Perusahaan: TikTok

  • Segera Hadir di Indonesia! HUAWEI Pura 70 Ultra Tawarkan Pengalaman Fotografi Kelas Atas – Page 3

    Segera Hadir di Indonesia! HUAWEI Pura 70 Ultra Tawarkan Pengalaman Fotografi Kelas Atas – Page 3

    Liputan6.com, Jakarta Huawei Device Indonesia kembali hadir dengan gebrakan baru di dunia smartphone melalui  flagship generasi  terbarunya dengan fitur fotografi dan desain terdepan, HUAWEI Pura 70 Ultra, yang akan resmi rilis pada 12 Desember 2024. Mengusung desain yang sleek dan elegan, smartphone ini hadir dengan balutan vegan leather yang menambah kesan premium pada bagian belakangnya. 

    HUAWEI Pura 70 Ultra pun nggak hanya menawarkan tampilan menawan, tetapi juga dilengkapi dengan sistem kamera canggih yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas profesional, sehingga memungkinkan pengguna untuk menangkap momen dengan hasil dramatis, namun dalam ukuran yang tetap ringkas dan praktis.

    Mengusung nama ‘Pura’ yang terinspirasi dari kata ‘purity’, yang berarti kemurnian, HUAWEI Pura 70 Ultra melambangkan semangat inovasi dan keberanian untuk menciptakan sesuatu yang baru dan luar biasa. Di sisi lain, smartphone ini juga hadir dengan berbagai fitur unggulan, seperti Ultra Lighting Pop-out Camera, zoom hingga 100x, serta Ultra Speed Snapshot yang mampu menangkap objek dengan kecepatan hingga 300 km/jam. Ditambah lagi, perlindungan Crystal Armor Kunlun Glass yang tahan gores dan benturan semakin memberikan keamanan ekstra bagi perangkat tanpa mengurangi tampilannya yang elegan.

    Huiler Fan, Country Head of Huawei Device Indonesia, mengatakan, “Kembalinya Huawei ke pasar smartphone Indonesia melalui HUAWEI Pura 70 Ultra menjadi momen yang penting bagi kami. Smartphone ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan perangkat yang mendukung produktivitas, kreativitas, dan gaya hidup modern, dengan kemampuan fotografi unggul, desain stylish, dan performa andal. Kami optimis bahwa kehadiran HUAWEI Pura 70 Ultra dapat diterima dengan baik dan menjadi langkah awal untuk menghadirkan lebih banyak lini smartphone Huawei di Indonesia di masa depan.”

    Harga Mulai dari Rp17 Juta-an dengan 2 Pilihan Warna yang Klasik dan Fashionable

    HUAWEI Pura 70 Ultra bisa didapatkan mulai dari Rp17.999.000. Menariknya, smartphone canggih ini hadir dengan desain inovatif yang memikat dan tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Black yang klasik dan Green yang fashionable. Siapkan diri kamu untuk pengalaman fotografi nggak terlupakan dengan smartphone terbaru ini! 

    Adapun peluncuran perdana HUAWEI Pura 70 Ultra di Indonesia akan diwarnai dengan berbagai penawaran menarik selama sesi pre-order yang berlangsung dari 5 – 11 Desember 2024. Selama periode ini, kamu bisa berkesempatan mendapatkan HUAWEI Watch GT 4 dan garansi resmi 2 tahun senilai hingga Rp4,9 juta secara gratis. Bukan hanya itu, dapatkan juga early bird voucher untuk pembelian via HUAWEI Official Store di e-commerce dan nikmati harga yang lebih spesial!

    Pre-order HUAWEI Pura 70 Ultra dapat dilakukan melalui HUAWEI Official Store di berbagai e-commerce terkemuka, seperti Shopee, Tokopedia, TikTok Shop, Blibli, Lazada, eraspace.com, dan DatascripMall.ID Pembelian di Shopee terdapat cicilan 0% hingga 6 bulan, dengan cicilan kartu kredit bank 0% dan gratis biaya penanganan hingga 24 bulan. Selain itu, dengan pembelian HUAWEI Pura 70 Ultra di Tokopedia, kamu juga bisa mendapatkan kesempatan untuk menikmati 0% GoPayLater hingga 6 bulan serta Free Gadget Protection hingga 12 bulan. Lalu, untuk pembelian di Blibli, kamu bisa mendapatkan cicilan 0% melalui bank dan bebas biaya penanganan hingga 24 bulan, ditambah dengan Blibli Care+ selama 12 bulan.

    Kamu juga bisa berbelanja secara offline dengan mengunjungi HUAWEI Authorized Experience Store terdekat atau mitra ritel terpercaya seperti Erafone, Urban Republic, BliBli Store, digiplus, dan berbagai toko resmi lainnya.

