Perusahaan: Netflix

  • Wall Street Melonjak Didongkrak Saham Netflix, S&P 500 Catat Rekor Baru

    Wall Street Melonjak Didongkrak Saham Netflix, S&P 500 Catat Rekor Baru

    Jakarta, Beritasatu.com – Indeks utama Wall Street mencatat kenaikan signifikan pada Kamis (23/1/2025). S&P 500 bahkan kembali mencapai rekor tertinggi setelah Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyerukan suku bunga yang lebih rendah dan harga minyak yang lebih murah.

    Dilansir dari AP, S&P 500 naik 32,34 poin menjadi 6.118,71. Dow Jones Industrial Average naik 408,34 poin menjadi 44.565,07, dan Nasdaq Composite naik 44,34 poin menjadi 20.053,68.

    Beberapa emiten menjadi pendorong utama kenaikan indeks S&P 500. GE Aerospace naik 6,6% setelah mencatatkan lonjakan pesanan mesin pesawat sebesar 50%. Netflix melanjutkan reli dengan kenaikan 3,2% setelah sehari sebelumnya melonjak 9,7% berkat laporan laba di atas ekspektasi. Union Pacific juga aik 5,2%, didukung produktivitas tenaga kerja yang lebih baik dan efisiensi bahan bakar.

    Namun, tidak semua saham menguat. American Airlines turun 8,7% meskipun mencatat laba kuartalan di atas ekspektasi. Electronic Arts juga anjlok 16,7% karena penurunan pendapatan dari gim EA Sports FC25 dan Dragon Age.

    Sementara itu, pasar obligasi AS bergerak relatif tenang, meskipun terjadi fluktuasi kecil pada imbal hasil Treasury. Imbal hasil obligasi Treasury 10 tahun naik menjadi 4,64% dari sebelumnya 4,61%, sementara obligasi dua tahun turun tipis menjadi 4,29% dari sebelumnya 4,30%. Kenaikan sempat dipengaruhi oleh pidato Donald Trump di Forum Ekonomi Dunia.

    Pada saat Wall Street mencapai rekor tertinggi, di pasar global, pergerakan cenderung tenang meski ada langkah dari China untuk mendorong harga saham domestik. Indeks Hang Seng di Hong Kong turun 0,4% meski mendapat dorongan sementara dari kebijakan pemerintah. Sementara Nikkei 225 Jepang naik 0,8%.

  • Gaet FlexTV, Telkomsel Hadirkan Paket Khusus Micro Drama

    Gaet FlexTV, Telkomsel Hadirkan Paket Khusus Micro Drama

    Jakarta

    Telkomsel menjadi perusahaan telekomunikasi pertama di Indonesia yang menghadirkan produk bundling dengan layanan micro drama berformat video vertikal melalui peluncuran Paket Bundling Premium FlexTV. Sebelummnya Telkomsel menghadirkan Promo Netflix Premium Bundle, Paket YouTube Premium, dan ragam bundling layanan streaming lainnya.

    Paket Bundling Premium FlexTV ini dihadirkan dengan tujuan memberikan pengalaman baru menikmati konten drama pendek berkualitas dengan harga lebih hemat dan terjangkau.

    Micro Drama, yang menjadi format utama FlexTV, tengah berkembang pesat di pasar global. Di China, industri ini tumbuh sebesar 268% pada 2023, dengan nilai pasar mencapai 37,39 miliar yuan (sekitar 5,3 miliar USD).

    Proyeksi menunjukkan angka ini akan melampaui 100 miliar yuan pada 2027. Keberhasilan ini mencerminkan meningkatnya preferensi konsumen terhadap konten singkat dengan narasi kuat yang mudah diakses di tengah kesibukan sehari-hari.

    “Sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan, Telkomsel terus memperkuat komitmen memenuhi kebutuhan pelanggan dan masyarakat akan akses hiburan digital yang semakin lengkap. Melalui kemitraan strategis dengan layanan streaming micro drama berformat video vertikal – yang pertama di Indonesia bersama FlexTV – kami ingin memberikan pengalaman hiburan yang relevan dengan tren terbaru di industri digital, lebih hemat dan sudah termasuk nilai tambah berupa kuota data khusus,” ungkap VP Digital Lifestyle Telkomsel, Lesley Simpson dalam siaran pers, Kamis (23/1/2025).

    Dengan Paket Bundling Premium FlexTV seharga Rp 77.700, pelanggan akan mendapatkan langganan FlexTV selama 30 hari beserta kuota data khusus sebesar 6 GB. Paket Bundling Premium FlexTV memungkinkan pelanggan menikmati berbagai genre micro drama, mulai dari drama romantis, misteri penuh intrik, hingga kisah fantasi yang memikat.

    Beberapa judul populer yang tersedia di FlexTV antara lain Love by Confinement, The Bride of The Wolf King, Mr. Williams! Madame is Dying, dan The Security Guard is a Trillionaire.

    Pembelian Paket Bundling Premium FlexTV dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi MyTelkomsel, UMB *363#, konter pulsa, swalayan ritel terdekat, maupun e-commerce.

