Perusahaan: Lazada

  • Riset Ipsos Ungkap E-Commerce dengan Tingkat Kepuasan Paling Tinggi, Siapa Jawaranya? – Page 3

    Riset Ipsos Ungkap E-Commerce dengan Tingkat Kepuasan Paling Tinggi, Siapa Jawaranya? – Page 3

    Adapun dalam laporan ini, Ipsos Indonesia menggunakan beberapa indikator untuk menentukan e-commerce pilihan konsumen di Indonesia. Berikut di antaranya.

    Keamanan dan Kenyamanan

    Faktor kemananan dan kenyamanan menjadi salah satu aspek yang dinilai penting oleh responden dalam belanja online. Ragam layanan pengiriman yang bisa dipilih konsumen disebut bisa jadi tolak ukur dalam memberikan rasa aman dan nyaman.

    Untuk indikator ragam pilihan layanan pengiriman, Shopee unggul dengan persentase 66 persen.

    E-Commerce ini dianggap memiliki pilihan layanan pengiriman paling lengkap dibandingkan Tokopedia (16 persen), Lazada (10 persen), dan TikTok Shop (7 persen).

    Sementara untuk ragam metode pembayaran, ada 64 persen responden yang menilai Shopee unggul. Di bawahnya, ada Tokopedia (15 persen), Lazada (11 persen), dan TikTok Shop (8 persen).

    Ipsos juga mengamati metode pembayaran Cash on Delivery makin marak digunakan dan paling menarik perhatian responden.

    Temuan Ipsos menyebut kalau Shopee (66 persen) juga menjadi platform e-commerce dengan metode pembayaran COD yang dinilai paling memuaskan. Kemudian, diikuti Tokopedia dan Lazada (12 persen), serta TikTok Shop 10 persen.

     

  • Pengguna Tokopedia, Lazada, dan Shopee Cari Kepuasan Berbelanja, Bukan Diskon?

    Pengguna Tokopedia, Lazada, dan Shopee Cari Kepuasan Berbelanja, Bukan Diskon?

    Bisnis.com, JAKARTA – Ipsos, lembaga riset pasar asal prancis, menyebut loyalitas penggung di Indonesia dipengaruhi oleh teknologi dan inovasi yang dikembangkan oleh e-commerce seperti Tokopedia, Shopee dan Lazada.

    Perusahaan dagang el pun berlomba dalam menghadirkan layanan optimal dari sisi kecepatan pengiriman barang, opsi pilihan metode pembayaran hingga live streaming. 

    Executive Director Ipsos Indonesia Andi Sukma mengatakan para pemain e-commerce bersaing melalui teknologi dan inovasi program untuk menarik hati masyarakat.

    Hal itu dilakukan sesuai dengan ketertarikan pengguna e-commerce dalam negeri yang lebih mengedepankan kepuasan dalam belanja, khususnya saat periode festival belanja.

    “Masyarakat mencari e-commerce yang bisa menciptakan perasaan puas pada pengalaman berbelanja online,” kata Andi dikutip, Rabu (30/10/2024). 

    Indikator kepuasan pelanggan pada riset IpsosPerbesar

    Dia menyatakan meningkatnya minat belanja online membuka peluang besar bagi platform e-commerce untuk terus berkembang dalam meningkatkan kepuasan konsumen. 

    E-commerce juga dinilai masih menjadi tempat berinvestasi yang tepat bagi Penjual untuk memperluas pasarnya dan terus bertumbuh.

    Ipsos melakukan penelitian kepada sejumlah e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan TikTok Shop, pada Juni 2024. 

    Terdapat sejumlah poin yang menjadi indikator dalam perhitungan seperti rekomendasi kerabat terdekat, keamanan dan kenyamanan hingga metode pembayaran. 

    Untuk kategori keragaman metode pembayaran, TikTok Shop memjadi sorotan karena menempati urutan terbawah dengan 8%.  Pun untuk kecepatan pengiriman, responden Ipsos menilai pengiriman Lazada dan TikTok Shop perlu ditingkatkan mengingat skor rendah yang dikantongi yaitu Lazada 13% dan TikTok Shop 9%.

    TikTok Shop dan Lazada dinilai perlu meningkatkan kualitas pengiriman barang. Sementara untuk live streaming shopping, Lazada dan Tokopedia perlu melakukan perbaikan karena menempati urutan terbawah yaitu Tokopedia (10%) dan Lazada 9%.

    Perbesar

  • Pengasuh Bayi Ditangkap Polda Jatim Cekoki Obat Keras dapat Pasokan dari E-Commerce

    Pengasuh Bayi Ditangkap Polda Jatim Cekoki Obat Keras dapat Pasokan dari E-Commerce

    Surabaya (beritajatim.com) – NR (36) pengasuh bayi yang ditangkap Subdit Renakta Polda Jawa Timur karena mencekoki bayi majikannya dengan obat keras mengaku bahwa ia mendapatkan pasokan dari E-Commerce.

    Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com, NR nekat melakukan perbuatan ilegal itu untuk mempermudah pekerjaannya memberi makan si bayi.

    “Setelah melakukan penyelidikan lebih lanjut, ibu korban menemukan bukti pembelian obat dari ponsel N yang dilakukan melalui aplikasi Shopee dan Lazada,” kata Dirreskrimum Polda Jawa Timur, Kombes Pol Farman, Selasa (15/10/2024).

