Perusahaan: SM Entertainment

  • XngHan Debut Akting di Asmara Gen Z, Jadi Siapa?

    XngHan Debut Akting di Asmara Gen Z, Jadi Siapa?

    JAKARTA – XngHan, penyanyi solo terbaru asal Korea Selatan akan membuat penampilan khusus dalam sinetron Indonesia, Asmara Gen Z. Kabar ini diumumkan langsung Sinemart selaku rumah produksi.

    “Surprise!!! @xnghan bakal hadir di #AsmaraGenZ. Udah siap lihat oppa kesayangan kamu di asrama?” tulis Sinemart Indonesia.

    Asmara Gen Z menceritakan seorang remaja yang suka terlibat masalah dan dimasukkan ke asrama terkenal yang bisa mengubah anak yang bermasalah.

    Hal ini sekaligus menjawab beberapa penggemar yang melihat kehadiran XngHan di Indonesia. Selain itu, bayangan siluet yang diunggah rumah produksi juga menunjukkan foto mantan anggota RIIZE tersebut.

    Dengan sinetron ini, XngHan dipastikan debut berakting dalam produksi sinetron. Selama ini ia dikenal sebagai penyanyi dengan debut pada tahun 2023.

    Belum diketahui peran apa yang akan dimainkan XngHan, meski begitu penggemarnya menunjukkan antusias terhadap aktivitas pertamanya sebagai solois di Indonesia.

    XngHan mengawali kariernya sebagai Seunghan dengan menjadi anggota RIIZE. Kemudian beberapa bulan berlalu, ia diputuskan vakum dari grup.

    Pada tahun lalu, ia sempat diumumkan kembali ke grup sebelum akhirnya keluar dari grup. Tahun ini, SM Entertainment mengumumkan XngHan debut dengan format kolektif.

    XngHan meresmikan debutnya dengan Waste No Time pada 31 Juli lalu.

  • Hearts2Hearts Ramaikan Iklan Shopee 9.9 Super Shopping Day

    Hearts2Hearts Ramaikan Iklan Shopee 9.9 Super Shopping Day

    Jakarta, CNBC Indonesia – Kolaborasi antara Shopee dan Hearts2Hearts jadi sorotan publik. Khususnya terkait iklan terbaru Shopee 9.9 Super Shopping Day.

    Iklan yang menghadirkan visual kedelapan member di bawah naungan SM Entertainment ini sukses mencuri perhatian publik dengan pesona mereka yang energik, ekspresif, dan penuh semangat.

    Hanya dalam hitungan jam sejak dirilis, iklan ini langsung menuai atensi besar dari kalangan fans maupun netizen.

    Komentar penuh semangat, video reaksi, hingga potongan ulang iklan tersebut ramai berseliweran di media sosial. Antusiasme semakin meningkat ketika sejumlah selebriti ternama, seperti Aurel Hermansyah dan Raffi Ahmad ikut membagikan cuplikan iklan Shopee 9.9 Super Shopping Day tersebut di akun mereka.

    Keduanya memuji nuansa iklan yang ceria, penuh warna, serta memancarkan happy vibes, sementara jinglenya dianggap sangat catchy dan mudah diingat hingga membuat siapa pun ingin ikut menyanyikannya.

     

    Foto: Hearts2Hearts (Instagram @hearts2heart)

    Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia, Senin, (6/9/2025), euforia terlihat semakin meluas ketika akun-akun fans Hearts2Hearts seperti @Hearts2Hearts_idn dan @Hearts2Hearts.up, serta akun media digital seperti @folkative dan @jkt.feed, turut meramaikan dengan membagikan potongan video, memberikan komentar positif, hingga mengajak para pengikutnya untuk ikut menikmati keseruan kolaborasi ini.

    Arus dukungan ini membuktikan bahwa iklan tersebut bukan hanya mendapat perhatian dari fans K-Pop, melainkan juga dari komunitas digital yang lebih luas di Indonesia.

