Perusahaan: TikTok

  • BDD dan Everpro Gelar Digital Marketing Weekend 2025 di Bandung

    BDD dan Everpro Gelar Digital Marketing Weekend 2025 di Bandung

    Jakarta: Boleh Dicoba Digital (BDD) menggelar Digital Marketing Weekend (DMW) 2025. Mengusung tema “Go Big and Go Home,” DMW diselenggarakan melalui kolaborasi dengan Everpro dan digelar di kota asal BDD, Bandung.
     
    Tahun ini, DMW 2025 merayakan perjalanan bertumbuh: Go Big, dengan membagikan capaian dan pembelajaran kepada industri yang lebih luas, serta Go Home, kembali pada nilai, akar, dan fondasi yang membentuk BDD sejak hari pertama.
     
    DMW 2025 dirancang sebagai gelaran yang lebih intim, eksklusif, dan terkurasi, menghadirkan ruang bagi percakapan mendalam dan koneksi bermakna yang sering kali menghasilkan dampak lebih besar dibanding konferensi berskala besar.
     
    “Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membuka perspektif baru dari berbagai pemangku kepentingan—mulai dari platform, founder, hingga para praktisi,” ujar CEO BDD, Oni Fahrurrozi.

     

     
    Adapun gelaran tahun ini menghadirkan Tiar Nabilla Karballa (Staf Khusus Presiden RI), Muhammad Neil El Himam (Deputi Bidang Ekonomi Digital & Produk Kreatif), Rizki Fahrurrozi (CEO BDD), Ilham Taufiq Mulyadi (Co-founder Evermos), serta perwakilan dari platform besar seperti Google, Meta, dan TikTok.
     
    Selain sesi utama, DMW 2025 juga menghadirkan booth dan consultation area yang memungkinkan peserta berdiskusi langsung dengan para praktisi, platform, serta para pelaku bisnis lokal untuk mendapatkan insight dan rekomendasi yang lebih mendalam terkait strategi digital dan pengembangan bisnis.
     
    DMW 2025 akan berlangsung pada Sabtu, 29 November 2025, bertempat di Evermoss Technology Hall, Dago, Bandung. Informasi lengkap mengenai rundown acara serta daftar pembicara dapat diakses melalui situs resmi: digitalmarketingweekend.id.

     

    Jakarta: Boleh Dicoba Digital (BDD) menggelar Digital Marketing Weekend (DMW) 2025. Mengusung tema “Go Big and Go Home,” DMW diselenggarakan melalui kolaborasi dengan Everpro dan digelar di kota asal BDD, Bandung.
     
    Tahun ini, DMW 2025 merayakan perjalanan bertumbuh: Go Big, dengan membagikan capaian dan pembelajaran kepada industri yang lebih luas, serta Go Home, kembali pada nilai, akar, dan fondasi yang membentuk BDD sejak hari pertama.
     
    DMW 2025 dirancang sebagai gelaran yang lebih intim, eksklusif, dan terkurasi, menghadirkan ruang bagi percakapan mendalam dan koneksi bermakna yang sering kali menghasilkan dampak lebih besar dibanding konferensi berskala besar.
     
    “Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membuka perspektif baru dari berbagai pemangku kepentingan—mulai dari platform, founder, hingga para praktisi,” ujar CEO BDD, Oni Fahrurrozi.
     
     

     
    Adapun gelaran tahun ini menghadirkan Tiar Nabilla Karballa (Staf Khusus Presiden RI), Muhammad Neil El Himam (Deputi Bidang Ekonomi Digital & Produk Kreatif), Rizki Fahrurrozi (CEO BDD), Ilham Taufiq Mulyadi (Co-founder Evermos), serta perwakilan dari platform besar seperti Google, Meta, dan TikTok.
     
    Selain sesi utama, DMW 2025 juga menghadirkan booth dan consultation area yang memungkinkan peserta berdiskusi langsung dengan para praktisi, platform, serta para pelaku bisnis lokal untuk mendapatkan insight dan rekomendasi yang lebih mendalam terkait strategi digital dan pengembangan bisnis.
     
    DMW 2025 akan berlangsung pada Sabtu, 29 November 2025, bertempat di Evermoss Technology Hall, Dago, Bandung. Informasi lengkap mengenai rundown acara serta daftar pembicara dapat diakses melalui situs resmi: digitalmarketingweekend.id.
     
     

    Cek Berita dan Artikel yang lain di

    Google News


    Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id

    (PRI)

  • Segini Harga Gift Paus di TikTok, Apakah Menjadi yang Paling Mahal?

    Segini Harga Gift Paus di TikTok, Apakah Menjadi yang Paling Mahal?

    Jakarta

    Apakah kalian pernah nonton live streaming di TikTok? Kalau pernah, pasti pada momen tertentu, menyaksikan bagaimana sejumlah penonton memberikan gift paus kepada sang kreatornya. Kira-kira, berapa ya harga gift tersebut?

    Sebelumnya perlu diketahui, gift di TikTok merupakan jenis hadiah virtual berbentuk stiker atau animasi, yang dikirim oleh penonton kepada kreator. Biasanya, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan mereka selama live streaming berlangsung.

