Perusahaan: Tokopedia

  • HUT ke-129, BRI Sedia Beragam Promo yang Manjakan Nasabah

    HUT ke-129, BRI Sedia Beragam Promo yang Manjakan Nasabah

    Jakarta, CNN Indonesia

    PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI meluncurkan beragam promo menarik pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-129 yang jatuh pada 16 Desember 2024. Selama lebih dari satu abad, BRI terus menghadirkan layanan keuangan yang adaptif dan relevan.

    Tahun ini, HUT BRI bertema “Brilian dan Cemerlang”, menegaskan semangat perseroan dalam menciptakan solusi finansial yang inovatif dan berkelanjutan, serta berdampak positif bagi masyarakat dan pemangku kepentingan.

    Selama 100 tahun lebih, BRI terus menghadirkan berbagai terobosan yang mempermudah transaksi sekaligus meningkatkan inklusivitas keuangan di Indonesia. Pada HUT ke-129 kali ini, BRI mengajak serta masyarakat untuk merayakan perjalanan panjang BRI.

    (Foto: arsip BRI)

    Direktur Retail Funding and Distribution BRI, Andrijanto menyampaikan bahwa HUT BRI ke-129 menjadi momentum memperkuat hubungan dengan nasabah.

    “Dalam 129 tahun perjalanan kami, BRI telah tumbuh menjadi bank yang adaptif dan solutif dalam menghadapi dinamika kebutuhan masyarakat. Momen ini kami manfaatkan untuk memberikan penawaran terbaik sekaligus apresiasi kepada para nasabah,” ujar Andrijanto.

    Merayakan ulang tahun ke-129, BRI menyediakan berbagai promo seperti diskon, cashback, dan program khusus yang dirancang memenuhi kebutuhan nasabah di berbagai segmen, mulai makanan dan minuman, elektronik, hingga fesyen.

    Selain itu, nasabah juga bisa menikmati kemudahan membuka produk keuangan, serta berbagai penawaran eksklusif melalui aplikasi BRImo, Kartu Debit BRI, Kartu Kredit BRI, hingga Ceria. Salah satunya, cashback sebesar Rp12.900 di berbagai merchant kuliner seperti Kopi Kenangan, Kopi Nako, dan Chatime, juga diskon Rp129 ribu di Kintan Buffet, Shaburi dan pilihan restoran lainnya.

    Di luar sektor kuliner, BRI memberikan promo spesial kebutuhan rumah tangga seperti diskon Rp129 ribu di merchant ACE, Selma, Mitra10 hingga Informa menggunakan Kartu Kredit BRI. Lalu, terdapat harga spesial Rp12.900 untuk transaksi di sektor bahan makanan di Alfamidi, Indomaret, sert berbagai supermarket dan minimarket lain dengan menggunakan BRImo.

    Untuk nasabah yang gemar berbelanja secara online, BRI menawarkan beragam diskon di Tokopedia, Bukalapak, hingga Dinomarket.com menggunakan Ceria. Sementara, khusus kategori gadget, ada promo diskon Rp1,29 juta untuk produk Samsung dengan pembelian menggunakan Debit BRI atau Kartu Kredit BRI.

    Program spesial BRI ini diperluas hingga ke sektor pembiayaan, seperti suku bunga rendah untuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) mulai dari 2,29 persen fixed 1 tahun. BRIGuna juga menawarkan suku bunga mulai 0,92 persen per bulan dengan diskon provisi 50 persen, serta bebas biaya administrasi.

    Andrijanto menyatakan, BRI akan terus bertransformasi menyediakan tawaran terbaik, serta solusi keuangan inklusif yang mudah diakses semua lapisan masyarakat.

    “Perayaan ini mencerminkan komitmen kami untuk terus memberikan layanan terbaik kepada nasabah,” pungkasnya.

    Informasi lebih lengkap mengenai program dan promo spesial HUT ke-129 BRI hadir di situs bbri.id/PromoHUTBRI.

    (rea/rir)

    [Gambas:Video CNN]

  • 10 Startup Ini Pernah Berjaya di RI, Kini Hanya Tinggal Nama

    10 Startup Ini Pernah Berjaya di RI, Kini Hanya Tinggal Nama

    Daftar Isi

    Jakarta, CNBC Indonesia – Banyak perusahaan rintisan atau startup bertebaran di Indonesia. Namun, tidak semua memiliki umur yang panjang.

    Beberapa startup menyerah dan gulung tikar seperti Zenius, Airy Room dan JD.ID. Penyebabnya beragam, mulai dari kehabisan modal hingga dihantam pandemi Covid-19.

    Berikut ini merupakan beberapa startup terkenal yang akhirnya tutup, seperti dirangkum oleh CNBC Indonesia.

    1. Zenius

    Startup edutech Zenius mengumumkan tutup sementara pada awal 2024. Perusahaan penyedia platform pendidikan online dan pemilik jaringan bimbingan belajar Primagama tersebut mengaku harus menghentikan kegiatan karena “tantangan operasional.”

    Penghentian operasi untuk sementara diumumkan oleh Zenius, antara lain, lewat pernyataan resmi kepada mitra pemilik lokasi bimbingan belajar offline Primagama.

    “Kami mengambil langkah strategis untuk menghentikan operasi untuk sementara, tetapi kami menjamin bahwa kami tidak akan berhenti berusaha untuk menjalankan dan mewujudkan visi untuk merangkai Indonesia yang cerdas, cerah, asik,” tulis pernyataan resmi Zenius.

    2. Rumah.com

    PropertyGuru mengumumkan penutupan platform marketplace properti Rumah.com pada Agustus tahun lalu. Sebanyak 61 pegawai Rumah.com terkena kebijakan pemutusan hubungan kerja atau PHK.