    Setelah pembelian, pelanggan akan menerima tautan untuk login ke FlexTV melalui SMS. Telkomsel mengingatkan pelanggan untuk selalu berhati-hati terhadap potensi penipuan. Hindari berbagi kode OTP atau data pribadi, dan waspadai tautan mencurigakan yang mengatasnamakan Telkomsel.

    Selain Paket Bundling Premium, pelanggan dapat membeli Coins dengan harga yang lebih terjangkau untuk menikmati konten pilihan di FlexTV. Mulai dari Rp 22.200 untuk 500 Coins, setiap pembelian dilengkapi kuota data khusus sebesar 3 GB. Pembelian Coins dapat dilakukan berulang kali melalui MyTelkomsel, memberikan fleksibilitas yang lebih besar bagi pelanggan.

    “Kemitraan ini tidak hanya memperkenalkan FlexTV kepada audiens yang lebih luas di Indonesia tetapi juga mempertegas posisi kami sebagai destinasi utama bagi penggemar konten inovatif berbasis layar vertikal. Dengan bangga, bersama Telkomsel, kami meluncurkan pertama kali produk bundling ini, menghadirkan solusi hiburan digital yang relevan, menarik, dan memberikan pengalaman baru bagi pelanggan,” Chief Executive Officer MPU, Yucheng Hu.

    Kolaborasi antara Telkomsel dan FlexTV didukung oleh TelkomMetra melalui Unit Bisnis Strategisnya, MetraMediaHub. Sebagai penyedia layanan akuisisi konten dan platform distribusi, MetraMediaHub memastikan penonton dapat dengan mudah dan nyaman mengakses layanan FlexTV melalui Telkomsel.

    Selain itu, mereka juga bekerja sama dalam pengembangan produksi drama pendek lokal untuk menambah variasi konten hiburan berkualitas.

    (prf/ega)

  • Telkomsel Gandeng FlexTV Hadirkan Micro Drama Perdana di Indonesia

    Telkomsel Gandeng FlexTV Hadirkan Micro Drama Perdana di Indonesia

    Bisnis.com, JAKARTA – Setelah sukses menghadirkan Promo Netflix Premium Bundle, Paket YouTube Premium, dan ragam bundling layanan streaming lainnya, Telkomsel menjadi perusahaan telekomunikasi pertama di Indonesia yang menghadirkan produk bundling dengan layanan Micro Drama berformat video vertikal melalui peluncuran Paket Bundling Premium FlexTV. Dengan tujuan memberikan pengalaman baru menikmati konten drama pendek berkualitas dengan harga lebih hemat dan terjangkau, paket inovatif ini dihadirkan dalam kemitraan strategis bersama FlexTV, platform streaming untuk Short Video dan produsen Micro Drama.

    Micro Drama, yang menjadi format utama FlexTV, tengah berkembang pesat di pasar global. Di China, industri ini tumbuh sebesar 268% pada 2023, dengan nilai pasar mencapai 37,39 miliar yuan (sekitar 5,3 miliar USD). Proyeksi menunjukkan angka ini akan melampaui 100 miliar yuan pada 2027. Keberhasilan ini mencerminkan meningkatnya preferensi konsumen terhadap konten singkat dengan narasi kuat yang mudah diakses di tengah kesibukan sehari-hari. Sebagai pelopor di Indonesia, Telkomsel memanfaatkan peluang ini untuk menghadirkan pengalaman hiburan yang relevan dan terjangkau.

    VP Digital Lifestyle Telkomsel, Lesley Simpson, menyatakan, “Sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan, Telkomsel terus memperkuat komitmen memenuhi kebutuhan pelanggan dan masyarakat akan akses hiburan digital yang semakin lengkap. Melalui kemitraan strategis dengan layanan streaming Micro Drama berformat video vertikal yang pertama di Indonesia bersama FlexTV kami ingin memberikan pengalaman hiburan yang relevan dengan tren terbaru di industri digital, lebih hemat dan sudah termasuk nilai tambah berupa kuota data khusus.”

    Dengan Paket Bundling Premium FlexTV seharga Rp77.700, pelanggan akan mendapatkan langganan FlexTV selama 30 hari beserta kuota data khusus sebesar 6 GB. Paket Bundling Premium FlexTV memungkinkan pelanggan menikmati berbagai genre Micro Drama, mulai dari drama romantis, misteri penuh intrik, hingga kisah fantasi yang memikat. Beberapa judul populer yang tersedia di FlexTV antara lain Love by Confinement, The Bride of The Wolf King, Mr. Williams! Madame is Dying, dan The Security Guard is a Trillionaire. Pembelian Paket Bundling Premium FlexTV dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi MyTelkomsel, UMB *363#, konter pulsa, swalayan ritel terdekat, maupun e-commerce.

    Setelah pembelian, pelanggan akan menerima tautan untuk login ke FlexTV melalui SMS. Telkomsel mengingatkan pelanggan untuk selalu berhati-hati terhadap potensi penipuan. Hindari berbagi kode OTP atau data pribadi, dan waspadai tautan mencurigakan yang mengatasnamakan Telkomsel.

    Selain Paket Bundling Premium, pelanggan dapat membeli Coins dengan harga yang lebih terjangkau untuk menikmati konten pilihan di FlexTV. Mulai dari Rp22.200 untuk 500 Coins, setiap pembelian dilengkapi kuota data khusus sebesar 3 GB. Pembelian Coins dapat dilakukan berulang kali melalui MyTelkomsel, memberikan fleksibilitas yang lebih besar bagi pelanggan.

