Perusahaan: Tokopedia

  • Punya Strategi Unik, MEA Digital Agency Membuat Lebih dari 3000 UMKM Naik Kelas di E-commerce – Halaman all

    Punya Strategi Unik, MEA Digital Agency Membuat Lebih dari 3000 UMKM Naik Kelas di E-commerce – Halaman all

    TRIBUNNEWS.COM – Di tengah situasi ekonomi yang tidak menentu, banyak bisnis offline di Indonesia yang merasakan penurunan omzet minat konsumen secara drastis. Namun, dunia e-commerce justru menawarkan cerita yang berbeda.

    Berbeda dengan sektor offline atau konvensional, sektor ini menjadi ruang subur bagi banyak bisnis untuk tetap bertumbuh dan bahkan mencapai omzet yang mengesankan. Di balik kesuksesan ini, terdapat satu agency digital yang telah membantu ribuan UMKM naik kelas, yaitu MEA Digital Agency. Didirikan oleh Yohan Agustian, MEA Digital Agency adalah agency digital yang memiliki banyak keunikan. 

    Dengan strategi peningkatan omzet penjualan online e-commerce yang unik dan efektif, MEA Agency menjadi salah satu pilar utama bagi banyak UMKM untuk meraih kesuksesan di berbagai platform e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, hingga TikTok Shop alias Shop Tokopedia.

    MEA Digital Agency berdiri pada tahun 2020, ketika pandemi melanda Indonesia dan mendorong bisnis untuk beradaptasi. Saat itu, banyak UMKM terpaksa beralih ke dunia e-commerce tanpa persiapan yang matang, hanya untuk bisa bertahan.

    Melihat situasi ini, Yohan Agustian, seorang ahli di bidang e-commerce, tergerak untuk mendirikan sebuah agensi yang bisa menjadi “teman seperjuangan” bagi UMKM dalam menaklukkan dunia e-commerce.

    Berawal dari tim kecil beranggotakan 10 orang, Yohan membangun MEA dengan tujuan membantu UMKM meningkatkan omzet di dunia online. Perusahaan ini terus berkembang pesat, hingga kini memiliki lebih dari 150 orang tim spesialis yang ahli dalam berbagai aspek e-commerce.

    Hingga saat ini, MEA telah membantu lebih dari 4.000 klien UMKM, dengan 3.000 di antaranya berhasil naik kelas dan meraih penjualan jauh lebih tinggi. Pencapaian ini tidak terlepas dari strategi meningkatkan omzet penjualan online yang diterapkan secara unik dan efektif oleh MEA Agency.

    Untuk membantu UMKM meningkatkan penjualan dan meraih kesuksesan di marketplace, MEA Digital Agency menggunakan berbagai strategi peningkatan omzet e-commerce yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan tiap klien. 

    “Kami memang berkomitmen untuk membantu bisnis UMKM untuk terus berkembang bersama di era digital. Karena itu, kami selalu mengedepankan metode strategis yang berorientasi pada keuntungan dan perkembangan UMKM. Sejak berdiri, strategi MEA terus berubah dan saya selalu menyebarkan filosofi dari strategi tersebut pada setiap karyawan,” ungkap Yohan Agustian, CEO dari MEA Digital Marketing.

    Strategi tersebut antara lain melakukan audit toko dengan metode SWOT (Strength, Weakness, Opportunities dan Threats), melakukan optimasi setiap SKU atau produk di toko online, fokus meningkatkan traffic marketplace, berorientasi pada peningkatan konversi setiap produk dan juga mengembangkan produk dan jangkauan penjualan.

    Ada banyak digital agency di Indonesia yang menawarkan hal yang sama dengan MEA. Tapi, MEA Digital Agency memiliki beberapa keunggulan yang jauh lebih baik dari agency lain. Hal ini menjadikan MEA sebagai mitra ideal bagi UMKM yang ingin sukses di e-commerce.

    Pasalnya, ada banyak sekali keunggulan MEA sebagai digital agency. Mulai dari fokus pada kebutuhan setiap kliennya, memiliki berbagai layanan e-commerce yang lengkap, telah menjadi mitra resmi Shopee, Tokopedia, META dan TikTok dan juga memiliki tim spesialis yang berpengalaman.

    Berbagai strategi peningkatan omzet e-commerce yang dilakukan MEA Digital Agency telah terbukti sukses membawa dampak positif bagi ribuan UMKM di Indonesia. Klien MEA tidak hanya merasakan peningkatan penjualan, tetapi juga memiliki pemahaman yang lebih baik tentang cara menjalankan bisnis di marketplace dengan efisien. Banyak UMKM yang dulunya hanya memiliki sedikit penjualan kini telah menjadi brand yang dikenal dan sukses di e-commerce berkat dukungan MEA.

    Dengan semakin banyaknya UMKM yang merasakan manfaat dari strategi dan layanan MEA, perusahaan ini terus menjadi pilihan utama bagi bisnis yang ingin berkembang di platform online. 

    Tak hanya membantu dalam aspek pemasaran, MEA juga mengedukasi kliennya tentang pentingnya kualitas produk, manajemen stock, dan melakukan pelayanan customer dengan baik. Hal ini membuat banyak UMKM mampu membangun reputasi yang positif dan bertahan dalam persaingan yang semakin ketat di marketplace.

    MEA Digital Agency yang didirikan oleh Yohan Agustian telah membawa perubahan yang sangat besar bagi lebih dari 3000 UMKM di Indonesia. Dengan strategi peningkatan omzet e-commerce yang disesuaikan dengan kebutuhan tiap klien, MEA mampu membantu UMKM untuk naik kelas dan meraih kesuksesan yang terus  berkelanjutan. 

    Dari melakukan audit toko yang ketat sampai memberikan layanan end-to-end yang terbaik di Indonesia, MEA menjadi mitra yang dapat diandalkan bagi bisnis yang ingin memaksimalkan potensinya di marketplace.

    Di tengah tantangan ekonomi yang tidak menentu dewasa ini, MEA telah memberikan bukti bahwa dunia e-commerce memiliki potensi yang sangat nbesar bagi siapa saja yang ingin terus berkembang. Melalui berbagai strategi peningkatan omzet e-commerce yang inovatif dan terus dikembangkan beserta penyediaan layanan digital yang lengkap, MEA Digital Agency menjadi solusi tepat bagi UMKM yang ingin sukses dan terus berkembang di dunia digital.