    CEO PropertyGuru, Hari V. Krishnan, mengumumkan rencana penutupan Rumah.com lewat siaran pers yang dipublikasikan di situs resmi perusahan.

    “Secara bertahap mengakhiri bisnis marketplace di Indonesia [Rumah.com], akan berhenti pada 30 November 2023. Keputusan ini tidak kami ambil dengan mudah dan kami menyadari dampaknya terhadap karyawan Rumah.com dan pelanggan kami yang berharga,” ujarnya.

    3. JD.ID

    JD.ID resmi menutup seluruh layanannya per 31 Maret 2023. Hal ini pertama kali diketahui dari laman resmi JD.ID. Saat itu, ketika membuka layanan e-commerce tersebut, terpampang pengumuman penting ini untuk diketahui pelanggan.

    “Ini adalah keputusan strategis dari JD.COM untuk berkembang di pasar internasional dengan fokus pada pembangunan jaringan rantai pasok lintas-negara, dengan logistik dan pergudangan sebagai intinya,” kata Head of Corporate Communications & Public Affairs JD.ID, Setya Yudha Indraswara dalam keterangannya saat itu.

    Setya mengonfirmasi penutupan layanan pada 31 Maret 2023. Sementara itu dalam laman resminya, JD.ID akan menyetop penerimaan pesanan per 15 Februari 2023.

    4. Airy Rooms

    Airy Rooms resmi menghentikan operasional tanggal 31 Mei 2020. Penyebabnya adalah adanya keadaan yang berbeda dari sebelum pandemi.

    Bisnis hotel agregator sempat naik daun sebelum pandemi Covid-19 merebak. Para perusahaan bekerja sama dengan pemilik properti dari hotel hingga motel kecil dalam rangka menawarkan tempat menginap seperti yang ditawarkan platform online.

    CEO Airy Rooms Indonesia Louis Alfonso Kodoatie mengatakan alasan di balik keputusan menutup bisnisnya karena mempertimbangkan banyak hal. Termasuk keadaan pasar yang nyaris tumbang akibat pandemi Covid-19.

    5. Fabelio

    Fabelio, startup desain furnitur dan interior, dinyatakan pailit. Hal ini diketahui dari pengumuman di surat kabar berdasarkan putusan Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat No.47/Pdt.Sus-PKPU/2022/PN.Niaga.JKT.PST, tertanggal 5 Oktober 2022, yang mengabulkan putusan pailit terhadap PT. Kayu Raya Indonesia atau Fabelio.

    Sementara itu, akhir tahun 2021, Fabelo dikabarkan tidak membayar tunggakan gaji karyawan sejak bulan Oktober. Perusahaan juga dituding belum membayar BPJS Ketenagakerjaan karyawan sejak 2020 namun tetap memotong dana dari gaji mereka dan memaksa pegawai mengundurkan diri dengan menggunakan anggota organisasi massa tertentu.

    6. Sorabel

    Sorabel resmi tutup pada 30 Juli 2020 lalu. Surat pemimpin kepada karyawannya, menyatakan startup e-commerce itu telah melakukan usaha terbaik untuk menyelamatkan perusahaan. Namun dengan berat hati harus menempuh jalur likuidasi.

    “Oleh karena proses likuidasi yang ditempuh, hubungan kerja harus berakhir di tahap ini untuk semua orang tanpa terkecuali, tepatnya efektif di tanggal 30 Juli 2020. Saya yakin tidak ada satunya pun orang yang berharap hal ini untuk terjadi,” tulis surat tersebut.

    Kabarnya, Sorabel harus berhenti beroperasi karena kehabisan modal dan kesulitan menggalang pendanaan baru di tengah pandemi.

    7. Stoqo

    Stoqo juga menutup layanannya pada pada 2020. Startup ini menjalankan usaha business to business, yang bekerja untuk memasok bahan makanan segar seperti cabai, telur hingga ampas kopi ke gerai makanan, atau restoran.

    Pandemilah yang merusak bisnis itu. Per tanggal 22 April 2020 jadi hari terakhir Stoqo berakhir. Sehari sebelumnya, manajemen telah mengumpulkan karyawan yang mengabarkan penghentian operasional Stoqo.

    Sekitar 250 orang dipekerjakan sejak Stoqo berdiri. Startup ini juga didanai sejumlah investor termasuk Alpha JWC Ventures, Mitra Accel, Insignia Ventures Partners dan Monk’s Hill Ventures.

    8. Qlapa

    Qlapa tutup pada 2019 karena perusahaan ini tidak mampu bersaing bersaing dengan e-commerce lain seperti Tokopedia dan Bukalapak Cs.

    “Hampir 4 tahun yang lalu, kami memulai Qlapa dengan misi memberdayakan perajin lokal. Banyak pasang surut yang kami alami dalam perjalanan yang luar biasa ini,” tulis manajemen Qlapa di situs resminya ketika itu.

    “Kami sangat berterima kasih atas semua tanggapan positif dari para penjual, pelanggan, dan media. Dukungan yang kami terima sangat luar biasa dan membesarkan hati.”

    9. CoHive

    CoHive, startup penyedia ruang kerja berbagi (co-working space), diputus pailit oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

    Keputusan pailit tersebut berdasarkan Putusan Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Register No: 231/Pdt.Sus-PKPU/2022/PN.Jkt.Pst, tertanggal 18 Januari 2023.

    CoHive didirikan pada 2015 sebagai proyek internal perusahaan modal ventura East Ventures yang diberi nama EV Hive sebagai lokasi kerja bersama dan komunitas untuk perusahaan rintisan, baik portofolio mereka maupun bukan. EV Hive punya dua lokasi ruang kerja, yaitu di Jakarta Selatan dan BSD.