    Perbesar

    Yucheng Hu, Chief Executive Officer MPU, mengatakan, “Kemitraan ini tidak hanya memperkenalkan FlexTV kepada audiens yang lebih luas di Indonesia tetapi juga mempertegas posisi kami sebagai destinasi utama bagi penggemar konten inovatif berbasis layar vertikal. Dengan bangga, bersama Telkomsel, kami meluncurkan pertama kali produk bundling ini, menghadirkan solusi hiburan digital yang relevan, menarik, dan memberikan pengalaman baru bagi pelanggan.”

    Kolaborasi antara Telkomsel dan FlexTV didukung oleh TelkomMetra melalui Unit Bisnis Strategisnya, MetraMediaHub. Sebagai penyedia layanan akuisisi konten dan platform distribusi, MetraMediaHub berkomitmen untuk memastikan penonton dapat dengan mudah dan nyaman mengakses layanan FlexTV melalui Telkomsel. Selain itu, mereka juga bekerja sama dalam pengembangan produksi drama pendek lokal untuk menambah variasi konten hiburan berkualitas.

    Dioperasikan melalui Yuder Pte, Ltd., anak perusahaan yang dikendalikan mayoritas secara tidak langsung oleh Mega Matrix Inc. (NYSEAMEX: MPU), FlexTV tersedia di lebih dari 100 negara dan dalam berbagai bahasa, di antaranya Inggris, Jepang, Indonesia, Cina, Thailand, Arab, Spanyol, dan Prancis. Flex TV memiliki lebih dari 140 ribu episode drama yang siap menemani para pecinta drama.

    Informasi lebih lanjut mengenai Paket Bundling Premium FlexTV, kunjungi telkomsel.com/video/flextv.

  • Saham Netflix Cetak Rekor Setelah Pertumbuhan Pelanggan Kembali Lampaui Ekspektasi

    Saham Netflix Cetak Rekor Setelah Pertumbuhan Pelanggan Kembali Lampaui Ekspektasi

    JAKARTA – Saham Netflix   melonjak 15% dan mencapai rekor tertinggi pada Rabu 22 Januari, setelah raksasa streaming tersebut berhasil menambah 18,9 juta pelanggan baru di kuartal liburan. Keberhasilan ini didorong oleh investasi besar Netflix dalam olahraga, yang memberikan kepercayaan kepada para investor bahwa perusahaan ini masih memiliki potensi pertumbuhan yang signifikan.

    Pada Selasa, 21 Januari, Netflix juga mengumumkan kenaikan harga di beberapa pasar, termasuk Amerika Serikat, sebagai langkah untuk meningkatkan pendapatan. Strategi ini menandakan pergeseran fokus perusahaan dari pertumbuhan pelanggan menuju metrik kinerja lainnya seperti penjualan.

    Laurent Yoon, analis dari Bernstein, bahkan menyebutkan bahwa pencapaian Netflix ini tampak seperti “kesalahan ketik” karena perusahaan tersebut melampaui semua ekspektasi. “Netflix kembali menantang semua kemungkinan, mencatatkan pertumbuhan pelanggan yang jauh melampaui angka target yang bahkan paling tidak masuk akal sekalipun,” kata Yoon, dikutip VOI dari Reuters.

    Nilai kapitalisasi pasar Netflix, yang sebelumnya sekitar  370 miliar dolar AS (Rp6 kuadriliun), diperkirakan akan meningkat hampir  56 miliar dolar AS (Rp909,7 triliun) berdasarkan pergerakan saham sebelum pembukaan pasar. Dengan pencapaian ini, Netflix sekarang memiliki valuasi yang lebih besar dibandingkan gabungan nilai Disney, Comcast, Paramount, dan Warner Bros Discovery.

    Sukses dalam Konten Olahraga dan Hiburan

    Kenaikan harga saham Netflix lebih dari 80% tahun lalu sebagian besar dipicu oleh ekspansi perusahaan ke konten olahraga langsung. Beberapa program andalan termasuk pertandingan tinju antara Jake Paul dan Mike Tyson, serta debut pertandingan populer Liga Sepak Bola Nasional (NFL) pada Hari Natal yang turut menampilkan pertunjukan paruh waktu oleh Beyonce.

    Pertandingan tinju Paul-Tyson pada 15 November menjadi acara olahraga yang paling banyak di-streaming sepanjang sejarah, sekaligus mencatatkan jumlah pendaftaran baru terbanyak untuk Netflix sejak data tersebut mulai dipantau oleh Antenna pada 2019. Konten kuat lainnya di kuartal tersebut termasuk musim kedua “Squid Game” dan film streaming hit “Carry-On.”

    Kini, basis pelanggan global Netflix telah melampaui 300 juta, memberikan keunggulan besar dalam persaingan layanan streaming sekaligus meningkatkan daya tawar perusahaan dengan perusahaan pemasaran dalam upaya mengembangkan bisnis yang didukung iklan.