     

    Penampilan para member Hearts2Hearts atau H2H: Jiwoo, Carmen, Yuha, Stella, Juun, A-na, Ian, dan Ye-On dalam iklan Shopee 9.9 Super Shopping Day mencuri banyak perhatian berkat visual mereka yang energik, ekspresif, dan penuh semangat. Chemistry kedelapan member terasa begitu solid, membuat nuansa iklan semakin hidup dan menyenangkan untuk ditonton.

    Antusiasme publik semakin besar berkat penampilan Carmen, salah satu member Hearts2Hearts asal Indonesia, yang tampil begitu memikat. Kehadirannya membuat fans Tanah Air merasa bangga karena ada anak bangsa yang bersinar di panggung internasional bersama grup idol besutan agensi ternama, SM Entertainment.

    Dengan aura karismatik dan senyum cerianya, Carmen H2H sukses mencuri fokus di beberapa adegan. Tidak hanya menonjol secara visual, ia juga memancarkan energi segar yang memberi warna berbeda sekaligus melengkapi chemistry antar member, sehingga iklan ini terasa semakin hidup.

     

     

    Kekompakan Carmen dan para member Hearts2Hearts lainnya juga semakin terlihat dari video mereka saat menyanyikan jingle “Lebih Hemat, Lebih Cepat”, yang menjadi musik utama di iklan Shopee 9.9 Super Shopping Day. Melalui video yang di unggah di akun Instagram Shopee Indonesia pada 27 Agustus lalu, seluruh member menyanyikan lirik dalam bahasa Indonesia dengan penuh ekspresi ceria dan pengucapan yang fasih.

    Momen ini terasa semakin spesial bagi fans Tanah Air, karena Carmen Hearts2Hearts membantu para member lain menyanyikan lirik tersebut dalam bahasa Indonesia. Kehadiran Carmen H2H membuat iklan ini kian terasa melokal, menghadirkan energi yang fresh, kompak, sekaligus memperkuat kedekatan emosional dengan penonton Indonesia.

    Jingle yang dibawakan pun penuh semangat dan mudah melekat di kepala, dengan lirik:

    Shopee lebih hemat, Shopee lebih cepat

    Lebih hemat lebih cepat di Shopee, pi, pi

    Shopee lebih hemat, lebih hemat

    Shopee, pi, pi

    Shopee lebih cepat, lebih cepat

    Shopee, pi, pi

    Kolaborasi ini pun menuai banyak apresiasi, bukan hanya karena ide kreatif dan eksekusinya yang segar, tetapi juga karena liriknya yang membuat ingin terus bernyanyi. Lebih dari sekadar media promosi, lagu ini berhasil menunjukkan bagaimana Hearts2Hearts mampu memadukan pesona khas mereka dengan semangat Shopee.

    Lirik berbahasa Indonesia menjadi nilai tambah yang membuat nuansanya terasa lebih dekat dengan audiens lokal. Kehadiran Carmen pun menghadirkan kebanggaan tersendiri dan menunjukkan semangat anak bangsa, yang semakin mempererat hubungan antara Hearts2Hearts dengan penggemar di Tanah Air.

    Dengan sambutan yang begitu meriah dari fans, komunitas, hingga publik figur, kolaborasi Shopee 9.9 Super Shopping Day dan Hearts2Hearts terbukti sukses mencuri perhatian publik. Kehadiran Carmen H2H sebagai anak bangsa yang ikut bersinar di panggung internasional menambah kebanggaan tersendiri bagi netizen Indonesia. Tak heran jika iklan ini bukan hanya menjadi media promosi, tetapi juga menjadi momen spesial yang menghadirkan semangat belanja dengan nuansa yang penuh keceriaan bagi masyarakat Indonesia.

    Bersamaan dengan kolaborasi seru bersama Hearts2Hearts, Shopee juga menghadirkan Promo Puncak Shopee 9.9 Super Shopping Day di 9 September 2025 yang semakin membuat momen belanja lebih meriah. Mulai Duluan dari 8 September pukul 20.00 WIB, pengguna bisa menikmati Voucher Diskon 99% S/D 99RB Seharian, SPayLater Cicilan 0% Semua Produk, 9.000 Produk Serba Rp99, dan Gratis Ongkir Rp0.