  • Pengamat Beberkan Tantangan Telkom di Era Perubahan

    Pengamat Beberkan Tantangan Telkom di Era Perubahan

    Jakarta, CNBC Indonesia – Pengamat telekomunikasi sekaligus Direktur Eksekutif Information and Communication Technology(ICT) Institute Heru Sutadi mengatakan ancaman disrupsi dan transformasi digital jadi tantangan bagi PT Telkom Indonesia (Telkom). Namun, ujarnya, Telkom berhasil survive di tengah ancaman yang harus dijalani tersebut. Meski tren bisnis ke arah over-the-top (OTT) di mana infrastruktur lebih banyak mengeluarkan anggaran untuk pembangunan sementara OTT yang mendapat hasil lebih besar.

    Dia mengatakan, dengan waktu yang panjang Direktur Utama PT Telkom Indonesia Ririek Adriansyah memimpin Telkom dengan dinamika perubahannya.

    Kemudian juga perkembangan digital membuat Telkom juga harus bertransformasi dengan cepat apalagi merupakan perusahaan telekomunikasi dan ICT. Sampai sekarang bisnis Telkom tetap tumbuh, meski memang ada tren penurunan. “Dibanding pemain telekomunikasi lainnya yang tinggal nama, Telkom Group masih terdepan,” ujar Heru saat dihubungi di Jakarta, dikutip Sabtu (7/12/2024).

    Heru menyebutkan SDM Telkom juga sangat mumpuni dan dipakai di banyak BUMN, sehingga kinerja Ririek perlu diapresiasi.

    “Walaupun memang dengan perkembangan model bisnis seperti FMC kemudian trend InfraCo, maka PR dan tantangan Telkom sangat dinamis dan terus ada sehingga kerja terus harus dilakukan,” kata Heru.

    Heru menilai sebenarnya direksi Telkom bekerja sangat maksimal, hanya komisaris Telkomnya sangat politis dan relawan sekali, padahal harusnya Telkom mesti dikembangkan secara profesional.

    Ia menekankan, harus ada kebijakan dari Presiden Prabowo Subianto agar BUMN besar dikelola profesional. “Relawan atau politisi kalau harus masuk Komisaris BUMN, mungkin bisa ditempatkan di perusahaan yang kompetisinya rendah dan penguasaan lokal tinggi, sementara industri telekomunikasi kan kompetisi tinggi dan pemain banyak dari negara luar, ada Singtel, ada Qatar, atau Malaysia,” ujar Heru.

    Perjalanan Ririek Adriansyah

    Ririek Adriansyah memulai kariernya di Telkom pada 1990. Perjalanan Ririek menuju posisi puncak di perusahaan telekomunikasi terbesar di Tanah Air ini penuh dengan liku-liku perjuangan panjang yang mengesankan.

    Pria kelahiran 2 September 1963 ini tumbuh dan besar di Yogyakarta. dengan masa kecil yang penuh tantangan. Bahkan untuk sekadar bisa mendapatkan uang tambahan, Ririek kecil pernah menjadi pemungut puntung rokok.

    Ia mengenang di masa itu anak-anak kalau mau memperoleh tambahan uang pilihannya hanya dua, yaitu menjadi kondektur angkot atau tukang puntung. Dengan kondisi ekonomi yang serba terbatas, Ririek semasa sekolah tetap tekun belajar. Hingga kemudian setelah lulus SMA, Ririek berhasil meneruskan pendidikan ke Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Teknik Elektro.

    Ketika itu Ririek memperoleh beasiswa dari Telkom, perusahaan yang kemudian menjadi tempatnya menempuh perjalanan panjang kariernya di dunia telekomunikasi yang dimulai tahun 1990. Seiring berjalannya waktu, Ririek menapaki berbagai posisi penting di anak perusahaan Telkom. Pada periode 2004-2008, Ririek dipercaya menjabat sebagai Deputy EGM Divisi Infratel, PT Telkom.

    Selanjutnya Ririek pindah ke PT Telin, anak perusahaan Telkom yang bergerak di bidang layanan internasional. Di perusahaan ini Ririek menjabat sebagai Director of International Carrier Services pada 2008-2010 dan kemudian Director of Marketing and Sales hingga 2011. Perjalanan karier Ririek terus menanjak, hingga ia menduduki posisi President Director PT Telin pada 2011-2012.

    Kemudian pada 2012, Ririek balik ke PT Telkom sebagai Director of Compliance and Risk Management selama satu tahun. Lalu ia menjabat sebagai Director of Wholesale & International Service hingga tahun 2014. Puncak karier Ririek di anak perusahaan Telkom ketika ia diangkat menjadi Direktur Utama Telkomsel pada Januari 2015 hingga Mei 2019.

    Di bawah komando Ririek, Telkomsel berhasil tumbuhan signifikan hingga menjadikannya sebagai pemimpin yang diakui di industri telekomunikasi Indonesia. Tak berhenti di Telkomsel, karier Ririek terus melejit.

    Foto: Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, Ririek Adriansyah dalam Tech & Telco Forum 2024 di Menara Bank Mega, Jakarta, Jumat (5/7/2024). (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)
    Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, Ririek Adriansyah dalam Tech & Telco Forum 2024 di Menara Bank Mega, Jakarta, Jumat (5/7/2024). (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

    Ririek Menakhodai Telkom Terus Bertransformasi Jadi Pemain Global

    Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telkom Tahun Buku 2018, Ririek dipilih sebagai Direktur Utama PT Telkom Indonesia. Atas jasanya dalam menakhodai Telkom, Ririek yang merupakan teman satu angkatan politikus senior PDIP Pramono Anung di ITB, dianugerahi Bintang Jasa Nararya oleh negara.

    Ririek juga dikenal sebagai pemimpin yang berani dan visioner. Dengan kepiawaiannya, Ririek yang saat ini sudah lebih dari 12 tahun dipercaya menjabat Direksi Telkom, sejak 18 Mei 2023 mulai berinvestasi di PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO). Ketika itu Telkom membeli 29,708 lembar saham GOTO senilai US$ 150 juta atau setara Rp2,1 triliun. Selain Telkom, anak usahanya Telkomsel juga memiliki 59.417 lembar saham tambahan dari opsi pembelian saham atau senilai US$ 300 juta, setara Rp4,29 triliun. Secara total, investasi Telkom di GOTO mencapai US$450 juta, atau setara Rp6,4 triliun.

    Di GOTO ini, konglomerat Garibaldi Thohir atau biasa dikenal dengan Boy Thohir, kakak dari Menteri BUMN Erick Thohir, menggenggam saham sebanyak 1,05 miliar saham. Sebelumnya, Boy Thohir sempat memegang jabatan Komisaris Utama di GOTO. Namun, pada pertengahan 2023 memutuskan mundur.