    Namun, sebelum penonton memberikan gift, mereka harus membelinya terlebih dahulu. Pembeliannya ini dilakukan menggunakan uang asli, lalu akan dikonversikan dalam bentuk koin TikTok.

    Untuk gift yang diterima oleh kreator, akan dikonversikan dalam bentuk diamond. Nantinya diamond dapat dicairkan ke rupiah menjadi uang tunai.

    Terkait harga gift paus dan rincian gift lainnya, bisa simak uraiannya berikut.

    Harga Gift TikTok Paling Mahal

    Harga gift TikTok mulai dari satu koin hingga puluhan ribu koin. Apabila dikonversi ke rupiah bisa menjadi ratusan rupiah hingga menyentuh belasan juta rupiah. Untuk lebih lengkapnya, bisa cek penjelasan berikut.

    Gift TikTok Universe = 44.999 koin (Rp 10.799.760)Gift TikTok Stars = 39.999 koin (Rp 9.599.760)Gift Anjing Laut dan Paus = 34.500 koin (Rp 8.280.000)Gift Leon dan Lion = 34.000 koin (Rp 8.160.000)Gift Sam Si Paus = 30.000 koin (Rp 7.200.000)Gift Singa = 29.999 koin (Rp 7.199.760)Gift Berkeliling Dunia = 29.999 koin (Rp 7.199.760)Gift Api Naga = 26.999 koin (Rp 6.479.760)Gift Phoenix = 25.999 koin (Rp 6.239.760)Gift Impian Adam = 25.999 koin (Rp 6.239.760)Gift Natal di London = 20.000 koin (Rp 4.800.000)Gift Kastil Fantasi = 20.000 koin (Rp 4.800.000)Gift Kapal Pesiar = 20.000 koin (Rp 4.800.000)Gift Pesawat Ulang Aling TikTok = 20.000 koin (Rp 4.800.000)Gift Taman Hiburan = 17.000 koin (Rp 4.080.000)Gift Bundaran HI = 16.999 koin (Rp 4.079.760)Gift Rosa Nebula = 15.000 koin (Rp 3.600.000)Gift Grand Final Live Fest = 10.999 koin (Rp 2.639.760)Gift Elang = 10.999 koin (Rp 2.639.760)Gift Antarbintang = 10.000 koin (Rp 2.400.000)Harga Gift TikTok Paling Murah

    Kendati demikian, kalian juga bisa memberikan gift TikTok dengan harga yang lebih murah. Berikut rincian harganya.

    Gift Mawar = 1 koin (Rp 250)Gift TikTok = 1 koin (Rp 250)Gift Ketupat = 1 koin (Rp 250)Gift Pan = 1 koin (Rp 250)Gift Ice Cream Cone = 1 koin (Rp 250)Gift Ayam Rendang = 1 koin (Rp 250)Gift Jari Hati = 5 koin (Rp 1.250)Gift Tempe Tahu = 5 koin (Rp 1.250)Gift Helm = 10 koin (Rp 2.500)Gift Kalung Persahabatan = 10 koin (Rp 2.500Gift Rosa = 10 koin (Rp 2.500)Gift I Love U = 10 koin (Rp 2.500)Gift Parfum = 20 koin (Rp 5.000)Gift Buket Bunga = 30 koin (Rp 7.500)Gift Mahkota Kecil = 99 koin (Rp 24.750)Gift Paper Crane = 99 koin (Rp 24.750)Gift Topi = 99 koin (Rp 24.750)Gift Hati Tangan = 100 koin (Rp 25.000)Gift Confetti = 100 koin (Rp 25.000)Gift Beruang Mishka = 100 koin (Rp 25.000Gift Ayam dan Soda = 100 koin (Rp 25.000)Harga Koin TikTok untuk Memberikan Gift

    Namun sebelum dapat memberikan gift ke kreator, penonton wajib memiliki koin terlebih dahulu. Berikut daftar harga koinnya.

    30 koin = Rp 5.50050 koin = Rp 9.125100 koin = Rp 18.429150 koin = Rp 27.643350 koin = Rp 64.500500 koin = Rp 92.143700 koin = Rp 129.0001.000 koin = Rp 184.2861.400 koin = Rp 258.0003.500 koin = Rp 645.0007.000 koin = Rp 1.129.00017.000 koin = Rp 3.225.000

    Untuk minimal pembelian koin TikTok adalah 30 koin atau (Rp 5.500) dan maksimal pembelian sebesar 2.500.000 koin (Rp 460.714.250.) Meski pihak TikTok tidak merinci berapa harga untuk 1 koinnya, tapi jika dihitung secara kasar maka 1 koin TikTok sama dengan Rp 184 hingga sekitar Rp 230-an.

    (hps/afr)

  • Daftar Perangkat Poco yang Kebagian Update HyperOS 3, Apa Saja?

    Daftar Perangkat Poco yang Kebagian Update HyperOS 3, Apa Saja?