    10. Beres.id

    Startup asal Malaysia Kaodim telah mengumumkan bahwa mereka menghentikan semua operasi layanan pada 1 Juli 2022. Penutupan ini mencakup anak usaha mereka di Indonesia, Beres.id.

    Kaodim adalah startup yang menyediakan marketplace jasa yang menghubungkan konsumen dengan penyedia jasa servis AC, kebersihan rumah, hingga pekerja konstruksi.

    Selain Beres.id di Indonesia, Kaodim juga mengoperasikan Kaodim.sg di Singapura dan Gawin.ph di Filipina. Semua anak usaha tersebut juga tutup pada bulan depan. Sejak berdiri pada 2015, Kaodim telah mengumpulkan pendanaan US$17,6 juta.

    (luc/luc)

  • Momen Harbolnas saat Daya Beli Turun, Asosiasi Tetap Optimistis

    Momen Harbolnas saat Daya Beli Turun, Asosiasi Tetap Optimistis

    Bisnis.com, JAKARTA — Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) melihat momen Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2024 masih disambut positif oleh konsumen di tengah penurunan daya beli. Di sisi lain, pemain e-commerce juga mengalami tantangan tersendiri atas kondisi ini.

    Ketua Umum idEA Hilmi Adrianto mengakui penurunan daya beli pada 2024 telah memberikan tantangan bagi sektor e-commerce, terutama pemain lokapasar atau marketplace.

    Namun, Hilmi menyebut dengan adanya promosi hingga kampanye pemasaran dan kolaborasi, para pelaku e-commerce masih akan bisa memanfaatkan momen Harbolnas 2024 dengan baik.

    Menurut laporan dari ECDB (ecommerce database), Indonesia diprediksi mengalami pertumbuhan e-commerce tertinggi di dunia pada 2024, dengan laju mencapai 30,5%. Angkanya jauh di atas rata-rata pertumbuhan global yang diperkirakan hanya 10,4%.

    “Karena itulah, kami masih optimistis bahwa sektor e-commerce, khususnya lokapasar, masih bisa berkontribusi secara signifikan terhadap Produksi Domestik Bruto [PDB] Indonesia pada 2024,” kata Hilmi kepada Bisnis, Jumat (13/12/2024).

    Selain itu, Hilmi menyampaikan bahwa e-commerce lokapasar akan terus memainkan peran penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi digital dan perekonomian nasional Indonesia. 

    Dia memandang bahwa daya beli masyarakat terdiri dari kemampuan dan kemauan membeli. Hal ini mengingat ada beragam promosi, baik dari penjual, platform lokapasar maupun mitra pembayaran.

    “Konsumen masih akan memanfaatkan momen Harbolnas 2024 untuk mendapatkan produk atau jasa yang mereka perlukan atau butuhkan,” ujarnya.

    Apalagi, tambah Hilmi, Harbolnas masih menjadi program yang sangat diminati konsumen dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini sejalan dengan promosi dan penawaran yang diberikan lokapasar terhadap konsumen.

    “Seiring dengan banyaknya program menarik, selain produk dan jasa harbolnas kali ini ditargetkan juga untuk menaikan transaksi dalam pariwisata sesuai dengan minat masyarakat,” katanya.

    Sebelumnya, Menteri Perdagangan (Mendag) Budi Santoso memprediksi nilai transaksi di e-commerce bakal meningkat, seiring dengan daya beli masyarakat yang mulai terungkit.

    “Kami prediksi [transaksi harbolnas 2024] akan meningkat transaksinya. Karena kita sudah memprediksi bahwa daya beli masyarakat sudah mulai berubah naik,” kata Budi saat ditemui di Tokopedia Tower, Jakarta, Kamis (12/12/2024).

    Budi mengungkap total nilai transaksi Harbolnas pada 2023 mencapai Rp25,7 triliun. Angkanya meningkat 182% dari penyelenggaraan Harbolnas pertama pada 2019 silam. Adapun, kontribusi transaksi produk lokal adalah Rp12 triliun, atau 48% dari total nilai transaksi Harbolnas.

    “Kita selama enam hari [harbolnas 2024], harapan kita jika tahun lalu total nilai transaksi harbolnas Rp25,7 triliun, maka diharapkan tahun ini bisa naik menjadi Rp40 triliun, dan ini sudah terlihat,” ujarnya.

    Namun, Budi tak menampik akan adanya penurunan daya beli masyarakat sebelum perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

    “Mereka mungkin kemarin ketika belum dekat dengan Nataru mungkin agak berkurang [daya beli]. Tapi sekarang setelah dekat dengan Nataru, ini kan sudah terbukti ternyata peningkatannya juga signifikan,” ujarnya.

    Kemendag mencatat, nilai transaksi e-commerce pada 2023 mencapai Rp453 triliun. Adapun, pada 2024 diproyeksi akan naik menjadi Rp487 triliun.

    Jika dibandingkan tahun lalu, Kemendag mencatat Harbolnas pada 2024 telah meningkatkan jumlah pengguna di platform e-commerce. Di mana, pengguna platform e-commerce Indonesia naik 11% secara tahunan (year-on-year/yoy) dari 58,6 juta pengguna pada 2023 menjadi 65,65 juta pengguna pada tahun ini.

    Apalagi, Budi menyebut kehadiran platform e-commerce sangat membantu para pelaku UMKM untuk memperkenalkan dan membantu penjualan produk lokal ke konsumen. Serta, menjadi siasat pemerintah untuk mengurangi produk impor.

    “Sehingga e-commerce ini salah satu tujuan juga untuk membranding produk-produk lokal bahwa barang kita nggak kalah dengan produk asing. Barang kita bagus, harga murah, kualitas bagus,” tutupnya.