    Temukan Fitur Canggih HUAWEI Pura 70 Ultra dan Ubah Setiap Momen Menjadi Karya Fotografi Luar Biasa!

    Setiap momen dalam hidup layak untuk diabadikan dengan cara yang istimewa. Maka dari itu, HUAWEI Pura 70 Ultra hadir dengan kombinasi fitur unggulan, seperti kamera canggih, layar kokoh, dan konektivitas seamless dalam ekosistem Super Device. Dengan semua kelebihan ini, HUAWEI Pura 70 Ultra siap menjadi pilihan utama bagi para penggemar fotografi yang menginginkan kualitas gambar profesional dalam setiap bidikan.

    Yuk, intip fitur apa saja yang menjadi kelebihan HUAWEI Pura 70 Ultra?

    1. Hadir dengan Ultra Speed Snapshot, menangkap momen cepat jadi lebih mudah!

    Perbesar

    Hasil jepretan HUAWEI Pura 70 Ultra

    Seringkali, momen unik datang begitu cepat hingga terlewat begitu saja, seperti saat berwisata, bermain dengan anak, atau menonton olahraga. Namun, dengan Ultra Speed Snapshot di HUAWEI Pura 70 Ultra, menangkap pergerakan cepat menjadi lebih mudah dan detail gambar tetap tajam tanpa blur. Ditambah lagi, Full Focal HD Photography memungkinkan kamu menangkap objek jauh dengan jelas, berkat kemampuan zoom hingga 200 kali lipat.

    Untuk fotografi makro yang menyorot detail objek kecil dari jarak dekat, HUAWEI Pura 70 Ultra hadir dengan Ultra Lighting Super Macro. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menangkap gambar serangga, tumbuhan, atau pola halus di permukaan benda dengan jarak hingga 5cm. Nggak hanya itu, objek yang difoto dapat diperbesar hingga 35 kali, membuat setiap detail kecil terlihat lebih jelas dan menakjubkan.

    2. Desain Elegan, Ergonomis, dan Nyaman Digenggam

    HUAWEI Pura 70 Ultra dirancang dengan bentuk ramping dan elegan, memberikan kesan stylish sekaligus kenyamanan saat digunakan. Kamera belakangnya juga menonjol dengan desain unik berbentuk segitiga Penrose Triangle, simbol yang merepresentasikan ketidakmungkinan. Dipadukan dengan huruf ‘P’ dari kata possible, desain ini menjadi perwujudan visi Huawei untuk menjadikan hal yang sebelumnya dianggap mustahil menjadi mungkin.

    Selain itu, HUAWEI Pura 70 Ultra dilengkapi dengan Ultra Lighting Pop-out Camera yang mengusung mekanisme retractable inovatif. Desain ini memungkinkan kamera bergerak masuk dan keluar secara otomatis, menciptakan tampilan yang lebih ramping pada bagian belakang perangkat.

    Bagian belakang HUAWEI Pura 70 Ultra dilapisi dengan Vegan Leather bermotif bintang, memberikan tampilan yang elegan dan premium. Lalu, lapisan ini dirancang tahan terhadap sidik jari serta mampu melindungi perangkat dari goresan benda berbahan logam, seperti kunci, ketika disimpan bersama.

    3. Layar Crystal Armour Kunlun Glass yang Kokoh dan Tahan Benturan

    HUAWEI Pura 70 Ultra nggak hanya tampil memukau, tetapi juga menawarkan layar yang sangat tangguh berkat Crystal Armour Kunlun Glass. Teknologi ini melindungi layar dari risiko goresan dan benturan, baik dari gesekan dengan kunci atau barang lain dalam tas, hingga situasi ekstrem seperti aktivitas luar ruangan, misalnya street photography. 

    Dibuat dengan bahan Diamond-Like Carbon yang digunakan di industri aerospace dan jam tangan mewah, serta melalui lebih dari 108 proses pengerjaan, Kunlun Glass membuat layar HUAWEI Pura 70 Ultra 10 kali lebih tahan banting dan 3 kali lebih tahan gores dibandingkan kaca layar smartphone pada umumnya.

    HUAWEI Pura 70 Ultra juga hadir dengan rating IP68, yang membuatnya tahan air dan debu, bahkan mampu bertahan di kedalaman air hingga 1,5 meter selama 30 menit. Didukung oleh baterai berkapasitas besar 5.200mAh, pengguna dapat menjalani aktivitas padat tanpa khawatir kehabisan daya. Lebih mengesankan lagi, teknologi 100W SuperCharge dan 80W Wireless Charging memungkinkan pengisian daya baterai secara super cepat, mengisi dari 0 hingga 100% hanya dalam waktu sekitar 29 menit.