    Disisi lain, sebelumnya, Poco Pad M1 dan Pad M1 resmi dijual di Indonesia. Diungkapkan bersamaan dengan peluncuran global Poco F8 Pro dan F8 Ultra di Bali, harga tablet ini dijual dengan harga lebih murah dibandingkan versi global.

    Sontak kabar ini mencuri perhatian banyak orang, karena selisih harga kurang lebih 1 juta rupiah terhitung sangat besar.

    Terkait hal ini, Satryo Sidhi Rachmat, Product Marketing Manager Poco Indonesia menjelaskan langkah tersebut bukan sekadar strategi perusahaan, tetapi sebagai komitmen kepada penggemar di Tanah Air.

    “Kami akan selalu memenuhi janji yaitu Extreme Performance, Extreme Price. Jadi kami ingin selalu memberikan yang terbaik buat fans Poco di Indonesia,” kata Satryo setelah peluncuran Pad X1 dan Pad M1, Rabu malam 26 November 2025.

    Adapun harga Poco Pad X1 dan Pad M1 versi global adalah:

    Poco Pad X1 8GB+256GB – USD 399 (kisaran Rp 6,6 juta)
    Poco Pad M1 8GB+512GB – USD 329 (kisaran Rp 5,4 juta)

    Sementara itu, harga tablet baru Poco di Indonesia dibanderol:

    Poco Pad X1 8GB+512GB – Rp 5.699.000
    Poco Pad M1 8GB+256GB – Rp3.999.000

    Perbedaan harga ini menimbulkan pertanyaan soal persaingan secara langsung Pad X1 dengan Redmi Pad, di mana kedua tablet memiliki spesifikasi serupa.

    Satryo menolak menganggap hal tersebut, sekaligus menegaskan kedua lini berada di dalam ekosistem yang sama. “Sebenarnya kan karena Poco ini satu grup ya dengan Xiaomi, jadi teknologinya mungkin ada yang sama.Tetapi secara Poco sendiri, kita selalu bisa mendapatkan performanya,” ujarnya.

    Tak hanya itu, ia juga menekankan kedua tablet tersebut memiliki arah penggunaan yang berbeda. Untuk pasar Indonesia, Poco menempatkan Pad X1 dan M1 sebagai opsi kuat untuk aktivitas  gaming .

    “Soal kebutuhan di Indonesia terutama untuk main game. Jadi kalau untuk gaming , kita arahkan ke Poco,” tambahnya. Poco sudah membuka pemesanan Pad X1 dan M1 sejak 25 November hingga 15 November.

    Konsumen yang tertarik untuk membeli bisa langsung berkunjung ke situs Mi.com, Shopee, Tokopedia, Tiktok Shop, Blibli, Lazada.

  • Dari Raport Merah ke Nilai Sempurna: Bojonegoro dan KI Jatim Gelar ‘Medhayoh’ Keterbukaan Informasi

    Dari Raport Merah ke Nilai Sempurna: Bojonegoro dan KI Jatim Gelar ‘Medhayoh’ Keterbukaan Informasi

    Bojonegoro (beritajatim.com) – Sebuah transformasi mengejutkan terjadi di Kabupaten Bojonegoro. Wilayah yang lima tahun sebelumnya sempat mendapat “rapor merah” dalam hal keterbukaan informasi, kini justru berbalik menyabet nilai sempurna.

    Semangat kebangkitan inilah yang menjadi nyawa dalam sarasehan bertajuk “Medhayoh Keterbukaan Informasi Publik 2025” yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro bersama Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Timur, Sabtu (29/11/2025) di Ruang Angling Dharma.

    Wakil Bupati Bojonegoro, Nurul Azizah, yang hadir dalam acara tersebut, membeberkan fakta menarik tentang perubahan pola komunikasi masyarakatnya. Dengan populasi mencapai 1,3 juta jiwa, 58 persen di antaranya kini adalah pengguna aktif internet.

    “Media sosial seperti TikTok, Instagram, dan Facebook kini menjadi rujukan utama, baru disusul situs berita,” ungkap Nurul.

    Pergeseran ini memaksa pemerintah untuk bekerja lebih gesit. Menurut Nurul, era di mana pemerintah bisa lambat merespons sudah berakhir. Sekecil apa pun informasi di lapangan, lanjut dia, dalam waktu singkat sudah menyebar ke semuanya.

    “Karena itu, informasi faktual dari masyarakat sangat penting bagi pengambil kebijakan,” tegasnya.

    Momen paling emosional dalam sarasehan tersebut adalah ketika Nurul Azizah mengenang perjalanan terjal Bojonegoro dalam hal transparansi publik.

    Ia mengungkapkan rasa syukurnya atas hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Publik 2025, di mana Bojonegoro berhasil meraih predikat Informatif dengan nilai mutlak 100.

    “Bojonegoro alhamdulillah mengalami kebangkitan. Selama lima tahun sebelumnya kita berada pada kategori tidak informatif dengan nilai C dan D. Tahun ini, Bojonegoro mendapatkan nilai A,” ujarnya disambut apresiasi peserta.