    Oleh Ririek, GOTO dijadikan sebagai salah satu ladang pendapatan dalam investasi Telkom di masa depan. “Kalau secara accounting, naik-turunnya harga saham itu akan berpengaruh, tapi bukan di operasional,” kata Ririek di Kementerian BUMN Jakarta, beberapa waktu lalu.

    Sebagai profesional yang mumpuni, Ririek yang tak pernah berkarier di perusahaan lain kecuali Telkom Group, kini terus berupaya menyukseskan langkah transformasi yang tengah Telkom lakukan, serupa dengan yang ia terapkan di setiap anak tangga kariernya, yaitu terus bertransformasi. Di bawah nakhoda Ririek, Telkom mengusung misi besar perusahaan untuk menuju transformasi digital menjadi pemain global. “Bagi saya, seorang pemimpin yang hebat tidak akan pernah berhenti untuk belajar,” tutur Ririek yang tak tergantikan jabatannya sebagai Dirut Telkom hingga saat ini.

    (dce/dce)

  • Lagi Jam Tangan Wapres Gibran Curi Perhatian, Kali ini Jam Vintage Ngetren di Era 90an – Halaman all

    Lagi Jam Tangan Wapres Gibran Curi Perhatian, Kali ini Jam Vintage Ngetren di Era 90an – Halaman all

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Jam tangan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka selalu menarik diulas. 

    Bahkan jam tangan yang dikenakan Gibran lebih mahal daripada jam yang dipakai Presiden Prabowo. 

    Momen ini terjadi ketika pelantikan Prabowo dan Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu (20/10/2024) silam. 

    Prabowo Subianto memakai jam tangan terbilang sederhana saat dilantik sebagai Presiden ke 8.

    Sebaliknya, harga jam Gibran Rakabumin Raka saat pelantikan sebagai Wakil Presiden justru mahal.

    Kali ini jam tangan yang dikenakan Wapres Gibran saat mengunjungi posko pengungsian warga terdampak bencana banjir bandang, longsor dan tanah bergerak di Kabupaten Sukabumi, Jumat (6/12/2024) kembali mencuri perhatian.

    Gibran menggunakan jam tangan vintage Casio JG-200 Super Cyber Cross Game yang sangat terkenal untuk anak-anak pada tahun 90-an.

     

    Cek Banjir di Sukabumi, Jam Tangan yang Dipakai Wapres Gibran Curi Perhatian

    Jam tangan yang digunakan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka saat mengunjungi posko pengungsian warga terdampak bencana banjir bandang, longsor dan tanah bergerak di Kabupaten Sukabumi, Jumat (6/12/2024) mencuri perhatian.

    Wapres Gibran dikenal sebagai sosok yang selalu menggunakan jam tangan.

    Tak cuma yang mewah, Gibran juga suka mengoleksi jam tangan yang unik.

    Salah satunya yang dipakai saat kunjungan Gibran Rakabuming Raka ke Sukabumi.

    Gibran menggunakan jam tangan vintage Casio JG-200 Super Cyber Cross Game yang sangat terkenal untuk anak-anak pada tahun 90-an.

    Dilansir dari berbagai sumber, tak ada harga baku jam tangan ini yang sudah tidak diproduksi lagi ini.

    Ketika rilis dijual hanya Rp1,4 juta, namun sekarang harganya menyentuh angka Rp3 jutaan untuk barang bekasnya.

    Bahkan di sebuah toko Ecommerce, ada yang menjual Rp 6,2 juta.

    Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka saat mengunjungi posko pengungsian warga terdampak bencana banjir bandang, longsor dan tanah bergerak di Kabupaten Sukabumi, Jumat (6/12/2024). Jam tangan yang dipakai mencuri perhatian. (Kolase Tribunnews.com)

    Jam tangan buatan Jepang ini tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu, tetapi memiliki fitur permainan.

    Fitur permainan pada jam tangan Casio JG-200 ini menghadirkan game yang memungkinkan pengguna untuk memainkan game kompetitif menggunakan komunikasi inframerah.

    Pengguna bisa melakukan permainan duel pertarungan antara teman sesama jam tangan melalui fitur inframerahnya.

    Apabila fitur itu belum cukup, Casio JG-200, juga dapat berfungsi sebagai remote control untuk TV.

    Jam tangan vintage Casio JG-200 Super Cyber Cross Game (Tangkap layar Tokopedia)

     

    Dibonceng TNI, Gibran Tetap Pakai Helm

    Kunjungan Gibran Rakabuming Raka ke Sukabumi untuk melihat posko pengungsian korban banjir bandang di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

    Dalam kunjungan ini, Wapres membawa bantuan logistik untuk para pengungsi.  

    Terlepas dari itu, kunjungan Gibran Rakabuming Raka ke Sukabumi itu berbeda dengan biasanya.

    Tak menggunakan mobil, Gibran Rakabuming Raka justru naik sepeda motor.

    Kondisi jalan yang rusak membuat mobil sulit untuk melintas di daerah terdampak bencana tersebut.

    Dalam video yang dilihat dari akun media sosial TikTok Jimboengbakoelsoto, nampak Wapres dibonceng naik sepeda motor milik prajurit TNI.

    Nampak Wapres Gibran Rakabuming Raka mengenakan kemeja putih dan celana hitam.

    Menariknya, Gibran Rakabuming Raka memberi contoh yang baik.

    Meski melintas di jalan desa, Gibran Rakabuming Raka tetap menggunakan helm di kepalanya.

    Helm berwarna abu-abu itu sama sekali tak dilepas Gibran Rakabuming Raka selama diperjalanan.

    “Naik motor mas Gibran meninjau langsung korban banjir di Sukabumi Jawa Barat. Wapres panutan tertib pakai helm,” tulis akun tersebut.

     

    Disambut Warga

    Sementara itu, kehadiran Wapres disambut antusias oleh masyarakat yang memadati lokasi pengungsian. 

    Di dalam tenda, Wapres Gibran menyerap berbagai keluhan dari pengungsi dan mendengarkan langsung kebutuhan mereka. 

    Bantuan berupa pakaian, selimut, dan makanan diserahkan untuk meringankan beban para korban bencana.  

    Selain itu, Gibran juga meminta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta instansi terkait lainnya untuk mempercepat pemetaan daerah rawan bencana dan mengevakuasi warga yang masih berada di zona bahaya.

    Gibran juga menginstruksikan agar infrastruktur yang terdampak banjir, seperti akses jalan dan fasilitas umum lainnya segera diperbaiki untuk memudahkan mobilitas warga dan bantuan.

    “Kepada masyarakat, Wapres mengimbau agar terus meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana susulan, mengingat curah hujan diperkirakan masih tinggi dalam beberapa hari ke depan,” demikian bunyi keterangan BPMI Setwapres tersebut.