    Dan Coatsworth, analis di AJ Bell, mengatakan bahwa Netflix kemungkinan besar akan mulai menawar hak siar olahraga besar lainnya. “Hak siar olahraga bisa sangat mahal, tetapi Netflix tampaknya memilih acara-acara khusus yang sempurna untuk menarik perhatian pengiklan yang ingin menjangkau audiens besar,” katanya. Saat ini, Netflix telah mengamankan hak siar untuk Piala Dunia Wanita FIFA 2027 dan 2031 di AS.

    Tantangan dalam Pendapatan

    Namun, laporan yang mengesankan ini juga menyembunyikan satu kekhawatiran: lonjakan jumlah pelanggan tidak diiringi dengan peningkatan pendapatan yang sebanding. Penjualan hanya naik 16% dan sekitar 100 juta dolar AS (Rp1,6 triliun) di atas perkiraan, sementara pertumbuhan pelanggan hampir dua kali lipat dari angka yang diharapkan.

    Menurut Ben Barringer, analis teknologi di Quilter Cheviot, hal ini disebabkan oleh pertumbuhan pelanggan yang berasal dari negara-negara dengan pendapatan rata-rata per pengguna (ARPU) lebih rendah serta banyaknya pendaftaran untuk paket yang didukung iklan.

    Namun, Barringer optimistis bahwa kenaikan harga yang telah diumumkan dan yang akan diberlakukan sepanjang 2025 akan membantu meningkatkan pendapatan.

    Tahun ini, Netflix diperkirakan akan menampilkan musim baru dari serial populer seperti “Stranger Things” dan “Wednesday.” Selain itu, perusahaan juga mulai menayangkan “WWE RAW.”

    Target Harga Saham Naik

    Setidaknya 20 analis telah menaikkan target harga saham Netflix, dengan median target mencapai 970 dolar AS (Rp15,7 juta) menurut data LSEG. Rasio harga terhadap pendapatan 12 bulan ke depan untuk saham Netflix berada di angka 35,43, jauh di atas Walt Disney yang hanya 19,19.

    Dengan strategi inovatif dan ekspansi ke segmen olahraga, Netflix terus menunjukkan bahwa mereka adalah pemimpin tak terbantahkan dalam industri streaming.

  • IHSG Hari Ini Dibuka Menguat pada Level 7.300

    IHSG Hari Ini Dibuka Menguat pada Level 7.300

    Jakarta, Beritasatu.com – Indeks harga saham gabungan (IHSG) kembali dibuka menguat pada perdagangan saham hari ini, Kamis (23/1/2025).

    IHSG pada pukul 09.20 WIB menguat 0,60% atau 43,24 poin ke level 7.300,3. Sehari sebelumnya, IHSG juga menguat lebih dari 1%.

    IHSG pada awal perdagangan hari ini bergerak dalam rentang 7.275-7.317. Perdagangan IHSG pada 20 menit pertama mencatatkan 2,19 miliar lembar saham senilai Rp 1,63 triliun dari 202.322 kali transaksi.

    Pada saat IHSG hari ini dibuka menguat, sebanyak 283 saham yang diperdagangkan menguat, sebanyak 157 saham melemah, dan sebanyak 177 saham stagnan.

    Sehari sebelumnya, indeks utama Wall Street pada Rabu (22/1/2025) juga naik, didukung oleh saham-saham teknologi, seperti Netflix dan Oracle.

    Sebelum IHSG hari ini dibuka menguat, S&P 500 naik 37,13 poin menjadi 6.086,37. Dow Jones Industrial Average naik 130,92 poin menjadi 44.156,73, dan Nasdaq Composite melonjak 252,56 poin menjadi 20.009,34.

  • LK21 & IndoXXI Berbahaya, Ini 22 Platform Nonton Film Online Resmi

    LK21 & IndoXXI Berbahaya, Ini 22 Platform Nonton Film Online Resmi

    Daftar Isi

    Jakarta, CNBC Indonesia – Nonton film dan serial kini makin banyak digandrungi. Selain menjadi hiburan, menonton juga bisa membangkitkan semangat dan semangat mental.

    Saat ini ada banyak berbagai platform streaming yang kian memudahkan penonton untuk menikmati berbagai konten. Sayangnya, masih banyak juga yang tidak resmi alias ilegal seperti IndoXXI, LK21, Layarkaca21, Idlix, Rebahin, Indofilm, dan Layarfilm21.

    Perlu dicatat kalau situs ilegal semacam IndoXXI dan LK21 memiliki banyak risiko ketika diakses. Termasuk bisa menginfeksi perangkat dengan malware dan risiko menjadi korban penipuan siber.

    Beberapa aplikasi harus diakses dengan berbayar sesuai dengan lama waktu yang dibutuhkan. Setelah itu Anda bisa mengakses semua konten yang ada di dalamnya.

    Aplikasi resmi juga sudah tersedia baik untuk semua perangkat. Seperti TV ataupun di ponsel baik Android maupun iPhone.

    Berikut 27 platform streaming resmi yang bisa jadi pilihan Anda:

    1. Netflix

    Netflix memberikan akses ke beragam tayangan dari berbagai negara, termasuk konten lokal Indonesia, Hollywood, serta produksi internasional lainnya. Selain itu, Netflix juga dikenal dengan berbagai produksi asli yang eksklusif hanya tersedia di platformnya.

    Terdapat beberapa opsi paket berlangganan yang bisa dipilih, mulai dari yang paling terjangkau hingga yang menawarkan fitur lebih lengkap.