    Perwakilan Komisi Informasi (KI) Jawa Timur, A Nur Aminuddin, menegaskan bahwa pencapaian Bojonegoro bukanlah sebuah “hadiah” kedekatan relasi. Nilai sempurna itu diraih melalui proses “berdarah-darah” yang meliputi penilaian kuesioner mandiri (SAQ), verifikasi faktual, hingga wawancara ketat.

    “Nilai informatif bukan karena kedekatan, tetapi melalui proses panjang dan kerja keras Kominfo dalam membuka ruang keterbukaan informasi kepada masyarakat,” jelas Aminuddin yang menjabat Ketua Bidang Penasehatan Sengketa Informasi.

    Untuk diketahui, pemilihan tema “Medhayoh” (bertamu) dalam sarasehan ini ternyata memiliki makna filosofis yang dalam. Aminuddin menjelaskan bahwa Medhayoh adalah simbol komunikasi langsung tanpa sekat.

    “Mendayoh itu bertamu, berkomunikasi. Di situ ada keterbukaan dan partisipasi publik. Pertemuan langsung antara pejabat pemerintah dan rakyat menjadi aspek penting dalam keterbukaan informasi publik,” tutupnya.

    Acara yang dipandu oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bojonegoro, Kusnandaka Catur ini turut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Dr. Nursodik Gunarjo dari Kemkomdigi dan jajaran Kominfo Jawa Timur, yang sepakat bahwa Bojonegoro kini telah menjadi barometer baru keterbukaan informasi di Jawa Timur. [lus/kun]

  • Buya Anwar Abbas Bilang Tidak Elok Ratusan Ribu Jemaah Haji Hanya Dilayani Dua Perusahaan, Respons Dahnil Bikin Emosi Netizen

    Buya Anwar Abbas Bilang Tidak Elok Ratusan Ribu Jemaah Haji Hanya Dilayani Dua Perusahaan, Respons Dahnil Bikin Emosi Netizen

    FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua Umum MUI, KH Anwar Abbas, menyoroti dipilihnya dua perusahaan penyedia layanan haji (syarikah) untuk pelaksanaan ibadah haji 2026 oleh Kementerian Haji dan Umrah (Kemenhaj).

    Menurut Ketua PP Muhammadiyah itu, hal tersebut dapat menyebabkan kecemburuan sosial dan berpotensi berkurangnya kepercayaan kepada pemerintah.

    “Tidak elok kalau disuruh dua perusahan (layanan haji) saja. Akan menimbulkan kecemburuan, kita menghindari jangan ada kecemburuan diantara kita. Kalau ada kecemburuan itu akan hilangnya kepercayaan, hilangnya trush terhadap pemerintah,” kata Anwar, pada Selasa (4/11/2025) lalu.

    Menurut Anwar Abbas, tidak mudah mengurus ratusan ribu jemaah haji. Diperlukan kerja keras dan menajemen yang mampuni agar perjalanan ibadah jemaah haji berjalan lancar.

    “Mengurus urusan yang besar jauh lebih sulit dari mengurus urusan yang kecil. Mengurus banyak orang lebih sulit dari mengurus sedikit orang. Mengurus rumah tangga lebih mudah dari mengurus bangsa dan negara,” urainya.

    Pernyataan tersebut ternyata mendapat respons dari Wakil Menteri (Wamen) Haji dan Umrah, Dahnil Anzar Simanjuntak.

    Video pernyataannya itu kini viral dan mendapat tanggapan negatif dari netizen. Bahkan banyak yang menuding Dahnil tidak beretika merespons pernyataan ulama. Salah satunya tampak dalam unggahan akun @suka.aja05 di Tiktok.

    Dalam video yang diunggah akun itu Dahnil menyebut bahwa yang berkomentar tersebut tidak paham haji.

    “Bapak tidak paham haji kemudian komentar bahwa ini distribusi bisnis dan perusahaan, ini cangkemnya,” kata Dahnil dalam video itu.

  • BPJS Kesehatan Raih Anugerah Bakti Nusantara, Inovasi Layanan JKN Diapresiasi Nusantara TV

    BPJS Kesehatan Raih Anugerah Bakti Nusantara, Inovasi Layanan JKN Diapresiasi Nusantara TV

    Ia juga menekankan bahwa keberhasilan Program JKN tidak dapat dilepaskan dari peran media yang konsisten mendukung edukasi, sosialisasi, serta mengawal kebijakan yang berpihak kepada rakyat.

    “Media, termasuk Nusantara TV, memiliki peran luar biasa dalam memastikan informasi terkait Program JKN tersampaikan dengan benar, luas, dan mudah dipahami. Media juga menjadi mitra penting dalam mengawasi kebijakan agar tetap pro-rakyat. Dampaknya benar-benar dirasakan masyarakat. Untuk itu, kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya,” tambah Ghufron.

    Senada dengan Dirut BPJS Kesehatan, Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah Abdul Mu’ti dalam sambutannya menegaskan bahwa media massa, termasuk televisi, memiliki peran yang sangat penting sebagai salah satu dari empat pusat pendidikan: sekolah, keluarga, masyarakat, dan media.