    4. Dilengkapi dengan HUAWEI X-True Display

    Rasakan pengalaman visual yang memukau di HUAWEI Pura 70 Ultra dengan dukungan teknologi HUAWEI X-True Display, yang memungkinkan tampilan gambar beresolusi tinggi hingga 2.8K di layar ponsel. Dilengkapi dengan teknologi HDR Vivid, layar ini menyajikan visual yang lebih imersif, menjadikan gambar dan video tampil lebih realistis dan tajam.

    Smartphone ini juga dilengkapi dengan teknologi LTPO Adaptive Refresh Rate yang secara otomatis menyesuaikan kecepatan refresh layar, mulai dari 1Hz hingga 120Hz, sesuai dengan aktivitas yang sedang berlangsung. Hal ini memastikan tampilan layar tetap nyaman di mata, responsif, minim blur, dan lebih efisien dalam penggunaan daya.

    5. Teknologi AI dan Huawei Share Bikin Aktivitas Digital Makin Interaktif dan Seamless

    Huawei Pura 70 Ultra dilengkapi dengan antarmuka EMUI 14.2, yang menghadirkan pengalaman penggunaan smartphone yang lebih canggih. Fitur unggulannya, AI Gesture Control, memungkinkan pengguna untuk mengendalikan perangkat secara mudah tanpa perlu menyentuh layar, memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam setiap interaksi.

    Fitur ini memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk mengenali gerakan tertentu dan mengonversinya menjadi perintah bagi smartphone. Dengan demikian, HUAWEI Pura 70 Ultra menjadi pilihan tepat bagi pengguna yang kesulitan dengan tombol fisik atau layar sentuh. Selain itu, kecerdasan buatan yang terintegrasi juga meningkatkan keamanan data pribadi melalui fitur AI Privacy View, yang menjaga tampilan layar agar tidak terlihat oleh orang lain di sekitar.

    6. Tingkatkan Efisiensi dengan Multi-screen Collaboration

    Nggak hanya itu, HUAWEI Pura 70 Ultra juga dilengkapi dengan Huawei Share dan Multi-Screen Collaboration, yang memudahkan pengguna untuk menghubungkan berbagai perangkat Huawei secara lebih praktis. Fitur ini meningkatkan produktivitas dengan cara yang lebih seamless dan efisien, seperti memindahkan gambar dari smartphone ke tablet atau laptop untuk proses editing yang lebih lancar.

    Dengan fitur multi-screen collaboration pada HUAWEI Pura 70 Ultra, pengguna dapat memproyeksikan layar ponsel secara virtual ke tablet, sehingga pengguna dapat mengontrol aplikasi ponsel langsung dari tablet. Anda juga dapat memindahkan file dan video antar perangkat dengan drag-and-drop tanpa memerlukan kabel atau aplikasi pihak ketiga. Selain itu, notifikasi seperti pesan SMS dari ponsel dapat langsung diakses melalui panel notifikasi tablet, bahkan panggilan telepon dapat dijawab dalam jendela kecil di layar tablet, memberikan kemudahan dan efisiensi tinggi saat bekerja lintas perangkat.

    Untuk melengkapi rangkaian dari ekosistem premium Huawei, pengguna dapat melengkapinya dengan HUAWEI MatePad Pro 12.2 yang hadir dengan layar Tandem OLED PaperMatte Display yang anti-silau dan aplikasi kreatif seperti GoPaint, menjadikannya perangkat yang ideal bagi para profesional dan kreator konten. Tablet ini tidak hanya mendukung produktivitas, tetapi juga melengkapi pengalaman menggunakan HUAWEI Pura 70 Ultra, menciptakan solusi terintegrasi untuk kebutuhan kerja, gaya hidup, dan kreativitas.

    Yuk, jangan sampai ketinggalan kesempatan untuk melakukan pre-order HUAWEI Pura 70 Ultra dan nikmati semua keunggulan smartphone canggih ini dalam genggamanmu! 

  • Sarwendah Ngaku Risih atas Perjodohan Netizen dengan Boy William

    Sarwendah Ngaku Risih atas Perjodohan Netizen dengan Boy William

    Jakarta, Beritasatu.com – Selebritas Boy William menolak aksi netizen yang menjodohkannya dengan Sarwendah. Kini, Sarwendah pun melakukan hal serupa.

    “Aku risih tahu mendengarnya. Aku syuting sama siapa saja selalu dijodohkan. Beneran heran saya,” jelas Sarwendah dikutip dari channel YouTube, Rabu (27/11/2024).