    Hingga Kamis (5/12/2024) pukul 19.00 WIB, jumlah korban meninggal dunia akibat bencana banjir dan tanah longsor di sejumlah wilayah Sukabumi, Jawa Barat bertambah menjadi total dua orang. Sebanyak 10 jembatan terputus. (BNPB)

    Pada kesempatan yang sama, Kepala BNPB Suharyanto membeberkan perintah Gibran mengenai penanganan bencana banjir di Sukabumi.

    Gibran, kata dia memerintahkan langsung agar dampak bencana diatasi sampai tuntas.

    “Karena itu BNPB dengan pemerintah provinsi Jawa Barat, kabupaten/kota, TNI/Polri, dan semua relawan bertekad untuk menangani masyarakat terdampak sampai tuntas,” kata Suharyanto.

     

    Jam Tangan Wapres Gibran Lebih Mahal daripada Presiden Prabowo

    Mengulik lagi penampilan Wapres Gibran Rakabuming Raka saat pelantikan Minggu (20/10/2024) lalu.

    Gibran, jam tangannya mentereng disebut lebih mahal daripada jam yang dipakai Presiden Prabowo. Benarkah? Cek Faktanya!

    Harga jam tangan yang dipakai Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berbanding jauh.

    Prabowo Subianto memakai jam tangan terbilang sederhana saat dilantik sebagai Presiden ke 8.

    Sebaliknya, harga jam Gibran Rakabumin Raka saat pelantikan sebagai Wakil Presiden justru mahal.

    Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik pada Minggu (20/10/2024).

    Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran dilantik di Gedung MPR/DPR RI, Jakarta.

    Saat dilantik, Prabowo dan Gibran sama-sama mengenakan jas demang atau jas tutup berwarna gelap.

    Penampilan keduanya juga dihiasi dengan rantai di saku kiri jas demang.

    Menurut pemilik Sanggar Nusantara Dot Com Bachtiar Jamaluddin menerangkan Presiden Prabowo Subianto mengenakan jas demang dan kain songket.

    Sementara Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka mamakai jas demang ujung serong.

    Selain itu Prabowo dan Gibran sama-sama memakai kopiah hitam

    “Pak Prabowo memakai lebih kepada jas demang, peci dan kain songket dari Sumatera Selatan,” jelas Bachtiar TribunnewsBogor.com mengutip dari Kompas.com.

    “Gibran memakai jas demang ujung serong,” tambahnya.

    Untuk melengkapi penampilannya, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka juga menghias diri mengenakan jam tangan.

    Tampak Presiden Prabowo Subianto memakai jam tangan merek Timex Expedition Scout TW4B04700.

    Dilihat dari lama Timex.com, harga jam tangan Prabowo Subianto 65 dollar atau berkisar Rp 954.330.

    Padahal berdasar Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kekayaan Prabowo Subianto mencapai Rp 2.042.682.732.691.

    Jam tangan tersebut memang sering kali dipakai Prabowo Subianto di lengan kirinya.

    Terlihat jam tangan Prabowo menggunakan strap warna hijau.

    Jam tangan Timex Expedition Scout TW4B04700 yang dipakai Presiden Indonesia, Prabowo Subainto saat bertemu Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) atau China pada Senin, 11 November 2024, disorot warganet.  (Kolase Tribunnews/net)

     

    Beda Jam Tangan Prabowo Subianto dan Gibran saat pelantikan, penampilan istri Gibran Selvi Aananda juga disorot, kinclong dan elegan. (jamtangan.com/ist/Instagram)

    Sedangkan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka memakai jam tangan Cartier Santos-Dumont.

    Tampak jam tangan tersebut dengan strap hitam.

    Dilihat dari lama jamtangan.com, harga jam tangan Gibran Rp 89.950.000.

    Sedangkan harta kekayaan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka berdasar LHKPN Rp 25.576.015.455. (tribun network/thf/Tribunnews.com/TribunnewsBogor.com)

     

     

  • Jualan Online Tak Perlu Modal, Begini Cara Menjadi Afiliator

    Jualan Online Tak Perlu Modal, Begini Cara Menjadi Afiliator

    Jakarta, CNBC Indonesia – Banyak yang penasaran bagaimana cara cuan dengan menjadi afiliator, tapi bingung mulainya dari mana.

    Dengan menjadi afiliator seseorang akan menerima komisi atau pendapatan apabila barang yang dipromosikan melalui link afiliasi berhasil dibeli orang seseorang.

    Program afiliasi yang ditawarkan setiap platform bisa menjadi salah satu strategi pemasaran digital yang efektif untuk memperluas jangkauan pasar.

    Nah, lalu bagaimana cara menjadi afiliator?

    Pertama, jika ingin menjadi afiliator Anda harus mendaftar pada platform yang memiliki program afiliasi. Misalnya Shopee dan Tiktok Shop yang sama-sama mempunyai program tersebut. Keduanya memiliki syarat dan ketentuan serta perhitungan komisi yang berbeda.

    Anda bisa mendaftar terlebih dahulu lalu dan mempelajarinya dengan baik, baru mulai mempromosikan produk-produk yang ada di Shopee atau Tokopedia melalui media sosial.

    Kedua, Anda perlu menentukan Niche, yakni topik atau bidang spesifik yang menjadi fokus utama konten. Niche membantu membedakan diri dari pengguna lain dan membangun audiens yang tertarik dengan hal-hal spesifik yang ditawarkan.

    Hal ini membantu untuk membangun audiens yang setia membeli produk yang Anda promosikan.

    Ketiga, Anda perlu menghasilkan konten yang berkualitas agar orang-orang tergiur untuk mencoba produk dalam konten Anda dan ingin membelinya langsung.

    Melakukan promosi di media sosial adalah cara yang mudah dan gratis untuk menyampaikan konten ke audiens yang mungkin tertarik.

    Anda bisa menempatkan link produk untuk mempromosikan di berbagai media sosial seperti Instagram, YouTube WhatsApp dan Facebook.

    Anda juga bisa mengunggah konten dan tambahkan produk ke dalam keranjang saat live atau menyematkan link di video yang diunggah di Shopee

    Saat membuat konten Anda dapat menggunakan bahasa yang dikuasai dan disesuaikan dengan target audiens. Bila menargetkan warga Indonesia saja, gunakanlah bahasa Indonesia untuk tulisan atau konten sehari-hari.

    Terakhir, Anda bisa mempelajari apa itu Search Engine Optimization (SEO) karena SEO mampu mendorong lalu lintas konten yang diunggah secara organik.