    “Kehadiran media massa dan media sosial saat ini turut membentuk peradaban bangsa. Karena itu, kesalehan digital di tengah masyarakat harus dijaga. Generasi muda Indonesia perlu mendapatkan pencerahan dari media massa, khususnya televisi, agar sejalan dengan Asta Cita Presiden dan visi pendidikan dasar dan menengah yang menempatkan mutu pendidikan sebagai hak bagi seluruh masyarakat,” ujar Mendikdasmen.

    Selaras dengan semangat tersebut, BPJS Kesehatan terus melakukan berbagai inovasi, termasuk menghadirkan Program Duta Muda BPJS Kesehatan sebagai wadah bagi generasi muda yang tengah menempuh pendidikan menengah untuk memahami, menyebarkan nilai gotong royong, serta memperkuat literasi kesehatan dan Jaminan Kesehatan Nasional di lingkup sekolah dan komunitas.

    Program Duta Muda BPJS Kesehatan sejalan dengan Fokus Pembangunan SDM Unggul yang tengah digencarkan oleh pemerintah. Di samping itu, program ini juga merupakan wujud dukungan terhadap Cek Kesehatan Gratis (CKG) dan Program Makan Bergizi Gratis (MBG), sebab Duta Muda BPJS Kesehatan dapat menjadi amplifier informasi terkait pentingnya mendeteksi penyakit sejak dini, gizi seimbang, pola hidup sehat, serta peran JKN dalam menjamin akses layanan kesehatan. Diharapkan program ini dapat mendukung agenda Astacita, di mana generasi muda sehat dan sadar jaminan sosial kesehatan menjadi ujung tombak bangsa.

    Selain itu, dalam mendukung ekosistem komunikasi digital, BPJS Kesehatan juga menghadirkan inovasi BPJS on Air, sebuah program edukasi interaktif yang disiarkan secara langsung melalui platform TikTok.

    ”Program ini memungkinkan masyarakat mendapatkan informasi JKN secara real-time, mengajukan pertanyaan secara langsung, serta menikmati pendekatan edukasi yang lebih ringan, kreatif, dan dekat dengan karakteristik generasi muda,” ucap Ghufron. 

  • Narwal Umumkan Ekspansi Resmi ke Indonesia dan Siap Perkenalkan Produk Flagship di AES 2025

    Narwal Umumkan Ekspansi Resmi ke Indonesia dan Siap Perkenalkan Produk Flagship di AES 2025

    Liputan6.com, Jakarta Narwal, brand robot vacuum premium yang dikenal sebagai pelopor inovasi teknologi pembersihan rumah secara global, resmi melakukan ekspansi ke Indonesia pada tahun ini. Setelah mencatat berbagai pencapaian internasional, mulai dari penghargaan desain, inovasi teknologi, hingga menjadi salah satu robot vacuum terpopuler di Korea Selatan, Narwal kini hadir melalui PT Pioneer Technology Indonesia sebagai mitra distribusi resmi. Kehadiran ini menjadi langkah penting bagi Narwal dalam memperluas pasar di Asia Tenggara, khususnya Indonesia yang memiliki pertumbuhan tinggi pada kategori smart home cleaning.

    Dalam ekspansinya, Narwal membawa misi untuk mempermudah kehidupan masyarakat Indonesia lewat perangkat pembersih rumah berbasis teknologi pintar yang efektif dan mudah digunakan. Brand ini mendapat perhatian global sejak merilis teknologi pembersihan otomatis dengan sistem self-cleaning terdepan yang menjadi standar baru di industri robot vacuum. Popularitasnya semakin meningkat berkat kemunculannya dalam berbagai media dan drama Korea, hingga dikenal sebagai salah satu brand yang menggabungkan performa tinggi dengan desain estetis.

    Memasuki akhir tahun, Narwal bersiap memperkenalkan dua produk flagship terbarunya: Narwal Flow dan Narwal Freo X10 Pro. Kedua produk ini membawa teknologi generasi terbaru yang dirancang untuk memberikan pengalaman pembersihan yang lebih cerdas, tenang, dan efisien. Produk-produk tersebut akan diperlihatkan pertama kali kepada publik Indonesia melalui ajang Appliance & Electronics Show (AES) 2025 yang akan berlangsung di JIEXPO Kemayoran pada 26–29 November 2025. Setelah diperkenalkan secara eksklusif di pameran tersebut, Narwal memastikan kedua produk flagship ini akan mulai dijual resmi pada 1 Desember 2025 di kanal penjualan online dan offline.

    Fifi Wu selaku Perwakilan dari Narwal Indonesia menjelaskan bahwa Flow merupakan teknologi paling baru dari Narwal dan telah diperkenalkan secara global sebelum memasuki pasar Indonesia. Fifi Wu menyebut bahwa ajang AES menjadi kesempatan pertama untuk memperkenalkan Flow secara resmi ke publik Indonesia.

    “Flow adalah teknologi dan produk terbaru dari Narwal yang sudah dirilis secara global. AES menjadi panggung awal untuk memperkenalkannya kepada konsumen Indonesia,” ujar Fifi Wu perwakilan dari Narwal Indonesia.

    Flow disebut membawa pendekatan baru dalam kategori robot vacuum Narwal.