    Paket-paket tersebut antara lain Ponsel, Dasar, Standar, dan Premium, dengan harga mulai sekitar Rp50.000 per bulan. Perbedaan tiap paket terletak pada jumlah perangkat yang dapat mengakses akun Netflix secara bersamaan serta kualitas video yang ditawarkan.

    2. Disney+ Hotstar

    Disney+ Hotstar menghadirkan berbagai pilihan film dan serial dari banyak negara, termasuk beberapa konten eksklusif. Platform ini juga menawarkan serial orisinal buatan Indonesia yang semakin memperkaya pilihan tayangan untuk penggunanya. Untuk menikmati tayangan tersebut, Disney+ Hotstar menawarkan dua jenis paket langganan, yaitu Basic dan Premium, yang bisa dipilih berdasarkan langganan bulanan atau tahunan.

    Harga langganan dimulai dari Rp 65.000 per bulan, memberikan opsi sesuai dengan preferensi pengguna.

    3. HBO Max

    HBO Max mulai menggantikan HBO Go sejak bulan November lalu, membawa berbagai konten menarik untuk para penggemar hiburan. Platform ini menawarkan berbagai tayangan orisinal, termasuk produksi dari HBO Asia dan Hollywood, serta film-film populer lainnya.

    Untuk berlangganan, HBO Max menyediakan tiga pilihan paket, yaitu Mobile, Standard, dan Ultimate. Pengguna dapat memilih paket dengan durasi langganan bulanan atau tahunan, dengan harga mulai dari Rp 49.000 per bulan.

    4. Vidio

    Vidio menawarkan berbagai jenis tayangan, mulai dari film dan serial hingga siaran olahraga. Beberapa konten dapat dinikmati secara gratis, sementara ada juga yang memerlukan langganan. Untuk akses premium, harga langganan Vidio dimulai dari Rp 39.000 per bulan.5. iQiyi

    iQiyi memang menjadi salah satu platform favorit bagi pecinta film Asia, termasuk anime, drama Korea, drama China, dan konten lainnya. Biaya langganan VIP $6.99 per bulan memberikan akses ke berbagai fitur eksklusif.

    6. Klik Film

    Klik Film adalah pilihan menarik bagi para pecinta film yang ingin menikmati tayangan dari berbagai negara, termasuk Indonesia, Korea, Thailand, dan Hong Kong. Dengan opsi sistem sewa, pengguna dapat menikmati fleksibilitas dalam memilih film yang ingin ditonton tanpa perlu berlangganan bulanan. Harga sewa per film, yaitu Rp10.000 (+ biaya administrasi) untuk pembayaran dengan dompet elektronik dan Rp7.000 (+ PPN) jika menggunakan pulsa.

    7. Bioskop Online

    Konsep Pay-per-View Bioskop Online memang sangat menarik karena menghadirkan pengalaman seperti menonton film di bioskop, tetapi dengan kenyamanan menonton dari rumah. Mulai dari Rp 5.000,- per konten dengan kualitas standar dan berlaku untuk 48 jam dari selesainya transaksi.

    8. Cinema Box

    Cinema Box adalah platform yang sangat cocok bagi para pecinta film yang menginginkan fleksibilitas menonton, baik secara online maupun offline. Streaming film ini juga tersedia di Play Store dan App Store.

    9. Viu

    Viu adalah salah satu platform streaming yang populer, terutama bagi para pecinta drama Korea, variety show, dan konten Asia lainnya, termasuk dari Indonesia. Langganan Viu Premium dimulai dari Rp39.000 per bulan.

    10. CatchPlay+

    Catchplay+ adalah platform streaming yang menawarkan koleksi film beragam, termasuk film kartun dan animasi, serta berbagai genre dari berbagai negara. Platform ini cocok untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Konten bisa diakses secara gratis dan untuk menikmati seluruh konten perlu berlangganan yang dimulai Rp 45 ribu per bulan.

    11. WeTV

    WeTV menampilkan beragam film, series, anime hingga tayangan variety show dari beberapa negara Asia. Konten di dalamnya dapat ditonton gratis, ada juga yang harus menggunakan akun VIP.

    12. Genflix

    Genflix adalah platform streaming serba ada yang menawarkan beragam pilihan konten, termasuk film Indonesia, Hollywood, drama Korea, hingga tayangan live show. Dengan fleksibilitas pilihan paket langganan, Genflix cocok untuk berbagai kebutuhan hiburan. Berapa biaya berlangganan Genflix? Rp 49.000,- per bulan.

    13. iFlix

    iFlix menghadirkan berbagai pilihan hiburan seperti film box office, serial TV, drama Korea, film lokal Indonesia, hingga tontonan anak-anak. Beberapa kontennya dapat dinikmati secara gratis, namun akses penuh membutuhkan langganan.

    14. Viki

    Viki adalah platform alternatif untuk menikmati drama Korea, dengan tambahan konten dari negara lain, termasuk Indonesia. Sebagian besar tayangan tersedia gratis, namun langganan diperlukan untuk fitur premium.

    15. Prime Video

    Prime Video menawarkan koleksi film dan serial dari berbagai negara, termasuk produksi Hollywood. Biaya langganan bulanan sebesar Rp59.000 memberikan akses penuh ke konten di platform ini.