  • Mendag Bidik Transaksi E-Commerce saat Harbolnas Tembus Rp40 T

    Mendag Bidik Transaksi E-Commerce saat Harbolnas Tembus Rp40 T

    Jakarta, CNN Indonesia

    Menteri Perdagangan (Mendag) Budi Santoso menargetkan nilai transaksi selama periode Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) tahun ini mencapai Rp40 triliun. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan tahun lalu sebesar Rp25 triliun.

    “Tahun 2023 nilai transaksi Harbolnas mencapai Rp25,7 triliun. Tahun ini ditargetkan mencapai Rp40 triliun,” ujar Budi dalam Konferensi Pers: Kilas Balik Tren Belanja Online dan Dampak dari Kolaborasi Tokopedia dan ShopTokopedia selama 2024 di Jakarta, Kamis (12/12).

    Tak hanya transaksi Harbolnas, jumlah pengguna e-commerce juga meningkat. Budi menyebut pengguna e-commerce mencapai 65,65 juta orang pada 2024. Jumlah tersebut meningkat 11 persen dari tahun lalu sebanyak 56,63 juta pengguna.

    “Jadi e-commerce sudah sangat memasyarakatkan, di desa-desa di mana-mana sudah bisa membeli dan berjualan,” katanya.

    Budi mengatakan e-commerce telah membantu memberdayakan UMKM di Tanah Air. Hal itu sejalan dengan program utama Kementerian Perdagangan untuk mengamankan pasar dalam negeri.

    Tak hanya pasar dalam negeri, Budi juga mendorong UMKM untuk mengekspor produknya.

    Dengan begitu, neraca perdagangan RI yang sudah surplus selama 54 bulan berturut-turut bisa terus dijaga dan meningkat.

    “Yang jelas produknya harus bagus, manajemennya harus bagus. Teman-teman UMKM yang sudah siap ekspor, kita fasilitasi, kita support supaya bisa ekspor sehingga kita di 2045 bisa menjadi Indonesia Emas,” katanya.

    (fby/sfr)

  • Harbolnas 12.12 Nikmati Diskon Luar Biasa dari BRI, Belanja Jadi Makin Untung

    Harbolnas 12.12 Nikmati Diskon Luar Biasa dari BRI, Belanja Jadi Makin Untung

    Jakarta, Beritasatu.com – Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas yang sering diadakan setiap tanggal 12 Desember jadi momen yang sangat dinantikan masyarakat Indonesia. Tidak hanya menawarkan diskon besar-besaran, Harbolnas juga menjadi ajang bagi berbagai e-commerce dan merchant untuk memberikan penawaran spesial. 

    Dengan memanfaatkan banyaknya promo Harbolnas, Anda dapat membeli barang impian dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Tahun ini, BRI menghadirkan promo menarik untuk belanja online dan perjalanan akhir tahun, menjadikannya kesempatan sempurna bagi Anda untuk berbelanja hemat sekaligus merencanakan liburan yang seru.

    BRI, sebagai salah satu bank terkemuka di Indonesia, memberikan berbagai diskon eksklusif melalui kartu kreditnya. Promo ini mencakup diskon belanja di e-commerce hingga potongan harga untuk tiket perjalanan. 

    Manfaatkan promo harbolnas 12.12 bersama kartu kredit BRI. – (BRI/Istimewa)

    Tips Belanja dan Liburan dengan Promo Harbolnas
    Supaya Anda bisa memaksimalkan promo Harbolnas dari BRI, berikut beberapa tips yang dapat Anda coba:

    1. Perbarui Koleksi Fashion
    Jangan lupa manfaatkan promo di Tokopedia dan Blibli untuk membeli pakaian, sepatu, dan aksesori terbaru. Diskon yang ditawarkan BRI akan membuat Anda tetap stylish tanpa menguras tabungan.

    2. Pesan Tiket dan Hotel Lebih Awal
    Jika Anda punya rencana liburan akhir tahun, saatnya untuk gunakan promo Traveloka, Garuda Indonesia, atau Agoda untuk mendapatkan harga terbaik. Memesan lebih awal juga memberikan lebih banyak pilihan untuk tiket dan penginapan.

    3. Gunakan Fitur Ceria dari BRI
    Untuk Anda yang ingin berbelanja dengan cicilan ringan, fitur Ceria dari BRI adalah solusi tepat. Fitur ini tersedia di Bukalapak dan Blibli dengan tambahan diskon yang menguntungkan. Belanja untung, gak bikin kantong bolong.

    4. Pantau Promo Harbolnas Secara Berkala
    Pastikan Anda selalu memantau informasi terbaru tentang promo Harbolnas dari BRI melalui aplikasi dan website resmi BRI. Dengan begitu, Anda tidak akan melewatkan kesempatan untuk mendapatkan penawaran terbaik.

    Manfaatkan promo harbolnas 12.12 untuk fashion bersama Kartu kredit BRI dan CERIA. – (BRI/Istimewa)

    Promo Fashion dari Harbolnas 12.12 BRI
    Berikut adalah daftar promo menarik dari BRI yang bisa Anda manfaatkan selama Harbolnas 12.12:

    1. Tokopedia: Diskon hingga 12%
    Nikmati diskon hingga 12% untuk semua transaksi menggunakan Kartu Kredit BRI Visa dan Mastercard. Anda bisa belanja kebutuhan rumah, gadget, atau koleksi fashion terbaru dengan lebih hemat lagi.

    2. Bukalapak: Diskon 5-10% dengan Ceria dari BRI
    Gunakan fitur Ceria dari BRI untuk mendapatkan diskon 5-10% di Bukalapak. Fitur ini memudahkan Anda untuk berbelanja tanpa perlu khawatir mengeluarkan dana besar sekaligus.