    “Flow memiliki sistem self-cleaning yang terintegrasi langsung pada robot. Artinya, robot bisa berjalan sambil membersihkan dan memproses air kotor di dalam unit secara otomatis. Selama proses pembersihan, robot terus bergerak—itulah sebabnya produk ini dinamakan Flow.”

    Selain menghadirkan inovasi pada lini Flow, seluruh robot vacuum Narwal juga dilengkapi teknologi kecerdasan buatan (AI) dan kontrol berbasis aplikasi.

    “Seluruh robot vacuum Narwal mengandalkan teknologi AI dan dapat dikontrol melalui aplikasi. Ini sangat membantu keluarga Indonesia yang sedang bepergian atau yang sedang tidak berada di rumah, tetapi tetap ingin memastikan rumah dalam kondisi bersih. Karena tidak selalu bisa sepenuhnya bergantung pada ART, konsumen membutuhkan perangkat yang benar-benar bisa dipercaya dan dapat dioperasikan dari jarak jauh. Narwal hadir sebagai solusi tersebut.”

    Tidak hanya fokus pada robot vacuum, Narwal juga memperluas kategorinya di Indonesia dengan menghadirkan produk wet & dry vacuum yang semakin dibutuhkan oleh keluarga modern. Dua produk andalannya, Narwal S20 dan S20 Pro, telah lebih dulu diluncurkan sejak Juli 2025 dan mendapatkan respons positif dari pasar berkat performanya yang mampu menangani pembersihan basah dan kering dalam satu alat. Kehadiran lini ini menegaskan komitmen Narwal untuk menjadi brand yang menyediakan solusi kebersihan rumah yang komprehensif.

    Untuk memberikan akses lebih mudah kepada konsumen, Narwal memaksimalkan jalur distribusi melalui platform e-commerce terbesar di Indonesia. Produk Narwal kini dapat ditemukan secara online di Tokopedia, Shopee, TikTok Shop, Blibli, dan Lazada. Kehadiran ini mempermudah konsumen di berbagai daerah untuk mendapatkan produk Narwal dengan cepat dan aman. Selain itu, Narwal juga memperkuat kehadirannya di kanal offline melalui AIO Store dan UFO Elektronika, di mana konsumen dapat melihat, mencoba, dan mendapatkan konsultasi langsung mengenai produk.

    Dengan kombinasi inovasi teknologi, ekspansi strategis, dan jaringan distribusi yang luas, Narwal optimistis dapat menjadi pemain utama dalam industri perangkat kebersihan rumah pintar di Indonesia. Kehadiran Narwal di pasar Tanah Air diharapkan tidak hanya memberikan pilihan lebih kepada konsumen, tetapi juga meningkatkan standar teknologi pembersihan rumah yang lebih modern, praktis, dan efisien.

  • Telkomsel Optimalisasi Jaringan 4G & 5G di 437 Titik Keramaian NARU 2025/2026

    Telkomsel Optimalisasi Jaringan 4G & 5G di 437 Titik Keramaian NARU 2025/2026

    Bisnis.com, JAKARTA — PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) melakukan optimalisasi jaringan 4G dan 5G  di 437 titik keramaian pada momen Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (NARU). Anak usaha Telkom Indonesia itu memperkirakan terjadi lonjakan trafik yang signifikan.

    Telkomsel memprediksi lonjakan trafik data selama periode NARU, terutama untuk layanan video streaming, social media, dan online gaming.

    Untuk mengantisipasi kenaikan data payload tersebut, Telkomsel telah melakukan antisipasi dengan mengoptimalkan jaringan 4G dan 5G di 437 titik keramaian seperti pusat perbelanjaan, jalur mudik, bandara, pelabuhan, area residensial, dan rumah ibadah, serta melakukan pemantauan melalui sebanyak 15 Posko Siaga Network.

    Direktur Network Telkomsel Indra Mardiatna mengatakan selama momen penuh arti seperti Natal dan Tahun Baru, perusahaan ingin setiap pelanggan merasakan bahwa jaringan Telkomsel selalu siap dan dapat diandalkan.

    “Dengan penguatan jaringan dan teknologi terdepan, kami berkomitmen untuk menjaga kualitas konektivitas agar setiap momen kebersamaan dapat dinikmati dengan lancar,” kata Indra di Jakarta, Jumat (28/11/2025).

    Dia menambahkan adapun jaringan 5G Telkomsel tetap tersedia di kota-kota prioritas, akan didukung dengan total lebih dari 5.000 BTS 5G pada akhir 2025, dan diperkuat dengan teknologi AI Autonomous Network.

    Telkomsel juga berupaya menjaga kualitas layanan internet rumah, di antaranya melalui modernisasi perangkat dan perbaikan proaktif.

    Untuk memberikan kemudahan akses layanan, Telkomsel telah menyiapkan berbagai produknya, layanan migrasi kartu SIM/eSIM, bantuan layanan MyTelkomsel, sampai dengan penukaran Telkomsel POIN, melalui 17 Posko Utama dan 13 Posko Reguler di berbagai lokasi strategis, serta 1 Posko Digital di TikTok. Selain itu, layanan Telkomsel dapat ditemukan di 437 titik keramaian yang jaringannya telah dioptimalkan.