    Farman menjelaskan NR (36) tidak memiliki kompetensi dan pengetahuan terkait obat-obatan. Ia mengaku mendapatkan informasi untuk memberikan obat-obatan keras kepada bayi dari informasi sesama pengasuh. Perempuan asal Bone, Sulawesi Selatan itu mengaku bahwa pemberian obat dilakukan pada makan siang dengan cara digerus dan dicampurkan ke minuman si bayi.

    “Obat tersebut diberikan tanpa sepengetahuan dan izin orang tua korban selama hampir setahun, hingga berat badan korban meningkat secara drastis dan mengalami berbagai masalah kesehatan,” imbuh Farman.

    Majikan NR sudah mendapati bayinya dalam kondisi tidak sehat pada Desember 2023. Saat itu, kedua orang tua korban memeriksakan bayinya ke dokter dan mendapati bobot bayi mencapai 19,5 kilogram. Menurut keterangan dokter, bobot itu berlebihan untuk bayi seusianya.

    “korban ini pada saat jatuh sakit sebelum ketahuan diberikan obat-obatan ini berat badannya 19,5 kg,” tutur Farman.

    Aksi NR lantas ketahuan pada 28 Agustus 2024 lalu. Kedua asisten rumah tangga di rumah itu menemukan botol berisi obat-obatan di tempat sampah. NR pun diintrograsi langsung oleh ibu bayi dan mengakui perbuatan ilegal yang dilakukan.

    Dari kasus ini, polisi menyita satu lembar foto copy akta kelahiran KK, satu lembar check up laboratorium atas nama korban, dan satu buah flashdisk berisi terkait CCTV yang ada di rumah. Lalu, satu bendel rekam medis korban dari ahli, kemudian botol plastik yang digunakan untuk meracik obat.

    Polisi juga menyita 30 butir pil berbentuk lonjong berwarna oranye, 30 butir pil berbentuk persegi lima berwarna biru, satu botol berwarna putih berisi 7 butir pil lonjong warna orange dan 7 butir pil persegi lima warna biru dengan tutup bertuliskan huruf Cina warna gold, dan bukti pesanan obat gemuk farmasi original obat penggemuk dari aplikasi Lazada.

    Saat ini, kondisi bayi dalam kesehatan kritis akibat penggunaan obat-obatan keras berbahaya yang dilakukan oleh NR. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka NR dijerat dengan pasal berlapis pasal 44 ayat 1 dan ayat 2 UU nomor 23 tahun 2004 tentang PKDRT dengan ancaman pidana yaitu penjara paling lama 5 tahun dan denda paling banyak Rp 15 juta dan ayat 2 yaitu pidana penjara paling lama 10 tahun dan denda paling banyak Rp 30 juta.

    Serta pasal 436 ayat 1 dan ayat 1 tentang kesehatan dengan ancaman pidana denda paling banyak Rp 200 juta. Sedangkan ayat 2 pidana penjara paling lama 5 tahun dan denda paling banyak Rp 500 juta.

    Diketahui sebelumnya, Pengasuh (baby sitter) di Surabaya diduga cekoki bayi dengan obat keras. Saat ini kasus ini tengah ditangani Ditreskrimum Polda Jawa Timur.

    Dari postingan yang viral di instagram, kejadian itu menimpa perempuan berinisial LK. Dalam penjelasannya, LK menyebut bahwa anaknya yang masih berusia 2 tahun itu dicekoki obat Deksametason dan Pronicy oleh pengasuhnya berinisial NR. Dari pengakuan LK, NR sudah melakukan aksi itu sejak setahun belakangan. Akibat dari perlakuan bejat NR, si bayi kesayangan LK mengalami gangguan kesehatan berupa gangguan pada hormon pertumbuhan.

    “Ada yang tau ini obat apa ? ini tuh obat deksametason dan pronicy. Obat keras untuk kalangan dewasa. Apa jadinya kalau ini diminumkan ke baby,” tulis LK di postingan instagramnya. (ang/ted)

  • Huawei MatePad SE 11 Resmi Dijual, Pas untuk Kebutuhan Digital Keluarga

    Huawei MatePad SE 11 Resmi Dijual, Pas untuk Kebutuhan Digital Keluarga

    Jakarta

    Huawei MatePad SE 11, tablet yang mengusung semangat ‘fun for family’ ini sudah dapat dibeli pada periode first sale mulai 25 Juli – 31 Agustus 2024 dengan harga Rp 2.799.000, lengkap dengan berbagai aksesori tambahan gratis. Huawei MatePad SE 11 adalah tablet yang diposisikan untuk mendorong produktivitas, kreativitas, dan hiburan seluruh anggota keluarga, serba guna dan ramah di kantong.

    Tablet ini telah dilengkapi layar besar Full HD+ berukuran 11 inci dan bodi ramping yang membuatnya mudah digunakan dimana saja.

    Layar Huawei MatePad SE 11 pun dilengkapi dengan sertifikasi TÜV Rheinland hardware Solution yang mencakup Low Blue Light dan Flicker Free. Hal ini membuatnya ramah bagi mata semua pengguna, mulai dari anak sekolah dasar hingga orang tua lanjut usia (lansia), termasuk untuk pemakaian dalam jangka waktu yang cukup lama.