    Tidak hanya itu, akan ada keseruan Midnight Sale Shopee 9.9 Super Shopping Day pada 9 September pukul 00.00 – 02.00 WIB, dimana pengguna akan dimanjakan dengan rangkaian promo meriah seperti, Tiap 10 Menit Diskon 99% s/d 99RB, Dijamin Diskon 12% s/d 1JT, 9.000 Produk Serba Rp99 dengan kesempatan mendapatkan 9 iPhone dan 99 Smartphone, serta Gratis Ongkir Rp0.

    Berbagai promo ini dirancang untuk memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan dan hemat, memastikan semua orang bisa ikut merasakan keseruan kampanye Shopee 9.9 dengan berbagai penawaran menarik yang sayang untuk dilewatkan.

    Jangan lupa, saksikan juga iklan Shopee 9.9 Super Shopping Day bersama Hearts2Hearts yang sudah bisa disaksikan di kanal Youtube Shopee Indonesia dan berbagai platform media sosial lain nya! Dan jangan lupa nikmati rangkaian Promo Puncak Shopee 9.9 Super Shopping Day. Yuk klik di sini!

     

    (rah/rah)

    [Gambas:Video CNBC]

  • Hearts2Hearts Bikin Heboh di Iklan Kampanye 9.9 Super Shopping Day

    Hearts2Hearts Bikin Heboh di Iklan Kampanye 9.9 Super Shopping Day

    Jakarta, CNBC Indonesia – Hearts2Hearts jadi girl group rookie dari SM Entertainment yang tengah mencuri perhatian. Memulai debut pada Februari 2025 lalu, Hearts2Hearts kembali menjadi sorotan melalui penampilan yang memukau dalam iklan Shopee 9.9 Super Shopping Day.

    Energi mereka yang freshdan playful, membuat banyak yang nonton jadi ingin ikutan goyang dan nyanyi bareng! Kolaborasi antara Shopee dan Hearts2Hearts berhasil menghadirkan sesuatu yang fresh dan cheerful.

    Dalam iklan berdurasi 30 detik tersebut, Hearts2Hearts membuat iklan semakin hidup melalui energi yang terpancarkan secara natural. Mulai dari visualnya yang on pointhingga dinamika chemistry antara member berhasil bikin para penonton dan fans Hearts2Hearts terpikat.

    Bagaimana tidak? Penonton disuguhkan dengan vokal yang energik dikombinasikan dengan gerakan koreografi yang sangat sinkron. Sentuhan keceriaan saat bernyanyi lagu Lebih Hemat, Lebih Cepat, dan gerakan koreografi yang flawless serta kompak benar-benar melengkapi keseluruhan iklan.

    Bukan hanya menemani telinga dengan jingle yang catchy, tetapi juga memanjakan mata dengan vibe youthful &penuh semangat khas Hearts2Hearts.

    Iklan Shopee 9.9 Super Shopping Day bersama Hearts2Hearts dibuka dengan visual keren kedelapan member; Jiwoo,Carmen, Yuha, Stella, Juun, A-na, Ian &Ye-On. Menariknya, selain bernyanyi dan menampilkan koreografi dengan kompak, iklan ini juga menggambarkan scene-scene seperti para member sedang selfie, keseruan berbelanja online dan kegembiraan saat menerima paket, sesuatu yang super dekat dengan kehidupan kita sehari-sehari. Adegan ini bikin penonton relevan banget!

    Foto: Hearts2Hearts

    Kolaborasi antara Shopee dan Hearts2Hearts dalam tayangan iklan turut meramaikan rangkaian kemeriahan kampanye 9.9 Super Shopping Day. Mulai hari ini hingga 9 September nanti, pengguna Shopee dapat menikmati ragam penawaran menarik seperti Voucher 99% Setiap Hari, SPayLater Cicilan 0% Semua Produk dan Gratis Ongkir RP0.

    Sejak penayangan iklan Shopee 9.9 Super Shopping Day bersama Hearts2Hearts diluncurkan melalui media sosial, video iklan yang dibintangi kedelapan member Hearts2Hearts langsung viral. Kolaborasi Shopee bersama Hearts2Hearts menuai banyak pujian dan respon positif dari para penggemar Hearts2Hearts serta Netizen Indonesia.