    16. Apple TV+

    Apple TV+ menghadirkan film, serial, dan karya orisinal eksklusif dari Apple. Biaya langganannya adalah Rp99.000 per bulan, dengan opsi uji coba gratis selama tujuh hari atau paket Apple One.

    17. Lions Gate Play

    Lions Gate Play menyuguhkan beragam konten dari berbagai negara, termasuk karya orisinal eksklusif. Langganan bulanan dapat dinikmati dengan harga Rp35.000.

    18. CubMU

    CubMU, layanan dari Transvision, menawarkan ratusan saluran Live TV dan ribuan Video on Demand (VOD) dengan kualitas HD. Paket langganannya tersedia mulai dari Rp9.900.

    19. Mola

    Mola menyajikan beragam hiburan, termasuk siaran langsung pertandingan sepak bola. Langganannya dimulai dari Rp60.000 hingga Rp160.000, tergantung pada paket yang dipilih.

    20. MAXstream

    MAXstream menghadirkan berbagai video on demand dari serial lokal hingga internasional, termasuk beberapa konten orisinal. Platform ini dapat diakses melalui paket langganan.

    21. Vision+

    Vision+ memberikan akses ke berbagai tayangan melalui paket berlangganan, dengan harga mulai dari Rp35.000 per bulan.

    22. iQIYI

    iQIYI adalah layanan hiburan daring di Tiongkok. Platform iQIYI menampilkan konten asli iQIYI, serta pustaka lengkap konten lain yang diproduksi secara profesional, konten yang dibuat pengguna secara profesional, dan konten yang dibuat pengguna.

    Langganan iQIYI tersedia mulai US$ 1,99 per bulan atau sekitar Rp 33 ribu. 

    (dag)

  • Incar Potensi Bisnis Streaming, Telkomsel Gandeng FlexTV

    Incar Potensi Bisnis Streaming, Telkomsel Gandeng FlexTV

    Jakarta, FORTUNE – Telkomsel terus mengincar potensi bisnis dari penyiaran Micro Drama dalam paket layanan Streaming. Setelah sukses menggandeng Netflix, YouTube Premium, dan ragam bundling layanan streaming lainnya, Telkomsel menjadi perusahaan telekomunikasi pertama di Indonesia yang menggandeng FlexTV. 

    “Telkomsel terus memperkuat komitmen memenuhi kebutuhan pelanggan dan masyarakat akan akses hiburan digital yang semakin lengkap,” kata VP Digital Lifestyle Telkomsel, Lesley Simpson melalui keterangan resmi di Jakarta, Rabu (22/1). 

    Potensi nilai pasar micro drama capai US$5,3 miliar

    ilustrasi kuota gratis telkomsel (dok. telkomsel)

    Micro Drama menjadi format utama FlexTV, tengah berkembang pesat di pasar global . Di China, industri ini tumbuh sebesar 268 persen pada 2023, dengan nilai pasar mencapai 37,39 miliar yuan atau sekitar US$5,3 miliar. 

    Bahkan, nilai tersebut diproyeksikan semakin meningkat hingga melampaui 100 miliar yuan pada 2027. 

    Keberhasilan ini mencerminkan meningkatnya preferensi konsumen terhadap konten singkat dengan narasi kuat yang mudah diakses di tengah kesibukan sehari-hari. Sebagai pelopor di Indonesia, Telkomsel memanfaatkan peluang ini untuk menghadirkan pengalaman hiburan yang relevan dan terjangkau. 

    Ini harga paket streaming FlexTV

    ilustrasi menonton video di Youtube (unsplash.com.CardMapr.nl)

    Tak hanya itu, kerja sama juga diwujudkan melalui hadirnya paket inovatif platform streaming untuk Short Video dan produsen Micro Drama. 

    Melalui Micro Drama berformat video vertikal – yang pertama di Indonesia bersama FlexTV -, Telkomel ingin memberikan pengalaman hiburan yang relevan dengan tren terbaru di industri digital. 

    Dengan Paket Bundling Premium FlexTV seharga Rp77.700, pelanggan akan mendapatkan langganan FlexTV selama 30 hari beserta kuota data khusus sebesar 6 GB. 

    Paket Bundling Premium FlexTV memungkinkan pelanggan menikmati berbagai genre Micro Drama, mulai dari drama romantis, misteri penuh intrik, hingga kisah fantasi yang memikat. 

    Selain Paket Bundling Premium, pelanggan dapat membeli Coins dengan harga yang lebih terjangkau untuk menikmati konten pilihan di FlexTV. Mulai dari Rp22.200 untuk 500 Coins, setiap pembelian dilengkapi kuota data khusus sebesar 3 GB. Pembelian Coins dapat dilakukan berulang kali melalui MyTelkomsel, memberikan fleksibilitas yang lebih besar bagi pelanggan. 

    Pembelian Paket Bundling Premium FlexTV dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi MyTelkomsel, UMB *363#, konter pulsa, swalayan ritel terdekat, maupun e-commerce.