    Huawei MatePad SE 11 Resmi Dijual, Pas untuk Kebutuhan Digital Keluarga Foto: Huawei

    Tersedia juga aksesoris berupa stylus Huawei M-Pen Lite dan Flip Cover untuk pengalaman kerja, belajar, dan hiburan yang lebih fleksibel.

    MatePad SE 11 menggunakan material metal unibody yang membuatnya lebih kokoh. Lalu layarnya dijanjikan aman untuk penggunaan dalam waktu lama dan tak membuat mata lelah lewat sertifikasi Dual TÜV Rheinland Certification yaitu Low Blue Light dan Flicker Free.

    Untuk keperluan produktivitas pun MatePad SE 11 menarik, karena dilengkapi stylus Huawei M-Pen Lite, yang dapat digunakan untuk membuat catatan ataupun bahan presentasi jadi terlihat lebih interaktif.

    Huawei M-Pen Lite dapat memudahkan proses mencatat materi dengan lebih ringkas dan kreatif. Belum lagi dengan exquisite pen tip stylus yang dirancang khusus, pengalaman saat menulis di Huawei Notes pun jadi terasa begitu menyenangkan.

    Soal baterai, kapasitasnya mencapai 7.700 mAh, yang membuat tablet ini diklaim bisa bertahan selama 10 jam jika dipakai secara terus menerus, atau 2-3 hari tergantung skenario penggunaan.

    Fitur menariknya antara lain adalah Parental Control untuk memantau penggunaan tablet oleh anak-anak, serta Senior Mode, yang akan membesarkan tampilan ikon dan huruf agar lebih mudah dipakai oleh lansia.

    Huawei MatePad SE 11 yang telah dilengkapi dengan Quad Stereo Speakers dari Histen 9.0, yang memberikan dukungan surround 3D, sehingga suara terdengar jelas dan tajam untuk menciptakan pengalaman audio yang terdengar seperti aslinya.

    Huawei MatePad SE 11 Resmi Dijual, Pas untuk Kebutuhan Digital Keluarga Foto: Huawei

    Pelanggan sudah dapat membeli Huawei MatePad SE 11 seharga Rp 2.799.000 dengan berbagai penawaran spesial selama periode first sale berupa gratis stylus Huawei M-Pen Lite beserta Flip Cover, total hadiah promo senilai Rp 950 ribu. Pembelian dapat dilakukan via Huawei Official Store di Tokopedia, Shopee, TikTok Shop, Blibli, Lazada, info promo, diskon dan voucher juga ada di sana. Pelanggan yang sudah mengklaim voucher early bird senilai Rp 50ribu pada 19 Juli hingga 24 Juli lalu, dapat digunakan pada periode promo pembelian mulai dari 25 Juli. Ada cicilan 0% dengan SPaylater hingga 6 bulan atau 0% biaya penanganan hingga 12 bulan untuk tablet keluarga terbaru dari Huawei yang paling terjangkau. Untuk pembelian di Tokopedia, tersedia juga gratis 12 bulan Gadget Protection dalam jumlah terbatas. Pemesanan online bisa di Eraspace.com, dan datascripmall.id.

    “Huawei Mate Pad SE 11 hadir sebagai solusi gadget untuk keluarga yang dibekali oleh teknologi dan fitur mutakhir untuk mendukung berbagai aktivitas harian dengan lebih produktif dan menyenangkan. Ini sejalan dengan komitmen Huawei untuk senantiasa menghadirkan berbagai perangkat terdepan untuk semua kalangan, memberikan kemudahan yang bernilai lebih dalam beraktivitas digital apapun,” kata Huiler Fan, Country Head Huawei Device Indonesia, dalam keterangan yang diterima detikINET.

    Halaman selanjutnya: 4 Alasan Huawei MatePad SE 11 cocok jadi tablet andalan keluarga >>>

    4 Alasan Huawei MatePad SE 11 cocok jadi tablet andalan keluarga

    Huawei MatePad SE 11 hadir sebagai perangkat inovatif yang dapat menjadi solusi atas beragamnya kebutuhan tablet tiap anggota keluarga. Tablet yang dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan digital seluruh anggota keluarga ini menawarkan fitur-fitur canggih dan desain yang ergonomis, sehingga dapat mendukung mobilitas penggunanya.

    1. Nonton film bareng keluarga jadi lebih seru berkat layar besar dan speaker premium Huawei MatePad SE 11

    Huawei MatePad SE 11 Resmi Dijual, Pas untuk Kebutuhan Digital Keluarga Foto: Huawei

    Agenda movie time bersama keluarga di akhir pekan akan terasa lebih menyenangkan dengan Huawei MatePad SE 11. Dilengkapi layar Full HD+ dengan color gamut 100% sRGB yang jernih dan luas, visual yang dihasilkan pun akan lebih jernih dan tajam, sehingga mata pengguna akan semakin dimanjakan oleh tampilan visual yang lebih imersif. Huawei MatePad SE 11 menggunakan material metal dengan desain unibody yang membuatnya lebih kokoh dan terlihat elegan. Dipadukan dengan Flip Cover yang sudah disertakan, tablet dapat diberdirikan dengan mudah untuk pengalaman menonton dan navigasi yang lebih ergonomis. Lalu layarnya dijanjikan aman untuk penggunaan dalam waktu lama dan tak membuat mata lelah lewat sertifikasi Dual TÜV Rheinland Certification yaitu Low Blue Light dan Flicker Free.