    Baru kali ini gue save video ads

    BANGGA BANGET😭💖

    Uda 30 x aku ulang min iklannya

    Kalo iklannya modelan ginii, ga akan aku skip yee min😭❤️

    My 8Girls😍😍😍😍❤️❤️❤️

    Yaaa~ langsung H2H. Gas Shopee!!!

    Siap belanja 😍

    Foto: Pujian dan respon positif dari para penggemar Hearts2Hearts

    Tentunya, siapa sih yang mau kelewatan iklan Shopee 9.9 Super Shopping Day bersama Hearts2Hearts ini? Keseruan ini disambut antusias, bahkan beberapa selebgram dan konten kreator seperti Aurel Hermansyah hingga Raffi Ahmad ikut membagikan ulang iklan ini di sosial media mereka.

    Respon positif juga terus berdatangan dan dapat dilihat pada kolom komentar di unggahan Shopee Indonesia. Banyak yang mengakui kalau campaign Shopee bareng Hearts2Hearts jadi Janji ga bakalan skip iklan 😍😍 dan sukses bikin tangan otomatis klik tombol belanja.

    Foto: Pujian fans Hearts2Hearts di media sosial

    Yang spesial, para fans Hearts2Hearts, turut menyampaikan dukungan dan rasa bangga mereka dalam kolom komentar. Banyak dari mereka memuji visual serta penampilan kedelapan member yang terlihat flawless, sekaligus mengapresiasi Shopee karena berhasil menghadirkan kolaborasi yang terasa fresh, playful, dan begitu dekat dengan hati para penggemar.

    Hearts2Hearts, yang dikenal juga sebagai H2H, merupakan girl group di bawah naungan SM Entertainment yang debut pada 24 Februari 2025 dengan single album The Chase. Hearts2Heart sudah nunjukin kalau mereka bukan sekadar rookie biasa. Baru debut, mereka langsung meraih penghargaan Rookie of the Year di Seoul Music Awards (2025) dan Best New Artistdi Asia Star Entertainer Awards. Single perdana mereka, The Chase, bahkan sempat masuk ke chart Billboard Global Excl. US. H2H disukai karena karisma para anggotanya, kemampuan vokal dan performa panggung yang kuat, serta konsep mereka yang berfokus pada menghubungkan hati dengan penggemar melalui musik.

    Saksikan Iklan Shopee 9.9 Super Shopping Day bersama Hearts2Hearts yang sudah bisa disaksikan di kanal Youtube Shopee Indonesia dan berbagai platform media sosial lain nya! &Jangan lupa nikmati rangkaian promo Voucher 99% Setiap Hari, SPayLater Cicilan 0% Semua Produk dan Gratis Ongkir RP0 di Shopee 9.9 Super Shopping Day. Kunjungi https://shopee.co.id/m/9-9!

    (dpu/dpu)

    [Gambas:Video CNBC]

  • Wendy Red Velvet Dikabarkan Siap Comeback Solo setelah Tinggalkan SM

    Wendy Red Velvet Dikabarkan Siap Comeback Solo setelah Tinggalkan SM

    Seoul, Beritasatu.com – Wendy, personel grup K-Pop Red Velvet, dikabarkan tengah mempersiapkan comeback solo yang rencananya akan dirilis pada September 2025. Kabar ini dilaporkan secara eksklusif oleh sejumlah media Korea Selatan, Kamis (24/7/2025).

    Comeback ini akan menjadi yang pertama bagi Wendy sejak resmi meninggalkan agensi SM Entertainment pada April 2025, meski masih tergabung sebagai personel Red Velvet.  Setelah hengkang, Wendy kemudian menandatangani kontrak eksklusif dengan agensi baru, ASND sebagai penyanyi solo.

    Kembalinya penyanyi utama grup Red Velvet ke dunia musik sebagai penyanyi solo tersebu,  juga menjadi yang pertama setelah sempat rehat selama sekitar satu tahun enam bulan, sejak merilis mini album keduanya berjudul Wish You Hell pada Maret 2024.