    Buatlah riset kata kunci dan menerapkan SEO yang lebih baik untuk meningkatkan traffic yang memungkinkan pengunjung semakin tertarik dengan produk atau layanan yang Anda tawarkan.

    Demikian cara mudah menjadi afiliator, selamat mencoba!

    (dem/dem)

  • Shopee vs Tokopedia vs TikTok, Siapa Juaranya saat Momen 10.10 dan 11.11?

    Shopee vs Tokopedia vs TikTok, Siapa Juaranya saat Momen 10.10 dan 11.11?

    Bisnis.com, JAKARTA – Compas, perusahaan riset pasar, mengungkapkan Shopee masih unggul dari Tokopedia dan TikTok pada penjualan produk Fast-Moving Consumer Goods (FMCG) selama hari kembar 10.10 dan 11.11 pada 2024. Penurunan daya beli masyarakat tidak mengurangi penjualan keduanya. 

    Public Relations Compas Bayu Wardhana menyampaikan, riset yang dilakukan Compas menemukan bahwa nilai penjualan FMCG secara keseluruhan meningkat 47,5% pada double date 10.10 di tahun 2024, sementara pada 11.11 2024 mengalami peningkatan 35,9% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. 

    “Double dates di  2024 cukup menarik, karena di sektor FMCG terlihat adanya lonjakan signifikan antara 10.10 dan 11.11 di 2024,” kata Bayu kepada Bisnis, dikutip Jumat (6/12/2024).

    Pada 2024, Compas mencatat nilai penjualan sektor ini pada periode 10.10 mencapai Rp263,6 miliar. Nilainya mengalami peningkatan sebesar 7,2% pada periode 11.11 yang mencapai Rp282,6 miliar.

    Sebagai perbandingan hal ini juga terjadi di 2023, di mana pada periode 10.10 nilai penjualannya berada di angka Rp178,7 miliar, sedangkan pada 11.11 capai Rp207,9 miliar atau meningkat 16,3%.

    Secara terperinci, pada promo momen hari kembar 10.10, Shopee menjadi marketplace dengan kontribusi terbesar di sektor FMCG, mencatatkan nilai penjualan sebesar Rp232,6 miliar.

    Posisi selanjutnya ditempati oleh TikTok Shop dengan penjualan Rp91,1 miliar, diikuti oleh Tokopedia sebesar Rp31 miliar, dan Blibli sebesar Rp2,5 miliar.

    Hal serupa juga terjadi pada periode hari kembar 11.11, di mana Shopee tetap menjadi marketplace dengan kontribusi terbesar di sektor FMCG, mencatat nilai penjualan sebesar Rp252,9 miliar.

    “Di posisi kedua, TikTok Shop berhasil mencapai penjualan sebesar Rp102,2 miliar, diikuti oleh Tokopedia dengan Rp29,6 miliar, dan Blibli sebesar Rp3 miliar,” ungkapnya.

    Lebih lanjut, Compas mencatat kenaikan penjualan pada semua kategori FMCG pada periode hari kembar 11.11 2024 dibandingkan 10.10 2024. 

    Tercatat, kategori Makanan & Minuman mencatat kenaikan tertinggi, meningkat 14% dari Rp61,9 miliar menjadi Rp70,6 miliar. Diikuti oleh kategori Kesehatan yang naik 10%, dari Rp46,7 miliar menjadi Rp51,3 miliar.

    Selanjutnya, kategori Ibu & Bayi yang tercatat tumbuh 8%, dari Rp27,2 miliar menjadi Rp29,4 miliar, dan kategori Perawatan & Kecantikan meningkat 7%, dari Rp221,4 miliar menjadi Rp236,5 miliar.

    Sementara jika dibandingkan data tahunan, penjualan pada double date Oktober 2024 menunjukkan kenaikan di semua kategori FMCG dibandingkan Oktober 2023. 

    Kategori Ibu & Bayi mencatat kenaikan tertinggi, mencapai Rp19,7 miliar atau naik 121% dari sebelumnya Rp8,9 miliar. Diikuti oleh kategori Perawatan & Kecantikan yang naik 49%, dari Rp104 miliar menjadi Rp159,4 miliar. 

    Kemudian, kategori Kesehatan meningkat 40%, dari Rp27,6 miliar menjadi Rp38,5 miliar, dan kategori Makanan & Minuman tumbuh 32%, dari Rp38,2 miliar menjadi Rp50,6 miliar. 

    Hal serupa terjadi pada periode double date 11.11  2024 dibandingkan 11.11 tahun lalu, di mana semua kategori FMCG mencatatkan kenaikan penjualan yang signifikan. 

    Kali ini, kategori Kesehatan mencatatkan kenaikan tertinggi, sebesar Rp41,2 miliar atau tumbuh 87% dari sebelumnyaRp22,1 miliar. Di posisi kedua, kategori Ibu & Bayi tumbuh 76%, dari Rp12,3 miliar menjadi Rp21,6 miliar. 

    Selanjutnya, kategori Makanan & Minuman naik 51%, dari Rp36,8 miliar menjadi Rp55,7 miliar, diikuti oleh kategori Perawatan & Kecantikan yang meningkat 20%, dari Rp136,7 miliar menjadi Rp164,1 miliar.

  • Kisah Ainur Sukses Kembangkan Usaha Telur Asin & Berdayakan Perempuan

    Kisah Ainur Sukses Kembangkan Usaha Telur Asin & Berdayakan Perempuan

    Jakarta

    Ainur Rahmatin, seorang Ketua Klaster UMKM Sabiq Bejo asal Desa Cluring, Kecamatan Kali Tengah, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur sukses mengembangkan usaha telur asinnya. Berkat bantuan BRI, ia tak hanya berhasil mengembangkan usaha tapi juga memberdayakan perempuan di desanya.

    Sejak memulai usaha pada tahun 2009, Ainur fokus mengolah telur asin sederhana yang awalnya hanya dijual di pasar lokal. Melalui inovasi, ia menciptakan berbagai produk olahan telur asin bernilai tinggi seperti kerupuk, makaroni, abon, dan sambal berbahan dasar telur asin.

    Dalam perjalanannya, Ainur mengalami peningkatan produksi yang signifikan. Dari yang awalnya hanya mampu memproduksi 20 butir telur asin per minggu, pada tahun 2019 usahanya mampu menghasilkan hingga 5.000 butir per minggu.

    Peningkatan ini tidak lepas dari kerja keras Ainur dalam meningkatkan kualitas produksi dan pemasaran produknya. Ainur mendapatkan pendampingan usaha dari BRI, termasuk bantuan berupa peralatan produksi, pelatihan kewirausahaan, dan kesempatan mengikuti pameran.