    Meski merasa risih, Sarwendah menyadari apa yang dilakukan netizen kepadanya sebagai bentuk risiko yang harus dihadapi menjadi seorang figur publik.

    “Ini risiko yang harus saya hadapi. Saya beruntung digosikan masih sesama publik figur. Kalau berbeda, tentu aku tidak enak menjelaskannya,” ucapnya.

    “Kalau ada syuting dengan cowok masa enggak bisa, nanti dijodohkan lagi. Ya masa, harus sama-sama cewek syutingnya. Padahal, hidup kan ada cowok dan cewek,” ungkapnya.

    Sarwendah mengaku, kedekatan dirinya dengan Boy William diakibatkan pria yang sempat diisukan dekat dengan Ayu Ting Ting itu ingin belajar bagaimana cara menggunakan TikTok untuk live.

    “Aku berteman sama dia karena mau belajar main TikTok untuk live, dan itu wajar karena sesama teman saling membantu. Pemikiran kita berdua itu sudah sama-sama mencari uang,” tandasnya.

  • Minum Kopi saat Perut Kosong, Berbahayakah? Ini Penjelasan Pakar

    Minum Kopi saat Perut Kosong, Berbahayakah? Ini Penjelasan Pakar

    Jakarta

    Dalam sehari-hari, secangkir kopi sering menjadi kebiasaan banyak orang untuk memulai hari dengan semangat.

    Kebiasaan ini membuat sebagian besar peminum kopi tak berpikir dua kali untuk minum minuman ini bahkan sebelum sarapan.

    Dikutip dari Cleveland Clinic, menurut data dari National Coffee Association, sekitar 9 dari 10 peminum kopi memilih secangkir kopi sebagai hal pertama yang diminum di pagi hari.

    Namun, apakah boleh minum kopi dalam keadaan perut kosong?

    Ahli diet, Anthony DiMarino, RD, LD, berpendapat bahwa hal ini tidak menjadi masalah bagi sebagian besar orang.

    “Sistem pencernaan sangat kompleks dan efisien,” ungkap DiMarino.

    Menurutnya, banyak orang tidak mengalami gangguan saat minum kopi tanpa makanan pendamping.

    Platform media sosial seperti TikTok telah menjadi tempat penyebaran berbagai informasi terkait tren kesehatan, termasuk anggapan bahwa minum kopi dalam keadaan perut kosong tidak sehat.

    DiMarino membantah mitos mengenai hal ini dan menjelaskan alasan mengapa minum kopi tanpa makanan masih bisa aman.

    Mitos beredar bahwa kopi bisa menyebabkan penyakit refluks gastroesofagus (GERD). Padahal GERD terjadi ketika katup antara lambung dan esofagus tidak berfungsi dengan baik, sehingga memungkinkan makanan, minuman, dan asam lambung kembali naik ke esofagus dan menyebabkan mulas.

    Beberapa studi menunjukkan bahwa faktor seperti obesitas dan kondisi kesehatan tertentu lebih berperan dalam menyebabkan GERD dibandingkan kopi itu sendiri.

    Namun, penelitian lain menunjukkan peningkatan gejala GERD setelah mengonsumsi kopi berkafein, teh, atau soda.

    Menurut DiMarino, kopi dan kafein dapat meningkatkan produksi asam lambung serta melemaskan katup esofagus, yang dapat memperburuk gejala GERD.

    Untuk yang rentan terhadap GERD namun ingin tetap menikmati kopi di pagi hari, DiMarino menyarankan menambahkan krimer rendah lemak sebagai penghalang antara asam lambung dan dinding lambung.

    Mitos lain yang beredar adalah kopi menyebabkan maag. Maag adalah luka yang terbentuk di lambung atau usus kecil, yang sering menyebabkan rasa nyeri, kembung, dan mulas.

    Meskipun kopi sering dianggap sebagai pemicu maag, penelitian menunjukkan bahwa penyebab utama adalah infeksi bakteri Helicobacter pylori dan penggunaan obat antiinflamasi nonsteroid (NSAID) secara berlebihan, bukan kopi.

    Sebuah studi yang melibatkan lebih dari 8.000 orang di Jepang juga tidak menemukan hubungan yang signifikan antara konsumsi kopi dan kejadian maag.

    Namun, perlu diingat bahwa meski kopi mungkin tidak menyebabkan maag, peningkatan produksi asam lambung akibat kopi dapat memperburuk gejala bagi yang sudah mengidap maag.

    Meski tidak membahayakan, minum kopi sebelum makan bisa memunculkan beberapa efek samping yang tidak nyaman, seperti meningkatnya kecemasan.