    Hingga saat ini, pihak agensi belum memberikan pernyataan resmi terkait detail proyek maupun tanggal pasti perilisan comeback Wendy.

  • Riwayat Medis di Balik Alasan Diogo Jota Tak Naik Pesawat Menuju Inggris

    Riwayat Medis di Balik Alasan Diogo Jota Tak Naik Pesawat Menuju Inggris

    Jakarta

    Bintang Liverpool, Diogo Jota meninggal dunia akibat kecelakaan mobil. Insiden tersebut terjadi di kilometer 65 A-52, dekat wilayah Zamora, Sanabria, Spanyol pada Rabu (3/7) pada pukul 00.30 waktu setempat. Diogo Jota bersama adiknya, Andre dalam mobil Lamborghini.

    Dikutip dari Daily Mail UK, Jota saat itu sedang dalam perjalanan untuk naik feri di Santander menuju Inggris. Pemain berusia 28 tahun itu tidak direkomendasikan menggunakan pesawat karena sebelumnya telah menjalani operasi paru-paru.

    Miguel Goncalves, fisioterapis pernapasan Jota mengatakan sang pemain mengidap kondisi yang disebut pneumotoraks atau paru-paru kolaps.

    “Ia memberitahu saya bahwa perjalanan akan memakan waktu sekitar delapan jam, tetapi mereka akan berhenti di sebuah hotel di daerah Burgos untuk beristirahat. Diogo sangat menyadari profesionalismenya. Mereka seharusnya tiba di Santander hari ini, naik kapal, lalu berangkat ke Inggris,” kata Miguel.

    Diogo Jota dan Adiknya Dimakamkan Sabtu

    Otopsi jenazah Jota dan Silva sudah dilakukan Institut Kedokteran Forensik Spanyol melalui tes DNA. Jenazah kakak-adik ini kemudian dibawa ke kampung halamannya di Portugal.

    Melansir media Portugal Renascenca, upacara penghormatan terakhir Jota dan Silva dilaksanakan pada Jumat (4/7) sore waktu setempat di Kapel Kebangkitan, Gondomar. Misa arwah dan pemakaman digelar keesokan harinya di Gereja Matriz de Gondomar, yang terletak di sebelah kapel, sesuai tradisi Katolik.

    Pemakaman awalnya dijadwalkan Jumat sore waktu setempat, tapi digeser ke Sabtu atas permintaan rumah duka. Jenazah Jota dan Silva telah tiba di Gondomar dan disambut beberapa orang.

    “Jenazah kedua bersaudara itu akan tiba di Kapel Kebangkitan untuk upacara penghormatan terakhir yang akan dilaksanakan besok dan kemudian pemakaman akan dilaksanakan pada pukul 10 pagi hari Sabtu,” kata romo setempat, Jose Manuel Macedo, dikutip dari Renascenca.

    Upacara pemakaman Diogo Jota dan Andre Silva rencananya dipimpin Uskup Porto, D. Manuel Linda. Tokoh-tokoh penting Portugal kabarnya hadir untuk penghormatan terakhir, termasuk Presiden Marcelo Rebel de Sousa.

    Halaman 2 dari 2

    Simak Video “SM Entertainment Benarkan WINTER aespa Jalani Operasi Pneumotoraks”
    [Gambas:Video 20detik]
    (dpy/up)

  • Sidang Perdana Digelar, Taeil Akui Bersalah di Kasus Pemerkosaan

    Sidang Perdana Digelar, Taeil Akui Bersalah di Kasus Pemerkosaan

    JAKARTA – Rabu, 18 Juni, sidang perdana untuk mantan anggota grup NCT, Taeil digelar hampir setahun setelah insiden pemerkosaan berlangsung. Ia bersama dua temannya mengakui bersalah atas kejadian dan jaksa menuntut hukuman 7 tahun penjara untuk para pelaku.

    Menurut pihak legal, Kantor Jaksa Pusat Sepul menyebut Taeil dan dua temannya digugat atas Pasal Kejahatan Seksual setelah dilaporkan melecehkan seorang wanita pada Juni 2024.