    3. Blibli: Diskon 10% untuk Pengguna Ceria dari BRI
    Dapatkan potongan harga hingga 10% di Blibli dengan memanfaatkan Ceria dari BRI. Belanja pakaian, aksesori, hingga barang elektronik menjadi lebih terjangkau.

    Promo Travel Akhir Tahun dari BRI
    Tidak hanya untuk belanja e-commerce, BRI juga menawarkan promo menarik untuk perjalanan akhir tahun Anda. Berikut beberapa promo menariknya:

    1. Traveloka: Diskon hingga Rp800.000
    Gunakan Kartu Kredit BRI Anda untuk mendapatkan diskon hingga Rp800.000 saat memesan tiket pesawat, hotel, sampai paket liburan di Traveloka. Pilihan terbaik untuk Anda yang ingin merencanakan liburan akhir tahun bersama keluarga atau teman.

    2. Garuda Indonesia: Diskon hingga Rp1.212.000
    Liburan Anda ke destinasi impian menjadi lebih hemat dengan diskon hingga Rp1.212.000. Promo ini berlaku untuk pengguna Ceria dan Kartu Kredit BRI saat membeli tiket Garuda Indonesia.

    3. Agoda: Diskon hingga 15%
    Pemegang Kartu Kredit BRI JCB dapat menikmati diskon hingga 15% untuk pemesanan hotel di Agoda. Pilihan ideal untuk Anda yang ingin menikmati penginapan nyaman selama liburan.

    Harbolnas 12.12 jadi momen sempurna untuk berbelanja hemat dan merencanakan liburan akhir tahun bersama keluarga. Tunggu apalagi? Apply sekarang juga! Simpan Tabunganmu dan belanja seru pakai Kartu Kredit BRI dan CERIA!

    Dengan berbagai promo menarik dari BRI, Anda bisa mendapatkan diskon besar-besaran untuk belanja di e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Blibli, serta promo perjalanan di Traveloka, Garuda Indonesia, dan Agoda.

    Pastikan Anda tidak melewatkan kesempatan ini untuk tampil stylish dan menikmati liburan akhir tahun yang menyenangkan tanpa khawatir soal biaya! Jadikan liburan akhir tahun Anda lebih menyenangkan! Cek disini bbri.id/harbolnas2024

  • Meriahkan Mega Sale 12.12 BRI x Tokopedia Nikmati Promo Spesial dan Diskon Menarik

    Meriahkan Mega Sale 12.12 BRI x Tokopedia Nikmati Promo Spesial dan Diskon Menarik

    Jakarta, Beritasatu.com – Hari Belanja Nasional atau Harbolnas akan digelar pada 12 Desember 2024. Harbolnas digelar untuk memberikan edukasi pada masyarakat untuk bisa melakukan transaksi online melalui e-commerce dengan aman dan bijak, mendukung produk-produk lokal, dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional.

    Tak hanya itu, kini e-commerce membagikan berbagai promo hingga diskon menarik kepada konsumen untuk berbelanja di platform mereka. Salah satunya ialah Tokopedia yang merupakan e-commerce asli buatan anak bangsa Indonesia. Tokopedia juga menyediakan platform bagi para UMKM lokal yang ingin berjualan online. 

    Selain itu, kemudahan dalam berbelanja online juga dengan beragam produk yang disediakan. Kemudahan lainnya yakni bertransaksi di e-commerce dapat menggunakan kartu debit BRI  termasuk dalam bertransaksi di Tokopedia.

    Selanjutnya, dengan menggunakan kartu debit BRI dalam berbelanja, pengguna akan merasakan dengan berbagai penawaran dan promo menarik lainnya selama bertransaksi menggunakan kartu debit BRI.

    Dalam rangka merayakan Harbolnas 2024, BRI memberikan penawaran diskon hingga 12% menggunakan kartu debit BRI dengan potongan hingga Rp 129.000 di Tokopedia lewat Mega Sale 12.12 BRI x Tokopedia & Shop Tokopedia.

    Adapun berikut ini promo Mega Sale 12.12 BRI x Tokopedia & Shop Tokopedia dengan menggunakan kartu debit BRI.

     

    Jangan sampai lewatkan promo Mega Sale 12.12 BRI x Tokopedia & Shop Tokopedia, promo ini berlaku mulai 1-31 Desember 2024 (Khusus promo menggunakan Kartu Debit BRI). Jadi tunggu apalagi? Download aplikasi Super Apps BRImo sekarang untuk mendapatkan promo menarik lainnya. Untuk informasi lebih lanjut kamu dapat mengunjungi laman berikut.

  • Jangan Lewatkan Mega Sale 12.12 BRI x Tokopedia! Ada Promo-Diskon Menarik

    Jangan Lewatkan Mega Sale 12.12 BRI x Tokopedia! Ada Promo-Diskon Menarik

    Jakarta

    Hari Belanja Nasional atau Harbolnas akan digelar pada 12 Desember 2024. Harbolnas digelar untuk memberikan edukasi pada masyarakat untuk bisa melakukan transaksi online melalui e-commerce dengan aman dan bijak, mendukung produk-produk lokal, dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional.

    Tak hanya itu, kini e-commerce membagikan berbagai promo hingga diskon menarik kepada konsumen untuk berbelanja di platform mereka. Salah satunya ialah Tokopedia yang merupakan e-commerce asli buatan anak bangsa Indonesia. Tokopedia juga menyediakan platform bagi para UMKM lokal yang ingin berjualan online.

    Selain itu, kemudahan dalam berbelanja online juga dengan beragam produk yang disediakan. Kemudahan lainnya yakni bertransaksi di e-commerce dapat menggunakan kartu debit BRI termasuk dalam bertransaksi di Tokopedia.

    Selanjutnya, dengan menggunakan kartu debit BRI dalam berbelanja, pengguna akan merasakan dengan berbagai penawaran dan promo menarik lainnya selama bertransaksi menggunakan kartu debit BRI.