    Tubuh menyerap kafein lebih cepat saat perut kosong, yang bisa memperkuat efek kafein dan memicu perasaan gelisah atau mudah tertekan.

    Kafein juga dapat meningkatkan tekanan darah dan membuat detak jantung terasa tidak teratur.

    Efek ini mungkin mulai dirasakan dalam waktu 10 menit setelah minum kopi, dengan puncak pengaruh kafein biasanya dalam satu jam.

    Untuk mengatasi hal ini, disarankan untuk mengonsumsi makanan bersama kopi, karena makanan dapat memperlambat penyerapan kafein.

    DiMarino juga menyarankan untuk mengurangi tambahan gula dalam kopi guna menghindari peningkatan energi yang diikuti dengan rasa lelah.

    (kna/kna)

  • 6 Cara agar Video Kamu Punya Banyak Views di TikTok – Page 3

    6 Cara agar Video Kamu Punya Banyak Views di TikTok – Page 3

    Liputan6.com, Jakarta – TikTok masih merajai dunia media sosial dengan memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif bulanan.

    Kalau kamu belum bergabung, atau sudah bergabung dan berminat untuk menjadi kreator–dengan beberapa trik berikut–kamu bisa mendapatkan lebih banyak views. 

    Mengutip Hot Suite, Kamis (28/11/2024) simak tipsnya di bawah ini.

    1. Mulai dengan Opening yang Menarik

    Di TikTok, perhatian pengguna cuma bertahan beberapa detik. Jadi, pastikan video kamu punya pembuka yang memikat di awal, entah lewat visual atau audio.

    Contohnya, kalau kamu bikin tutorial makeup, langsung tunjukkan judul seperti “Tips Makeup untuk Pengguna Kacamata” di awal video. Penonton tidak akan bingung, mereka langsung tahu alasan untuk terus menonton video kamu.

    2. Ajak Viewers buat Berkomentar

    Komentar penting untuk bikin algoritma TikTok melirik konten kamu. Cara paling simpelnya, minta viewers meninggalkan komentar di video kamu.

    3. Balas Sebanyak Mungkin Komentar

    Selain bikin engagement naik, ini juga memberikan kesan kalau kamu peduli sama komunitas yang kamu bangun. Penonton yang tahu kalau kamu sering balas komentar biasanya bakal lebih aktif meninggalkan komentar di video kamu.

    4. Bikin Video dari Komentar

    TikTok punya fitur unik, kamu bisa membuat video balasan untuk komentar tertentu. Banyak kreator sukses karena rutin bikin konten berdasarkan request penonton.

    5. Post di Waktu yang Tepat

    Waktu posting bisa bikin perbedaan besar. TikTok jarang menampilkan video yang sudah lebih dari seminggu, jadi kamu perlu unggah konten saat orang-orang lagi aktif scrolling.

    Waktu terbaik tergantung harinya. Misalnya, Senin malam sekitar jam 21:00 cocok untuk posting, tapi Sabtu lebih baik posting pagi-pagi. 

    6. Gunakan Sound yang Sedang Tren

    Sound trending bisa jadi penyelamat kalau kamu lagi buntu ide. Cari tahu apa yang lagi ramai di TikTok, dan tambahkan sentuhan kreatif.

    Misalnya, pada 2022, lagu Meghan Trainor “Made You Look” sangat viral. Banyak kreator menggunakan lagu itu untuk video dance, bahkan Meghan Trainor sendiri ikut tren dengan bikin TikTok pakai lagunya.

  • Cara Munculkan Keranjang Kuning TikTok, Bisa untuk 0 Followers

    Cara Munculkan Keranjang Kuning TikTok, Bisa untuk 0 Followers

    Jakarta

    TikTok kini bukan sekadar media sosial tapi juga platform jual beli. Pengguna dapat memasarkan produk melalui unggahan video maupun siaran langsung dan mendapatkan penghasilan dari keranjang kuning yang ditambahkan.

    Namun fitur keranjang kuning tidak otomatis ada di akun TikTok dan mesti diaktifkan terlebih dahulu. Simak cara di bawah ini untuk memunculkan keranjang kuning TikTok.

    Cara Mengaktifkan Keranjang Kuning di TikTok

    Untuk memunculkan keranjang kuning, dilansir Bigseller, pengguna harus terlebih dahulu mendaftarkan diri sebagai penjual TikTok Shop atau bergabung dengan afiliasi. Barulah pengguna bisa mempublikasikan produk dan memperoleh komisi atau penghasilan darinya.