    Tablet ini turut dilengkapi oleh Quad Stereo Speakers dengan teknologi Histen 9.0 yang menghasilkan suara jernih dan powerful, sehingga pengguna bisa merasakan sensasi menonton layaknya menggunakan home theater.

    2. Aktivitas belajar dan mengerjakan tugas sekolah jadi semakin seru dengan dukungan M-Pen Lite serta fitur Multi-Tasking

    Huawei MatePad SE 11 Resmi Dijual, Pas untuk Kebutuhan Digital Keluarga Foto: Huawei

    Untuk keperluan produktivitas pun MatePad SE 11 menarik, karena dilengkapi stylus Huawei M-Pen Lite, yang dapat digunakan untuk membuat catatan ataupun bahan presentasi jadi terlihat lebih interaktif. Huawei M-Pen Lite dapat memudahkan proses mencatat materi dengan lebih ringkas dan kreatif. Belum lagi dengan exquisite pen tip stylus yang dirancang khusus, pengalaman saat menulis di Huawei Notes pun jadi terasa begitu menyenangkan. Apalagi berkat baterainya yang berdaya besar, stylus Huawei M-Pen Lite mampu bertahan hingga 150 jam, dengan waktu stand-by hingga 10 bulan. Apalagi, baterai yang digunakan adalah baterai A4 sehingga mudah didapatkan dimana saja.

    Untuk semakin mendukung efisiensi anak mengerjakan banyak tugas dalam satu waktu, tablet Huawei MatePad SE 11 juga telah didukung fitur multitasking seperti split screen dan multi pop-up window. Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka beberapa tampilan layar sekaligus, sehingga tugas-tugas anak bisa selesai dengan lebih cepat.

    3. Tablet dengan baterai berdaya besar, yang buat si kakak bisa promosi live berjam-jam

    Huawei MatePad SE 11 Foto: Huawei

    Si kakak yang harus sering live di media sosial dan e-commerce untuk mempromosikan bisnisnya tentu tidak memiliki banyak waktu untuk sering mengisi daya perangkat. Untungnya, Huawei MatePad SE 11 telah dibekali baterai mencapai 7.700 mAh, yang membuat tablet ini diklaim bisa bertahan selama 10 jam jika dipakai secara terus menerus, atau 2-3 hari tergantung skenario penggunaan.

    4. Huawei MatePad SE 11 dukung aktivitas digital anak dan lansia dengan lebih aman dan nyaman berkat Parental Mode dan Senior Mode

    Huawei MatePad SE 11 Resmi Dijual, Pas untuk Kebutuhan Digital Keluarga Foto: Huawei

    Ketika anak berselancar di dunia maya menggunakan gadget, pasti ada kekhawatiran orang tua terhadap jenis konten yang dilihat anak. Namun, dengan Huawei MatePad SE 11, ayah dan ibu bisa saling menjaga si buah hati saat sedang menonton Youtube atau scrolling media sosial lewat fitur Parental Control. Fitur ini juga memberi keleluasaan bagi orang tua untuk mengatur screen time si kecil secara otomatis, sehingga kontrol terhadap aktivitas digital anak pun jadi lebih optimal.

    Fitur menariknya antara lain adalah Senior Mode, yang akan membesarkan tampilan ikon dan huruf agar lebih mudah dipakai oleh lansia. Kakek dan nenek pun bisa lebih mudah mengakses fitur-fitur lainnya yang telah disematkan di Huawei MatePad SE 11.

    Bagi yang mencari tablet dengan kebutuhan lebih spesifik, misalnya untuk produktivitas intensif dan menggambar, terdapat juga Huawei MatePad 11.5 S yang baru saja diluncurkan. Huawei MatePad 11.5 S menggunakan layar PaperMatte yang bersifat anti-glare sehingga minim pantulan cahaya. Ini memungkinkan konten layar dapat tetap terlihat jelas meskipun di lingkungan yang banyak penerangan atau di outdoor sekalipun. Ditambah dengan aksesoris keyboard serta stylus M-Pencil 3rd Generation dengan konektivitas NearLink, pengalaman mengetik dan menggambar akan terasa lebih mulus dibandingkan aksesoris dengan konektivitas Bluetooth. Dipadukan dengan aplikasi eksklusif berupa PC-Level WPS Office dan GoPaint, pengguna dapat melakukan pengolahan dokumen kompleks seperti pivot table, serta menggambar dengan leluasa.

  • Stok Poco Pad di Indonesia Dipastikan Tidak Gaib

    Stok Poco Pad di Indonesia Dipastikan Tidak Gaib

    Jakarta

    Poco Pad, tablet pertama yang diluncurkan oleh Poco sudah resmi tersedia di Indonesia. Dikabarkan kalau ketersediaan barangnya tidak akan gaib.

    “Semoga nggak gaib. Tapi yang pasti, kalau pun memang sudah menipis, kita pasti langsung request untuk restocking lebih cepat lagi,” kata Product PR Manager Poco Indonesia Abee Hakim di Norae, Jakarta, Kamis (18/7/2024).

    Abee mengaku sudah belajar dari masalah sebelumnya dialami di Poco F5. Saat itu banyak isu yang menggelegar kalau ponselnya gaib, padahal sebenarnya stoknya ada tapi ketika dikeluarkan lagi memang langsung habis.