    Pihak jaksa menjelaskan kronologi kejadian yang mana bermula ketika Taeil dan dua temannya bertemu dengan korban di sebuah bar di Itaewon pada 13 Juni pukul 02.33 pagi. Mereka minum bersama, hingga mereka memaksa korban untuk masuk ke taksi dan pergi ke salah satu tempat tinggal pelaku.

    Kemudian, Taeil dan teman-temannya bergantian melecehkan korban yang tidak sadarkan diri dan dalam keadaan mabuk.

    Perlu dua bulan bagi pihak kepolisian untuk menganalisa CCTV untuk melihat pergerakan para pelaku. Tindakan pemerkosaan ini juga bukan disengaja karena para pelaku sempat bertukar pesan dan mengetahui wanita itu orang asing dan memanipulasi GPS taksi agar lokasi sebenarnya tidak diketahui.

    Satu hari setelah kejadian, Taeil masih melakukan siaran langsung untuk berkomunikasi dengan penggemarnya serta menghadiri acara grup NCT 127 di tengah masa investigasi. Pada Agustus 2024, ia dikeluarkan dari NCT dan SM Entertainment setelah agensi mengetahui kasus tersebut.

    Dalam persidangan, Taeil mengungkap ia sudah sepakat dengan korban yang merupakan warga negara China dan menerima surat dari korban berisi pernyataan bahwa dia tidak ingin ada hukuman lanjutan.

    Taeil sedang diselidiki tanpa penahanan karena pengadilan memutuskan ketiga terdakwa mengakui perbuatannya sehingga tidak melarikan diri atau menghilangkan bukti.

    Taeil juga mengungkap sejak dikeluarkan dari agensi, ia bekerja sebagai pekerja paruh waktu di restoran milik seorang teman.

  • Akui Terlibat Pemerkosaan, Taeil Eks NCT Dituntut 7 Tahun Penjara

    Akui Terlibat Pemerkosaan, Taeil Eks NCT Dituntut 7 Tahun Penjara

    Surabaya (beritajatim.com) – Mantan anggota boygroup NCT, Moon Taeil, menghadapi tuntutan hukuman penjara selama 7 tahun usai didakwa terlibat dalam kasus pemerkosaan berkelompok terhadap seorang turis asal Tiongkok.

    Sidang perdana kasus ini digelar pada Selasa (18/6/2025) di Pengadilan Distrik Pusat Seoul dan turut melibatkan dua terdakwa lain, yakni Mr. Lee dan Mr. Hong.

    Dalam persidangan, jaksa menyebut perbuatan ketiganya sebagai tindakan kriminal yang sangat serius karena dilakukan terhadap korban yang tidak mereka kenal dan dalam kondisi tidak sadar.

    “Ini adalah kasus kekerasan seksual yang brutal, dilakukan terhadap seorang perempuan asing yang tengah mabuk berat,” tegas jaksa dilansir dari ChosunBiz.

    Jaksa menuntut hukuman 7 tahun penjara untuk masing-masing terdakwa. Selain itu, jaksa juga menuntut kewajiban rehabilitasi, pemberitahuan publik, serta pembatasan aktivitas kerja selama 10 tahun.

    Kronologi Kejadian

    Peristiwa ini terjadi pada 13 Juni 2024 sekitar pukul 04.00 pagi, di rumah Mr. Lee yang terletak di kawasan Bangbae-dong, Seocho-gu, Seoul. Menurut dakwaan, para pelaku bertemu dengan korban di sebuah bar di kawasan Itaewon sekitar pukul 02.30 dini hari.

    Setelah korban dalam kondisi tidak sadarkan diri karena pengaruh alkohol, mereka membawanya ke kediaman Mr. Lee menggunakan taksi dan melakukan tindakan kekerasan seksual secara bersama-sama.

    Setelah kejadian, korban sempat dipindahkan ke lokasi lain sebelum akhirnya dikirim pulang. Bukti percakapan yang diajukan jaksa menunjukkan adanya upaya dari para terdakwa untuk menghindari pelacakan oleh pihak berwenang. Salah satunya dengan mengarahkan korban agar tidak kembali ke lokasi kejadian.

