fitur multitasking seperti split screen dan multi pop-up window. Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka beberapa tampilan layar sekaligus, sehingga tugas-tugas anak bisa selesai dengan lebih cepat.

    3. Tablet dengan baterai berdaya besar, yang buat si kakak bisa promosi live berjam-jam

    Huawei MatePad SE 11 Foto: Huawei

    Si kakak yang harus sering live di media sosial dan e-commerce untuk mempromosikan bisnisnya tentu tidak memiliki banyak waktu untuk sering mengisi daya perangkat. Untungnya, Huawei MatePad SE 11 telah dibekali baterai mencapai 7.700 mAh, yang membuat tablet ini diklaim bisa bertahan selama 10 jam jika dipakai secara terus menerus, atau 2-3 hari tergantung skenario penggunaan.

    4. Huawei MatePad SE 11 dukung aktivitas digital anak dan lansia dengan lebih aman dan nyaman berkat Parental Mode dan Senior Mode

    Huawei MatePad SE 11 Resmi Dijual, Pas untuk Kebutuhan Digital Keluarga Foto: Huawei

    Ketika anak berselancar di dunia maya menggunakan gadget, pasti ada kekhawatiran orang tua terhadap jenis konten yang dilihat anak. Namun, dengan Huawei MatePad SE 11, ayah dan ibu bisa saling menjaga si buah hati saat sedang menonton Youtube atau scrolling media sosial lewat fitur Parental Control. Fitur ini juga memberi keleluasaan bagi orang tua untuk mengatur screen time si kecil secara otomatis, sehingga kontrol terhadap aktivitas digital anak pun jadi lebih optimal.

    Fitur menariknya antara lain adalah Senior Mode, yang akan membesarkan tampilan ikon dan huruf agar lebih mudah dipakai oleh lansia. Kakek dan nenek pun bisa lebih mudah mengakses fitur-fitur lainnya yang telah disematkan di Huawei MatePad SE 11.

    Bagi yang mencari tablet dengan kebutuhan lebih spesifik, misalnya untuk produktivitas intensif dan menggambar, terdapat juga Huawei MatePad 11.5 S yang baru saja diluncurkan. Huawei MatePad 11.5 S menggunakan layar PaperMatte yang bersifat anti-glare sehingga minim pantulan cahaya. Ini memungkinkan konten layar dapat tetap terlihat jelas meskipun di lingkungan yang banyak penerangan atau di outdoor sekalipun. Ditambah dengan aksesoris keyboard serta stylus M-Pencil 3rd Generation dengan konektivitas NearLink, pengalaman mengetik dan menggambar akan terasa lebih mulus dibandingkan aksesoris dengan konektivitas Bluetooth. Dipadukan dengan aplikasi eksklusif berupa PC-Level WPS Office dan GoPaint, pengguna dapat melakukan pengolahan dokumen kompleks seperti pivot table, serta menggambar dengan leluasa.

  • Stok Poco Pad di Indonesia Dipastikan Tidak Gaib

    Stok Poco Pad di Indonesia Dipastikan Tidak Gaib

    Jakarta

    Poco Pad, tablet pertama yang diluncurkan oleh Poco sudah resmi tersedia di Indonesia. Dikabarkan kalau ketersediaan barangnya tidak akan gaib.

    “Semoga nggak gaib. Tapi yang pasti, kalau pun memang sudah menipis, kita pasti langsung request untuk restocking lebih cepat lagi,” kata Product PR Manager Poco Indonesia Abee Hakim di Norae, Jakarta, Kamis (18/7/2024).

    Abee mengaku sudah belajar dari masalah sebelumnya dialami di Poco F5. Saat itu banyak isu yang menggelegar kalau ponselnya gaib, padahal sebenarnya stoknya ada tapi ketika dikeluarkan lagi memang langsung habis.

    Untuk menanggulangi hal tersebut, dirinya mengungkapkan pihaknya sudah punya strategi ciamik. Makanya isu barang gaib tidak terjadi saat Poco F6 rilis.

    “Jadi kita yakin stok untuk Poco Pad ini pun juga bisa mencukupi, karena kita punya strategi khusus lah, kita sudah punya apa namanya prediksi khusus lah,” jelas Abee.

    Tablet ini disampaikan sudah bisa dibeli per hari ini, Kamis, 18 Juli 2024, setelah sebelumnya pre-order dari tanggal 4-17 Juli 2024. Orang-orang dapat membelinya di toko yang bermitra dengan Poco seperti di Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, dan termasuk Mi.com.

    “Jadi per hari ini pengguna bisa mendapatkan produknya. nggak cuman tabletnya aja, langsung dengan keyboard maupun smart smartpennya. Bisa dibeli satuan maupun dibundling, tergantung kebutuhan dari mereka,” ungkap Abee.