  • Netflix Naikkan Harga Langganan karena Jumlah Pelanggan Baru Melonjak

    Netflix Naikkan Harga Langganan karena Jumlah Pelanggan Baru Melonjak

    Jakarta, Beritasatu.com – Layanan streaming Netflix akan menaikkan harga berlangganan di sejumlah negara setelah mencatat penambahan hampir 19 juta pelanggan baru pada akhir 2024.

    Netflix melaporkan pertumbuhan jumlah pelanggan yang lebih baik dari ekspektasi berkat popularitas musim kedua drama Korea Selatan Squid Game dan acara olahraga, seperti pertandingan tinju antara Jake Paul dan Mike Tyson.

    “Kami kadang-kadang meminta anggota kami untuk membayar sedikit lebih banyak agar kami dapat terus berinvestasi dalam peningkatan layanan Netflix,” ujar pihak Netflix, dikutip dari BBC, Rabu (22/1/2025).

    Pada akhir 2024, jumlah pelanggan global Netflix melebihi 300 juta. Penambahan 19 juta pelanggan baru  melampaui prediksi perusahaan yang memperkirakan 9,6 juta pelanggan baru pada kuartal terakhir tahun itu.

    Netflix juga mengumumkan, mulai 2025, perusahaan tidak lagi melaporkan pertumbuhan pelanggan triwulanan. Namun, mereka akan tetap memberikan informasi tentang tonggak penting dalam jumlah keanggotaan berbayar.

    Selain Squid Game dan acara tinju, Netflix juga menayangkan dua pertandingan NFL pada Hari Natal. Ke depan, perusahaan akan lebih banyak menyiarkan acara langsung, termasuk gulat WWE, serta telah memperoleh hak siar Piala Dunia Wanita FIFA untuk 2027 dan 2031.

    Paolo Pescatore, analis teknologi dari PP Foresight menilai langkah Netflix menaikkan harga mencerminkan kekuatan program mereka yang lebih beragam dibandingkan kompetitor.

    “Netflix kini memamerkan kekuatannya dengan menyesuaikan harga, mengingat programnya jauh lebih kuat dan beragam dibandingkan para pesaingnya,” ujarnya.

  • Jangan Bingung, Begini Cara Mengubah Paket Berlangganan Netflix

    Jangan Bingung, Begini Cara Mengubah Paket Berlangganan Netflix

    JAKARTA – Netflix adalah layanan streaming berbasis langganan yang memungkinkan anggota kami menonton acara TV dan film di perangkat yang terhubung ke Internet.

    Seperti yang Anda tahu, Netflix memiliki beberapa opsi paket berlangganan dengan harga dan fitur yang berbeda-beda sesuai harganya. 

    Untuk paket berlangganan Netflix yang paling mahal yaitu Netflix Premium, Anda harus membayar sebesar Rp186 ribu. Dengan harga tersebut, Anda akan mendapatkan kemampuan untuk menonton film di 4 perangkat sekaligus dengan kualitas video 4K. 

    Namun, jika menurut Anda paket tersebut terlalu mahal, Anda bisa mengganti paket langganan Netflix ke harga yang lebih murah seperti paket Standar (Rp120.000), paket Dasar (Rp65.000), atau paket Ponsel (Rp54.000).

    Namun, jika Anda tidak tahu bagaimana cara mengubah paket langganan Netflix, ikuti langkah-langkah berikut ini:

    Cara Mengubah Paket Langganan Netflix 

    Buka website Netflix di browserMasuk ke akun NetflixPilih Ubah paketPilih paket yang diinginkan, lalu pilih Lanjutkan atau PerbaruiPilih Konfirmasikan Perubahan atau Konfirmasikan. 

    Sebagai catatan, jika akun Anda ditangguhkan, paket tidak bisa diubah sampai penangguhan dibatalkan. Artinya, Anda harus membayar langganan yang lama terlebih dahulu sebelum mengubahnya. 

    Jika Anda mengubah paket ke harga yang lebih mahal, semua fitur tambahan akan langsung berlaku. Karena Netflix adalah layanan prabayar, tanggal penagihan akan berubah berdasarkan sisa saldo dari pembayaran terakhir.

    Namun, untuk perubahan ke paket dengan harga lebih rendah akan diterapkan pada tanggal penagihan berikutnya.

  • Rating 11 Drama Korea Terbaru Januari 2025: When The Stars Gossip Meningkat – Motel California Turun

    Rating 11 Drama Korea Terbaru Januari 2025: When The Stars Gossip Meningkat – Motel California Turun

    TRIBUNJATIM.COM – Update rating drama Korea terbaru Januari 2025

    Banyak judul drama Korea tayang pada awal tahun 2025 ini.

    Lantas bagaimana dengan rating penanyangannya? 

    Apakah drama Korea favorit Tribunners mengalami kenaikan atau penuruan rating pada minggu ke-3 Januari 2025 ini? 

    Yuk simak selengkapnya!

    1. Check in Hanyang

    Drakor Check in Hanyang berhasil mendapatkan skor rating yang lebih baik dari sebelumnya.

    Serial ini mendapatkan skor 3 persen di episode terbaru.

    Sebelumnya drakor Check in Hanyang mendapatkan skor 2,5 persen.

    Adapun drama ini bercerita tentang para pemagang yang sedang berusaha untuk menjadi karyawan tetap di sebuah penginapan terbesar dan termewah Joseon, Yongcheonlu.