    Dalam rangka merayakan Harbolnas 2024, BRI memberikan penawaran diskon hingga 12% menggunakan kartu debit BRI dengan potongan hingga Rp 129.000 di Tokopedia lewat Mega Sale 12.12 BRI x Tokopedia & Shop Tokopedia.

    Adapun berikut ini promo Mega Sale 12.12 BRI x Tokopedia & Shop Tokopedia dengan menggunakan kartu debit BRI.

    Jangan sampai lewatkan promo Mega Sale 12.12 BRI x Tokopedia & Shop Tokopedia, promo ini berlaku mulai 1-31 Desember 2024 (Khusus promo menggunakan Kartu Debit BRI). Jadi tunggu apalagi? Download aplikasi Super Apps BRImo sekarang untuk mendapatkan promo menarik lainnya. Untuk informasi lebih lanjut kamu dapat mengunjungi laman berikut.

    (ega/ega)

  • HUAWEI Pura 70 Ultra Kasih Pengalaman Smartphone Canggih Buat Motret Atau Ngonten! – Page 3

    HUAWEI Pura 70 Ultra Kasih Pengalaman Smartphone Canggih Buat Motret Atau Ngonten! – Page 3

    Liputan6.com, Jakarta Eksplorasi konten digital dengan fokus pada kepraktisan, mulai dari fotografi sampai pengembangan bisnis, menjadi tren media sosial saat ini. Melihat hal itu, Huawei pun meluncurkan HUAWEI Pura 70 Ultra.

    Ya, smartphone flagship terbaru dari Huawei tersebut didukung dengan kamera canggih dan fitur inovatif. Dengan kamera dan fitur tersebut, HUAWEI 70 Pura Ultra pun cocok untuk pengguna modern yang dinamis.

    Country Head of Huawei Device Indonesia, Huiler Fan mengungkapkan, HUAWEI Pura 70 Ultra menawarkan kemampuan fotografi terbaik dengan desain elegan, sehingga mampu menunjang produktivitas, kreativitas, dan gaya hidup modern.

    “Melalui sesi penjualan perdana ini, kami berharap HUAWEI Pura 70 Ultra dapat mendukung pengguna untuk lebih bebas berkreasi dan mengeksplorasi dunia berkat kemampuan fotografi unggul dan juga performa andal yang diusungnya,” ungkapnya.

    Dengan kata lain, HUAWEI Pura 70 Ultra hadir untuk mendukung kreativitas pengguna dalam menghasilkan foto yang estetik, layaknya hasil jepretan foto seorang profesional. Performanya yang andal pun memberikan kemudahan bagi pengguna untuk melakukan berbagai aktivitas digital dengan lebih seamless dan lebih sat set.

    Lantas, siapa saja yang cocok menggunakan smartphone flagship canggih terbaru Huawei ini?

    Mulai dari Penggemar Fotografi hingga Pebisnis

    Perbesar

    Desain HUAWEI Pura 70 Ultra. (Foto: Istimewa)

    Huawei Pura 70 Ultra sangat cocok digunakan berbagai kalangan, mulai dari penggemar fotografi jalanan hingga pebisnis. Mengapa? Ini alasannya!

    Lensa Ultra Speed dan Super Macro Cocok untuk Penggemar Street Photography

    Perbesar

    Kualitas foto HUAWEI Pura 70 Ultra. (Foto: Istimewa)

    Bagi penggemar street photography, mendapatkan foto lalu lintas yang tajam sering kali menjadi tantangan. Namun, dengan HUAWEI Pura 70 Ultra, hal itu tidak lagi masalah. 

    Fitur Ultra Speed Snapshot memungkinkan pengambilan gambar kendaraan yang melintas dengan detail yang jelas. Selain itu, kamera ini dilengkapi dengan Ultra Lighting Super Macro untuk zoom hingga 35x, serta Full Focal HD Photography yang mendukung zoom hingga 200x dengan kualitas profesional, ideal untuk memotret atau merekam jarak jauh.

    Pencinta Seni yang Ingin Tampil Elegan

    Perbesar

    HUAWEI Pura 70 Ultra. (Foto: Istimewa)

    Dilengkapi dengan layar melengkung Crystal Armour Kunlun Glass yang premium dan anti gores, HUAWEI Pura 70 Ultra mengutamakan durabilitas tanpa mengorbankan desainnya yang elegan.

    Kamera AI Bisa Dukung Kreasi yang Hobi Ngonten

    HUAWEI Pura 70 Ultra cocok bagi pencinta konten media sosial, berkat fitur AI Camera Optimization yang menghasilkan foto terbaik secara otomatis tanpa perlu banyak penyuntingan.

    Fitur AI Gesture Control memudahkan pengambilan gambar dari jarak jauh, sementara Multi-Screen Collaboration memungkinkan koneksi antar layar secara seamless. Selain itu, AI Privacy View menjaga privasi dengan mencegah orang lain mengintip layar smartphone.

    Multi-Device Collaboration Bikin Pebisnis Lebih Produktif

    Perbesar

    Peluncuran HUAWEI Pura 70 Ultra (Foto: Huawei)

    Bagi pebisnis, efisiensi multitasking sangat penting seperti mengikuti meeting sambil mengirim dokumen atau memantau harga saham. HUAWEI Pura 70 Ultra mendukung kebutuhan ini dengan fitur Multi-Device Collaboration yang memungkinkan pengguna menghubungkan smartphone, laptop, dan tablet secara seamless. 

    Ditenagai baterai 5.200mAh, 100W SuperCharge, dan 80W Wireless Charging, smartphone ini menawarkan daya tahan lama dan pengisian cepat, sehingga pengguna tidak perlu sering mengisi daya.