    Untuk menanggulangi hal tersebut, dirinya mengungkapkan pihaknya sudah punya strategi ciamik. Makanya isu barang gaib tidak terjadi saat Poco F6 rilis.

    “Jadi kita yakin stok untuk Poco Pad ini pun juga bisa mencukupi, karena kita punya strategi khusus lah, kita sudah punya apa namanya prediksi khusus lah,” jelas Abee.

    Tablet ini disampaikan sudah bisa dibeli per hari ini, Kamis, 18 Juli 2024, setelah sebelumnya pre-order dari tanggal 4-17 Juli 2024. Orang-orang dapat membelinya di toko yang bermitra dengan Poco seperti di Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, dan termasuk Mi.com.

    “Jadi per hari ini pengguna bisa mendapatkan produknya. nggak cuman tabletnya aja, langsung dengan keyboard maupun smart smartpennya. Bisa dibeli satuan maupun dibundling, tergantung kebutuhan dari mereka,” ungkap Abee.

    Abee juga menyinggung soal respon para penggemar Poco terkait pre-order yang amat positif. Tapi sayangnya ia belum bisa membeberkannya, karena sampai saat ini belum mendapatkan angkanya.

    “Bagus sih. Kalau misal teman-teman lihat nih, beberapa e-commerce kok ternyata udah ada yang mulai menepis stoknya. ternyata secepat itu kita juga nggak menyangka. Tapi yang pasti akan terus menjaga lah kita untuk stoknya,” pungkasnya.

    Sedikit informasi, Poco Pad mengusung layar LCD berukuran 12,1 inch dengan resolusi 2.560 x 1.600 pixel (2,5K). Layarnya memiliki refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz, dengan tingkat kecerahan hingga 600 nits dan rasio 16:10.

    Nah chipset Snapdragon 7s Gen 2 mentenagai kinerja tablet ini. Chipset itu dikombinasikan dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB.

    Poco Pad dibekali kamera belakang 8 MP dan kamera depan 8 MP. Gawai baru dari Poco ini memiliki desain metal unibody, dengan bobot 571 gram dan tebal 7,52 mm.

    Kapasitas baterainya 10.000 mAh dengan pengisian cepat 33W. Kapasitas baterai yang besar tersebut artinya Poco Pad bisa dipakai streaming video hingga 16 jam.

    Untuk harga Poco Pad senilai Rp 3.999.000. Sedangkan Poco Pad keyboard dibanderol Rp 699.000 dan smart pen seharga Rp 699.000.

    (hps/fay)

  • Varian Baru Harga Rp 1 Jutaan

    Varian Baru Harga Rp 1 Jutaan

    Jakarta

    Tecno Spark 20 kini punya varian baru yang dibanderol lebih terjangkau. Pun begitu spesifikasinya masih mumpuni untuk kebutuhan harian Gen Z.

    “Varian Spark selalu bisa menjadi pilihan terbaik bagi konsumen di kelas harga entry level yang selalu menginginkan fitur lebih pada smartphonenya. Apalagi kali ini hadir varian baru Tecno Spark 20 Pro yang semakin terjangkau dengan harga Rp 1 jutaan saja,” ungkap Anthoni Roderick, PR Manager Tecno Indonesia.

    Spesifikasi

    Tecno Soark 20 Pro sebelumnya tersedia hanya dengan satu varian, yaitu RAM 12 dan bisa ditambah 9 GB lewat RAM virtual. Varian baru dibekali RAM 8 yang dapat ditambahkan RAM virtual 8GB.

    Untuk spesifikasi lainnya tidak ada perbedaan. Tecno Spark 20 Pro dibekali kamera utama di bagian belakang berukuran 108 MP. Sementara di bagian depan terdapat kamera selfie 32 MP dual flash.

    Tecno Spark 20 Pro Foto: Tecno Indonesia

    HP ini diskokong chip Helio G99 Ultra Boost. Chip ini merupakan versi upgrade dari Helio G99, diklaim memiliki peningkatan komputasi yang lebih baik pada sektor performa, grafis, efisiensi baterai hingga sektor kamera.

    Tecno menyematkan memori internal besar berkapasitas 256 GB. Sementara baterainya punya daya tampung 5.000 mAh dengan dukungan Super Charge 33W.

    Spark 20 Pro didukung layar berukuran 6,78 inch FHD+ dengan refresh rate 120Hz dan kecerahan 1.000 nits. HP ini didukung suara speaker ganda stereo yang tersertifikasi oleh DTS, sehingga diklaim menghadirkan suara imersif yang 200% lebih keras dibandingkan speaker tunggal, sementara algoritma Volume Plus meningkatkan volume hingga 400% selama panggilan.

    HargaTecno Spark 20 Pro Foto: Tecno Indonesia

    TecnoSpark 20 Pro varian baru punya pilihan warna Frosty Ivory (Putih), Moonlit Black (Hitam),Sunset Blush (Gold). Dengan membawa dengan RAM 8+8GB memori 256 GB, HP ini dilepas seharga harga Rp 1,999,000.

    HP ini dapat dibeli di seluruh e-Commerce resmi TecnoIndonesia seperti Shopee, Tokopedia, TikTok Shop, BliBli, Lazada dan Akulakumulai 7 Juli 2024 mulai pukul 00:00 WIB.