    Pelanggan juga tetap dapat mengakses layanan pelanggan Telkomsel di aplikasi MyTelkomsel, website telkomsel.com, GraPARI, Call Center 188, media sosial @Telkomsel, dan puluhan ribu mitra Outlet Siaga.

    Sementara itu Direktur Sales Telkomsel, Stanislaus Susatyo, mengatakan perusahaan berupaya memastikan pelanggan dapat dengan mudah mengakses layanan Telkomsel selama momen spesial Natal dan Tahun Baru mendatang, baik di Posko, GraPARI, digital, ataupun berbagai titik layanan.

    “Semua tim kami siaga untuk melayani, memberikan pengalaman yang nyaman dan bersahabat untuk semua kalangan,” kata Stanislaus.  (Muhammad Diva Farel Ramadhan)

  • Viral Kondektur Imbau Penumpang Jaga Tumbler di Kereta Api

    Viral Kondektur Imbau Penumpang Jaga Tumbler di Kereta Api

    Jakarta: Kasus hilangnya tumbler di KRL terus menjadi perbincangan hangat. Bahkan saking viralnya kondektur kereta api juga mengimbau kepada penumpang untuk menjaga tumbler mereka.

    Video kondektur memberi imbauan agar penumpang menjaga barang-barang bawaan termasuk tumbler ini viral di media sosial. Dalam video yang dibagikan akun TikTok @picipio.

    Kondektur melalui pengeras suara mengimbau penumpang yang membawa tumbler agar menjaga barangnya dengan lebih hati-hati. Imbauan ini disampaikan untuk mencegah kehilangan tumbler Tuku yang sempat membuat geger sebelumnya.

    “Adapun barang berharga lainnya, seperti tumbler. Dihimbau untuk yang membawa tumbler, selalu menjaga barang bawaannya, agar tidak merasa kehilangan, tertukar atau ditukar,” ujar kondektur dalam video tersebut seperti dilihat Jumat, 28 November 2025.

    Ia menegaskan, kehilangan barang pribadi bukan merupakan tanggung jawab PT KAI dalam situasi apapun selama perjalanan. “Kehilangan bukan tanggung jawab perusahaan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.”

    (Video viral kondektur ingat penumpang selalu menjaga tumblernya. tangkapan layar TikTok @picipio)

    Sebelumnya viral di media sosial seorang penumpang KRL bernama Anita Dewi membuat sebuah utas pengalamannya kehilangan tumbler Tuku di cooler bag yang sebelumnya sempat tertinggal dan diamankan oleh petugas KAI.

    “Tumbler tuku-ku gone atas ketidaktanggung jawab petugas PT KAI @commuterline,” tulis akun @anitadwdl, disertai penjelasan bahwa dirinya lupa meninggalkan cooler bag di bagasi kereta.

    Anita menceritakan bahwa dirinya naik KRL rute Tanah Abang–Rangkasbitung pada Senin, 24 November 2025 malam. Ia baru menyadari cooler bag tertinggal setelah turun di Stasiun Rawa Buntu. 

    Barang tersebut akhirnya ditemukan dan diamankan di Stasiun Rangkasbitung Anita kemudian mengambilnya keesokan hari bersama sang suami. Namun ketika tas dibuka, tumbler bermerek kopi langganannya sudah tidak ada.

    “Shock berat pas dibuka kok ada yang hilang! TUMBLER TUKUKU TIDAK ADA!” tulisnya lagi.

    Utas tersebut menyebar luas dan memicu simpati publik kepada petugas keamanan KAI bernama Argi, yang mengaku ditegur dan terancam dipecat sambil membantah mengambil tumbler milik Anita.

     

    Jakarta: Kasus hilangnya tumbler di KRL terus menjadi perbincangan hangat. Bahkan saking viralnya kondektur kereta api juga mengimbau kepada penumpang untuk menjaga tumbler mereka.
     
    Video kondektur memberi imbauan agar penumpang menjaga barang-barang bawaan termasuk tumbler ini viral di media sosial. Dalam video yang dibagikan akun TikTok @picipio.
     
    Kondektur melalui pengeras suara mengimbau penumpang yang membawa tumbler agar menjaga barangnya dengan lebih hati-hati. Imbauan ini disampaikan untuk mencegah kehilangan tumbler Tuku yang sempat membuat geger sebelumnya.

    “Adapun barang berharga lainnya, seperti tumbler. Dihimbau untuk yang membawa tumbler, selalu menjaga barang bawaannya, agar tidak merasa kehilangan, tertukar atau ditukar,” ujar kondektur dalam video tersebut seperti dilihat Jumat, 28 November 2025.
     
    Ia menegaskan, kehilangan barang pribadi bukan merupakan tanggung jawab PT KAI dalam situasi apapun selama perjalanan. “Kehilangan bukan tanggung jawab perusahaan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.”
     