    2. Iron Family

    Masih menjadi yang teratas, drakor Iron Family mendapatkan skor tinggi di episode terbarunya, yakni 19 persen.

    Sementara sebelumnya mereka mendapatkan skor 17,4 persen.

    Dibintangi Kim Jung Hyun, Geum Saek Rok, Choi Ta Joon, serial ini bercerita tentang sebuah keluarga yang telah menjalankan bisnis binatu selama tiga generasi.

    3. When The Stars Gossip

    Sempat menurun, drakor When The Stars Gossip mengalami peningkatan rating.

    Serial ini mendapatkan skor 2,9 persen, sedangkan sebelumnya meraih skror 1,8 persen.

    When The Stars Gossip menceritakan kisah cinta antara komandan yang bekerja di stasiun luar angkasa dengan dokter kandungan yang menjadi turis di stasiun luar angkasa dengan misi rahasia.

    4. The Tale of Lady Ok

    Tersisa dua episode lagi, drakor The Tale of Lady Ok mendapatkan skor 9,8 persen di episode terbarunya.

    Sebelumnya mereka meraih skro 8,4 persen.

    The Tale of Lady Ok yang tayang di JTBC ini bercerita tentang seorang budak perempuan di Dinasti Joseon yang menjadi ahli hukum.

    5. Motel California

    Beda nasib, drakor Motel California justru mengalami penurunan rating di episode terbaru.

    Drakor ini mendapatkan skor 3,6 persen setelah sempat meraih rating 5,2 persen.

    Drama ini memiliki genre romansa, yang menawarkan cerita cinta yang dihantui stigma orang-orang sekitar. 

    Drakor ini disutradarai oleh Jang Joon Ho dan Kim Hyung Min, dengan dibintangi Lee Se Young dan Na In Woo.

    6. Love Scout

    Lirik lagu Always Be With You Paul Kim OST Love Scout Part 1. (Spotify)

    Sempat menurun, drakor Love Scout berhasil bangkit lagi di episode terbarunya.

    Kali ini mereka mendapatkan skor 11,4 persen, menandai rekor personal baru selama penayangan drama tersebut.

    Selain itu, pencapaian mereka tak berhenti sampai di sana.

    Ini karena drakor Love Scout menjadi tayangan yang banyak ditonton pemirsa usia 20 hingga 49 tahun di slot tayang Sabtu dengan perolehan skor 4,4 persen.

    Drakor romantis ini bercerita tentang kisah asmara antara bos firma rekrutmen dengan sekretaris barunya.

    Serial tersebut dapat disaksikan setiap Jumat dan Sabtu di platform Vidio dan Netflix.

    7. To My Lonely Sister

    Drakor terbaru ini memulai penayangannya dengan rating rendah.

    Episode perdananya hanya meraih skor 0,8 persen.

    To My Lonely Sister adalah drakor pendek yang menceritakan tentang seorang adik, yang memiliki kakak perempuan penyendiri dan tertutup.

    8. The Road In Between

    Drakor The Road In Between meraih rating rendah di penayangan perdananya yakni 0,4 persen.

    Drama Korea ini hanya memiliki satu episode, yang mengisahkan cerita romantis yang emosional dan menyentuh hati.

    Drakor ini diperankan oleh Jung Gun Joo sebagai Won Seo Hoo, dan Choi Hee Jin sebagai Sung Eun Ha.

    9. Who Is She

    Episode terbaru Who Is She tak banyak mengalami perubahan.

    Kali ini Who Is She harus puas dengan rating 3 persen.

    Skor tersebut sedikit lebih rendah dari episode lalu, yakni 3,2 persen dan 3,1 persen.

    Angka tersebut lebih rendah dari episode lalu diskor 3,5 persen.

    Episode keduanya meraih angka 4 persen, sedikit naik dari episode awal yakni 3,9 persen.

    Drakor ini menceritakan perjalanan tiga generasi wanita yang diwarnai oleh mimpi, rahasia, dan kesempatan kedua. 

    10. The Queen Who Crowns

    The Queen Who Crowns perlahan mulai  meningkat, rating episode terbarunya meningkat di skor 5,6 persen.

    Setelah sempat turun di skor 4,9 persen dari 5,5 persen.

    Di episode awal, The Queen Who Crowns berhasil meraih rating 4,9 persen.

    The Queen Who Crowns entang perjalanan hidup Ratu Wongyeong yang bertekad untuk menciptakan tatanan dunia baru di masa awal berdirinya Dinasti Joseon.

    11. Namib

    Sementara rating Namib masih tak tunjukkan perubahan signifikan.

    Episode terbarunya Namib harus puas dengan skor 2,2 persen, sedikit lebih rendah dari episode laly yakni 2,3 persen.

    Episode minggu lalu pun ratingnya meraih 2,4 persen dari 2,3 persen.

    Angka ini sedikit lebih tinggi dari sebelumnya yakni 2,2 persen dari 1,6 persen.

    Drama Namib mengisahkan tentang perjuangan seorang mantan produser musik dan trainee idol, yang berusaha untuk mewujudkan mimpi mereka bersama-sama. 

    Drakor ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama, Ryeo Un, Go Hyun Jung, dan Yoon Sang Hyun.

    Berita tentang drama Korea lainnya