    Bersamaan kehadiran varian baru Spark 20 Pro digelar promo 7.7.Tecnomenawarkan rangkaian promo menarik seperti Crazy Flash Sale up-to 50%, jumbo gratis ongkir, cashback, voucher dan special gift lainnya hingga tanggal 9 Juli 2024.

    (afr/afr)

  • Harga dan Spesifikasi Tablet Pertama Poco di Indonesia

    Harga dan Spesifikasi Tablet Pertama Poco di Indonesia

    Jakarta

    Poco Pad akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia setelah sebelumnya hanya dipamerkan lewat teaser. Perangkat ini menjadi tablet pertama dari sub-brand Poco yang dirilis di Indonesia.

    Head of Marketing Poco Indonesia Andi Renreng mengatakan Poco Pad hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia yang mencari perangkat dengan layar besar tapi tetap bisa dibawa ke mana-mana.

    Spesifikasi Poco Pad

    Poco Pad mengusung layar LCD berukuran 12,1 inch dengan resolusi 2.560 x 1.600 pixel (2,5K). Layarnya memiliki refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz dengan tingkat kecerahan hingga 600 nits dan rasio 16:10.

    “Dengan rasio 16:10 Poco Pad dapat menampilkan lebih banyak informasi pada halaman web dan juga dokumen, dan tetap nyaman untuk melihat beberapa ragam konten,” kata Andi dalam peluncuran Poco Pad di Jakarta, Kamis (4/7/2024).

    Tablet ini turut dilengkapi DC Dimming dan tiga sertifikasi dari TÜV Rheinland. Tidak ketinggalan Dolby Vision untuk pengalaman nonton yang lebih optimal dan perlindungan Gorilla Glass 3.

    Chipset Snapdragon 7s Gen 2 mentenagai kinerja Poco Pad. Chipset itu dikombinasikan dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB. Poco juga menyediakan slot microSD hingga 1,5TB.

    Poco Pad Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET

    Andi mengatakan chipset ini tidak hanya mendukung pengalaman gaming tapi juga produktivitas. Karena itu Poco menyediakan fitur seperti Home Screen+, Shared Clipboard, Mi Canvas, dan Network Syncing.

    “Jadi tablet ini bisa terhubung ke hotspot smartphone hanya dengan satu sentuhan dan ini memudahkan penggunaan jaringan seluler jadi lebih mudah,” jelas Andi.

    Poco Pad dibekali kamera belakang 8 MP dan kamera depan 8 MP. Tablet ini memiliki desain metal unibody dengan bobot 571 gram dan tebal 7,52 mm.

    Kapasitas baterainya 10.000 mAh dengan pengisian cepat 33W. Andi mengatakan kapasitas baterai yang besar artinya Poco Pad bisa dipakai streaming video hingga 16 jam.

    Harga dan ketersediaan Poco Pad

    Poco Pad hadir dalam dua pilihan warna yaitu Blue dan Gray. Tablet ini sudah menjalankan HyperOS berbasis Android 14. Poco juga menyediakan aksesoris yang dijual terpisah yaitu Poco Pad Keyboard dan stylus Poco Smart Pen.

    Poco Pad sudah dapat dipesan lewat pre-oder dari 4 Juli pukul 13.00 WIB sampai 17 Juli 2024 lewat channel online Poco di Mi.com, Blibli, Lazada, Shopee, dan Tokopedia. Selama periode pre-order, pembelian Poco Pad dan aksesorisnya akan mendapatkan diskon hingga Rp 200.000. Harga Poco Pad dan akesorisnya dapat dilihat di bawah ini.

    Poco Pad 8/256GB: Rp 3.999.000Poco Pad Keyboard: Rp 699.000Poco Smart Pen: Rp 699.000

    Lihat juga Video: Intip Spesifikasi Tablet HUAWEI MatePad Air

    (vmp/fay)

  • Infinix Note 40 Series Pecahkan Rekor MURI dan Dunia

    Infinix Note 40 Series Pecahkan Rekor MURI dan Dunia

    Jakarta

    Infinix Note 40 Series berhasil memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) dan dunia. Acara peluncurannya dinobatkan sebagai yang terlama yang pernah digelar.

    “Infinix menjadi brand smartphone pertama yang melakukan event launching terlama dan disiarkan secara 24 jam nonstop di Indonesia. Setelah kami melakukan verifikasi juga rekor ini belum pernah dilakukan oleh perusahaan lain di dunia. Jadi bisa dibilang, Infinix juga memecahkan rekor dunia,” kata Andre Purwandono selaku Consumer Relation Manager MURI.

    Acara peluncuran digelar di One Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan berlangsung 21-22 Maret 2024. Kemeriahan acara sempat disiarkan langsung di YouTube dan Instagram Infinix Indonesia.

    “Infinix sangat bangga atas penghargaan dan apresiasi MURI untuk peluncuran Note 40 Series di Indonesia. Dan kami tak menyangka konsep launching kami juga berhasil memecahkan rekor dunia,” ujar Sergio Ticoalu, Country Marketing Manager Infinix Indonesia.

    “Konsep 24 Jam Nonstop Launch ini terinspirasi oleh performa Note 40 Series yang mendukung 24 jam nonstop gaming dan entertainment paling tangguh di kelasnya. Peluncuran selama 24 jam juga menjadi wujud kolaborasi Infinix dengan partner, kreator, media, dan gaming community di Indonesia,” lanjutnya.