    “Para terdakwa sengaja memanfaatkan status korban sebagai warga asing yang tidak mengetahui lokasi kejadian secara jelas,” tambah jaksa.

    Identitas ketiga pelaku berhasil terungkap setelah korban melapor dan penyelidikan dilakukan dengan bantuan rekaman CCTV oleh Kepolisian Bangbae. Ketiganya sempat mengakui perbuatan mereka pada Agustus 2024, namun saat itu permohonan penahanan ditolak oleh pengadilan karena dianggap kooperatif.

    Kasus ini dilimpahkan ke Kejaksaan Distrik Pusat Seoul pada 12 September 2024, dan pada 28 Februari 2025, ketiganya secara resmi didakwa atas pelanggaran Undang-Undang Khusus tentang Hukuman Kejahatan Kekerasan Seksual. Ancaman hukuman dalam kasus ini mencapai minimal 7 tahun penjara hingga maksimal hukuman seumur hidup.

    Jaksa mempertanyakan ketulusan pengakuan para terdakwa karena investigasi membutuhkan waktu hingga dua bulan. Ketika dimintai keterangan langsung di persidangan, Taeil mengakui seluruh dakwaan.

    Pihak kuasa hukumnya menyatakan bahwa kliennya sangat menyesali perbuatannya. Disebutkan bahwa ia tidak berniat melakukan kekerasan, hanya ingin melanjutkan minum. Namun, ia menyadari kesalahan besar yang telah ia lakukan.

    Dalam pernyataan terakhirnya di hadapan majelis hakim, Taeil menyampaikan permintaan maaf kepada korban dan publik.

    “Saya sangat menyesal atas luka yang saya timbulkan. Saya juga meminta maaf kepada semua orang yang telah kecewa dan akan menjadikan ini sebagai titik balik untuk memperbaiki diri,” katanya.

    SM Entertainment Putus Kontrak Usai Dakwaan Resmi

    SM Entertainment, agensi yang menaungi NCT, secara resmi mengeluarkan Taeiil dari grup pada 28 Agustus 2024 setelah keterlibatannya dalam kasus ini terungkap. Kemudian, pada 15 Oktober 2024, SM juga memutus kontrak eksklusif dengan Taeyil.

    “Tindakan kriminal yang dilakukan adalah pelanggaran berat dan kami tidak lagi bisa mempertahankan kepercayaan terhadapnya sebagai artis,” tegas agensi dalam pernyataan resmi.

    Putusan akhir dari kasus ini dijadwalkan akan diumumkan pada 10 Juli 2025 pukul 14.00 waktu setempat. (mnd/ian)

  • Seunghan Eks Riize Siap Debut Solo lewat Proyek Musik XngHan Xoul

    Seunghan Eks Riize Siap Debut Solo lewat Proyek Musik XngHan Xoul

    Seoul, Beritasatu.com – Mantan anggota boy group Riize, Seunghan, mengumumkan akan memulai debut solonya pada akhir Juni 2025 dengan nama panggung ‘XngHan’ melalui proyek musik bertajuk XngHan & Xoul.

    Agensi Seungha, SM Entertainment dalam keterangan resminya pada Kamis (12/6/2025), mengatakan proyek debut ini akan menjadi peluncuran brand musik pribadi XngHan yang mengusung konsep kolaborasi lintas bidang.

    SM menekankan, lewat proyek ini, Seunghan akan membentuk tim kreatif baru dalam setiap merilis karya baru bekerja sama dengan musisi, penari, penata gaya, dan seniman.

    “Nama “Xoul” dalam proyek XngHan & Xoul akan berubah sesuai dengan sosok kolaborator yang terlibat di setiap proyeknya,” kata SM Entertainment, dikutip dari Allkpop, Kamis (12/6/2025).

    Sebagai proyek perdananya sebagai solois, Seunghan dijadwalkan akan berkolaborasi dengan dua penari profesional. Para penggemar dapat mengikuti perkembangan terbaru proyek solo debut Seunghan melalui akun Instagram resmi XngHan di @seunghan.smofficial.