    Untuk pemasaran daring, Ainur memanfaatkan platform seperti Localoka yang dikembangkan BRI untuk pelaku usaha dalam memasarkan produknya. Selain itu, Ainur juga menggunakan marketplace populer lainnya seperti Tokopedia untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

    Pandemi COVID-19 menjadi tantangan besar bagi usaha Ainur. Pada 2020, pembatasan aktivitas masyarakat sempat membuat distribusi produk telur asin miliknya terhenti. Ainur melakukan diversifikasi produk, menciptakan olahan baru seperti kerupuk, makaroni, abon, dan sambal telur asin.

    Langkah ini tidak hanya berhasil mempertahankan kelangsungan usahanya di tengah pandemi, tetapi juga membuka peluang pasar baru dan meningkatkan daya tarik produknya.

    Produk-produknya dirancang sesuai selera lokal, dengan tingkat keasinan yang lebih lembut dibandingkan produk telur asin dari daerah lain. Kini, Ainur telah memberdayakan sekitar 20 perempuan di desanya, membuka peluang ekonomi baru bagi masyarakat di daerahnya.

    “Dulu ibu-ibu di sini sebagian besar hanya mengandalkan penghasilan suami yang mayoritas bekerja sebagai petani atau pekerja tambak. Dengan bergabung dalam usaha ini, kini mereka memiliki penghasilan sendiri yang membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ujar Ainur, dalam keterangan tertulis, Jumat (6/12/2024).

    Ainur Rahmatin merupakan salah satu sosok Figur Inspiratif Lokal (FIL) yang dihadirkan BRI untuk memotivasi para pelaku usaha terus tumbuh dan berkembang. Program ini juga bertujuan untuk meningkatkan economic dan social value sebagai bagian mengakselerasi pemulihan ekonomi dengan cara memberdayakan UMKM, khususnya sosok inspiratif.

    Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengatakan figur inspiratif lokal (FIL) ini merupakan program pemberdayaan sebagai bentuk apresiasi kepada figur inspiratif lokal.

    “Mereka dianggap telah memiliki inisiatif murni untuk memberikan dampak atau pengaruh positif bagi pelaku usaha/UMKM di lingkungan masyarakat sekitarnya,” ujar Supari.

    (anl/ega)

  • Tokopedia dan ShopTokopedia beri pelatihan bisnis untuk UMKM difabel

    Tokopedia dan ShopTokopedia beri pelatihan bisnis untuk UMKM difabel

    Para pelaku usaha dari komunitas Difabel Berdaya Solo saat mengikuti pleatihan bisnis daring dan Creators Lab oleh Tokopedia dan ShopTokopedia di Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (4/12/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

    Tokopedia dan ShopTokopedia beri pelatihan bisnis untuk UMKM difabel
    Dalam Negeri   
    Editor: Calista Aziza   
    Kamis, 05 Desember 2024 – 08:25 WIB

    Elshinta.com – Tokopedia dan ShopTokopedia menggelar pelatihan bisnis daring dan Creators Lab untuk pelaku UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) dari komunitas Difabel Berdaya Solo di Kota Solo, Jawa Tengah pada Rabu (4/12) dalam merayakan Hari Disabilitas Internasional.

    Inisiatif tersebut bertujuan membantu anggota komunitas Difabel Berdaya Solo yang kebanyakan berprofesi sebagai pelaku usaha, mulai dari usaha makanan dan minuman, fesyen hingga kriya. Melalui pelatihan tersebut, diharapkan para pelaku usaha menjadi lebih fasih dalam berbisnis daring, khususnya untuk membuat konten video promosi dan pemasaran produk.

    “UMKM adalah tulang punggung ekonomi. Pertumbuhan ekonomi bisa diakselerasi jika pelaku usaha merespons peluang baru lewat cara baru dalam memanfaatkan teknologi,” kata Head of Communications Tokopedia and TikTok E-commerce Aditia Grasio Nelwan.

    Berdasarkan data, penjual yang live streaming di TikTok bisa mengalami kenaikan penjualan di ShopTokopedia rata-rata 7 kali lipat. Ini menunjukkan bahwa promosi atau pemasaran melalui konten video termasuk live streaming bisa membuat penjualan naik signifikan, ujarnya.

    Berdasarkan data dari Tokopedia dan ShopTokopedia, Jawa Tengah menjadi salah satu provinsi yang mengalami peningkatan tertinggi nilai transaksi di Tokopedia dan ShopTokopedia. Ini termasuk Provinsi Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Timur dan Bali, dengan rata-rata transaksi lebih dari 10 kali lipat.

    Tidak hanya itu, UMKM memberi kontribusi besar ke PDB (Produk Domestik Bruto) Indonesia, yaitu lebih dari 60 persen. Untuk mendorong peran signifikan UMKM ke perekonomian, Tokopedia dan ShopTokopedia melakukan berbagai inisiatif.

    Ada pelatihan bisnis daring untuk penjual dari berbagai skala usaha, baik secara daring melalui Pusat Edukasi Seller atau ShopAcademy, serta luring melalui Seller Hub di berbagai wilayah. Selain itu, ada juga Creators Lab dan Youth Affiliate Program, yaitu pelatihan komprehensif untuk mencetak content creator profesional yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

    Lewat pemberdayaan Difabel Berdaya Solo kali ini, Tokopedia dan ShopTokopedia berharap makin banyak pelaku usaha yang fasih memanfaatkan konten video. Tidak hanya itu, pelatihan yang dilakukan kemarin diharapkan dapat mencetak lebih banyak content creator dan affiliate creator yang bisa membantu promosi dan pemasaran produk UMKM.

    “Kami yakin, pebisnis online maupun kreator konten dan/atau afiliator adalah profesi yang inklusif,” kata Aditia.

    “Kami akan berupaya menghubungkan wirausaha di Difabel Berdaya Solo dengan kreator yang relevan, yang bisa membantu mereka meningkatkan brand awareness hingga penjualan,” sambungnya.

    Menariknya, sederet upaya pemberdayaan yang telah dilakukan telah mendorong adanya tren positif di masing-masing platform pada kuartal IV 2024 di skala nasional.

    Salah satunya beberapa kategori produk memiliki jumlah transaksi tertinggi hingga hampir 10 kali lipat di Tokopedia dan ShopTokopedia, yaitu kategori kecantikan dan perawatan tubuh, fesyen, serta makanan dan minuman.

    Dengan demikian, pelatihan tersebut diharapkan dapat membantu para pelaku usaha menjadi lebih fasih dalam berbisnis daring serta meningkatkan penjualan produk mereka.