    Dalam peluncuran Note 40 Series ini, Infinix juga mengumumkan kolaborasinya dengan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dalam MLBB All Star 2024. Infinix juga kembali menjadi Official Gaming Smartphone Partner untuk ONIC Esports dalam “Unbeatable Collaboration” periode 2024-2025.

    ONIC Kayes diperkenalkan sebagai Infinix Note 40 Series Product Ambassador, membawa karakter Esmeralda dengan skin Astral Muse di MLBB All Star 2024.

    Peluncuran Infinix Note 40 sabet MURI. Foto: Infinix Indonesia

    Mengusung tagline “Anti Gabut Serba Ngebut”, Infinix Note 40 dan Note 40 Pro diperkenalkan sebagai produk All-Round Experience terbaru bagi para gaming enthusiast di Indonesia.

    Dengan teknologi All-Round FastCharge2.0 dan chip Infinix Cheetah X1 besutan Infinix, pengguna dapat menikmati pengisian daya yang efisien hingga 45W untuk Note 40 dan 70W untuk Note 40 Pro, ditambah dengan fitur 20W Wireless MagCharge yang fleksibel.

    Membawa layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz, kamera 108MP dengan Super-Zoom, dan chipset Helio G99 Ultimate menjamin performa gaming yang lancar. Dukungan RAM hingga 8GB (diperluas hingga 16GB) memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi dan game dengan mulus.

    Desain elegan dengan bingkai tipis dan perlindungan mata TÜV Rheinland certified Low Blue Light menjadikan Note 40 Series pilihan utama bagi mereka yang mencari pengalaman multimedia yang memukau.

    Infinix Note 40 sudah dijual resmi dengan harga Rp2.799.000 di Lazada, sedangkan Note 40 Pro tersedia dengan harga Rp3.499.000 di Shopee dan Erafone untuk sesi penjualan perdana.

    (afr/rns)

  • Ramadan Sale! Lazada Beri Promo Menarik untuk ‘Kaum Mumpung-mumpung’

    Ramadan Sale! Lazada Beri Promo Menarik untuk ‘Kaum Mumpung-mumpung’

    Jakarta

    Bahan makanan menjadi entitas yang paling banyak diburu untuk kebutuhan sahur dan berbuka puasa selama bulan Ramadan. Hal ini dimanfaatkan Lazada dengan memberikan penawaran terbaik untuk ‘kaum aji mumpung’ dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari selama Ramadan.

    Diketahui, kaum aji mumpung atau kaum mumpung-mumpung didefinisikan sebagai kalangan masyarakat yang selalu memaksimalkan berbagai kesempatan menarik. Pasalnya, konsumen kini kian cerdas dalam melakukan persiapan dan perencanaan belanja.

    Perilaku ini juga tergambar dari hasil survei yang dilakukan Lazada terhadap 600 responden berusia 19 hingga 35 tahun yang mengungkapkan bahwa sebanyak 95% dari responden aktif saat ini gencar mencari info diskon atau promo belanja selama Ramadan, terutama melalui belanja online. Hal ini juga selaras dengan riset perilaku konsumen yang dilakukan Google, dimana sebanyak 93% pembelian yang terjadi selama bulan Ramadan telah direncanakan oleh konsumen.

    Menilik hal itu, Lazada menghadirkan Promo Ramadan Mega Sale di tanggal 24 hingga 31 Maret. Ada diskon hingga 75%, juga voucher 1,4 juta rupiah yang bisa dikumpulkan hanya dengan membuka aplikasi setiap hari. Berbagai brand memberikan penawaran terbaik mereka, termasuk juga brand untuk produk-produk kebutuhan pokok dan harian, yang bisa didapatkan di LazMall Daily.

    Brand-brand kesayangan seperti Frisian Flag, dan Ultra Jaya memberikan voucher diskon tambahan 50%, demikian juga produk pembersih Downy, dan pewangi ruangan Stella. Selain tambahan voucher diskon, beberapa brand memberikan promo terbaik mereka melalui promo Flexi Combo Buy 1 Get 1.

    Penawaran ini bisa ditemukan antara lain untuk pembelian Prochiz Gold Slice 12’s Sambal Extra Pedas Sasa 340 ml yang berhadiah langsung produk yang sama ukuran 135 ml, Kecap Manis Bango hingga sereal Milo Balls yang berhadiah Honey Star 70 untuk pembelian produk 70gram. Masih ada juga promo buy 1 get 1 untuk sabun cuci Ekonomi. Tentunya Lazada juga selalu memberikan Gratis Ongkir yang bisa ikut dimanfaatkan saat menikmati promo-promo di Ramadan Mega Sale.

    Head of Operations Lazada Indonesia Amelia Tediarjo mengatakan momen belanja Ramadan menjadi salah satu momen dengan peningkatan transaksi yang signifikan. Pihaknya menyadari ada berbagai kebutuhan yang berbeda-beda mulai dari saat pekan-pekan berpuasa, persiapan menuju hari raya Idul Fitri juga saat momen mudik.

    “Oleh karena itu, Lazada Ramadan Sale kami hadirkan sejak jelang bulan Ramadan dan akan berlangsung selama satu bulan penuh, yaitu dari tanggal 8 Maret hingga 8 April, sehingga bisa membantu konsumen memenuhi kebutuhan mereka di setiap fase dalam menyambut hari raya Idul Fitri,” ujar Amelia dalam keterangannya, dikutip Jumat (29/3/2024).