    Berikut cara yang dapat dilakukan untuk menambahkan keranjang kuning TikTok:

    Daftar Menjadi Seller TikTok Shop

    Untuk membuat akun penjual, ikuti cara berikut:

    Download aplikasi TikTok Tokopedia Seller Center di Play Store atau App Store.Daftar dengan akun TikTok yang telah dimiliki.Konfirmasi negara penjualan dan otorisasikan akun TikTok.Verifikasi dokumen untuk membuat toko online di TikTok.Tautkan toko ke akun TikTok resmi.

    Gabung TikTok Shop Affiliate

    Berikut cara bergabung afiliasi TikTok Shop:

    Buka aplikasi TikTok.Klik ikon garis tiga di pojok kanan atas halaman profil dan pilih Alat KreatorPada bagian Monetisasi, klik TikTok Shop for CreatorKlik Gabung untuk menjadi bagian dari TikTok Affiliate.Syarat Mengaktifkan Keranjang Kuning di TikTok

    Ada sejumlah persyaratan yang mesti dipenuhi agar dapat memunculkan keranjang kuning di TikTok dengan dua cara di atas. Berikut syaratnya:

    Syarat Daftar Menjadi Seller TikTok Shop

    Untuk cara satu ini, persyaratannya cukup sudah memiliki akun TikTok. Akunnya pun dapat didaftarkan tanpa minimal followers. Itu artinya, pengguna sudah bisa menjadi seller bahkan dengan 0 followers saja.

    Syarat Gabung TikTok Shop Affiliate

    Cara ini punya beberapa syarat yang harus dipenuhi, yaitu:

    Mematuhi pedoman komunitas di TikTok.Punya setidaknya 600 followers.Berusia minimal 18 tahun.Memposting video dalam 28 hari terakhir.

    Nah, itu tadi cara mengaktifkan keranjang kuning TikTok untuk memasarkan produk dan menghasilkan penghasilan serta komisi.

    (azn/row)

  • Heboh Dua Manusia Terkaya di China Berseteru

    Heboh Dua Manusia Terkaya di China Berseteru

    Jakarta

    Zhong Shansan, pendiri perusahaan minuman Nongfu Spring, dan Zhang Yiming selaku pendiri ByteDance yang adalah induk TikTok, belakangan berseteru. Keduanya adalah dua orang paling kaya di China pada saat ini dan saling menyalip soal harta.

    Saat baru-baru ini berbicara dalam kunjungannya di Provinsi Jiangxi, Zhong yang menurut Forbes kekayaannya saat ini USD 51,9 miliar, mengkritik Zhang karena dinilai membiarkan platform kepunyaan ByteDance seperti Douyin dan Toutiao penuh konten yang mengkritik Zhong.

    “Aku menantikan permintaan maaf darimu dan aku akan tetap menunggunya,” kata Zhong seperti dikutip detikINET dari South ChinaMorning Post. Apa sebenarnya duduk perkaranya?

    Jadi pada awal tahun ini, Nongfu Spring menghadapi boikot dari para konsumen di China karena terpengaruh narasi online bahwa produk minuman mereka menjiplak produk dari Jepang. Zhong mengklaim platform ByteDance membuat serangan itu jadi semakin masif, sehingga dianggap telah merugikan citranya dan perusahaannya.

    “Aku meminta Toutiao dan Douyin untuk tidak menghindari tanggung jawabnya. Tolong untuk segera menghapus konten yang melukaiku,” tambah Zhong. Dia menyebut Zhang sebagai pengendali ByteDance dan harus mengikuti aturan bisnis yang beradab.

    Nongfu Springs memang terimbas dari boikot konsumen yang bernuansa nasionalisme tersebut, di mana sentimen anti Jepang masih cukup marak di China. Pada paruh pertama 2024, penjualan air minum botol mereka turun sampai 18%.

    “Sejak akhir Februari 2024, merek dan penjualan kami mendapatkan dampak berat secara negatif terkait meningkatnya serangan online dan pencemaran nama baik yang menimpa perusahaan dan pendiri kami,” sebut perwakilan perusahaan.

    (fyk/rns)

  • Menkomdigi Sebut Sentimen Netizen ke Pilkada Mayoritas Netral

    Menkomdigi Sebut Sentimen Netizen ke Pilkada Mayoritas Netral

    Jakarta

    Berdasarkan hasil monitoring arus percakapan terkait Pilkada di media sosial dan media online dua hari sebelum pemungutan suara mayoritas bersentimen netral. Hal itu diungkapkan Menteri Komunikasi dan Digital (Menkomdigi) Meutya Hafid.