    Layar HUAWEI X-True Display Bikin Nonton Series Makin Nyaman

    Perbesar

    Tampilan HUAWEI Pura 70 Ultra. (Foto: Istimewa)

    Bagi pencinta film dan serial, HUAWEI Pura 70 Ultra hadir dengan layar HUAWEI X-True Display 2.8K yang tajam dan detail, serta teknologi HDR Vivid untuk visual lebih realistis.

    Dilengkapi dengan LTPO Adaptive Refresh Rate, layar secara otomatis menyesuaikan kecepatan refresh dari 1Hz hingga 120Hz, memberikan pengalaman menonton yang lebih nyaman, responsif, dan efisien dalam konsumsi daya.

    Nah, berbagai kalangan bisa merasakan fitur dan kecanggihan yang dihadirkan Huawei Pura 70 Ultra guna mendukung aktivitas sehari-hari, bukan? So, boyong Huawei Pura 70 Ultra yang dibanderol selama sesi first sale pada 12 Desember hingga 17 Desember dengan harga mulai Rp17.999.000.

    Perbesar

    HUAWEI Pura 70 Ultra. (Foto: Istimewa)

    Selain itu, khusus pembelian di sesi ini, kamu akan mendapat bonus senilai total Rp4,9 juta, yang terdiri dari gratis 1 unit HUAWEI Watch GT 4 dan garansi resmi Huawei selama 2 tahun, lho.

    Tak hanya itu, ada pula early bird voucher yang bisa digunakan untuk pembelian dengan harga spesial melalui e-commerce terkemuka seperti Shopee, Tokopedia, TikTok Shop, Blibli, Lazada, eraspace.com, dan DatascripMall.ID.

    Kamu juga bisa melakukan pembelian secara  offline, via jaringan HUAWEI Authorized Experience Store terdekat, atau melalui mitra ritel kenamaan seperti Erafone, Urban Republic, BliBli Store, Digiplus, dan toko-toko berlisensi  lainnya.

    Serunya lagi, khusus untuk pembelian HUAWEI Pura 70 Ultra via Shopee, kamu bisa mencicil dengan bunga 0% hingga 6 bulan, serta gratis biasa penanganan hingga 24, menggunakan kartu kredit dari berbagai bank ternama. 

    Begitupun untuk pembelian smartphone ini via pembayaran  GoPayLater, kamu dapat mencicil hingga 6 bulan dengan bunga 0%, plus tambahan gratis Gadget Protection hingga 12 bulan.

    Adapun pembelian HUAWEI Pura 70 Ultra via HUAWEI Official Store di platform Blibli, kamu bisa memanfaatkan cicilan 0% dan bebas biaya penanganan hingga 24 bulan dari berbagai mitra perbankan terkemuka, lengkap dengan layanan tambahan purna jual Blibli Care+ hingga 12 bulan.

    Menarik bukan penawaran yang diberikan? Saatnya checkout atau beli Huawei Pura 70 Ultra sekarang juga, ya!

     

    (*)

  • Sharp Aquos R9 Resmi Rilis di RI, Simak Spesifikasi dan Harganya

    Sharp Aquos R9 Resmi Rilis di RI, Simak Spesifikasi dan Harganya

    Daftar Isi

    Jakarta, CNN Indonesia

    Sharp Indonesia resmi meluncurkan smartphone terbaru, Aquos R9, Rabu (11/12). Kedatangannya ponsel ini menambah persaingan di pasar ponsel mid-end.

    Perangkat ini mengusung spesifikasi bergengsi dengan sejumlah fitur unggulan, termasuk sistem pendingin vapor chamber yang pertama kali hadir di lini produk Sharp.

    Aquos R9 tampil dengan desain elegan karya desainer Jepang, Miyake Design. Rangka bodi berbahan aluminium juga disematkan dalam ponsel ini, sementara panel depan dilindungi Corning Gorilla Glass Victus 2 dan bagian belakang menggunakan Gorilla Glass 5.

    “Ini juga sudah kami pikiran supaya ketika terjatuh supaya tidak ada kekhawatiran nanti rusak atau lepas gitu. Kemudian nanti saat pembelian, di bagian depan itu kita memakaikan proteksi film supaya cukup,” ucap Yasuaki Fukuyama, associate manager of overseas sales division sharp corporation, menjelaskan kenapa jenis proteksi berbeda antara layar dan panel belakang, Rabu (11/12).

    Dimensi perangkat ini adalah 156 mm x 75 mm x 8,9 mm dengan bobot 195 gram.

    Hp ini mengusung layar IGZO OLED berukuran 6,5 inci Full HD+ Pro memiliki resolusi 1.080 x 2.340 piksel dengan refresh rate 240 Hz. Tingkat kecerahan mencapai 2.000 nits untuk performa luar ruangan optimal, sedangkan kecerahan saat layar putih tercatat 1.500 nits.

    Sharp Indonesia resmi meluncurkan smartphone terbaru, AQUOS R9, Rabu (11/12) dengan banderol Rp9,9 juta. (Foto: CNN Indonesia/Wisnu Hendra)Performa dan sistem pendingin

    Didukung chipset Snapdragon 7+ Gen 3, Aquos R9 menawarkan kombinasi RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Sistem pendingin vapor chamber yang diusung mampu menurunkan suhu permukaan hingga 5°C dan memperpanjang durasi performa hingga 80 persen.

    Chipset tersebut dipadukan dengan Android 14 yang bisa diupgrade hingga 3 versi selanjutnya.

    Untuk urusan baterai, AQUOS R9 dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh. Diklaim mampu memutar video selama 15 jam tanpa henti.