    Tak ketinggalan, konsumen juga dapat bermain Lucky Egg melalui aplikasi Lazada dan memenangkan 1 paket umrah gratis setiap harinya mulai dari tanggal 8 Maret hingga 8 April. Khusus untuk periode Mega Sale, terdapat 5 paket umrah premium yang dapat dimenangkan setiap hari.

    Tidak hanya menghadirkan beragam diskon dan voucher bonus, Lazada juga mengadakan seller conference pada tanggal 13 Maret lalu yang dihadiri oleh 700 seller. Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan pengetahuan, strategi, dan meningkatkan kolaborasi, guna memaksimalkan penjualan selama bulan Ramadan lewat berbagai workshop yang dihadiri oleh trainer ternama seperti Rika Yeo yang berbagi insight mengenai tips dan trik berjualan yang dapat diaplikasikan oleh seller.

    “Seluruh rangkaian ini juga merupakan bentuk komitmen Lazada, tidak hanya kepada para konsumen namun dalam upaya untuk terus memberdayakan brand lokal Indonesia, serta memberikan kesempatan kepada pemilik brand untuk mengoptimalkan momentum Ramadan guna meningkatkan keuntungan dan pertumbuhan bisnis mereka”, tutup Amelia.

    (ncm/ega)

  • INDEF: Kampus UMKM Shopee Program Pelatihan Terpopuler di Indonesia

    INDEF: Kampus UMKM Shopee Program Pelatihan Terpopuler di Indonesia

    Jakarta, CNN Indonesia

    Institute for Development for Economics and Finance (INDEF) melalui riset bertajuk Peran Platform Digital terhadap Pengembangan UMKM di Indonesia mencatat bahwa program pelatihan yang diadakan Shopee menjadi yang paling banyak diketahui pelaku usaha mikro kecil, dan menengah (UMKM), dibandingkan program pelatihan dari e-commerce lain.

    Platform e-commerce seperti Shopee, Lazada, serta Tokopedia selama ini telah berkontribusi aktif melalui berbagai program pelatihan UMKM, yang bertujuan membantu UMKM naik kelas hingga ke pasar global.

    Tiga program pelatihan UMKM yang paling banyak diketahui, adalah Kampus UMKM (Ekspor) Shopee sebesar 25,98 persen, Program Ekspor Shopee (17,32 persen), dan Sekolah Kilat Seller Tokopedia (6,30 persen).

    Riset yang sama memperlihatkan, 34,65 persen dari total responden UMKM mengetahui informasi terkait inisiatif program pelatihan UMKM yang diadakan platform e-commerce. Adapun beberapa program pelatihan itu antara lain, Blibli University, Kampus UMKM (Ekspor) Shopee, Sekolah Kilat Seller Tokopedia, Seller University Tiktok, dan Lazada University.

    Melalui pelatihan itu, para UMKM bisa mendapat pengetahuan mulai dari topik paling mendasar seperti membuat toko di e-commerce, cara pengelolaan, hingga trik penggunaan fitur dan program kampanye untuk meningkatkan pesanan sampai menjangkau pelanggan di luar negeri.

    Secara umum, riset INDEF tersebut mengungkapkan bahwa platform digital memberi kontribusi positif terhadap perkembangan UMKM, antara lain melalui peningkatan omzet dan penciptaan lapangan kerja baru.

    Riza Damanik, Staf Ahli Hubungan Antar Lembaga, Kementerian Koperasi dan UKM. (Foto: dok. Istimewa)

    Staf Ahli Hubungan Antar Lembaga, Kementerian Koperasi dan UKM, Riza Damanik mengatakan, kolaborasi antara pemerintah dengan perusahaan digital mutlak diperlukan terkait pendampingan pada proses digitalisasi UYMKM.

    Menurut Riza, inisiatif kolaborasi itu sudah dan masih berjalan sampai saat ini.

    “Kami juga berusaha mendorong mereka untuk semakin aktif dan terlibat untuk terus melakukan pendampingan, selain yang sudah dilakukan oleh pemerintah. Kita berharap engagement-nya juga bisa semakin besar,” katanya.

    Saat ini, pelaku UMKM disebut masih menghadapi tantangan dalam optimalisasi penggunaan platform digital, antara lain mencakup persaingan yang ketat antar UMKM dalam platform digital (96,46 persen), serta keterampilan tenaga kerja yang kurang terkait penggunaan platform digital (83,46 persen).

    Sejalan dengan data itu, Status Literasi Digital di Indonesia 2023 melalui survei kolaborasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama Katadata Insight Center (KIC) menyampaikan, nilai total indeks literasi digital Indonesia pada 2023 berada di level 3,65, yang tergolong rendah pada upaya mencapai target indeks maksimal di level 5.

    Riza mengakui, peningkatkan kemampuan digital UMKM itu membutuhkan kerja sama dan keterlibatan seluruh pihak, mulai pemerintah, sektor industri, hingga masyarakat. Karena itu, program pelatihan digital UMKM yang diadakan platform e-commerce itu dinilai membantu mendorong upaya tersebut.

    Terlebih, Kementerian Koordiantor Bidang Perekonomian sebelumnya menyatakan, Indonesia menargetkan 50 persen UMKM jadi digital pada 2030 mendatang.

    (rea/rir)

    [Gambas:Video CNN]