    Meutya mengatakan data menunjukkan mayoritas percakapan bersentimen netral (75%), diikuti sentimen positif (19%). Disampaikannya dengan temuan ini mencerminkan harapan masyarakat yang tinggi akan kelancaran pelaksanaan Pilkada Serentak.

    “Kami bersyukur bahwa sejauh ini, potensi isu hoaks terkait Pilkada tetap terkendali. Hal ini menunjukkan keberhasilan kita bersama dalam menjaga ekosistem digital yang sehat dan bertanggung jawab,” ujar Meutya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/11/2024).

    Sebagai informasi, Pilkada Serentak pada hari ini digelar di 37 Provinsi, 415 Kabupaten dan 93 Kota, dan merupakan Pilkada Terbesar sepanjang sejarah Indonesia.

    “Kementerian Komunikasi dan Digital mendukung sepenuhnya penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 melalui pendekatan Komunikasi Publik dan upaya monitoring serta pencegahan disinformasi. Kami memastikan masyarakat mendapatkan informasi yang akurat dan mendorong terciptanya suasana Pilkada yang damai serta kondusif,” tutur Meutya.

    Selama berlangsungnya kampanye Pilkada waktu lalu, Komdigi melakukan kampanye Iklan Layanan Masyarakat (ILM) secara masif yang disiarkan melalui lebih dari 500 spot di berbagai jaringan televisi, radio nasional, serta media daerah.

    Selain itu, Komdigi memanfaatkan media sosial dan digital melalui tagar seperti #PilkadaDamai, #AyoMemilihSerentak, dan #PilkadaSerentak2024 untuk menjangkau lebih dari lima juta pengguna internet, terutama kelompok muda dari Generasi Milenial dan Gen Z.

    Komdigi pun menggunakan berbagai platform digital, termasuk TikTok dan Snack Video, untuk menghadirkan konten yang mengedukasi pemilih, khususnya yang pemula. Selain itu, menggaungkan narasi positif Pilkada 2024 dengan kolaborasi media online serta media luar ruang, seperti videotron dan baliho.

    Menkomdigi mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga semangat persatuan, menghindari provokasi, dan tidak menyebarkan informasi yang belum terverifikasi.

    “Bersama-sama sukseskan Pilkada Serentak 2024 sebagai ajang demokrasi yang damai, jujur, dan adil,”pungkasnya.

    (agt/fyk)

  • Perludem harap pemilih muda ikut aktif pantau pelaksanaan pilkada

    Perludem harap pemilih muda ikut aktif pantau pelaksanaan pilkada

    partisipasi pemilih muda tidak boleh hanya sebatas hadir di tempat pemilihan suara (TPS)

    Jakarta (ANTARA) – Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) berharap pemilih muda bisa lebih aktif memantau pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 lantaran kali ini pesta demokrasi ini didominasi pemilih muda.

    Manajer Program Perludem Fadhli Ramadhanil di Jakarta, Rabu, mengatakan lebih dari 50 persen pemilih yang berpartisipasi merupakan bagian dari kalangan muda.

    Fadli menekankan bahwa partisipasi pemilih muda tidak boleh hanya sebatas hadir di tempat pemilihan suara (TPS), namun mereka harus melek politik dan lebih aktif dalam memantau jalannya pilkada.

    “Kita berharap pemilih muda ikut aktif memastikan integritas penyelenggaraan, dan melaporkan jika ada pelanggaran seperti politik uang atau mobilisasi massa,” katanya.

    Lebih lanjut, ia menuturkan banyaknya pemilih muda ini juga memberi pengaruh unik dalam strategi kampanye. Pasalnya, kalangan muda memiliki preferensi sumber informasi yang lebih luas di media sosial, seperti TikTok, Instagram, dan YouTube.

    “Pasangan calon kepala daerah harus menyesuaikan strategi kampanye mereka dengan tren ini, menggunakan media sosial untuk menjangkau dan berdialog langsung dengan pemilih muda,” tambahnya.

    Pilkada Serentak 2024 dilaksanakan di 37 provinsi, 415 kabupaten, dan 93 kota pada Rabu (27/11) ini.

    Adapun jumlah pemilih yang akan menyumbangkan suaranya pada Pilkada 2024 ada sebanyak 203.657.354 pemilih, yang terdiri dari 101.645.992 laki-laki dan 102.011.362 perempuan.

    Pewarta: Ade irma Junida/Yamsyina Hawnan
    Editor: Ganet Dirgantara
    Copyright © ANTARA 2024

  • Viral Bayi Dandan Tebal Bak Pengantin, Usia Berapa Anak Boleh Make Up?

    Viral Bayi Dandan Tebal Bak Pengantin, Usia Berapa Anak Boleh Make Up?