  • Tindak Tegas Penyebar Konten Jahat, Yoona Snsd Ambil Jalur Hukum

    Tindak Tegas Penyebar Konten Jahat, Yoona Snsd Ambil Jalur Hukum

    Seoul, Beritasatu.com –  Aktris, model sekaligus personel Girls’ Generation atau biasa disebut SNSD, Yoona, mengambil tindakan hukum tegas terhadap individu yang menyebarkan konten jahat secara daring. Hal ini disampaikan tegas lewat pernyataan resmi agensi yang menaunginya, SM Entertainment, pada Selasa (10/6/2024).

    “Kami memberi tahu Anda semua tentang tindakan hukum sebagai tanggapan atas pelanggaran hak asasi yang melibatkan artis kami Yoona,” bunyi pernyataan SM Entertainment, dikutip dari Allkpop, Selasa (10/6/2025).

    Agensi tersebut menjelaskan, lewat pemantauan rutin dan laporan penggemar melalui platform Kwangya 119, pihaknya telah mengidentifikasi dan mengonfirmasi penyebaran unggahan yang mengandung informasi palsu, pencemaran nama baik, dan fitnah yang ditujukan kepada Yoona.

    “Pengaduan ini telah kami diajukan, dan kami bekerja sama dengan pihak berwenang dalam penyelidikan,” tegas agensi.

    SM juga menegaskan komitmennya untuk menindak tegas para pelaku perundungan daring tersebut. Agensi menyebut pihak mereka sedang melakukan semua tindakan perdata dan pidana yang mungkin akan dilakukan terhadap tindakan melawan hukum yang menyiratkan atau merujuk kepada artis kami tidak hanya melalui nama, tetapi juga melalui inisial, nama panggilan, atau karakter parsial.

    “Tidak akan ada keringanan hukuman atau pertimbangan mediasi sebagai penyelesaian. Agensi memutuskan untuk bertindak tegas tanpa kecuali,” tandas SM Entertainment.

    Agensi meminta warganet untuk menahan diri dari menulis atau membagikan unggahan rumor yang tidak terverifikasi ataupun  konten jahat, baik tertulis maupun visual secara daring yang merupakan tindakan ilegal dan berbahaya.

  • 8 Bulan Vakum, Seunghan Eks Riize Siap Debut Jadi Penyanyi Solo

    8 Bulan Vakum, Seunghan Eks Riize Siap Debut Jadi Penyanyi Solo

    Seoul, Beritasatu.com – Seunghan eks personel RIIZE dilaporkan tengah mempersiapkan debutnya sebagai penyanyi solo pada Juli 2025. Perwakilan SM Entertainment selaku agensi yang menaungi Seunghan, mengonfirmasi kepada media DongA.com terkait babak baru karier Seunghan setelah delapan bulan mundur dari RIIZE.

    “Mohon nantikan debut solo Seunghan,” kata SM Entertaiment, dikutip dari Allkpop, Selasa (10/6/2025).

    “Ia ingin menunjukkan sisi baru sebagai artis solo dan tetap mengejar impian serta bakatnya sebagai penyanyi. Kami mohon dukungan dan perhatian hangat dari semua pihak,” bunyi pernyataan agensi.

    Seunghan memulai debutnya sebagai anggota RIIZE pada September 2023. Namun, pada November 2024, ia hiatus tanpa batas waktu setelah kontroversi tentang kehidupan pribadinya mencuat dan viral.

    Sejak itu, RIIZE melanjutkan promosi sebagai grup enam anggota, Shotaro, Wonbin, Sungchan, Sohee dan Anton dan merilis lagu-lagu hit Love 119, Hug, Boom Boom Bass dan masih banyak lagi hingga saat ini.

    SM Entertainment sempat mengumumkan kembalinya Seunghan ke RIIZE pada Oktober 2024, namun keputusan itu dibatalkan dua hari kemudian setelah mendapat protes keras dari para penggemar. Kemudian agensi mengumumkan hengkangnya  Seunghan dari RIIZE pada 13 Oktober 2024.