    Sumber : Antara

  • Melalui Pendampingan BRI, Sosok Ini Berhasil Memberdayakan Komunitas Perempuan di Lamongan

    Melalui Pendampingan BRI, Sosok Ini Berhasil Memberdayakan Komunitas Perempuan di Lamongan

    Lamongan: PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pemberdayaan ekonomi lokal melalui program klaster UMKM. Salah satu kisah sukses yang lahir dari program ini adalah sosok perempuan Ainur Rahmatin, seorang Ketua Klaster UMKM Sabiq Bejo asal Desa Cluring, Kecamatan Kali Tengah, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.
     
    Dengan semangat inovasi dan kepedulian sosial, Ainur tidak hanya berhasil mengembangkan usaha telur asin tetapi juga memberdayakan perempuan di desanya.
     
    Sejak memulai usaha pada 2009, Ainur fokus mengolah telur asin sederhana yang awalnya hanya dijual di pasar lokal. Melalui inovasi, ia menciptakan berbagai produk olahan telur asin bernilai tinggi seperti kerupuk, makaroni, abon, dan sambal berbahan dasar telur asin. Produk-produknya dirancang sesuai selera lokal, dengan tingkat keasinan yang lebih lembut dibandingkan produk telur asin dari daerah lain. Kini, Ainur telah memberdayakan sekitar 20 perempuan di desanya, membuka peluang ekonomi baru bagi masyarakat di daerahnya.
    “Dulu ibu-ibu di sini sebagian besar hanya mengandalkan penghasilan suami yang mayoritas bekerja sebagai petani atau pekerja tambak. Dengan bergabung dalam usaha ini, kini mereka memiliki penghasilan sendiri yang membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ujar Ainur Rahmatin.
     
    Dalam perjalanannya, Ainur mengalami peningkatan produksi yang signifikan. Dari yang awalnya hanya mampu memproduksi 20 butir telur asin per minggu, pada 2019 usahanya mampu menghasilkan hingga 5.000 butir per minggu. Peningkatan ini tidak lepas dari kerja keras Ainur dalam meningkatkan kualitas produksi dan pemasaran produknya.
     
     

     
    Ainur mendapatkan pendampingan usaha dari BRI, termasuk bantuan berupa peralatan produksi, pelatihan kewirausahaan, dan kesempatan mengikuti pameran. Untuk pemasaran daring, Ainur memanfaatkan platform seperti Localoka yang dikembangkan BRI untuk pelaku usaha dalam memasarkan produknya. Selain itu, Ainur juga menggunakan marketplace populer lainnya seperti Tokopedia untuk menjangkau pasar yang lebih luas.
     
    Pandemi covid-19 menjadi tantangan besar bagi usaha Ainur. Pada 2020, pembatasan aktivitas masyarakat sempat membuat distribusi produk telur asin miliknya terhenti. Namun, dengan kreativitas dan semangat inovasi, Ainur melakukan diversifikasi produk, menciptakan olahan baru seperti kerupuk, makaroni, abon, dan sambal telur asin. Langkah ini tidak hanya berhasil mempertahankan kelangsungan usahanya di tengah pandemi, tetapi juga membuka peluang pasar baru dan meningkatkan daya tarik produknya.
     
    Ainur Rahmatin merupakan salah satu sosok Figur Inspiratif Lokal (FIL) yang dihadirkan BRI untuk memotivasi para pelaku usaha terus tumbuh dan berkembang. Program ini juga bertujuan untuk meningkatkan economic dan social value sebagai bagian mengakselerasi pemulihan ekonomi dengan cara memberdayakan UMKM, khususnya sosok inspiratif.
     
    Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengatakan bahwa figur inspiratif lokal (FIL) ini merupakan program pemberdayaan sebagai bentuk apresiasi kepada figur inspiratif lokal.
     
    “Mereka dianggap telah memiliki inisiatif murni untuk memberikan dampak atau pengaruh positif bagi pelaku usaha/UMKM di lingkungan masyarakat sekitarnya,” ujar Supari.
     
    Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
    dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

    (ROS)

  • Yay! Kini Instal Aplikasi Google di HUAWEI Pura 70 Ultra Hanya Butuh 3 Langkah Mudah – Page 3

    Yay! Kini Instal Aplikasi Google di HUAWEI Pura 70 Ultra Hanya Butuh 3 Langkah Mudah – Page 3

    HUAWEI Pura 70 Ultra juga menyediakan berbagai aplikasi lain melalui AppGallery yang mencakup beragam kategori untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

    – Media Sosial: TikTok, Instagram, WhatsApp, Facebook, X  

    – Keuangan & Perbankan: BCA Mobile, Livin’ by Mandiri, BRImo, Bibit, DANA, myBCA, BNI Mobile Banking, Link Aja, OCTO Mobile by CIMB Niaga

    – Transportasi: Grab, Maxim, MyBluebird, inDrive  

    – E-Commerce: Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, Klikindomaret, Zalora, ruparupa, Carousell, Shopback, MyJNE, ACE Indonesia, HappyFresh

    – Penyedia Jaringan: MyTelkomsel, myXL, myIM3, by.U, AXISNET

    – Produktivitas & Kreativitas: CapCut, Canva, Timestamp Camera, Filmora, Photopea, ibis Paint X, SHAREit, RAR

    – Berita: Detikcom, CNN Indonesia, Kompascom, Tempo, Tribunnews, Kompas.id, CNBC Indonesia

    – Travel: Traveloka, Trip.com, Agoda, Tiket, Booking.com, Fly Garuda, Lion Air, Trivago, Emirates, Cathay Pacific, Malaysia Airlines

    – Kesehatan: Mobile JKN, SATUSEHAT  

    – Streaming: Vidio, WeTV, iQiyi, RCTI+ Superapp, Viu, JOOX, iflix

    Nah, untuk aplikasi yang tidak tersedia langsung di AppGallery, pengguna dapat menggunakan GBox yang merupakan aplikasi pihak ketiga untuk mengakses Google Play Store. Dengan GBox, pengguna dapat mengunduh aplikasi seperti Netflix dan Gojek dengan mudah!

    Dengan kata lain, AppGallery melindungi pengguna dari ancaman keamanan yang tidak dikenal dengan memastikan aplikasi aman. Dengan fitur keamanan canggih seperti mendeteksi perilaku berbahaya, memeriksa standar privasi, dan memindai kerentanannya, pengguna dapat merasa yakin bahwa aplikasi di AppGallery aman dan terpercaya.