    Kamera Leica dan fitur AI

    Sharp berkolaborasi dengan produsen kamera ternama Jerman, Leica, menghadirkan lensa Hector pada kamera utama. Konfigurasi kamera belakang meliputi lensa standar 50,3 MP (f/1.9) dan lensa ultra-wide 50,3 MP (f/2.2). Kamera depan juga mengusung resolusi 50,3 MP dengan bukaan f/2.2.

    Aquos R9 membawa fitur Shadow Remover untuk mengoptimalkan fotografi makanan dan hybrid stabilizer untuk pengambilan video minim blur menjadi nilai tambah. Fitur ini menghilangkan bayangan pada foto, sehingga hasil foto terlihat lebih bersih tanpa bayangan.

    Fitur AI juga tersedia dalam ponsel ini, memungkinkan rangkuman pesan suara secara otomatis sehingga memberikan kemudahan bagi pengguna.

    “Melalui Aquos R9, Sharp ingin mengubah cara pengguna menikmati hiburan, bekerja, dan berinteraksi dengan teknologi” ungkap Ardy,Product Strategy Group AUVI & Smartphone Head Division PT Sharp Electronics Indonesia.

    Hp ini mengusung layar IGZO OLED berukuran 6,5 inci Full HD+ Pro memiliki resolusi 1.080 x 2.340 piksel dengan refresh rate 240 Hz. (Foto: CNN Indonesia/Wisnu Hendra)Fitur tambahan

    Ponsel ini memiliki fitur audio canggih Qualcomm Snapdragon Sound dengan dual box speaker berteknologi Dolby Atmos. Perangkat ini juga dilengkapi berbagai sertifikasi ketahanan, seperti IPX5/IPX8 untuk waterproof, serta MIL-STD-810G untuk ketahanan terhadap guncangan.

    Untuk keamanan, tersedia opsi pengenalan wajah kompatibel dengan masker dan sidik jari.

    Fitur lainnya meliputi NFC, dual SIM (nano SIM + eSIM), dan dukungan microSD juga hadir dalam ponsel ini.

    Harga dan ketersediaan

    Sharp Aquos R9 dijual dengan harga Rp9.999.000. Selama masa peluncuran 11-14 Desember 2024, Sharp menawarkan promo berupa cicilan 0%, merchandise eksklusif seperti Corkcicle, polo shirt Uniqlo, active speaker CBOX-X360, dan Gopay senilai Rp500.000.

    Perangkat ini tersedia melalui Erafone, Shopee, Tokopedia, Sharp Mobile Official Store, dan Eraspace. Sharp juga memberikan garansi dua tahun, termasuk satu kali penggantian unit baru jika terjadi kerusakan dalam periode tersebut.

    Di Indonesia, Sharp memberikan stok ponsel ini sebanyak 1,000 unit di Indonesia.

    (wnu/dmi)

    [Gambas:Video CNN]

  • 10 Cara Dapat Uang dari Internet Cair Rp500.000, Ini Tipsnya untuk Pemula!

    10 Cara Dapat Uang dari Internet Cair Rp500.000, Ini Tipsnya untuk Pemula!

    JABAR EKSPRES – Inilah 10 cara dapat uang dari internet cair hingga Rp500.000, ini tipsnya untuk pemula hasilkan uang dengan mudah.

    Di era digital, mendapatkan penghasilan dari internet bukan lagi hal yang sulit. Baik untuk pelajar, ibu rumah tangga, atau pekerja, siapa pun dapat mencoba berbagai cara menghasilkan uang online.

    Bahkan, dengan modal kecil atau tanpa modal, kamu bisa mulai menghasilkan hingga Rp500.000 atau lebih setiap bulannya.

    Berikut adalah 10 cara mudah dan tips untuk pemula agar dapat uang dari internet.

    Cara Dapat Uang dari Internet

    1. Jualan Online di Marketplace

    Memanfaatkan platform marketplace seperti Shopee, Tokopedia, atau Lazada adalah cara cepat menghasilkan uang.

    Kamu bisa menjual produk fisik seperti pakaian, aksesoris, atau makanan, atau bahkan barang preloved.

    BACA JUGA: Aplikasi Penghasil Uang Paling Terbukti Membayar Per Hari Cair Rp57.000

    Tips cara dapat uang dari jualan online di marketplace untuk pemula, pilihlah produk yang sedang tren dan berikan promo menarik untuk meningkatkan penjualan.

    2. Jadi Dropshipper atau Reseller

    Untuk pemula dengan modal terbatas, menjadi dropshipper atau reseller adalah solusi. Kamu cukup memasarkan produk tanpa perlu stok barang.

    Ketika ada pesanan, supplier akan mengirimkan barang langsung ke pembeli atas nama kamu.

    Carilah supplier terpercaya dengan harga kompetitif, kemudian promosikan di media sosial atau grup WhatsApp.

    3. Mengisi Survei Online Berbayar

    Banyak platform seperti YouGov, Toluna, atau Opinion World yang membayar kamu untuk mengisi survei online. Aktivitas ini cocok bagi kamu yang memiliki waktu luang.

    Daftar di beberapa platform untuk meningkatkan peluang mendapatkan survey, lalu jawab survei dengan jujur untuk meningkatkan reputasi akun kamu.

    4. Menjadi Freelancer di Platform Online

    Freelancing adalah cara populer untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Kamu bisa menawarkan jasa menulis, desain grafis, penerjemahan, atau manajemen media sosial di platform seperti Fiverr, Upwork, atau Sribulancer.

    Buatlah potofolio menarik, kemudian tetapkan harga kompetitif saat awal untuk menarik klien.

    5. Menjadi Content Creator YouTube

    Jika suka berbicara di depan kamera atau memiliki ide kreatif, cobalah menjadi YouTuber. Dengan membuat video menarik, kamu bisa mendapatkan penghasilan dari iklan Google AdSense.