    (Video viral kondektur ingat penumpang selalu menjaga tumblernya. tangkapan layar TikTok @picipio)
     
    Sebelumnya viral di media sosial seorang penumpang KRL bernama Anita Dewi membuat sebuah utas pengalamannya kehilangan tumbler Tuku di cooler bag yang sebelumnya sempat tertinggal dan diamankan oleh petugas KAI.
     
    “Tumbler tuku-ku gone atas ketidaktanggung jawab petugas PT KAI @commuterline,” tulis akun @anitadwdl, disertai penjelasan bahwa dirinya lupa meninggalkan cooler bag di bagasi kereta.
     
    Anita menceritakan bahwa dirinya naik KRL rute Tanah Abang–Rangkasbitung pada Senin, 24 November 2025 malam. Ia baru menyadari cooler bag tertinggal setelah turun di Stasiun Rawa Buntu. 
     
    Barang tersebut akhirnya ditemukan dan diamankan di Stasiun Rangkasbitung Anita kemudian mengambilnya keesokan hari bersama sang suami. Namun ketika tas dibuka, tumbler bermerek kopi langganannya sudah tidak ada.
     
    “Shock berat pas dibuka kok ada yang hilang! TUMBLER TUKUKU TIDAK ADA!” tulisnya lagi.
     
    Utas tersebut menyebar luas dan memicu simpati publik kepada petugas keamanan KAI bernama Argi, yang mengaku ditegur dan terancam dipecat sambil membantah mengambil tumbler milik Anita.
     
     
     
    Cek Berita dan Artikel yang lain di

    Google News


    Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id

    (RUL)

  • Bupati Sidoarjo H Subandi Apresiasi Wajib Pajak Panutan

    Bupati Sidoarjo H Subandi Apresiasi Wajib Pajak Panutan

    Sidoarjo (beritajatim.com) – Bupati Sidoarjo H. Subandi mengapresiasi Wajib Pajak Panutan dalam acara Bulan Panutan Pajak Daerah Kabupaten Sidoarjo Tahun 2025, dengan diikuti oleh 250 peserta dari berbagai sektor.

    Termasuk wajib pajak badan dan perorangan, instansi pemerintah, BUMD, serta pemenang lomba karya Tiktok dan Instagram Reels “Taxcited Sidoarjo 2025”, yang digelar di Pendopo Delta Wibawa, Kamis (27/11/2025).

    Bupati Sidoarjo menyampaikan bahwa penghargaan ini ditujukan kepada wajib pajak yang telah memenuhi kewajiban perpajakannya secara baik dan tepat waktu. Dikatakannya, pajak daerah menjadi salah satu sumber utama Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang berperan penting dalam membiayai pembangunan.

    “Pajak adalah kontribusi kita bersama untuk pembangunan infrastruktur, layanan publik, pendidikan hingga pemberdayaan masyarakat. Kepatuhan wajib pajak sangat menentukan keberlanjutan pembangunan Sidoarjo,” ujarnya.

    H. Subandi berharap penghargaan ini dapat memotivasi seluruh pelaku usaha, wajib pajak badan maupun perorangan untuk semakin patuh dan berkontribusi dalam membangun Sidoarjo yang lebih maju.

    “Semoga semangat para wajib pajak teladan ini menjadi inspirasi bagi yang lain untuk ikut serta membangun daerah melalui kepatuhan pembayaran pajak,” terangnya.

    Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Kabupaten Sidoarjo, Noer Rochmawati dalam laporannya menyampaikan realisasi penerimaan pajak daerah hingga 26 November 2025 mencapai Rp 1,581 Triliun atau 93,21 persen dari target Rp 1,696 Triliun. Angka ini naik dibandingkan realisasi tahun 2024 yang tercatat Rp 1,407 Triliun.

    Ia mengapresiasi sinergi antara pemerintah daerah, wajib pajak, dan mitra pemungut pajak yang selama ini turut membantu optimalisasi penerimaan daerah.

    “Peningkatan realisasi pajak tidak terlepas dari kepatuhan wajib pajak yang terus membaik dan dukungan berbagai pihak. Kami berkomitmen meningkatkan kualitas layanan pajak melalui inovasi digital, kemudahan akses layanan, serta peningkatan kualitas SDM agar masyarakat semakin mudah dalam melaksanakan kewajiban pajaknya,” ujarnya.

    Dalam acara tersebut, penghargaan diberikan kepada sejumlah kategori, di antaranya:

    826 Wajib Pajak Restoran
    128 Wajib Pajak Hotel
    773 Wajib Pajak Parkir
    100 Wajib Pajak Hiburan
    385 Wajib Pajak Non-PLN
    2.413 Wajib Pajak Air Tanah
    8.929 Wajib Pajak Reklame
    836.066 objek Wajib Pajak PBB-P2
    19.220 Wajib Pajak BPHTB
    2.820 Wajib Pajak Instansi Pemerintah/BUMD
    7 Mitra Kerja Pemungut Pajak

    BPPD juga melaporkan keberhasilan kegiatan penyuluhan pajak melalui program “Taxcited Sidoarjo 2025” yang diikuti lebih dari 110 peserta dari pelajar, mahasiswa, hingga masyarakat umum. (isa/ted)