    Jakarta

    Viral seorang bayi dengan make up tebal seperti riasan pengantin. Dalam video yang ramai diunggah di TikTok, bayi tersebut sekilas memang terlihat cantik, tetapi banyak yang mengkhawatirkan terkait keamanan kondisi kulitnya mengingat bayi sangat sensitif.

    “Kak itu make-upnya pakek produk apa? Soalnya kan masih bayi,” komentar salah satu warganet dalam video viral.

    “Produk MUA kak yang biasa kita pakai, insya Allah aman kak cepat penghapusannya kak,” jawab pemilik akun diduga perias tersebut.

    Spesialis kulit dr I Gusti Nyoman Darma, SpKK, mewanti-wanti bahaya dari penggunaan make up pada bayi dan anak, selain bisa mengiritasi kulit, paparan make up yang tidak sengaja terhirup tentu bisa mengganggu pernapasan anak.

    Terlebih, make up mengandung sejumlah bahan kimia, seperti timbal, paraben, yang bisa berbahaya jika terserap oleh kulit anak.

    Usia Berapa Anak Mulai Boleh Make Up?

    Penggunaan make up juga mulai marak digunakan secara mandiri di usia anak sekolah dasar hingga menginjak remaja. Menurut dr Darma, sebetulnya tidak ada konsensus medis mengenai usia aman anak memakai make up, tetapi mengacu sejumlah literatur, paling disarankan setelah usia 13 tahun.

    “Sekitar 13 tahun, adalah waktu yang lebih tepat untuk mulai mengenalkan makeup secara ringan. Pada usia ini, anak sudah lebih memahami cara penggunaan dan perawatan kulit yang benar setelah penggunaan make up,” saran dr Darma.

    dr Darma mewanti-wanti paparan berulang make up dengan bahan kimia timbal hingga paraben berisiko memicu kanker.

    “Tetapi bukti langsung masih terbatas, paparan dini dan berulang terhadap bahan kimia berbahaya dapat meningkatkan risiko masalah kesehatan di kemudian hari.

    “Sebaiknya tidak menggunakan makeup pada bayi dan anak-anak, kecuali untuk keperluan khusus dan dengan produk yang dirancang khusus untuk mereka. Jika perlu menggunakan makeup pada anak, pilih produk yang bebas dari bahan kimia berbahaya dan telah teruji keamanannya untuk anak-anak,” pungkas dia.

    (naf/naf)

  • Negara Tetangga RI Blokir Media Sosial, Facebook Buka Suara

    Negara Tetangga RI Blokir Media Sosial, Facebook Buka Suara

    Jakarta, CNBC Indonesia – Australia tengah menggodok aturan larangan sebagian besar media sosial digunakan orang berusia di bawah 16 tahun. Raksasa teknologi Google dan Meta buka suara soal rencana tersebut.

    Menurut kedua perusahaan, pemerintah sebaiknya menunda aturan tersebut. Butuh waktu lebih lama untuk menilai dampak potensial dari larangan penggunaan medsos itu.

    Pemerintah Australia, kedua perusahaan menyatakan harus menunggu hasil uji coba verifikasi usia sebelum melanjutkan pembahasan aturan. Sistem tersebut mencakup biometrik atau identifikasi pemerintah.

    Meta menjelaskan masyarakat tidak bisa memahami dampaknya jika tidak ada hasil yang diperoleh.

    “Jika tidak ada hasil seperti itu, baik industri dan warga Australia tidak memahami sifat atau skala jaminan usia yang diwajibkan RUU itu, maupun dampak dari tindakan pada warga Australia,” jelas Meta, dikutip dari Reuters.

    Sementara itu Tiktok menilai rancangan aturan baru masih kurang jelas. Anak usaha dari Bytedance memiliki kekhawatiran aturan akan disahkan tanpa konsultasi dengan berbagai pihak mulai dari ahli, platform media sosial, organisasi kesehatan mental dan anak muda.

    “Jika kebijakan baru diajukan, pentingnya UU itu dirancang secara menyeluruh dan matang, memastikan bisa mencapai maksud yang dituju,” jelas Tiktok.

    X, yang dulunya bernama Twitter, juga menyuarakan kekhawatirannya. Menurut perusahaan, aturan bisa berdampak negatif untuk hak asasi para anak-anak dan kaum muda.

    Perusahaan punya tanggung jawab penuh memastikan aturan tersebut dijalankan. Salah satunya mengambil langkah-langkah yang memastikan adanya perlindungan verifikasi usia.

    Bagi perusahaan media sosial yang melakukan pelanggaran sistemik, bakal didenda hingga 49,5 juta dolar Australia.

    (npb/haa)