    Abee juga menyinggung soal respon para penggemar Poco terkait pre-order yang amat positif. Tapi sayangnya ia belum bisa membeberkannya, karena sampai saat ini belum mendapatkan angkanya.

    “Bagus sih. Kalau misal teman-teman lihat nih, beberapa e-commerce kok ternyata udah ada yang mulai menepis stoknya. ternyata secepat itu kita juga nggak menyangka. Tapi yang pasti akan terus menjaga lah kita untuk stoknya,” pungkasnya.

    Sedikit informasi, Poco Pad mengusung layar LCD berukuran 12,1 inch dengan resolusi 2.560 x 1.600 pixel (2,5K). Layarnya memiliki refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz, dengan tingkat kecerahan hingga 600 nits dan rasio 16:10.

    Nah chipset Snapdragon 7s Gen 2 mentenagai kinerja tablet ini. Chipset itu dikombinasikan dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB.

    Poco Pad dibekali kamera belakang 8 MP dan kamera depan 8 MP. Gawai baru dari Poco ini memiliki desain metal unibody, dengan bobot 571 gram dan tebal 7,52 mm.

    Kapasitas baterainya 10.000 mAh dengan pengisian cepat 33W. Kapasitas baterai yang besar tersebut artinya Poco Pad bisa dipakai streaming video hingga 16 jam.

    Untuk harga Poco Pad senilai Rp 3.999.000. Sedangkan Poco Pad keyboard dibanderol Rp 699.000 dan smart pen seharga Rp 699.000.

    (hps/fay)

  • Varian Baru Harga Rp 1 Jutaan

    Varian Baru Harga Rp 1 Jutaan

    Jakarta

    Tecno Spark 20 kini punya varian baru yang dibanderol lebih terjangkau. Pun begitu spesifikasinya masih mumpuni untuk kebutuhan harian Gen Z.

    “Varian Spark selalu bisa menjadi pilihan terbaik bagi konsumen di kelas harga entry level yang selalu menginginkan fitur lebih pada smartphonenya. Apalagi kali ini hadir varian baru Tecno Spark 20 Pro yang semakin terjangkau dengan harga Rp 1 jutaan saja,” ungkap Anthoni Roderick, PR Manager Tecno Indonesia.

    Spesifikasi

    Tecno Soark 20 Pro sebelumnya tersedia hanya dengan satu varian, yaitu RAM 12 dan bisa ditambah 9 GB lewat RAM virtual. Varian baru dibekali RAM 8 yang dapat ditambahkan RAM virtual 8GB.

    Untuk spesifikasi lainnya tidak ada perbedaan. Tecno Spark 20 Pro dibekali kamera utama di bagian belakang berukuran 108 MP. Sementara di bagian depan terdapat kamera selfie 32 MP dual flash.

    Tecno Spark 20 Pro Foto: Tecno Indonesia

    HP ini diskokong chip Helio G99 Ultra Boost. Chip ini merupakan versi upgrade dari Helio G99, diklaim memiliki peningkatan komputasi yang lebih baik pada sektor performa, grafis, efisiensi baterai hingga sektor kamera.

    Tecno menyematkan memori internal besar berkapasitas 256 GB. Sementara baterainya punya daya tampung 5.000 mAh dengan dukungan Super Charge 33W.

    Spark 20 Pro didukung layar berukuran 6,78 inch FHD+ dengan refresh rate 120Hz dan kecerahan 1.000 nits. HP ini didukung suara speaker ganda stereo yang tersertifikasi oleh DTS, sehingga diklaim menghadirkan suara imersif yang 200% lebih keras dibandingkan speaker tunggal, sementara algoritma Volume Plus meningkatkan volume hingga 400% selama panggilan.

    HargaTecno Spark 20 Pro Foto: Tecno Indonesia

    TecnoSpark 20 Pro varian baru punya pilihan warna Frosty Ivory (Putih), Moonlit Black (Hitam),Sunset Blush (Gold). Dengan membawa dengan RAM 8+8GB memori 256 GB, HP ini dilepas seharga harga Rp 1,999,000.

    HP ini dapat dibeli di seluruh e-Commerce resmi TecnoIndonesia seperti Shopee, Tokopedia, TikTok Shop, BliBli, Lazada dan Akulakumulai 7 Juli 2024 mulai pukul 00:00 WIB.

    Bersamaan kehadiran varian baru Spark 20 Pro digelar promo 7.7.Tecnomenawarkan rangkaian promo menarik seperti Crazy Flash Sale up-to 50%, jumbo gratis ongkir, cashback, voucher dan special gift lainnya hingga tanggal 9 Juli 2024.

    (afr/afr)