    Opsi Bantuan yang Dihadirkan

    Bagi pengguna perangkat Huawei, ada beberapa cara praktis menemukan solusi dan tetap terhubung dengan komunitas Huawei lebih luas. Jika membutuhkan bantuan, berikut ini beberapa opsi yang dapat dicoba!

    – Hubungi Layanan Hotline Huawei: 0078 0308 520888

    – Bergabung dengan Huawei Fans Club untuk berbagi pengalaman dan berdiskusi dengan sesama pengguna di sini.

    – Lihat Panduan Komunitas untuk Menemukan Aplikasi di sini.

    So, lewat kemudahan yang dihadirkan HUAWEI Pura 70 Ultra makin memudahkan kamu untuk unduh dan menggunakan aplikasi favorit Google, bukan? Eits, tak hanya itu, ada pula aplikasi menarik lainnya yang sudah tersedia di AppGallery, lho!

  • HUAWEI Pura 70 Ultra Hadirkan Inovasi Kamera Ultra Speed Snapshot untuk Abadikan Momen Istimewa – Page 3

    HUAWEI Pura 70 Ultra Hadirkan Inovasi Kamera Ultra Speed Snapshot untuk Abadikan Momen Istimewa – Page 3

    Liputan6.com, Jakarta Huawei resmi membuka pre-order untuk flagship smartphone terbarunya, HUAWEI Pura 70 Ultra di Indonesia. Flagship smartphone tersebut hadir dengan teknologi kamera canggih dan menawarkan pengalaman fotografi profesional yang mudah diakses.

    Selain itu, dibalut dengan desain sleek dan elegan serta lapisan vegan leather pada bagian belakang, HUAWEI Pura 70 Ultra secara tidak langsung mengusung semangat fashion-forward.

    Country Head of Huawei Device Indonesia, Huiler Fan mengatakan bahwa HUAWEI Pura 70 Ultra adalah wujud komitmen pihaknya dalam menghadirkan teknologi smartphone yang dapat meningkatkan kreativitas dan pengalaman pengguna, terutama dalam fotografi. 

    “Dengan teknologi kamera mutakhir, kami optimis HUAWEI Pura 70 Ultra akan membantu pengguna untuk menangkap momen-momen penting dengan hasil yang luar biasa secara effortlessly,” katanya

    Nah, HUAWEI Pura 70 Ultra tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Green dan Black. HUAWEI Pura 70 Ultra pun hadir dengan harga spesial mulai Rp17.999.000 selama periode pre-order dari 5 hingga 11 Desember 2024. 

    Perbesar

    Harga resmi HUAWEI Pura 70 Ultra. (Foto: Istimewa)

    Penawaran eksklusif itu hanya bisa didapatkan melalui HUAWEI Official Store di e-commerce terkemuka seperti Shopee, Tokopedia, TikTok Shop, Blibli, Lazada, eraspace.com, dan DatascripMall.ID.

    Selain itu, selama sesi pre-order, kamu berkesempatan mendapatkan HUAWEI Watch GT4 dan garansi resmi 2 tahun senilai hingga Rp4,9 juta secara gratis. Tak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan early bird voucher di HUAWEI Official Store di e-commerce untuk mendapatkan harga spesial.

    Sebelum memesan HUAWEI Pura 70 Ultra dalam masa pre-order, ada baiknya kamu memahami betul bagaimana maksimalkan kreativitas dengan flagship smartphone yang punya keandalan dalam kameranya tersebut seperti di bawah ini!

    Tips Maksimalkan Kreativitas dengan HUAWEI Pura 70 Ultra

    Perbesar

    Hasil foto HUAWEI Pura 70 Ultra. (Foto: Istimewa)

    Terinspirasi dari kata “purity” yang berarti kemurnian, nama “Pura” pada HUAWEI Pura 70 Ultra melambangkan keberanian untuk menciptakan inovasi. Semangat ini diwujudkan lewat teknologi kamera canggih dengan fitur-fitur yang memudahkan pengguna menghasilkan foto dan video berkualitas hanya dengan sentuhan jari. 

    Berikut lima tips untuk memaksimalkan kreativitas dengan HUAWEI Pura 70 Ultra!

    1. Abadikan Momen dengan Ultra-Speed Snapshot

    Kamera canggih HUAWEI Pura 70 Ultra memungkinkan kamu mengabadikan momen dengan kualitas visual luar biasa. Berkat fitur Ultra-Speed Snapshot, kamera ini dapat menangkap gerakan hingga 300 km/jam tanpa kehilangan detail. 

    Mulai dari momen keceriaan anak-anak hingga aktivitas kota yang dinamis, setiap frame dapat terlihat tajam, detail, dan memukau. Layak dicoba!

    2. Maksimalkan Fitur Ultra Lighting Super Macro

    Perbesar

    fitur Ultra Lighting Super Macro HUAWEI Pura 70 Ultra. (Foto: Istimewa)

    Kamu dapat menemukan detail tersembunyi dengan fitur Ultra Lighting Super Macro HUAWEI Pura 70 Ultra. Dengan zoom hingga 35x, fitur ini memungkinkan pengguna menangkap detail terkecil, seperti urat daun atau tekstur kain. 

    Bahkan hebatnya, di pencahayaan minim, hasil foto menggunakan fitur yang ada di HUAWEI Pura 70 Ultra tetap tajam dan memukau!

    3. Full Focal HD Bikin Kualitas Zoom Apik!

    Perbesar

    Detail close-up HUAWEI Pura 70 Ultra. (Foto: Istimewa)

    HUAWEI Pura 70 Ultra menawarkan jangkauan zoom maksimal hingga 200x, mulai dari sudut ultra-wide 0,5x hingga detail close-up 100x. Fitur ini memastikan setiap momen, mulai dari lanskap luas hingga objek jauh, dapat diabadikan dengan kualitas tajam dan presisi tinggi di hampir segala kondisi cuaca.

    5. Rekaman Video Berkualitas Tinggi dengan Teknologi Pencahayaan dan AI

    Kamu dapat memanfaatkan teknologi Ultra Lighting Video untuk menghasilkan video berkualitas tinggi dalam berbagai kondisi pencahayaan. 

    Keunggulan ini turut didukung oleh kehadiran fitur Super AIS (AI Image Stabilization) sebagai fitur yang memungkinkan merekam video sinematik tanpa goyangan, termasuk saat bergerak maupun dalam kondisi pencahayaan minim sekalipun.

    Nah, itulah tips jitu maksimalkan fitur-fitur canggih yang terdapat pada kamera HUAWEI Pura 70 Ultra. So, jika kamu ingin mendapatkan hasil yang maksimal dalam aspek fotografi, saatnya pre order HUAWEI Pura 70 Ultra sekarang juga!

     

    (*)